Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Wajah Makin Cantik Berkat Sulam Alis Rainbrow

Post a Comment

salon sulam alis

Akhir-akhir ini bisnis kecantikan semakin banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Terutama untuk jenis bisnis yang bergerak dalam layanan sulam alis yang membuat penampilan wanita menjadi lebih cantik dan menarik. 

Salah satu layanan jasa sulam alis yang terkenal di Indonesia adalah jasa sulam alis Rainbrow. Penasaran seperti apa layanan dan kualitas yang dimiliki oleh jasa sulam alis tersebut? Simak sampai habis ya!

Mengenal Prosedur Sulam Alis dan Jenis Sulam Alis yang Paling Favorit

sulam alis rainbrow

Rainbrow adalah bisnis kecantikan yang dimiliki oleh Shandy Lim yang memiliki minat dan perhatian yang besar pada teknologi kecantikan masa kini. Dalam bisnis ini, semua karyawannya sudah dilatih sehingga bisa memberikan layanan jasa pembuatan sulam alis yang berkualitas bagus sesuai dengan standar internasional. 

Semua karyawan yang bekerja di Rainbrow sudah dibekali dengan ilmu yang diberikan melalui pusat akademi khusus untuk belajar sulam alis dengan metode yang dikuasai oleh Shandy Lim. 

Dari akademi itulah, mereka belajar tentang bagaimana cara melakukan sulam alis yang aman, memberikan hasil yang berkualitas, sekaligus sesuai dengan standar yang dimiliki oleh Shandy sendiri. 

Semua karyawan yang sudah mendapatkan pelatihan dan lulus, akan memperoleh sertifikat yang kemudian menjadi bekal bekerja untuk menerapkan ilmu yang sudah dipelajari di akademi. Bisnis jasa sulam alis Rainbrow sendiri sudah memiliki sekitar 28 cabang yang tersebar di kota besar. 

Semua cabang memiliki metode dan sistem yang sama untuk menjaga kualitas sulam alis tetap bagus. salah satunya adalah membuat teknik gambar alis yang mudah dan bagus, sehingga terlihat seimbang antara alis yang sebelah kanan dan kiri. Nah, jadi nggak perlu khawatir lagi alis kanan dan kiri nggak sama.

Selain itu, jasa sulam alis ini juga sangat mengikuti perkembangan teknologi yang terbaru terutama dalam bidang bisnis kecantikan. 

Sebagai pemilik bisnis sulam alis yang profesional, tentunya Shandy pun harus selalu memiliki inovasi terbaru supaya layanan mereka bisa memberikan yang terbaik. Di antaranya adalah tentang teknologi terbaru untuk layanan sulam alis yang dimilikinya dengan menggunakan teknologi mesin untuk wajah. 

Diketahui mesin tersebut mempunyai kecepatan yang tinggi untuk membuat sulam alis. Sehingga memberikan hasil sulam alis yang lebih rapi dan presisi, tidak meninggalkan rasa sakit berlebihan, dan hasil yang bertahan cukup lama serta bisa lebih hemat waktu dalam pengerjaannya. 

Salah satu teknik yang digunakan oleh bisnis sulam alis Rainbrow ini adalah teknik microblading. Merupakan sebuah metode untuk melakukan sulam alis yang memiliki tujuan untuk merapikan dan memperbaiki bentuk alis yang dimiliki menjadi lebih menarik. 

Di antaranya adalah untuk membuat alis terlihat lebih tebal, membuat alis memiliki warna yang lebih gelap, hingga mengubah bentuknya menjadi lebih cantik namun tetap terlihat alami. 

Teknik sulam alis ini dilakukan menggunakan sebuah alat lengkap dengan jarum yang dipakai untuk memasukkan pigmen warna ke dalam kulit bagian alis. Hingga alis akan memiliki tekstur seperti rambut alis. 

Karena menggunakan teknik melukai kulit wajah meski hanya sedikit, banyak jasa sulam alis yang menggunakan obat bius atau anestesi lokal untuk mengurangi rasa sakit. 

Melihat prosedurnya yang cukup rumit dan beresiko, maka kamu harus bisa memastikan layanan sulam alis yang kamu dapatkan dilakukan oleh mereka yang sudah ahli atau merupakan tenaga profesional dalam bidang sulam alis. 

Beberapa jenis sulam alis Rainbrow yang saat ini banyak menjadi favorit di kalangan para wanita adalah sebagai berikut:

1. Microblading (15D, 18D, 21D)

teknik sulam alis microblading

Sebuah teknik sulam alis yang menggunakan metode memasukkan pigmen berwarna ke dalam kulit alis. Teknik ini menggunakan pensil yang dilengkapi dengan pisau yang halus serta dilakukan secara manual. 

Teknik microblading banyak disukai karena bisa membuat kamu tampil lebih cantik dengan alis yang terlihat natural karena memiliki guratan serat rambut alis yang alami.

Namun, menurut ahli sulam alis, teknik ini tidak direkomendasikan untuk kamu yang memiliki jenis kulit wajah yang cenderung berminyak dan memiliki aktivitas yang kebanyakan dilakukan di luar ruangan. Karena akan membuat sulam alis tidak bisa bertahan lama. 

Untuk jenis sulam alis yang menggunakan teknik microblading ini tersedia dalam jenis 15D, 18D dan 21D). Alis hasil dari sulam alis milik Rainbrow dengan teknik microblading ini akan memberikan hasil yang tampak lebih natural dan bentuknya cenderung mengikuti rambut alis yang asli. Dijamin kamu bakalan puas dengan jenis sulam alis yang satu ini. 

 2.  Hybrid

teknik sulam alis hybrid

Kemudian jenis sulam alis dari Rainbrow yang kedua adalah jenis Hybrid. Ini merupakan sulam alis yang menggunakan perpaduan dua macam teknik sulam alis, yaitu teknik microblading dan shading. Untuk hasil sulam alis akan terlihat alami atau natural meski sedikit lebih tebal tekstur rambut alis yang dibuat. 

 3.  Shading

jasa sulam alis
Teknik membuat sulam alis seperti sedang menggunakan make up pensil alis. Hasil sulam alis yang terlihat tampak seperti kamu sedang menggunakan pensil alis meski bersifat permanen alias selalu on kapan saja. 
Jenis sulam alis ini sangat cocok untuk kamu yang sebelumnya sudah hobi dan selalu menggunakan make up dalam setiap kesempatan.

Hal Penting yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Melakukan Sulam Alis

Kalau kamu sudah memiliki tekad yang kuat untuk melakukan sulam alis, sebaiknya perhatikan beberapa hal penting berikut.
  • Memilih salon kecantikan yang profesional dan memiliki pengalaman

Untuk masalah pengalaman dan tenaga yang profesional, tempat sulam alis Rainbrow bisa memberikan hal tersebut. 

Seperti yang kita ketahui, Shandy Lim sebagai pemilik bisnis sulam alis Rainbrow sendiri sudah mendapatkan banyak sekali sertifikat belajar dan kursus sulam alis baik dalam negeri maupun luar negeri. Sehingga, bisa dikatakan jasa sulam alis ini pastinya sudah berpengalaman dan profesional di bidangnya.

  • Prosedur sulam alis dilakukan dengan teliti dan higienis

Mengingat prosedur sulam alis melibatkan pembedahan kulit kecil dan menggunakan alat yang tajam maka kamu harus memastikan prosedur yang dilakukan sudah memenuhi standar yang benar dan higienis. 

Prosedur sulam alis yang dilakukan di jasa sulam alis Rainbrow ini bisa dipastikan selalu menggunakan alat yang masih baru. Tenaga terapis yang akan melakukan prosedur pun sudah higienis. Hal ini penting untuk dipastikan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit melalui luka yang terbuka. 

  • Berkonsultasi dengan ahli kecantikan 

Dalam layanan jasa sulam alis Rainbrow ini kamu akan mendapatkan layanan konsultasi dengan ahli kecantikan yang berlisensi. Sehingga kamu bisa mendapatkan jenis dan bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah kamu.

  • Patuhi beberapa peringatan sebelum melakukan sulam alis

Biasanya pihak jasa sulam alis akan memberikan panduan untuk kamu jika ingin melakukan prosedur sulam alis yang aman dan memuaskan. Hal itu juga yang dilakukan oleh pihak Rainbrow untuk menjaga supaya klien tetap terjaga kesehatannya dan mendapatkan hasil sulam alis yang memuaskan. 

Berikut adalah beberapa hal yang penting untuk dihindari sebelum melakukan prosedur sulam alis.

  • Melakukan waxing atau mencabut rambut alis beberapa hari sebelum prosedur sulam alis dilakukan

  • Minum minuman yang beralkohol atau mengandung kafein

  • Memakai produk perawatan kecantikan yang mengandung vitamin A sebulan sebelum prosedur dilakukan

  • Melakukan perawatan kecantikan yang melibatkan banyak bahan kimia pada kulit wajah 

  • Lakukan tes alergi pada kulit

Sebelum kamu melakukan prosedur sulam alis, ada baiknya untuk melakukan tes alergi pada kulit wajah demi mengetahui apakah pigmen warna yang digunakan nanti menyebabkan reaksi alergi pada kulit atau tidak. Sehingga nantinya jauh lebih aman dan nyaman untuk kamu lakukan.


deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

Post a Comment