Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Review Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

1 comment


Selain sabun mandi, penggunaan shampoo dan conditioner buat saya pribadi nggak bisa terlewatkan begitu saja. Karena perawatan rambut yang baik, selain lebih pede dengan rambut yang sehat, bakalan bikin saya lebih mencintai diri sendiri dan bikin mood lebih baik.

Nah, kali ini saya mau review salah satu body care yang lagi saya pakai belakangan. Brand ini terkenal dengan wanginya yang selalu juaaaraa. Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner. 

Setelah sukses dengan lotion dan shower scrub nya, Scarlett kini membuat produk hair care yang nggak kalah menarik untuk dicoba dengan key ingredient Sea Salt dalam ke dua produknya. 

Wait, sea salt? Garam maksudnya? Yes. saya pribadi juga baru tahu kalau ada jenis garam laut yang baik untuk perawatan rambut. Ada yang baru tahu juga seperti saya?

Kandungan sea salt 

  • Menyerap minyak berlebian pada kulit kepala

  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala

  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik

Manfaat sea salt 

  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala

  • Membersihkan kulit kepala

  • Menguatkan akar rambut

  • Memberikan volume pada rambut

  • Mencegah rambut rontok dan bercabang

  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala

  • Membuat rambut lebih berkilau 


Setelah mengetahu kandungan dan manfaat di atas, saya jadi makin kepo buat nyobain produk hair care dari Scarlett ini. Karena selama ini sepertinya baru kali ini saya mencoba produk shampoo dan conditioner dengan kandungan sea salt alias garam laut. 

Okedeh, mari kita review Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner~

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo


Netto: 250 ml
Harga: Rp75.000
Shopee: Scarlett

Packaging

Untuk kemasan, Scralett selalu konsisten dengan botol plastik bening yang memiliki tutup flip top. Nggak beda jauh dengan kemasan shower scrub nya, untuk shampoo pun dikemas dalam ukuran 250ml yang terlihat compact dan seidkit bulky. 

Bagian depan tertulis nama produk dengan design khas Scarllet yaitu motif bunga. Untuk shampoo memiliki kombinasi warna biru senada dengan warna produk. Pada bagian belakang tertera full ingredients, expired date, barcode tanda keaslian, beserta nomor BPOM. Oh ya, nggak lupa pada kemasannya yang asli selalu ada tulisan Scarlett yang timbul dan dapat diraba. 

Review

Shampoo Scarlett ini memiliki tekstur gel yang sedikit cair. Hampir sama dengan tekstur shower scrunya. Warna turquoisenya memberikan kesan sangat segar yang bikin saya nggak sabar cobain waktu produknya datang haha. 

Produk ini memiliki wangi bunga Mangnolia yang menyegarkan. Saya suka sekali dengan wanginya. Bikin saya semakin senang mandi. Saya biasanya keramas 2 hari sekali, tetapi gara-gara pakai produk ini saya jadi rasanya pengen keramas setiap hari hehe. 

Setelah satu minggu pemakaian, saya senang sekali karena rambut saya terasa lebih lembut dan bervolume. Buat ini saya efek yang menyenangkan karena rambut saya terkesan tipis. 

Karena saya penasaran berapa lama wang dan kesan segarnya bisa bertahan, ternyata kesan segar dan wangi terasa sampai di hari ketiga meski perlahan wanginya mulai menghilang. Tapi nggak ada efek lepek pada rambut saya. Cuma ya jadi nggak wangi aja gitu hihi.

Scarlett Whitening Yordanian Seasalt Conditioner

Netto: 250 ml
Harga: Rp75.000

Packaging

Nggak berbeda jauh dengan shampoonya, kemasan pada conditionernya pun sama. Dikemas dalam botol palstik bening dengan tutup flip top yang bikin saya lebih mudah mengetahui isinya. 

Buat saya, untuk conditionernya ini sedikit susah dikeluarkan. Bungkin karena kemasannya yang terlalu tebal atau produknya yang sedikit terlalu kental. Untuk desain, kemasan conditioner ini didominasi warna pink sesuai isi produk. 

Pada bagian depan tertera nama produk dengan key ingredients. Bagian belakang tertera  full ingredients, expired date, barcode tanda keaslian, beserta nomor BPOM. 

Review

Tekstur conditioner ini gel yang lebih pekat berwarna pink lembut. Memiliki wangi Evening Primrose (bunga Sedap Malam) yang lembut. Kebetulan sekali saya suka wangi bunga Sedap Malam yang soft.  

Setelah menggunakan shampoo, nggak lupa saya selalu mengguanakn conditioner. Meski pemakaian shampoo sudah bikin rambut bersih, tapi saya lebih suka ditambah dengan conditioner supaya rambut lebih lembut dan sehat. 

Rutin menggunakan conditioner ini ternyata bisa membantu mengatur rambut saya yang terkadang berantakan kayak singa. Pakai jilbab nyatanya nggak berarti rambut bisa lebih terlindungi, justru seringkali terasa lebih lepek setelah pergi keluar rumah. 

Nah, conditioner ini membantu rambut saya jadi lebih kalem. Oh ya, anehnya, saat pemakaian pertama saya merasa biasa saja. Tapi, setelah pemakaian kedua, seolah rambut saya jadi lebih lembut dari sebelumnya. 


So far, ke dua produk shampoo dan conditioner ini menyenangkan untuk saya. Selain karena wanginya (yang selalu juara) yang super segar dan tahan lama, saya juga menyukai efek lembut pada rambut setelah pemakaian rutin. 


Teman-teman yang pengen cobain juga bisa banget cek official store Shopee atau Tokopedia Scarlett ya. Oh ya, jangan lupa juga untuk follow Instagram Scarlett biar nggak ketinggalan informasi seputar produk baru, edukasi produk, hingga informasi potongan harga.



deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn yang berhubungan dengan menulis dan fotografi hihi

Related Posts

1 comment

Post a Comment