Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Review Biotalk: Dead Sea Mud Soap & Coffee Scrub Soap

2 comments
review sabun mandi biotalk
Belakangan saya lagi seneng banget explore sabun mandi natural. Dan salah satu produk bar soap atau sabun batangan yang sering seliweran di Instagram saya adalah BioTalk.

Sabun Biotalk ini bisa dikatakan natural soap yang fokus untuk meredakan gatal-gatal dan menghilangkan bekas luka. Waktu baca review Biotalk di media sosial dan e-commerce pun banyak yang memberikan review positif.

Kebetulan karena golongan darah saya O dan sering jadi target nyamuk, saya pun penasaran. Apakah sabun mandi Biotalk bisa meredakan gatal-gatal? Let's find out!

Review Biotalk Dead Sea Mud Soap | 120 gram | No SLS/SLES
Review Biotalk Dead Sea Mud Soap

Harga: Rp49.000
Netto: 120 gr
BPOM: NA18220500956

Ingredients

Hero ingredients: Lumpur Laut Mati Yordania, Minyak Nabati
Full ingredients: Palm (Elaeis Guineensis) Oil, Aqua, Sunflower Oil, Coconut (Cocos Nucifera) Oil, Sodium Hydroxide, Silt, Fragrance

Manfaat Sabun Biotalk Dead Sea Mud Soap

  • Membantu mengangkat kotoran dari kulit
  • Membuat kulit terasa lebih halus, bersih, dan sehat
  • Menutrisi dan membuat kulit lebih lembab
  • Meredakan gatal-gatal pada kulit

Review Biotalk Coffee Scrub Soap | 120 gram | No SLS/SLES

Review Biotalk Coffee Scrub Soap
Harga: Rp49.000
Netto: 120 gr
BPOM: NA18220500955

Ingredients

Hero ingredients: Coffee Robusta, Minyak Nabati
Full ingredients: Palm (Elaeis Guineensis) Oil, Aqua, Coconut (Cocos Nucifera) Oil, Sunflower Oil, Sodium Hydroxide, Coffee Robusta, Fragrance

Manfaat Sabun Biotalk Coffee Scrub Soap

  • Mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi
  • Membuat kulit sehat dan halus
  • Menutrisi dan membuat kulit lebih lembab
  • Mengontrol minyak berlebih pada kulit

Perbedaan Review Biotalk Dead Sea Mud Soap dan Biotalk Coffee Scrub Soap

Waktu membeli produk sabun mandi Biotalk ini, jujur saya agak bingung harus pilih yang mana. Kalau mau beli satu kok ya rugi di ongkir, jadilah saya sekalian coba beli 2. Karena siapa tahu kalau pakai satu kali hasilnya kurang terlihat yakan.

1. Review Biotalk Dead Sea Mud Soap

Begitu tiba, sabun mandi yang pertama saya coba adalah varian Biotalk Dead Sea Mud Soap yang memiliki kandungan utama Lumpur Laut Mati Yordania. Waktu itu saya tertarik dengan varian ini karena dapat meredakan kulit gatal akibat gigitan nyamuk.

Waktu pertama coba, saya suka wangi produk ini. Bukan tipikal yang wanginya semerbak. Bahkan, sebenarnya nggak ada wanginya. Tapi, ada sedikit aroma samar bahan herbal. Entah, saya nggak bisa menggambarkannya haha maafkan. Tapi, saya justru menyukai wanginya.
  • Dipakai untuk badan
Di kulit, bar soap ini bikin kulit fresh. Kalau biasanya sabun mandi batang yang lainnya terasa kesat, bar soap Biotalk ini ternyata ada sedikit efek melembapkan. Meski nggak bertahan lama. Tapi, buat saya ini cukup menyenangkan.

Nggak hanya terasa fresh, kulit juga jadi terasa lebih halus dan lembut. Tapi, sayangnya sampai sabun mandi ini habis saya nggak merasa ada perubahan dari bekas gigitan nyamuk yang terasa gatal.

  • Dipakai untuk wajah
Selain di badan, saya juga mencoba sabun Biotalk ini untuk wajah. Karena kebetulan facial wash saya habis. Dan ternyata nyaman juga digunakan untuk kulit wajah. Efeknya juga sama seperti kulit tubuh. Terasa menyegarkan dan kulit jadi lebih lembut serta halus. Nggak ada efek ketarik juga. Tapi, sepertinya agak kurang cocok digunakan untuk pemilik jenis kulit kering.

2. Review Biotalk Coffee Scrub Soap

manfaat sabun biotalk indonesia
Ekspektasi saya setelah meredakan gatal dengan Biotalk Dead sea Mud Soap, saya bisa menghilangkan bekas luka dengan menggunakan Biotalk Coffee Scrub Soap karena memiliki kandungan kafein kopi.

Kalau biasanya sabun mandi dengan kandungan kopi wangi kopinya semerbak kuat banget, ternyata Biotalk Coffee Scrub Soap ini wangi kopinya nggak tercium. Ada sih tapi samar banget. Sayang banget. Padahal saya selalu excited dengan sabun varian kopi.
  • Dipakai untuk badan
Nggak jauh berbeda dengan varian lumpur laut, sabun dengan varian kopi ini juga terasa menyegarkan di kulit. Yang membedakan hanyalah adanya butiran scrub yang membuat kulit jadi terasa lebih bersih.

Sama halnya dengan varian sebelumnya, sayangnya saya nggak merasakan adanya efek pada bekas luka saya. Karena bekas luka gigitan di kaki saya nggak memudar sama sekali.
  • Dilakai untuk wajah
Kalau menggunakan varian Biotalk Dead sea Mud Soap saya merasa nyaman, ternyata menggunakan sabun varian kopi ini di wajah rasanya perih di mata haha. Jadi saya nggak menggunakan sabun mandi ini di wajah setelah satu kali coba.

Apakah Kedua Produk Biotalk ini Recommended?

Over all, saya merasa senang bisa mencoba kedua produk ini. Saya suka wangi herbal samar varian Biotalk Dead Sea Mud Soap. Nggak hanya itu saya juga senang dengan efek menyegarkan kulit dan membuat kulit terasa lebih halus dan lembut.

Tapi, sayangnya saya nggak merasakan efek yang digemborkan di media sosial. Yaitu meredakan gatal-gatal dan menghilangkan bekas luka. Apakah saya harus menggunakan beberapa sabun lagi baru terasa efeknya? Saya juga nggak tahu.

Atau mungkin kulit saya yang nggak cocok dengan sbaun mandi ini. Tapi, buat saya sabun mandi ini over pricy dengan manfaat yang saya rasakan.

Jadi apakah saya merekomendasikannya? Kalau kalian ingin meredakan gatal-gatal, saya rasa sabun mandi Biotalk ini agak kurang efektif.

Teman-teman ada rekomendasi sabun yang bisa meredakan gatal bekas gigitan nyamuk? Please let me know hihi.

deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

2 comments

Ulfa Khairina said…
Untuk meredakan gatal saya lebih recommended Biore Daki atau sabun Asepso, sih, Mbak. Btw, terima kasih review-nya. Kebetulan kulit saya kering dan ada yang rajin banget kasih rekom ini sabun (promosi) ke saya dengan harga lebih mahal. Jadi punya gambaran, deh.
Ainun said…
badan aku kadang gatal-gatal ga jelas mbak, kayaknya boleh juga nih nyoba biotalk yang dead sea.
pokoknya gatal di badan yang aku rasakan saking ga jelasnya asalnya darimana, padahal udah ganti pakaian tapi merasa gatal, bikin males kalau garuk-garuk, takut terluka juga nanti kulitnya

kadang aku takut mau make sabun badan buat ke muka, tapi dead sea dari biotalk ini aman ya, kali aja bisa bikin jerawat aku bisa sedikit kempes gitu