Salah Isi Saldo Go-Pay!

by - September 29, 2018




Kalian pasti familiar banget sama aplikasi transportasi yang lagi digandrungi oleh masyarakat kota macet kayak Surabaya. Yes. Go-Jek. Aplikasi yang didirikan pada tahun 2010 oleh NadiemMakarim  ini banyak banget membantu (kalo menurutku) kegiatan masyarakat urban. Siapa sih yang nggak mau dianter jemput dari pintu ke pintu dan nggak perlu jalan jauh? tinggak klik klik, eh si abang dateng jemputin kita haha.

Salah satu fitur yang ada di Go-Jek ini adalah fitur e-money a.k.a Go-Pay. Fitur ini bikin kita nggak perlu keluar uang cash buat bayar. Enak kan, kita bisa simpen uang cash kita untuk hal-hal yang sifatnya urgent dan nggak bisa gesek hehe.

Kali ini aku mau cerita pengalamanku soal pake Go-Pay. Beberapa hari lalu, ceritanya aku mau top up saldo Go-Pay ku. Waktu itu posisi lagi pulang kerja dan rada-rada ngantuk. Sambil rebahan sambil mainana hp isi saldo Go-pay. Aku pilih ngisi saldo lewat mobile banking. Rada sliwer ngantuk sempet ada pikiran usil lewat, “haha kayaknya nggak lucu deh kalo aku sampe salah masukin pin mbanking ku jadi saldo”. Begitu selesai isi aku langsung ngecek saldo Go-Pay ku.

Aku langsung shock waktu liat saldoku ada 6 digit angka. Kayak, “HAAAAAA??? YAAMPUUNN! DUIT SEGINI BANYAK BUAT APA AKU?”. Backsound bisa dibayangin sendiiri ya haha. Aku panik dan langsung browsing gimana carannya transfer balik ke rekeningku. Untungnya bisa! Fiuh! Nggak kebayang kalo nggak bisa ditarik duitnya. Yakali aku cuma mau muter-muter Surabaya ngabisin saldo, sangat amat nggak berfaedah. Nelongso banget aku. Karna akhir bulan dan aku nggak begitu sering pake Gojek, Gosend, dan Go Go lainnya hehe. Tapi nggak bisa langsung balik juga duitnya. Kudu nunggu kurang lebih 2 hari baru bisa masuk.

Ini deh aku kasih tau caranya transfer balik saldo Go-Pay :

1.       Buka aplikasi GoJek


2.       Pilih menu More di Home


3.       Pilih menu Withdraw


4.       Masukkan nominal yang akan ditarik. Ingat, ada biaya admin buat transfer 2.500. Misal saldomu 20.000. jadi nominal maksimal yang bisa kamu tarik adalah 17.500.


5.       Cek nomor rekenin
6.       Proses deh. Nah kamu bisa tunggu 1-2 hari bakalan di proses.

 Naah, gitu deh caranya transfer balik saldomu. Semoga aja kalian nggak mengulangi kesalahanku ya haha. Jadi, kalo mau melakukan sesuatu apalagi yang krusial gini kudu fokus yaaa jangan dalam kondisi ngantuk hehe. Dan cek lagi angka-angka yang kamu masukin. 
Baiklaaahh, semoga bermanfaat!

You May Also Like

3 comments