Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review Skincare] Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel

2 comments
review Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel

Setelah saya terkezoed dengan betapa enaknya Whitelab Bakuchiol Treatment Serum, saya jadi pengen cobain produk skincare Whitelab yang lain. Daaaaan, kebetulan moisturizer saya habis, jadilah pengen cobain Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel yang pake foto Bang Sehun hahahaha. 😜

Skin Care sebagai Bentuk Selflove

Buat teman-teman yang udah lama ngikutin blog ini (iya kalau ada haha 🤣), pasti udah tahu banget kalau saya baru review skincare sejak akhir 2020 di sini. Itupun saya masih awam buanget dan nggak sengaja.

Awalnya saya mana tahu perihal pentingnya pakai skin care atau apa aja jenis skin care. Pandangan saya waktu itu tentang skin care, ya, cuma mereka yang ingin terlihat cantik. Bahkan saya sempat julid banget ngeliat orang-orang yang skincarean, gitu banget perawatan pengen keliatan cantik? Lol. 😅 maafkeun saya teman-teman jangan ditiru ya. 🙏🏽

Begitu saya kenalan dengan skin care pandangan saya mengenai orang yang skincarean karena ingin terlihat cantik jadi berubah. Ternyata, menggunakan skin care juga merupakan salah satu bentuk self care, self love. 

Bukan lagi ingin terlihat cantik, tapi menggunakan skin care merupakan salah satu cara kita merawat diri atau cara kita mencintai diri sendiri.

Menggunakan skin care secara rutin membuat kita lebih memperhatikan diri sendiri. Sesimple saat sedang bercermin. Saya yang jarang banget bercermin, sejak rutin menggunakan skin care jadi lebih paham dengan kondisi diri sendiri. 

Seperti jadi lebih paham jenis kulit, bagian yang sering berminyak atau berjerawat, tekstur di area tertentu, bahkan sekadar saya baru sadar ternyata pipi saya lagi chubby banget alias kiyowo maksimal HAHAH.🤣 *ditimpuk heels

Ada sensasi bahagia saat mengaplikasikan produk skin care ke kulit wajah (termasuk tubuh). Selain lebih memperhatikan diri saat skincarean, momen ini juga bisa jadi ajang afirmasi untuk memulai hari lebih positif buat saya.

Sering banget saya self talk mengenai banyak hal di depan cermin. Kadang dalam hati, kadang juga bersuara bener-bener kayak ngobrol ahah. Tiap orang punya caranya sendiri-sendiri untuk memulai hari. 🌸

Imbalannya setelah rutin merawat diri, tentu kulit jadi lebih sehat yang bikin kita happy. Bukannya kalau kulit terlihat lebih sehat kita jadi lebih percaya diri? Alias glowing dari hati #cailah Hihi. 

Nah, okedeh mari kita review Whitelab Cera-Mug Moisturizer yang sudah saya pakai selama satu bulan lebih ini. Check this out~

Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel

review Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel

Netto     : 20 gram
Harga    : Rp95.400
BPOM    : NA18210109052

Whitelab ini salah satu brand skincare lokal yang cukup menarik untuk dicoba. Awalnya saya nggak begitu berekspektasi dengan brand ini. Karna seperti yang kita tahu, kadang meski banyak selebgram yang pakai produknya belum tentu bagus. Tapi, setelah mencoba Bakuchiol Serumnya, saya sangat puas. Mana harganya juga super affordable pula.

Key Ingredients

review Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel

Saat browsing tentang moisturizer Whitelab yang satu ini, saya tentu melihat kandungan di dalamnya. Dan yang membuat saya yakin adalah adanya kandungan Cermide, Mugwort, dan Marine Collagen. Maklum yak, udah akhir 20an gini butuh banget kolagen biar tetep kiyowo kayak Song Hye-Kyo HAHA.😆

Ceramide-4

mencegah kulit kehilangan air (TEWL), menjaga skin barrier, meningkatkan kelembaban kulit, dan menghidrasi kulit.

Mugwort

kandungan anti oksidannya membuat kulit lebih lembab dan menenangkan kulit.

Marine Collagen

teksturnya yang mudah meresap mampu menembus lapisan terdalam dan membantu membuat kuit jadi lebih halus serta lembut. kandungan ini juga membantu merawat kekenyalan atau elastisitas kulit

HyaluComplex-10

menjaga kelembapan kulit sepanjang hari

Klaim produk

Nggak lupa juga saya membaca klaim produk. Yang mana bisa sesuai dengan apa yang kulit saya butuhkan. Ingat ya teman-teman, salah satu cara mindful dalam menggunakan skin care adalah dengan menyesuaikan kebutuhan kulit hihi. Hindari pemakaian berlebihan yang bikin kulit terbebani. Nanti, bukannya sehat, kulit justru sakit huhu.

- menjaga kelembapan dan kelembutan kulit
- meningkatkan kinerja skin barrier untuk wajah lebih sehat dan cerah
- mencegah kulit kering karena kehilangan air
- menghidrasi kulit
- menenangkan kulit yang iritasi dan kemerahan
- menjaga kekenyalan kulit
- menyamarkan tanda penuaan dini (anti aging)

Packaging

Kemasan dari moisturizer Whitelab yang satu ini sedikit berbeda dari yang lainnya. Kalau produk Whitelab yang lainnya menggunakan dominasi warna serba putih, nah, untuk moisturizer yang satu ini didominasi warna biru dan putih pada bagian tutupnya.

Menggunakan kemasan pot jar berbahan plastik yang sangat ringan. Ukuran kemasannya 20 gram dan compact. Di bagian dalamnya terdapat sekat untuk meletakkan spatula.

Pada bagian depan tertera nama produk dengan kandungan utama berwarna putih. Sedangkan bagian belakang hanya menuliskan produksi. Expired date terletak di bagian bawah degan nomor BPOM.

Warna, Tekstur, Aroma

review Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel

Tekstur dari moisturizer Whitelab ini adalah gel yang berwarnan bening. Memiliki aroma samar yang menyegarkan. Buat saya ini nggak ganggu. Saya justru suka skin care yang ada aromanya haha. Meski seharusnya lebih baik kalau nggak pakai fragrance sih.

Gelnya mudah meresap di kulit. Jadi nggak butuh waktu lama untuk menggunakan skincare selanjutnya. Setelah pemakaian kulit terasa lebih lembap, halus, dan juga terasa terhidrasi dengan baik. Nggak terasa lengket di kulit. Tipikal moisturizer gel yang saya suka hihi.

Review

review Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel

So far, setelah pemakaian selama satu bulan, nggak ada efek buruk pada kulit saya. Saya cukup puas dengan teksturnya yang bikin kulit saya lembab dan terasa menghidrasi kulit dengan baik.

Moisturizer Whitelab ini ringan banget dan saya rasa cocok untuk semua jenis kulit. Nggak ada efek gerah atau iritasi karena teksturnya gel dan mudah meresap. Ada sensasi menyegarkan kulit juga yang bikin nyaman.

Meski, pada kulit saya perlu reapply beberapa kali. Ini sedikit merepotkan sebenarnya. Karena setelah pakai moisturizer di pagi hari saya pakai sunscreen. Jadi biasanya saya reapply di malam hari. Siang harinya saya reapply sunscreen lebih sering.

Produk moisturizer Whitelab yang satu ini saya rekomenin banget buat teman-teman yang punya masalah dengan kulit kering dan sedang berfokus memperbaiki skin barrier. Gimana, setelah baca review Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing pengen cobain nggak? 😜

Teman-teman bisa beli produknya di sini ya. Jangan lupa untuk menjaga kulit tetap sehat. Yuk, lebih peduli dan cintai diri~ 
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

2 comments

Ainun said…
Ternyata harganya terjangkau, aku kira mahal banget.
Memang perlu banget ya moisturizer buat kulit, apalagi kalau kulit kita tipikal yang kering gitu.

Susah gampang juga sebenernya nyari moisturizer, karena ada produk yang menyebabkan oily. Aku sendiri termasuk sering coba coba moisturizer. Untungnya selama fase coba coba ga sampe ninggalin breakout atau jerawat
deamerina said…
iya, Mbak Ainun. aku juga sempet ngira kalo mahal karena banyak banget waktu itu influencer yang promoin. eh, ternyata murce hihi

syukurlah kalo nggak menyebabkan breakout :)