Staycation di Hotel Crown Prince Surabaya

by - March 11, 2020



source : instagram.com/crownprincesurabaya
Wihiii!! Seneng banget, kemaren kebetulan dapet kesempatan buat staycation di Hotel Crown Prince Surabaya. Yep, ini termasuk salah satu hotel bintang 4 yang ada di Jalan Basuki Rahmat alias pusat kota. Karena kebetulan weekend free, akhirnya saya dan temen saya pun nginep kemarin Jumat (6/3). Seperti biasa, kali ini saya bakalan kasih review jujur perihal fasilitas, makanan, dan pelayanan hotel ini.

Sebagai warga berKTP Surabaya, saya ngerasa aneh aja sih nginep di hotel yang ada di Surabaya juga haha. Tapi gpp. Seneng juga karena bisa dibilang ajang jeda sejenak #eciye. Sekalian temu kangen sama temen yang udah lama nggak ketemu eheh.

Sebagai hotel bintang 4, tentunya hotel ini punya fasilitas yang ketjeh biar pelanggan pada betah dan bener-bener ngerasa relax nginep disini. Entah itu sekedar pengen mengeheningkan cipta sejenak, ada urusan kerjaan, atau Cuma sekadar berlibur menikmati hari.

Parkiran


Saya sebagai pengendara motor tentunya seneng banget kalo parkiran motor itu di dalam gedung. Alias terlindungi dari panas dan hujan. Alhamdulillah sih semua hotel pada punya parkrian motor yang ada di basement. Saya keselnya sama beberapa mall aja yang kasih parkiran motor di luar. Kayak Tunjungan Plaza misalnya. Sebagai mall icon Surabaya, TP jahat banget sama pengendara motor. Udah parkiran jauh, nggak terlindungi pula huhu.

Parkiran motor di hotel ini ada di basement jadi satu sama parkiran mobil. Tempatnya nggak seberapa besar sih tapi saya rasa cukup. Kapasitas mobilnya juga bisa dibilang sedikit. Mungkin karena hotel ini ada di tengah kota dan lahannya emang nggak begitu besar.

Kolam renang



Hotel ini punya kolam renang outdoor di lantai 6. Lagi-lagi kolam renangnya nggak terlalu besar. kolam renangnya dipisah untuk anak-anak sendiri dan untuk dewasa sendiri. Tapi view dari kolam renang ini cukup bagus untuk menikmati pagi dan sore hari khas pemandangan kota Surabaya
Untuk kolam renang sayangnya di khususkan untuk pelanggan yang menginap saja. Jadi, untuk kalian yang nggak nginep tapi pengen renang nggak bisa.

Café


Di hotel ini punya 2 café, yaitu di lantai dasar (lobby) dan di lantai 6. Yang di lantai dasar jadi satu sama ruang tunggu lobby. Tempatnya cukup bagus dan tenang. Kalo yang di lantai 6 jadi satu sama kolam renang. Kamu bisa banget santai sejenak sambil minum kopi dengan pemandangan bangunan tinggi. Café di lantai 6 ini ada yang indoor dan outdoor. Jadi, kamu bisa leluasa pilih santai sambil menikmati udara atau tenang di dalam ruangan.

Spa


Selain kolam renang, di Hotel Crown Prince juga ada fasilitas spa. Spa juga ada id lantai 6, deket sama kolam renang. Sayangnya saya nggak nyobain kemarin hehe jadi kurang bisa ngereview hehe. Tapi, karena ini hotel bintang 4 harusnya sih enak.

Gym

source : instagram.com/crownprincehotel

Buat kalian yang suka banget olahraga, di hotel ini juga ada tempat gym-nya lho. Gym juga ada di lantai 6 deketan sama kolam renang. Fasilitas di gym ini juga cukup lengkap lho. Komplit kan habis ngegym bisa banget langsung renang hehe.


Breakfast


Hotel Crown Prince juga menyediakan beberapa pilihan kamar yang include sama breakfast untuk kalian yang mau nyobain masakan hotel ini. Kalo nggak ya gpp bisa pesen kamar yang nggak pake breakfast.

Menu makanan di hotel ini bisa dibilang lengkap. Mulai dari appetizer, main course, dan dessert. Meja untuk appetizer dan dessert jadi satu. Ada banyak macemnya, pudding, rainbow cake, burger, salad, roti, dll. Oh ya, ada buah-buahan seger juga lho. Trus menu main coursenya juga banyak mulai dari yang sayur, ikan laut, sama olahan ayam.

Yang menarik, di hotel ini ada Egg Corner. Buat kamu yang Cuma pengen sarapan ringan bisa ke pojok sini. Disini kamu bisa ambil telur dadar atauun telur mata sapi yang masih anget beserta beberapa bumbu. Terus ada juga minuman kopi atau the panas.

Untuk minumanya ada banyak macem kayak susu, apple juice, infus water, lemon tea, dll. Nah disini gizi kamu bakalan terpenuhi, 4 sehat 5 sempurna.

Pelayanan


Selayaknya hotelbintang 4 lainnya, yang jelas pelayanan di Hotel Crown Prince ini oke banget. Dari awal disambut receptionist  sampe pulang. Mbak-mbak receptionistnya ramah dan gercep pas ngelayanin check in. Trus waktu saya mau naik ke kamar juga bell boynya juga sangat ramah dan membantu.

Nggak sampe di situ aja. Waktu sampe di dalem kamar juga mbak receptionistnya nelpon, nanyain kondisi kamarnya rapi atau nggak pas saya masuk dan colokannya pada bisa di pake atau nggak. Terharu lho saya merasa di perhatikan heuheu.

Oh ya, di kamar juga disediakan check list pelayanan. Kalo ada yang nggak sreg bisa deh kamu tulis di situ. Eits tapi jangan kebablasan curhat yaa hehe. Selain itu waktu breakfast juga kita dikasih list kepuasan makanan.

Disini menurutku mereka bener-bener memperhatikan kepuasan pelanggan.

Kamar


Nah, bagian yang paling ditunggu-tunggu nih. Untuk kamar, kemarin kita pake kamar yang type Cozy Room. Kita dapet kamar di lantai 10 dengan view mall Tunjungan Plaza, icon khas Kota Pahlawan. Uwu banget sih. Jendelanya gede dan saya suka banget viewnya.

Konsep kamarnya sendiri minimalist. Meski nggak gede-gede amat, tapi nyaman. Selain jendelanya yang gede, kamar ini juga punya cermin full di depan ranjang. Cermin ini yang bikin ruangan luas dan exclusive.


Kamar type ini memang simple, cukup ada ranjang, tv, telepon, wardrobe, kulkas, safety box, dan kamar mandi dalam (ya iyalah masa di luar, emang kosan). Entah kenapa saya suka benget sama lantai vynilnya hehe.

Oh ya, untuk kamar yang lebih luas lagi siapa tau buat rame-rame bisa cek di website nya ya. Hotel Crown Prince juga punya instagramnya lho kalo kalian kepo.

Nah, kira-kira begitulah review Hotel Crown Prince kali ini. Overall sangat menyenangkan sih. Sayangnya saya nggak bisa menikmatinya dengan santai. Karena pagi-pagi udah kudu check out pindah ke tempat lain huhu. Padahal mah sebelumnya udah planning, malem-malem bisa jalan kaki keluar trus paginya juga. Kan jarang-jarang jalan kaki di sekitaran pusat kota.

Paginya habis jalan-jalan bisa banget fitness trus renang deh. Nah kelar renang bisa nyobain spa. Baru kelar itu sarapan. Daebak! Haha. Ya, nggak apa-apa lah. Mungkin next time bisa full kayak rencana awal hehe.

Semoga bermanfaat!

You May Also Like

1 comments

  1. Saya tinggal di Surabaya. Semoga bisa menikmati momen seperti itu juga nantinya.

    ReplyDelete