Malam Ini

by - May 15, 2018


Malam ini langit sedikit mendung. Sebenarnya sudah sejak sore tadi. Tapi, awan tak jua meneteskan air matanya. Seakana ingin berkata, kalian kuat, untuk menyemangati kami. Mungkin ia turut berduka atas apa yang baru saja menimpa kota ini. Jalanan yang biasanya sangat padat jadi lenggang. Ah, aku jadi merindukan kebisingan kota ini. Terutama irama menjengkelkan klakson sepanjang perjalanan pulang di sore hari.

Beberapa hari lagi memasiki bulan puasa. Dan semakin mendekarti hari tersebut ada saja beberapa hal yang datang mengingatkan. Sudah sejauh mana kamu berbenah? Ya, setiap kejadian seperti berkata demikian kepadaku. Dan seketika, aku seperti terbentur dan memandang jalanan yang kutempuh. Memastikan dengan seksama peta yang ada ditangan. Sudah benarkah jalanku? Jika ya, semoga aku bisa memastikan tetap berada di jalur yang sama sampai tujuan. Jika ternyata salah, aku akan memutar mencari jalan. Mungkin, aku salah belok disuatu persimpangan.

Aku bertemu banyak orang setiap harinya. Bermacam-macam. Tetapi, mengapa mereka membahas hal yang sama? Apakah itu sebuah pertanda untukku? Ah, sudahlah. Biar Tuhan yang memperjelas keadaannya.

You May Also Like

0 comments