Review Hanada Brighten Up Body Serum 20 ml

by - May 11, 2022

 

Belakangan saya cukup sering mencoba-coba produk body lotion. Terutama yang mengklaim mampu meratakan warna kulit. Yap. sebagai pengendara motor, saya memiliki masalah kulit belang di bagian telapak tangan. 


Masalah kulit belang ini bermula saat saya kuliah karena nggak begitu peduli dengan kulit. Namanya juga mahasiswa yang ada dipikiran ya cuma kuliah dan traveling haha. Saya baru sadar setelah lulus, ternyata warna kulit telapak tangan saya cukup bikin adik laki-laki saya geleng-geleng takjub. 


Saat menyadinya itulah saya baru mulai menggunakan sarung tangan dan sunblock. Tapiiii, nggak ngaruh sama sekali. Hiks. padahal, sejak saya WFH 2020 frekuensi saya keluar rumah juga sangat berkurang drastis. Sayangnya, kulit belang saya nggak kunjung kembali. 


Dengan doa setulus hati, kali ini saya cobain Hanada Brighten Up Body Serum. Produk skincare ini termasuk brand lokal yang sebenarnya sudah cukup lama. Selain body serum, Hanada juga memiliki serum dan micellar gel


Okedeh, makiview~



Netto: 20 ml dan 150 ml

Harga: Rp49.000 dan Rp219.000


BPOM NA18190105506 


Daisy flower extract

Bunga yang wajib ada dalam karangan bunga ini ternyata sudah banyak dimanfaatkan sejak dulu. Salah satunya oleh masyarakat Mesir Kuno yang sengaja menumbuhkan bunga Aster di halaman mereka sebagai obat. Selain itu, para tabib dan dokter sejak ribuan tahun lalu memanfaatkannya untuk menyembuhkan penyakit serta meredakan luka. 


Ekstrak Bunga Aster dipercaya mampu menyamarkan noda hitam atau flek, mencerahkan dan meratakan warna kulit, serta membantu melawan penuaan.


belang jam tangan


Ascorbyl Tetraisopalmitate (Vit C)

Turunan Vitamin C yang satu ini tidak mudah teroksidasi dan cenderung tidak menyebabkan iritasi. Memiliki manfaat mampu membantu mengendalikan pembentukan melanin pada kulit alias baik untuk meratakan kulit belang. Vitamin C jenis ini termasuk goongan yang stabil dan mudah diterima oleh kulit. 


Beet Root Extract

Buah Bit dipercaya kaya anti oksidan dan mampu mencegah adanya kerutan halus pada kulit. Selain itu, ekstrak buah Bit juga mampu mencerahkan kulit dan membuat kulit lebih halus berkat kandungan Vitamin C dan Zat Besi. 


Collagen

Menjadi kandungan yang paling terkenal dengan manfaatnya dalam meremajakan kulit, kolagen juga memiliki manfaat lain yang wajib diketahui. Seperti melembabkan kulit, mengurangi keriput, mengencangkan kulit, dan meratakan warna kulit


Packaging

Body serum Hanada yang satu ini memiliki 2 kemasan, yaitu kemasan 20 ml dan 150 ml. Karena saya baru mencobanya, saya pun membeli kemasan 20 ml. Suka banget dengan produk yang menyediakan travel size. Selain jadi lebih mudah dibawa (travel friendly) tentu juga lebih memudahkan kami kaum coba-coba. Biar nggak mubazir hihi. 


Baca juga: Cerita Mudik ke Desa Teman di Tuban, Pantai Semilir


Varian pacakging 20 ml ini dikemas dengan sachet plastik dengan tutup yang mudah untuk dibuka dan ditutup kembali. Kemasan ini sangat praktis karena produk jadi terhindar dari penyok atau pun bleber. 


Bagian depan tertera nama produk dengan penjelasan main ingredients. Didominasi warna pink yang merupakan khas dari brand Hanada. Bagian belakang tertera full ingredients, cara pemakaian, expired date, logo MUI, dan kode BPOM. 


Review



Sebagai body serum, produk ini punya tekstur cream yang cukup thick berwarna kuning. Wanginya buat saya menyegarkan. Wangi bunga Aster atau Daisy. Sewaktu mengaplikasikan, lotion ini nggak bikin lengket. Tapi agak tricky karena kalau kebanyakan bakal susah ngeblend nya. Dan kalau nggak langsung di blend, lotion bakalan kering dan jadi menimbulkan whitecast. 


Baca juga: Review Vimela 3 in 1 Moisturizer Cream


Efek melembabkannya nggak begitu terasa sejak pertama kali diaplikasikan ke kulit. Tetapi, kulit jadi terasa halus. Menurut saya lotion ini lebih condong untuk mencerahkan seketika. Bukan untuk melembabkan.


Buat saya yang punya masalah kulit belang, produk ini cukup membantu bikin saya lebih pede kalau ketemu teman. Sekali pakai, produk ini bisa membuat kulit jadi lebih cerah. Sepertinya ada sejenis foundation karena pori-pori pun tertutupi dengan sangat baik. 


amazed sama hasilnya!

Kesan menggunakan produk ini adalah kulit jadi terlihat lebih mulus dan cerah. Tentunya teman-teman perlu mengaplikasikan ulang produk ini setelah terkena air. Nah, dengan adanya kemasan 20 ml ini jadi memudahkan untuk reapply saat bepergian. 



So far, saya cukup senang dengan produk ini karena secara keseluruhan produk ini bikin saya mampu mengatasi kulit belang meski hanya sementara. Saya pribadi cukup pusing telah mencoba berbagai lotion yang ‘katanya’ mampu mengembalikan warna kulit, tapi nyatanya nihil, hiks. 


Nah, teman-teman ada yang punya masalah kulit belang seperti saya? Bisa banget cobain produk Hanada Brighten Up Body Serum di sini. Jangan lupa juga untuk pakai sarung tangan dan sunblock saat beraktivitas di luar. Biar belangnya nggak kayak saya hihi.





You May Also Like

2 comments