Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Review ZAP: Insta Glow Meso Injection

2 comments
insta glow meso injection zap review
Panas.

Satu kata yang bisa dikatakan sering saya ucapkan belakangan. Karena memang Surabaya lagi puanas banget teman-teman. Kalau nggak percaya, coba deh kesini. Trus ntar kita meet up hehe.

Saking panasnya cuaca Surabaya, hari Minggu kemarin waktu saya jogging udara nggak ada dinginnya sama sekali. Padahal masih pagiiii. Terus, langitnya juga nggak secerah biasanya. Butek gengs.

Cuaca yang panas ini nggak heran kalau bikin kulit saya belakangan juga terasa kusam. Duh, mana saya belakangan lagi males pakai skincare lagi kalau malam hehe.

Nah, berhubung kemarin Kamis libur, makanya saya langsung deh pengen cobain treatment di klinik favorit saya, ZAP. Kalau sebelumnya saya beberapa kali treatment Photo Facial Glowtreatment Photo Facial Glow, kali ini saya cobain treatment Insta Glow Serum Meso Injection.

Gimana kira-kira experience treatment yang satu ini? Apakah bakal bikin saya langsung seperti Song Hye-kyo secara instant?

Check this out!

Insta Glow Serum Meso Injection

review zap insta glow
ZAP Tunjungan Plaza 6 Surabaya
Rp1.500.000

Salah satu cabang ZAP favorit saya adalah yang ada di Tunjungan Plaza 6 Surabaya. Soalnya bisa sekalian jalan-jalan atau makan kelar treatment haha. 

Apalagi cuaca Surabaya yang panas seringkali bikin mager kalau langsung pulang. Kan sayang yak habis treatment kulit lagi bagus-bagusnya dan malah terkena polusi plus panasnya matahari hehe.

Anw, treatment yang saya coba kali ini adalah Insta Glow Serum Meso Injection. Treatment ZAP yang satu ini bisa dikatakan treatment dengan jarum pertama saya. 

Iya, jarum guys! Saya sendiri juga agak deg-degan ya negbayangin kulit wajah disuntik jarum.

Insta Glow Serum Meso Injection ini bekerja dengan menyuntikkan Glutathione dan Vitamin C untuk membuat kulit lebih sehat dan cerah. Ini manfaat treatment Insta Glow Serum Meso Injection ZAP.
  • Mencegah pembentukan pigmen kulit
  • Menaikkan skin-tone pada wajah
  • Mencerahkan kulit seketika
  • Meningkatkan regenerasi kulit
  • Merangsang pembentukan kolagen

1. Double cleansing

manfaat double cleansing
Seperti biasa, sebelum treatment wajah saya bakalan dibersihkan. Sepertinya, SOP dari Klinik Kecantikan ZAP ini adalah melakukan double cleansing pada semua jenis treatment.

Di tahapan ini wajah saya dibersihkan dengan micellar water yang kemudian dilanjut dengan facial foam lembut.

Tahapan double cleansing ini penting dilakukan supaya wajah benar bersih dan treatment bisa lebih maksimal. Kan sayang ya kalau serumnya nggak maksimal gara-gara kulit kurang bersih waktu tahapan cleansing.

2. Oxy Infusion

Setelah wajah dibersihkan, tahapan treatment wajah yang berikutnya adalah menyemprotkan wajah dengan oksigen. Step ini diberi nama Oxy Infusion. Dan tahapan ini masih menjadi bagian favorit saya karena rasanya segaaar sekali hehe. Ya iyalah, kan disemprot oksigen. Apalagi cuaca di luar lagi panas panasnya.
Manfaat Oxy Infusion setelah membersihkan wajah adalah untuk menyegarkan dan melembapkan kulit wajah.

3. Insta Glow Serum Meso Injection

zap tunjungan plaza surabaya
pengecekan masalah kulit
Setelah tahapan pembersihan selesai, dr. Stella datang untuk melakukan treatment. Dalam treatment ini ada 3 tahapan yang dilakukan.
  • Pengecekan: dr. Stella terlebih dulu mengecek kondisi kulit saya. Setelah dicek, ternyata kulit saya memiliki beberapa masalah kulit, seperti kulit kusam, warna kulit tidak merata, dan mulai munculnya kerutan halus.
  • Penggambaran: setelah dicek, dr. Stella menggambar wajah saya untuk menandai titik yang akan disuntik.
  • Treatment: setelah siap, baru deh mulai treatment yang bikin deg-degan.
Insta Glow Meso Injection ini bermanfaat banget untuk mencerahkan kulit kusam, seperti kulit saya, karena mengandung ekstrak bunga Edelweiss.
review zap photo facial glow
penggambaran titik
Oh ya, di treatment kali ini saya nggak dianestesi dengan krim apapun ya. Inilah yang bikin saya deg-degan. Awalnya, dokter memberikan alternatif, mau dianestesi berupa masker dan harus menunggu sekitar 30 menit, atau cukup menggunakan cooler aja.

Cooler ini merupakan teknologi baru yang juga berperan sebagai anestesi dan nggak perlu menunggu waktu lama. Jadi alatnya disemprot gitu kayak Oxy Infusion. Tapi alat ini duingin banget sampe di beberapa bagian rasanya mati rasa haha.
perawatan kulit di zap
Waktu melihat jarum mendekati kulit saya, rasanya deg-degan bangeeettt. Jadi, dokternya itu pegang semacam pistol yang ada jarumnya keciiiil banget yang namanya Meso Injector. Saking kecilnya, ternyata nggak sakit pemirsa hahaha.

Proses penyuntikkan ini dilakukan bebarengan dengan cooler, makanya nggak terasa sakit sama sekali. Iya, kemarin saya benar-benar nggak ngerasain apa-apa. Makanya agak bingung waktu beberapa teman bilang terasa sakit. Saya jadi bertanya, apakah kulit saya kulit badak? Haha.

Proses penyuntikan ini berlangsung ke semua titik yang sudah ditandai. Ini termasuk di atas bibir dan hidung. Kalau melihat beberapa teman ada yang sampai berdarah, saya nggak berdarah sama sekali. Sepertinya setiap orang memang berbeda-beda.

Selama proses, ternyata di beberapa titik dokter mengalami kesulitan karena kondisi kulit saya yang kurang lemak. Maklum, sudah usia kali yaa haha. Padahal dr. Stella sampai mencoba mengganti jarum yang lebih kecil karena serum bocor dan nggak bisa masuk.
harga treatment zap klinik
Karena masih bocor setelah diganti jarumnya, alhasil sisa serumnya dioleskan ke wajah supaya nggak sia-sia. Setelahnya, wajah saya diolesi krim anti iritasi.

Seperti biasa, setelah treatment selesai dokter menjelaskan pantangan treatment Insta Glow Meso Injection ini.
  • Nggak boleh menggunakan skincare selama 7 hari. Yang boleh hanya pelembap dan sunscreen saja. Itu pun tidak boleh yang ada bahan aktifnya
  • Tidak boleh scrub wajah selama 7 hari
  • Nggak boleh menggosok wajah dan terkena air selama 4 jam setelah treatment
  • Tidak boleh berkeringat selama 7 hari

Kesimpulan

Treatment Insta Glow Meso Injection ini ternyata nggak seseram bayangan saya haha. Ternyata nggak terasa sakit sama sekali. So far, saya puas banget dengan treatment kali ini. Apalagi dr. Stella juga sabar banget menjawab segala pertanyaan saya.

Awalnya saya pikir efek dari treatment wajah ini bakalan terasa kalau dilakukan rutin 2-3 kali lagi, tapiii ternyata waktu malam harinya saya merasa kulit wajah saya jadi lebih kenyal. Setiap kali menyentuh wajah, saya merasa kulit saya jadi lebih sehat. Pokoknya segar dan kenyal hihi. Ternyata bisa terasa secara instan ya hehe.

Hepikiyowo banget deh pokoknya! Hihi. Treatment Insta Glow Meso Injection ini wajib banget kamu cobain.
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

2 comments

Ainun said…
Treatment kayak gini bisa bikin kita rileks ya mbak, wajah berasa kembali muda #uhukuhuk dan fresh pastinya
aku belom keturutan nih buat ke ZAP surabaya, di ZAP banyak banget ya pilihan treatmentnya, ini nih yang bikin aku lamamikir mau ambil yang mana perawatannya
Fanny_dcatqueen said…
Waaah tidak boleh berkeringat 7 hari berarti stop dulu workout ya mba 😄. Blm pernah sih aku treatment ke klinik begini. Selama ini rutin ama skincare dan suplemen aja. Sbnrnya pengen sesekali coba. Tp krn ga ada temen kesananya, jadi ga pernah 😁. Temenku tipe yg ga suka perawatan juga soalnya

Penasaran kalo di aku bakal sakit ga ya disuntik begitu