Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Menonton Hiburan Lebih Mengesankan dengan Vivobook 13 Slate OLED

18 comments


Teman-teman ada yang suka nonton film atau drama? 


Kalau iya, berarti kita sama! Haha. Saya suka banget nonton drama dan film dari negara mana pun. Asalkan bukan horor ya hehe. Belakangan saya lagi nonton drama Korea Yumi’s Cell. Ada yang nonton juga? 


Berbeda dengan kebanyakan drama lainnya, drama yang satu ini ada scene animasi sel-sel Yumi yang kiyowo hihi. Jujur, bagian animasi ini sih yang bikin saya (atau bahkan semua orang) jadi tertarik nonton drama romcom yang satu ini. 


Karena lebih sering nonton drama pakai laptop di sela-sela pekerjaan daripada di TV, kadang tuh kepikiran punya laptop yang bisa kasih experience sebagus TV. 


Teman-teman tahu dong kalau TV jaman sekarang rata-rata sudah ada fitur OLED yang bikin experience nonton jadi makin seru. Daaan bakal lebih asyik lagi kalau pakai sound Dolby. Wah, udah berasa nonton di bioskop aja sih ini hihi. 


Kenapa sih bikin blog?



Selain nonton film dan drama, saya juga suka banget menulis sejak saya duduk di bangku sekolah dasar. Menulis menjadi salah satu alasan saya membuat blog sewaktu SMA. 


Kalau ditanya, kenapa saya membuat blog, saya punya beberapa alasan yang menarik seiring dengan berjalannya waktu *ceileh. Yes. Mengenal blog membuat saya belajar banyak hal. Mulai dari iseng, salah satu media pelampiasan, menjalin relasi, hingga media mewujudkan mimpi.


1. Menyimpan kenangan


Alasan pertama saya membuat blog ini adalah untuk sekadar menyimpan kenangan. Sebenarnya ini blog kedua yang saya buat. Blog pertama saya sungguh nggak banget isinya dan saya juga lupa passwordnya waktu itu haha. 


Saya memulai blog ini dengan membagikan cerita traveling sewaktu kuliah. Seriusan deh, waktu itu bener-bener nggak ada niatan untuk dibaca orang sama sekali. Saya menulis semuanya untuk diri saya sendiri. 


Siapa tahu, kelak waktu saya sudah tua dan mulai pikun, saya masih bisa mengenang segala cerita melalui blog ini. Atau, bisa juga untuk cerita ke anak HAHA. mungkin dialognya bakalan seperti ini, 


“Dulu bunda waktu masih muda udah ke mana aja?” 
“Hm, banyak sih tapi udah lupa ke mana aja. Coba baca blog Bunda aja”


Nah, kan nggak usah lagi capek-capek cerita. Sekalian deh menumbuhkan minat baca ke anak. Siapa tahu dia nanti juga tertarik buat bikin blog hihi. 


2. Untuk berbagi informasi 


Sewaktu kuliah memang saya cukup rajin traveling ke tempat yang lagi hype (ketahuan deh anaknya nggak betahan di rumah haha🤣). Kebanyakan tempat yang saya kunjungi adalah tempat wisata alam. Gunung, pantai, tebing, dan sebagainya. 


Karena tujuan saya ngeblog awalnya adalah untuk kenang-kenangan, jadi saya hanya fokus untuk menulis saja tanpa memedulikan hal yang lainnya. Termasuk komentar yang ditulis orang di postingan saya. 


Suatu ketika saya sudah lama nggak membuka blog karena kesibukan kuliah. Lalu, saya mendapatkan email kalau ada yang menulis komentar di salah satu postingan saya. Saya cukup kaget karena ternyata banyak sekali yang bertanya di salah satu postingan blog saya. 


Dari situlah saya tersadarkan kalau menulis blog ini juga bisa untuk berbagi informasi. Hal-hal yang awalnya menurut saya nggak penting atau biasa saja, ternyata bisa menjadi penting atau sedang dibutuhkan orang lain. 


Sejak saat itulah saya memulai menulis dengan tujuan berbagi. Entah sekadar informasi, pengalaman, atau insight yang baru saya dapatkan dari buku atau film. 


3. Portofolio


Setelah beberapa lama bermain blog, saya mulai berpikir untuk mencari pekerjaan yang berhubungan dengan menulis. Maklum, saya masih penasaran apakah saya bisa bekerja sesuai passion 😅 hehe. 


Dalam setiap proses melamar saya jelas membutuhkan portfolio. Saya pada akhrinya menyadari kalau blog ini bisa menjadi salah satu portfolio yang menarik sekaligus sebagai personal branding. Toh, saya tinggal memberikan link blog ini tanpa perlu repot-repot menulis di setiap lamaran. 


Saat proses interview pun ternyata menyebutkan memiliki blog pribadi sungguh menguntungkan. Karena saya juga bisa bercerita secara nyata bagaimana awal mula proses menulis hingga memantau perkembangan traffic. Terlebih yang berhubungan dengan SEO. Tentunya memiliki blog menjadi poin plus tersendiri. 


4. Sumber cuan


Saya baru benar-benar aktif mengelola blog ini sejak 2020 akhir. Jadi, bisa dibilang baru satu tahunan. 


Awalnya saya nggak paham bagaimana teman-teman bisa menghasilkan melalui blog. Saya kira dengan menggunakan Google Adsense saja. Eh, nggak tahunya banyak banget cara menghasilkan dari blog. Seperti kerja sama review produk, content placement, sponsored post, dan lainnya. 


Tanpa disangka, suatu hari saya mendapatkan email kerja sama. Meski awalnya bingung dan sempat nggak PD, tetapi lama-kelamaan saya pun mulai PD. tentunya setelah belajar degan serius dan konsisten. 


Sejak saat itulah saya menjadikan blogging sebagai side hustle saya. Ternyata bisa mengerjalan hal yang kita sukai sangat menyenangkan. Kalu kata orang Jepang mah IKIGAI. 


Akhirnya menemukan laptop yang tepat!

Sebagai part time blogger saya nggak punya meja kerja yang proper dan saya sering jenuh kalau menulis di rumah, jadilah saya sering gotong-gotong laptop loncat dari satu tempat ke tempat lainnya. Coworking space, cafe, atau perpusatakaan. 


Tapi, seringkali saya jadi bete karena laptop saya berat banget. Maklum aja namanya juga laptop jadul. Lalu, saya pun berpikir, seru kali ya punya laptop yang bisa buat kerja sekaligus hiburan untuk nonton drama🤩Meski filmnya bagus, tapi layar nggak oke itu rasamya kadang B aja gitu. Kurang greget. 


Syukur-syukur kalo laptopnya udah ringan, bisa dijadikan tablet dan ada stylusnya juga haha. Duh, dasar banyak mau. Soalnya kalau bawa tablet doang itu kan beda ya kinerjanya sama laptop. Soalnya kadang saya juga perlu untuk editing video


Nah, kalau teman-teman lagi cari laptop dengan kebutuhan yang sama seperti saya,  sepertinya ASUS Vivobook 13 Slate OLED bakalan cocok buat kamu. Secara gitu kan laptop ini menjadi laptop detachable OLED pertama di Indonesia.


Terus, kenapa cocoknya? Coba deh baca poin di bawah ini.


1. Layar ASUS OLED untuk pengalaman menyenangkan



Spesifikasi layar pada laptop memiliki peran yang penting dalam bekerja dan menikmati konten hiburan. Layar yang terlalu besar tentu akan membutuhkan space yang luas. Sebaliknya, jika layar terlalu kecil juga nggak akan nyaman digunakan. 


Sebagai laptop 2 in 1, ASUS Vivobook 13 Slate OLED hadir dengan layar 13,3 inchi yang membuatmu nyaman bekerja dengan mode laptop dan juga tablet tanpa keyboard.  


Bukan ASUS namanya kalau hadir tidak dengan terobosan baru. Terkait dengan kebutuhan  hiburan, laptop ini memiliki layar dengan rasio 16:9 dengan teknologi ASUS OLED yang akan membuat pengalaman menontonmu lebih berkesan.  


Tapi, sebenarnya apa sih keunggulan ASUS OLED ini? 


- Warna yang lebih kaya


Sumber: ASUS

Teknologi ASUS OLED mampu menghasilkan 100% warna pada color space DCI-P3 yang setara dengan 133% warna pada color sRGB yang membuat layar tampak kaya warna. 


Selain itu, ASUS OLED juga memastikan setiap laptopnya telah dikalibrasi sehingga setiap laptop yang menggunakan ASUS OLED mampu menghasilkan warna yang sangat akurat


Layar ASUS OLED telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display karena memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi.


- Aman untuk kesehatan mata


Sumber: ASUS

Kebanyakan orang tanpa sadar menghabiskan waktu cukup lama di depan layar. Entah untuk keperluan bekerja atau mencari hiburan seperti menonton film. Bukan hanya orang dewasa, terkadang anak-anak pun demikian.


Untuk menjaga kesehatan mata pengguannya, ASUS OLED memiliki fitur Eye Care yang mampu mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%. Meski mampu mengurangi radiasi sinar biru, fitur ini tetap mampu mempertahankan kualitas reproduksi dan akurasi warnanya.


- Tampilan yang jernih pada kecerahan rendah


Sumber: ASUS

Pernah ngalamin nggak, waktu kita menurunkan kecerahan layar, tingkat akurasi warna pada layar jadi ikutan menurun? Dan hal ini cukup mengganggu serta membuat kita jadi nggak nyaman. 


Ternyata hal itu terjadi lantaran layar menggunakan 2D color gamut. Menyadari hal itu, ASUS OLED membekali layarnya dengan teknologi 3D color gamut yang mana akan menambahkan faktor iluminasi untuk mengukur color volume secara keseluruhan 


Selain itu,  ASUS OLED juga memiliki color volume 60% lebih besar dari laptop pada umumnya. Sehingga dapat menghadirkan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi pada rentang tingkat kecerahan yang lebih luas. Pada umumnya, layar laptop hanya mampu mereproduksi warna sebesar 11%.


- Detail warna terbaik


Sumber: ASUS

Kalau pada laptop lainnya menggunakan panel backlight, ASUS OLED hadir dengan rasio kontras hingga 1.000.000:1 sehingga kamu dapat menikmati warna secara detail dan jelas. 


ASUS OLED juga memiliki sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA yang membuat kamu dapat menikmati setiap konten multimedia dengan format HDR lebih sempurna. 


- Visual tanpa blur


Sumber: ASUS

Pengalaman menonton juga akan terasa kurang menyenangkan kalau scene dalam film atau drama terlihat blur. Ternyata kendala ini disebabkan oleh layar dengan response time yang kurang baik. 


Mengantisipasi hal itu, ASUS OLED dilengkapi dengan response time yang sangat kencang yaitu hingga 0,2ms atau setara 50 kali lebih kencang sehingga pengalaman menontonmu akan lebih menyenangkan. 


Mengingat laptop ini jenis laptop detachabe yang bisa dilepas keyboardnya, kegiatan mengetik, mencatat, menggambar, online meeting, menonton drama atau mendengarkan musik menjadi lebih fleksibel dan mudah


Terlebih lagi pada saat mode tablet kamu tetap bisa bekerja dengan nyaman menggunganakan cover stand yang bisa diatur pergerakan engselnya hingga 170°. 


Spesifikasi layar ASUS Vivobook 13 Slate OLED yang nggak kaleng-kaleng ini kayaknya bakalan cocok buat saya yang sering melakukan editing video, corat-coret draft, dan nonton drama hihi.  


2. Audio menggelegar dengan Dolby


Sumber: ASUS

Selain layar yang oke, audio menjadi pelengkap penunjang kebutuhan hiburan. Coba deh bayangin, film udah bagus, layar kaya warna, tapi audionya kurang greget. Alhasil pengalaman nonton bukannya terhibur malah kesel duluan. 

 

Nggak tanggung-tanggung, bukan hanya layar aja yang dibekali ASUS OLEH, sistem audio  Vivobook 13 Slate OLED telah dibekali Dolby Atmos Quad-Speaker yang menggelegar. ASUS Smart Amplifier juga turut dihadirkan untuk menghasilkan audio yang lebih jernih.


Nah, kan kurang lengkap apa coba ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini sama kamu? Hihi


3. Asus Pen 2.0


Sumber: ASUS

Tablet rasanya nggak lengkap tanpa Pen atau Stylus. Berhubung ASUS sangat pengertian dengan kebutuhan kita, ASUS Vivobook 13 Slate OLED sudah dilengkapi dengan ASUS Pen 2.0


Stylus ini menggunakan teknologi Microsoft Pen Protocol (MPP) 2.0 yang memberikan respon cepat dan latensi sangat rendah. Dukungan 4096 level tekanan akan membantu para kreator untuk berkarya lebih maksimal pada aplikasi Adobe Photoshop, Adobe Illustrattor, Adobe Lightroom, dan lain sebagainya. 


ASUS Pen 2.0 menggunakan USB-C® untuk mengisi daya yang dapat bertahan hingga 140 jam. Untuk kamu yang suka menggambar, kegiatan kamu akan lebih mudah karena stylus ini dilengkapi dengan 4 pen tips, yaitu 2H, H, HB, dan B


4. Prosesor



Dengan layar yang sangat mengesankan, nggak lupa juga Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11


Laptop ini dibekali prosesor  Intel® quad-core dengan kecepatan hingga 3,3GHz yang lengkap beserta komponen pendukung kelas atas. Memorinya pun nggak main-main, berbasis PCIe SSD Gen 3.0 x4 dengan kapasitas hingga 256GB serta RAM LPDDR4X hingga kapasitas 8GB.


5. Spesifikasi pendukung  



Sebagai laptop detachable OLED pertama di Indonesia, ASUS Vivobook 13 Slate OLED menawarkan visual yang nggak main-main. FItur ASUS OLED yang memanjakan menjadi keunggulan tersendiri pada laptop 2 in 1 yang satu ini. 


Produktivitas bekerja pun nggak diabaikan begitu saja dengan adanya keyboard magnetic yang memiliki 1.4 mm key travel. Dimensi tuts 19.05mm full-size key pitch membuat aktivitas mengetik terasa nyaman. Terlebih lagi ukuran touchpad dibuat 50% lebih lega


Ngomongin laptop rasanya nggak akan bisa lepas dari jaringan internet. Secara gitu kan semua kebutuhan bekerja dan hiburan kita membutuhkan internet. Adanya WiFi 6 dan teknologi WiFi master pada laptop ini terasa menjamin kita bisa berselancar dlebih cepat dan stabil. Menikmati film 4K dan mengirim file besar pun dapat dilakukan dalam sekejap. 


Masih penasaran? Coba deh kepoin langsung website nya di sini hihi



Di masa kini laptop bisa dibilang menjadi kebutuhan pokook yang nggak bisa kita sepelekan. Hampir semua kegiatan kita lakukan menggunakan laptop. Mulai dari bekerja, belajar, hingga mencari hiburan. 


Seolah mengerti akan kebutuhan kita, ASUS Vivobook 13 Slate OLED hadir dengan segala fiturnya untuk menjawab keresahan kita. Laptop yang bisa bertransformasi menjadi tablet, dilengkapi stylus, layar OLED, dan yang penting masih ringan untuk dibawa ke mana saja. 


Pada Windows 11 ini terdapat fitur adalan, Widgets yang dapat mengatur daftar tugas dan berisi berbagai konten menarik.


Untuk teman-teman mahasiswa atau pekerja yang sedang membutuhkan laptop, ASUS Vivobook 13 Slate OLED bisa menjadi solusi yang menarik. Dan tentu saja ini juga menarik untuk saya. 


Saya sih sudah membayangkan bekerja di luar bakalan lebih nyaman dengan laptop ini. Perlu tulis draft bisa pakai mode laptop. Perlu membuat catatan untuk revisi, tinggal lepas keyboard, voila jadi tablet yang dilengkapi stylus


Kalau bosen kerja, tinggal ganti mode tenda.  Layar sudah mendukung OLED. Audio juga sudah ada Dolby Atmos Quad-Speaker. Buka Netflix, pilih film, play! 😍


Jadi gimana, ada yang mau ikutan nonton? 😁

deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn yang berhubungan dengan menulis dan fotografi hihi

Related Posts

18 comments

  1. makasih infonya

    ReplyDelete
  2. laptop idaman ini pastinya, bisa buat kerja dan bisa buat cari hiburan tanpa harus pergi jauh gitu

    ReplyDelete
  3. Ini nih laptop yang saat ini saya mau. Soalnya, spesifikasi yang ditawarkan, ternyata sangat cocok dengan yang dibutuhin. Btw thanks banget Kak Dea, informasinya :)

    ReplyDelete
  4. Ah keren banget ini ASUS Vivobook 13 Slate OLED jadi mupeng pengen punya juga. Kece badai dengan dengan stylus pen 2.0 Bikin goresan makin berkarakter.

    ReplyDelete
  5. Baru lihat yang type Slate Oled ini Kak. Memang cocok sih bagi mereka yang suka kemana-mana bawa laptop atau tablet.

    Selain buat kerja, bisa untuk hiburan. Apalagi layarnya OLED yang sudah bagus sekali dan ada Dolby Audionya lagi.

    Terima Kasih Kak.

    ReplyDelete
  6. Masyaa Allah keren banget ya, pengen juga ya Allah

    ReplyDelete
  7. Wowww laptop ini menarik banget nih dan bener kata Mba Dea kalo punya laptop yang berat tuh capek banget. Fitur paling menarik bagi aku malah karena ada perlindungan matanya, udah pasti sih kalo ngadepin layar terus tuh bikin mata cepet banget capek dan bikin mata makin minus nih (padahal minus juga udah tinggi)

    ReplyDelete
  8. wiiih ini nih, wajib masuk daftar laptop terbaik untuk desain, terlebih lagi ada pennya. keren parah dah. Spesifikasinya juga tinggi

    ReplyDelete
  9. Aku jadi pengen ikutan nonton pake laptop Asus ini juga. Pas banget aku suka nonton, bisa jadi referensi film selanjutnya nih.

    ReplyDelete
  10. Jadi pengen punya laptop Asus juga nih, ringkas bgt ya cuma 13 inch, jadi gak berat kalau dibawa-bawa

    ReplyDelete
  11. Ini memang laptop impian banget yang bisa dibawa kemana-mana sekaligus jadi hiburan ya

    ReplyDelete
  12. waduh mantap banget nih rekomendasi laptopnya, btw emang ngeblog tuh banyak manfaatnya juga, untuk saat ini saya sangat merasakan manfaat dari blog untuk portofolio

    ReplyDelete
  13. Selalu dibikin ngiler sama tipe-tipe baru dari ASUS. Jangan2 bisa bikin ide bermunculan nih kalo ngeblog pake ASUS tipe ini.. jdi pengen punya..

    ReplyDelete
  14. Ngeblog pakai Vivobook 13 jadi betah nulisnya ya, kita jadi lebih bisa nulis sekomplit2 nya tanpa kesulitan. Semoga bisa kesampaian punya laptop sekeren ini. Terima kasih infonya Mbak.

    ReplyDelete
  15. Hampir lupa, mau komen di sini. Aku suka yg bagian mode tenda itu. Enaknya kalau dibuat presentasi, juga jadi lebih leluasa

    ReplyDelete
  16. Iya, Mbak. Niatnya awal ngeblog untuk menyimpan kenangan, makin kesini alhamdulillah dapat manfaat lainnya. Ngeblog pakai asus vivobook 13 slate oled ini udah paling jos deh. Bisa difungsikan laptop atau tablet

    ReplyDelete
  17. Produk Asus memang selalu unggul nih...jd mudeng loh lihat reviewnya mbak...

    ReplyDelete
  18. Aku sukanya dari asus oled ini layarnyaaa, bagus banget cocok buat edit2 gitu loh

    ReplyDelete

Post a Comment