Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Review Novel Confessions

3 comments
Review Novel Confessions

Judul : Confessions
Penulis : Minato Kanae
Genre : Misteri
Penerbit : Haru
Tahun Terbit : Agustus 2019
Halaman : 304 halaman

Beli bukunya di sini

Sinopsis Novel Confessions

Di hari penutupan caturwulan, Moriguchi Yuko seorang guru SMP yang selalu berusaha untuk dapat mengajar sepenuh hati mendadak memutuskan untuk mengundurkan diri. Hal ini tentunya membuat seisi kelas bertanya-tanya dan kecewa. 

Apakah karena kejadian itu?, tanya seorang siswa. Tanpa menjawab dengan pasti, Moriguchi menceritakan kisah hidupnya. Mulai dari awal mula menjadi guru hingga kejadian kemarin yang menimpanya. Anaknya di temukan meinggal karena tenggelam di kolam renang sekolah. Polisi menyatakannya sebagai kecelakaan. 

Tapi, sang guru percaya itu bukanlah kecelakaan. Melainkan pembunuhan yang dilakukan oleh kedua siswanya. Merasa sakit hati, sang guru pun melakukan pembalasan dendam yang cukup licik. Hingga membuat sang pelaku tertekan stress dan melakuakn pembunuhan berikutnya.

Review Novel Confessions

Minato, sang penulis, benar-benar membuka mata saya. Ia berusaha untuk menampilakan sebuah cerita dari sudut pandang semua tokoh. Kejadian yang menimpa sang guru, diceritakan dari beberapa sudut pandang. 

Moriguchi, kedua pelaku, ketua kelas dan keluarga pelaku. Dengan begini kita tahu, bahwa tidak ada yang benar-benar salah. Masing-masing mempunyai alasan tersendiri dalam melakukan suatu hal. Awal membaca saya dibuat cukup bingung dengan gaya bahasanya. Sangat lugas dan to the point. Mungkin karena novel terjemahan.

Penulis juga sangat sabar dalam menceritakan detail alur dari setiap pandangan tokoh. Dampak psikologis yang dijelaskan sungguh mengerikan. 

Setiap luka batin akan melahirkan luka batin yang baru dan tidak akan berkesudahan. Seakan seperti rantai setan. Seperti Naoki yang merasa dihantui dengan ketakutan tertular virus HIV yang diberikan gurunya. 

Ia memilih menjaga diri dengan membatasi diri dengan keluarganya. Membuat bingung ibunya hingga ibunya memilih untuk menyudahi hidup karena merasa kasihan dan gagal.

Alurnya yang tidak mudah ditebak membuat saya penasaran, apa ya kira-kira selanjutnya? Tidak heran jika mendapatkan reward novel terbaik. 

Menurut saya ini novel misteri yang sesungguhnya. Seolah saya sedang bermain tebak-tebakan dengan para tokohnya. Terlebih endingnya yang sungguh sadis dan tidak terduga.

Ingin membaca bukunya? Yuk, beli di sini. 
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

3 comments

haloreka said…
Ada filmnya juga loh kak, gak kalah seru sama bukunya ^^
deamerina said…
barusan liat. yaampun rada ngeri sih sebenernya hehe meski ada beberapa scene yang berubah. thank you sudah kasih tau