Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Review Vaseline Healthy Bright​ Gluta Serum UV Lotion Flawless Bright 200ml

13 comments


Pemakaian body lotion jadi step yang nggak boleh dilewatkan buat saya. Selain untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan sehat, pemakaian body lotion juga jadi salah satu me time hehe. 


Seneng aja gitu sewaktu pakai lotion saya jadi bisa lebih memperhatikan diri saya sendiri. Yaiyalah, kalau bukan saya yang peduli dengan diri sendiri siapa lagi? (udah kayak iklan Detol belum? haha)


Seperti yang sudah sering saya bahas, saya memiliki permasalahan dengan kulit belang di bagian telapak tangan. Kalau sebelumnya saya cobain Hanada Brighten Up Body Serum, kali ini saya tertarik dengan booming nya Vaseline Healty Bright Gluta Serum UV Lotion Flawless Bright. 

 

Saking hype nya lotion ini sampe rebutan di ecommerce. Awalnya produk ini launching di Thailand dan rame banget. Bahkan banyak banget yang pakai jastip untuk mendapatkan lotion ini. Harga dari Thailand sendiri kalau di rupiahkan sekitar Rp300.000. Setelah beberapa lama barulah muncul produksi Indonesia dengan harga Rp95.000. 

 

Untuk Gluta-Hya ada 2 jenis, yaitu Vaseline Healthy Bright​ Gluta Serum UV Lotion Dewy Radiance (kemasan pink) dan Vaseline Healthy Bright​ Gluta Serum UV Lotion Flawless Bright (kemasan kuning).

 

Saya sendiri sebenarnya nggak segaja tahu body lotion ini karena lagi kebetulan mau beli motion saya yang habis. Setelah membaca review beberapa orang, akhirnya saya pun yakin membeli produk ini. Sejujurnya saya sangat berharap produk ini mampu mengembalikan warna kulit saya. 

 

So, apakah produk ini bakalah ampuh untuk mengatasi masalah kulit belang saya? markiview~



Netto: 200 ml

Harga: Rp72.000


Glutathione

Gluta merupakan kandungan gluthatione yang merupakan kombinasi dari asam amino (protein), yaitu cysteine, glycine, dan glutamine yang sebenarnya sudah diproduksi oleh tubuh sejak lahir. 


Kandungan ini memiliki manfaat untuk meregenerasi diri setelah menangkal radikal bebas yang dianggap spesial. Maka dari itu kadungan ini dikenal sebagai master anti oksidan. Selain itu, kandungan glutha juga mampu mengurangi melanin dan mengubah produksi melanin yang membuat kulit terlihat lebih cerah. 


Hyaluron

Hyaluron memiliki manfaat yang paling populer untuk mencegah munculnya kerutan halus pada kulit yang menjadikan kandungan ini sebagai primadona dalam dunia skin care. Selain itu, Hyaluron juga memiliki manfaat membantu melembabkan  dan meregenrasi kulit


Pro-Retinol 

Kandungan yang juga banyak ditemukan pada produk face care ini juga terdapat dalam body lotion Vaseline ini. Retinol dikenal mampu membantu melembabkan kulit dan meregenerasi kulit pada campuran body lotion


Klaim Vaseline Healty Bright Gluta Serum UV Lotion Flawless Bright

Sejujurnya saya tertarik setelah membaca klaim produk ini yang begitu menggiurkan. Secara, saya sudah cukup frustasi dengan berbagai macam produk body lotion yang saya coba namun nggak membuahkan hasil sama sekali. 

  • Lotion pertama dengan GlutaGlow dan Hyaluron yang memberikan kekuatan 10x lebih cerah daripada Vitamin C

  • Memanfaatkan kekuatan bahan perawatan wajah cangih (GlutaGlow, Hyaluron & Proretinol) yang menjanjikan manfaat yang lebih baik.

  • Serum pencerah tercanggih dan paling kuat dari Vaseline

  • Membantu kulit menjadi dewy dan glowing hanya dalam 5 hari.

  • Hadir dalam tekstur ringan yang meledak menjadi tetesan air

  • Diformulasi dengan Pro-Retinol yang Mengurangi Flek Hitam dan Memberikan Warna Kulit Merata


Packaging

Produk baru dari Vaseline ini memiliki 2 varian kemasan, yaitu 200 ml dan 330 ml. Karena saya baru mencoba, jadi saya beli kemasan 200 ml. Pacakging nya sendiri nggak jauh berbeda dengan produk lotion yang lainnya. Yaitu menggunakan tube plastik yang terkesan agak bulky dengan tutup flip top


Review


Lotion ini memiliki tektur gel berwarna putih yang cepat meresap dan nggak lengket di kulit. Setelah pemakaian kulit terasa lebih segar. Sayangnya nggak terasa melembabkan. Setelah satu-dua jam perlu reapply. Terutama untuk teman yang beraktivitas dalam ruangan AC.


Untuk wanginya segar khas Vaseline banget. Efek mencerahkannya sendiri di saya nggak terlihat sama sekali. Padahal, saya sudah menggunakan produk ini selama satu bulan. Klaim produk dapat mencerahkan dalam waktu 5 hari. Hiks. Sedih banget pupus harapan saya bisa balikin warna kulit di telapak tangan yang belang. 


Baca juga: Cerita Mudik ke Desa Teman di Tuban, Pantai Semilir


Beberapa orang yang saya baca reviewnya padahal bilang produk ini cocok di mereka dan bisa mengembalikan warna kulit. Sayangnya, nggak ngaruh di saya. Saya pakai produk ini setiap pagi dan malam. Bahkan sering reapply juga haha. Kayaknya emang nggak jodoh sama produk ini.


So far, saya nggak begitu puas dengan produk ini. Fungsi utama lotion yang harusnya melembabkan nggak terasa sama sekali. Karena harus reapply dalam dua jam. Jadi bakalan boros. Lalu, untuk efek mencerahkannya juga nggak terbukti. Saya pribadi sepertinya nggak akan repurchase produk ini hehe. 


Meski nggak cocok di saya, mungkin produk ini cocok untuk teman-teman. Karena setiap orang memiliki kulit yang berbeda-beda. Teman-teman bisa beli priduknya Tokopedia atau Shopee. Saran saya sih di Tokopedia karena stoknya selalu ada. Kalau Shopee bakalan susah banget. 

deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn yang berhubungan dengan menulis dan fotografi hihi

Related Posts

13 comments

  1. Wah, harganya lumayan juga ya.
    Tapi sayang sih kalo kurang melembabkan, ga bisa dicoba deh.
    Karena kulitku cenderung kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harganya termasuk pricey masihan sekarang
      wah, sama kak aku juga tipe kulit kering jadi nggak cocok juga pake produk ini

      Delete
  2. Kulitku itu kering mba, jadi lotion yg aku pake memang aku cari yg bener2 bisa melembabkan. Kalo utK brightening udah ga terlalu aku pentingin 😁. So far aku udah lama cocok pale Nivea yg biru tua botolnya. Itu beneran ampuh buat lembabin kulitku sih.

    Dan sama, Krn aku udah terbiasa dipakein lotion sejak bayi juga Ama mama, sekarang bener2 ga bisa kalo ga pake lotion. Jangankan abis mandi, abis cuci tangan aja langsung aku olesin lotion lagi. Kalo ga, berasa bangetttt gatal dan keringnya. Ga nyaman. Jadi wajib sih yg namanya pake lotion

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaakhhhh sama Mbak Faaan aku juga demen banget sama Nivea yang biru itu. sampe kapanan sempet habis mulu stoknya di Tokped aku jadi bingung mau cari di mana hehe

      oohh, bisa sampe gatel gitu ya? aku baru tahu. aku rada males sih kalo habis cuci tangan gitu hehe biasa aku pake kalo inget atau pengen aja (selain habis mandi)
      coba deh aku rutinin juga

      Delete
  3. Pilih lotion itu cocok-cocokan juga sih. Kaadang cocok di kulit orang belum tentu di aku juga cocok. Makanya aku ga begitu expect tinggi kalau skincare. Kadang yang murce cocok di kulit aku hahha

    ReplyDelete
  4. Baru tau kalau ada varian vaseline satu ini, kelihatannya keren tapi takut coba

    ReplyDelete
  5. Biasa Mama di rumah pakai Marina UV White Kak, yang warna biru botolnya. Untuk melembabkan kulit.

    Tapi mungkin bukan untuk mencerahkan, setelah baca Artikel ini, mungkin suatu saat bisa Teddy belikan Mama di rumah, siapa tau beliau ingin kulit lebih cerah hehe.

    Terima Kasih Kak.

    ReplyDelete
  6. Untuk body lotion, harga segitu lumayan ya, Mbak. Namun, Vaseline memang sudah punya nama jadi mungkin sudah sesuai.

    ReplyDelete
  7. mohon maaf agak OOT. Habis nonton film jadul tahun 80an yang dibintangi Titiek Puspa, jadi mikir. Dulu bu eyang Titiek Puspa pake lotion apa ya bisa sampe awet muda begitu? wkwk masih jadi pertanyaan.
    So far, reviewnya membantu aku mengindentifikasi kandungan yang ada di body lotion. Mana yang perlu dan mana yang nggak perlu buat kulit kita hehe. Makasih mba deaa reviewnyaa.

    ReplyDelete
  8. Vaseline di aku dulu berhasil sih balikin warna kulit, cuma perlu ditambah sunscreen. Jadi aku pake sunscreen dulu baru body lotion Nivea

    ReplyDelete
  9. Cocok nih buat kulit belang saya terutama bagian tangan. Lucu juga, bahu lengan atas putih sisanya hitam :D

    ReplyDelete
  10. vaseline menjadi salah satu produk yang banyak dipercayai oleh orang Indonesia, jadi sudah cukup yakin dengan kualitasnya...

    ReplyDelete
  11. eh ada yang baru ya ternyata. sampe sekarang susah banget nyari body lotion yang ga lengket dan pas dipake tu ga sumuk. pen nyoba dehhh. thanks reviewnya kaa! salam kenal~

    ReplyDelete

Post a Comment