Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Review Scarlett Whitening Body Cream Happy

1 comment
Review Scarlett Whitening Body Cream Happy
Halooo, teman-teman yang peduli dengan diri~ 🌸

Setelah mencoba Scarlett Whitening Body Serum Happy, saya pun melanjutkan perjalanan dalam mengembalikan warna kulit belang hehe. Produk selanjutnya yang saya coba adalah Scarlett Whitening Body Cream Happy. Body cream ini masih satu varian dengan body serumnya. Jadi nggak heran kalau bakalan banyak punya kesamaan di tulisan reviewnya ya. 😁

By the way, karena sebelumnya saya hanya familiar dengan body lotion dan body serum, saya jadi bertanya-tanya.

Apa Perbedaan Body Lotion, Body Serum, dan Body Cream?

  • Body lotion 

Body lotion umumnya memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap di kulit. Berbahan dasar air dan minyak. Pelembab ini cocok digunakan semua jenis kulit.

  • Body cream 

Tekstur body cream hampir sama dengan body lotion. Hanya saja konsistensinya lebih pekat. Biasanya pemakaiannya terasa lengket dan berminyak sehingga cocok digunakan pemilik kulit kering. 

Karena mampu mengunci kelembapan jauh lebih baik daripada body lotion. Body cream dapat bekerja efektif saat digunakan untuk area kulit yang tebal.

  • Body serum 

Body serum merupakan jenis pelembab kulit tubuh yang paling mudah diserap kulit karena memiliki bahan dasar air dan kaya akan bahan aktif.

Nah, secara singkat itulah perbedaan body lotion, body serum, dan body cream. Sekarang, mari kita review Scarlett Whitening Body Cream Happy yang mengklaim Body Cream 4x lebih melembabkan~

Check this out~

Scarlett Whitening Body Cream Happy

Review Scarlett Whitening Body Cream Happy
Netto : 300 ml
Harga : Rp75.000
BPOM : NA 18220104914

Key Ingredients

Waktu produk body cream Scarlett ini keluar, sejujurnya saya cukup penasaran. Karena saya lihat di Story Instagram Scarlett udah sempat spoiler dan katanya bisa mengembalikan warna kulit berkat kandungan di dalamnya. Cocok lah buat saya yang lagi usaha mengembalikan warna kulit pergelangan tangan. 😆

Review Scarlett Whitening Body Cream Happy

Hyaluronic Acid: Menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut
5 Phyto Oil: Membantu melembapkan dan menghaluskan kulit. Membantu merawat kesehatan kulit.
Shea Butter: Mencegah penuaan dini dengan merawat keremajaan kulit. Membantu kulit terasa lebih kencang.
Aloe Vera Extract: Membantu menyejukkan kulit yang mengalami iritasi ringan.
Niacinamide: Membantu mencerahkan kulit. Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.
Glutathione: Membantu meratakan warna kulit.
Titanium Dioxide: Melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV.

Packaging

Body cream Scarlett ini dikemas dengan botol plastik berukuran 300 ml. Ukuran yang sama dengan body lotion Scarlett. Kalau dilihat sekilas bentuknya hampir sama dengan kemasan body lotionnya. Juga sama-sama menggunakan pump yang dapat diputar ke kanan dan kiri untuk mengunci lebih mudah. Ini enak sih karena saya setiap buka penguncinya pasti langsung hilang entah ke mana haha.😜

Pada bagian depan label tertera nama dan kandungan utama body cream. Berikut penjelasan singkat manfaat utama penggunaan body cream. Nggak lupa ada pula nama brand yang timbul serta hologram dan barcode sebagai penanda keaslian produk.

Bagian belakang terdapat keterangan full ingredients, BPOM, expired date, dan cara pemakaian. Semua produk Scarlett aman digunakan ibu menyusui, ibu hamil, dan remaja usia 13 tahun ke atas.

Review Scarlett Whitening Body Cream Happy

Review Scarlett Whitening Body Cream Happy
Body cream Scarlett ini memiliki tekstur yang sedikit lebih pekat dibandingkan dengan body serumnya dan sedikit lebih cair dibandingkan dengan body lotionnya. Kalau teman-teman punya ketiga produknya (body lotion, body cream, dan body serum) pasti bisa membedakannya.

Saat diaplikasikan, wanginya segar semerbak. Ada kombinasi aroma orange mandarin, jasmine, musk, amber, dan vanilla (floral-amber-musky). Wanginya bisa awet seharian. Apalagi kalau teman-teman menggunakan shower scrub dan body scrub dengan varian Happy yang sama. Wah, udah deh bakalan wangi khas sampai besok pagi.✨🌸

Kulit terasa lebih terhidrasi dan lembap lebih lama. Nggak terasa lengket di kulit atau bikin gerah. Karena sedikit lebih pekat, buat sebagian orang yang cenderung mudah berkeringat biasanya pemakaian body cream akan nggak nyaman. Tetapi, untuk body cream Scarlett ini teksturnya tetap ringan. Jadi bakalan aman dipakai semua jenis kulit.

Kelembapannya buat saya yang punya kulit kering sangat baik. Body cream Scarlett ini enak banget kalau teman-teman pakai di area kulit yang kering seperti siku dan telapak kaki. Kebetulan area itu yang paling kering di kulit saya. Dan bakalan lebih maksimal lagi kalau teman-teman reapply setiap terasa mulai berkurang kelembapannya.

Kesimpulan

Over all, saya nggak merasakan ada efek buruk setelah pemakaian Scarlett Whitening Body Cream Happy ini. Untuk efek mencerahkannya saya juga nggak merasakan perbedaan sebelum pemakaian. Sepertinya saya pakainya kurang lama. Bakalan saya coba sampai satu bulan dan semoga berhasil mengembalikan kulit belang saya huhu.

Nah, buat teman-teman yang pengen cobain juga silahkan. Produk bisa di beli di Shopee, Tokopedia, atau melalui Instagram Scarlett. Jangan lupa follow juga media sosial Scarlett supaya nggak tertinggal informasi menarik hihi.

Sekian review Scarlett Whitening Body Cream Happy kali ini. Mari bertemu di review skin care berikutnya. Yuk, mencintai diri dengan lebih peduli pada tubuh~
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

1 comment

Ainun said…
wahh ini varian baru ya mbak
makin asik aja nih Scarlett dengan inovasinya
kan aku juga jadi penasaran mbak