[Review Skincare] Maybelline Baby Lips Loves Color Lip Balm, Bye Bibir Pecah-Pecah!

by - April 14, 2022

Bibir kering seringkali jadi masalah buat saya. Paling sebal kalau kondisi bibir kering, pakai lip cream jadi terlihat nggak bagus. Padahal, buat saya lip cream jadi salah satu make up yang wajib dipakai karena lebih tahan lama dan nggak transfer warna.


Salah satu solusi untuk bibir kering adalah penggunaan lip balm. Bukan hanya supaya terlihat bagus saat menggunakan lip cream, tapi juga untuk melembabkan bibir. Karena bibir saya tipe yang kering banget, jadi saya butuh lip balm yang memiliki kandungan shea butter. Alias super melembabkan. 


Baca juga: SNP Lab, Rahasia Glowing ala Unnie Korea


Setelah nyobain beberapa produk lip balm, akhirnya saya menemukan Maybelline Baby Lips Loves Color Lip Balm. Saya sudah pakai produk ini sejak lama sekitar tahun 2018 kalau nggak salah. Sejauh ini saya cocok dan belum menemukan lagi yang bisa mengalahkan lip balm ini hehe. 


Nah, kali ini saya mau meracuni teman-teman lip balm favorite saya ini. Siapa tahu ada yang punya masalah bibir kering yang sama seperti saya, wajib cobain produk ini. 


Makiview (mari kita review)~


Maybelline Baby Lips Love Color Lip Balm SPF20 - Cherry Kiss



Netto : 4 gr

Harga : Rp45.000


Lip balm produksi Maybelline ini memiliki kandungan utama yang membantu melembabkan bibir yang kering dan pecah-pecah. Ada yang pernah merasakan bibirnya kering dan pecah-pecah sampai terasa perih? 


Baca juga: Renovasi Kamar Menyambut Ramadan, Momen Tepat untuk Ganti Suasana


Nah, saya terkadang merasakan itu dan sangat terganggu. Bahkan dulu saat saya kecil, saya seringkali mengelupas bibir saya yang pecah-pecah sampai berdarah. Separah itu bibir saya? Yes. makanya saya cukup senang dengan kehadiran lip balm ini yang ternyata memiliki kandungan Vitamin E, Jojoba Oil, dan SPF 20. 


Vitamin E

Kandungan Vitamin E dalam lip balm ini berfungsi untuk melembabkan bibir yang kering, meregenerasi kulit, dan mencegah bibir iritasi yang pecah-pecah. 


Jojoba Oil

Selain melembabkan, kandungan Jojoba Oil dalam lip balm turut membantu membuat bibir lebih berisi dan lembut. 


SPF 20 

Kandungan SPF 20 pada lip balm berfungsi untuk merawat bibir supaya tidak kering dan melindungi dari bahaya sinar UV yang merusak bibir. 


Packaging



Dulu seingat saya lip balm ini punya ukuran yang lebih panjang seukuran lipstick. Lalu sempat menghilang dari peredaran dan muncul lagi dengan kemasan lebih kecil seperti sekarang. 


Kemasan 4 gram ini enaknya jadi lebih travel friendly. Packaging terbuat dari plastik yang tebal dengan desain yang fun sesuai dengan varian warna. Untuk menggunakan lip balm, kita perlu memutar bagian bawah. Tutup nggak gampang lepas. Jadi kalau dimasukkan ke dalam tas bakalan aman deh. 


Review


Selama beberapa tahun saya pakai lip balm ini, saya puas banget. Karena bibir saya jadi lebih lembab sekitar 6-8 jam sekali oles. Varian warna yang ini saya suka karena nggak begitu mencolok alias sesuai dengan warna alami bibir


Buat beberapa orang mungkin lip balm ini terkesan berminyak. Tapi, untuk saya yang punya bibir super kering, ini sangat membantu melembabkan hingga ke dalam lapisan kulit bibir alias meresap di kulit. Kalau dibandingkan dengan petroleum jelly, menurut saya lip balm ini jauh lebih meresap. Saat saya menggunakan petroleum jelly. Rasanya hanya melembabkan bagian luar bibir saja. 


Ada sedikit aroma manis saat pemakaian. Tapi, tenang nggak sampai mengganggu teman yang lagi puasa kok haha. 


Selain melembabkan, kandungan SPF di lip balm ini bikin saya lebih tenang buat aktivitas di luar. Bukan hanya kulit wajah aja kan yang perlu dilindungi dari paparan buruk UVA/UVB sinar matahari?


Ah ya, btw produk yang saya dapatkan ini ternyata made in China. Saya cukup kaget karena setahu saya Maybelline made in USA. Setelah saya browsing ternyata produk yang tertulis made in China juga asli namun diproduksi di China. Karena memang Maybelline memiliki pabrik di sana.


Kalau ditanya beda pada pemakaiannya, yang membedakan adalah warna saat pengaplikasian. Kalau produk made in USA warna pink nya lebih menyala. Nah, kalau yang made in China ini lebih pudar. Tapi, untuk melembabkan masih sama kok.


So far, ini jadi produk lip balm favorite saya. Kadang kalau keluar dan malas pakai lipstick saya juga hanya pakai ini dan sudah pede hihi. Buat teman-teman yang pengen cobain produk ini juga klik di sini ya.


You May Also Like

2 comments

  1. yess aku setuju kalau kemasannya travel friendly banget nget. Udah lama juga ga pake produk ini, dannn manis manisnya tuh yang bikin kangen hahaha

    ReplyDelete
  2. Naaah lip balm itu sama kayak body lotion dan skincare buatku, wajib dipake tiap saat. Berasa bgt bibir ga enak kalo ga pake lipbalm.

    Saking sukanya lipbalm aku slalu nyetok di tas, dan rumah mba. Jadi anytime selalu bisa pake. Coba ah ntr yg Maybelline. Selama ini pakenya tendercare. Petroleum jelly aku juga ga cocok, ngerasa tebel dibibir tapi efek lembabnya kurang, ga meresap.

    ReplyDelete