Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Promo Klik Indomaret Food, Bikin Jajan Lebih Hemat dan Anti Lupa Makan

6 comments
review jajan di klik indomaret food 2
“Lha? Udah jam makan siang aja? Alamak, aku belum masak pula. Mana udah laper banget.”
Dialog di atas adalah dialog yang sering saya katakan pada diri sendiri belakangan. Satu bulan ini saya sedang berusaha untuk memperbaiki pola makan. Yang sebelumnya selalu makan berat 3 kali sehari, saya kurangi menjadi makan berat sekali sehari.

Saya makan nasi hanya di siang hari saja. Sedangkan saat pagi dan malam harinya saya makan oatmeal, ubi jalar, atau buah-buahan. Meski ringan, tetapi tetap terasa mengenyangkan kok hihi.

Keasyikan Kerja Bikin Malas Masak

review jajan di Klik Indomaret Food
Berhubung saya bekerja di rumah, pola makan baru ini membuat saya mau nggak mau memasak mendekati jam makan siang supaya makanan tetap segar. Biasanya, saya sudah berbelanja terlebih dulu saat pagi.

Kebiasaan baru ini, sayangnya seringkali membuat saya lupa waktu karena sudah terlalu fokus bekerja sejak pagi. Apalagi, kalau pekerjaan sedang padat-padatnya, rasanya sudah kehabisan tenaga duluan sewaktu mau memasak.

Yang pada akhirnya berujung saya nggak jadi masak dan sering skip makan siang. Bahkan terkadang saya baru makan saat sore. Bisa dibilang makan siang merangkap makan malam.

Kalau nggak gitu, ujung-ujungnya saya bikin mi instan yang lebih praktis karena mager keluar rumah. Haduh, kalau begini mah sama saja bohong. Nggak jadi jaga pola makan sehat malah berantakan semuanya.

Klik Indomaret Food, Solusi Makan Cepat dan Tepat Waktu

review jajan di klik indomaret food 3
Meski bekerja di rumah, ternyata nggak menjamin saya bisa makan tepat waktu dan masak sendiri ya haha. Beruntung, zaman sekarang semuanya lebih mudah. Meski sibuk, saya tetap bisa memesan makanan dari rumah dengan menggunakan Klik Indomaret Food. Beberapa point plus menggunakan aplikasi Kllik Indomaret Food.

  • Bisa diakses di aplikasi dan website
Menariknya, menggunakan Klik Indomaret Food ini ternyata nggak harus instal aplikasinya di ponsel. Saya juga bisa membukanya via website. Jujur, buat saya ini menarik sekali. Karena kalau lagi kerja, saya tipikal yang lupa taruh ponsel di mana. Karena semuanya saya buka di laptop hehe.

  • UI/UX yang mudah dipahami
Sebagai pelanggan, saya nggak bisa bohong kalau design UI/UX juga mempengaruhi mood saya untuk membeli sesuatu haha. Kalau saya bingung kan gimana mau pesan? Yang ada kesal duluan cari tombol yang dimaksud hihi. 

Nah, Klik Indomaret Food ini punya UI/UX yang menurut saya user friendly alias simple banget. Apalagi peletakan banner promo di paling atas. Jadi saya nggak perlu pusing cari menu yang lagi promo haha. 

Bukan hanya banner promo, peletakan menu makanan juga jelas jadi nggak bikin pusing cari tombol menu yang tersedia. 

  • Mengetahui harga yang dibayarkan
Saya pernah berbelanja di sebuah aplikasi yang bikin saya mengaplikasikan pelajaran matematika. Di halaman pembayarannya tertera total belanjaan saya tetapi belum dikurangi dengan diskon dan promo serta ongkir. Hal seperti ini bikin saya kesal karena saya harus menghitung dulu nominal yang harus saya top up. 

Untungnya, di aplikasi Klik Indomaret Food ini nggak begitu. Di halaman pembayaran langsung muncul jumlah akhir yang perlu kita bayarkan setelah dipotong promo dan voucher. 

  • Otomatis menyediakan alternatif toko cabang saat menu kosong
Saat menu yang kamu pesan ternyata nggak tersedia di cabang pilihanmu, sistem webiste Klik Indomaret Food akan mencarikan alternatif toko yang menyediakan menu tersebut. Jadi, pesananmu akan dikirim dari 2 toko cabang yang berbeda. Perihal ongkir, kamu nggak perlu khawatir karena Klik Indomaret Food menyediakan layanan gartis ongkir. Nah, kamu nggak perlu repot-repot order lagi di toko cabang Indomaret yang lainnya deh.  

  • Halaman checkout jelas dan lengkap
Setelah memesan, di aplikasi Klik Indomaret Food akan muncul halaman checkout. Di halaman tersebut informasi lengkap alamat pengiriman, waktu pengiriman, catatan untuk penjual, menu yang dipesan, kode voucher yang dimasukkan, ongkir, hingga total pembayaran. 

Semua informasi ini ditampilkan dengan jelas dan lengkap. Kita juga masih bisa mengubah menu (memberikan catatan, menambah jumlah, dan menghapus) sebelum melakukan pembayaran. 

  • Pesanan dapat diantar di jam tertentu
Klik Indomaret Food punya fitur pengiriman terjdawal untuk menghindari lupa makan. Saya bisa memesan makanan untuk diantar di jam-jam tertentu. Ini sangat membantu sekali bagi teman-teman yang sering lupa waktu karena bekerja, seperti saya haha.

Sepertinya fitur pengiriman terjadwal ini akan menjadi andalan saya saat puasa. Tinggal pesan di pagi hari dan mengatur jam pengantaran menjelang maghrib. Nggak perlu lagi khawatir lupa atau gopoh saat mendengar adzan. Ah, menyenangkan!
Tinggal klik, klik, klik, sampai, nyam-nyam.

Tetap Hemat Mencoba Berbagai Menu di Klik Indomaret Food

Kemarin, karena hari sudah sore, jadilah saya memesan sekaligus untuk makan malam dan camilan. Eeeh, ternyata banyak juga ya, gengs, menunya. Saya sampai bingung mau pilih yang mana. Daripada bingung, akhirnya saya cobain satu per satu menunya.

Enaknya lagi, semua pesanan bisa disesuaikan dengan selera. Misalnya, kamu suka minuman yang manis banget, bisa pilih option more sugar. Atau nggak mau terlalu banyak es, bisa pilih less ice. Bahkan, kamu juga bisa menambahkan topping yang kamu suka.

Ini beberapa menu yang saya pesan kemarin di Klik Indomaret Food.

review jajan di klik indomaret food 1
  • Point Coffee Matcha Frappe (Rp30.000)
Begitu seruputan pertama, ternyata enak! Saya nggak berekspektasi bakalan enak gini. Ternyata benar kata teman-teman, kalau minuman di Indomaret Point juga nggak kalah enak dari minuman cafe.
  • Y/Choice Dimsum Ayam 2'S (Rp9.000)
Saya makan dimsum ini keesokan harinya setelah saya hangatkan. Ternyata ini juga enak banget! Nyesel beli cuma 1 porsi. Dimsum ini cocok buat jadi camilan saat hujan, gengs.
  • Y/Choice Onigiri Chicken Teriyaki (Rp12.000)
Saya beli onigiri ini karena adik saya doyan. Bisa dibilang menu praktis kalau dia lagi nggak sempat sarapan di rumah. Waktu mengantarnya ke sekolah saya belikan onigiri di Indomaret hihi.
  • Y/Choice Japanese Chicken Katsudon (Rp30.000)
Sayangnya, pesanan saya yang ini lagi kosong dan diganti dengan Y/Choice Chicken Nanban Omurice. Nasinya nggak banyak sesuai porsi saya. Tapi, ayamnya banyak banget yaampun. Rasanya perut saya kenyang banget. Yang suka ayam bakal demen sih.
  • Y/Choice Pizza Margherita (Rp25.000)
Saya suka banget keju. Pizza ini rasa kejunya pas dan nggak bikin eneg.
  • Say Bread Ta (Dc) Double Cheese Bread (Rp10.000)
Keju lagiii haha. Awalnya saya kira rotinya bakalan kecil. Ternyata gede juga. Jadinya saya bisa simpan untuk camilan besok hihi.
  • Mister Donut Crunchy Shell (Rp9.500)
Donat myluv! Dahla, kalau donat mah nggak usah ditanya lagi rasanya.

review jajan di klik indomaret food
Saya nggak sadar waktu piih-pilih makanan dan totalnya sudah Rp125.500 aja. Tapi, kebetulan ada promo, jadi saya mendapatkan potongan Rp13.500. Terus, saya lihat banner voucher diskon dan saya masukin kode voucher JAJANTERUS, eh ada potongan lagi dong haha.

Jadi, saya hanya perlu membayar Rp87.000 aja hahhaa. Sebanyak ini nggak sampai 100ribu. Udah kenyang banget pula.

Pengalaman Memesan Jajan di Klik Indomaret Food

review jajan di klik indomaret food 4
Setelah merasakan betapa nyamannya jajan hemat dan praktis di Klik Indomaret Food, sepertinya aplikasi ini bakalan jadi andalan saya kalau lagi sibuk nggak sempat masak atau mager hihi. 

Bukan hanya kepraktisannya, mencoba beberapa menu yang disediakan juga membuat saya candu membelilnya lagi haha. Next time, saya bakalan coba menu yang lainnya. Ada rekomen menu yang harus saya coba nggak, gengs?

Ini alasan saya senang jajan hemat dan praktis di Klik Indomaret Food

1. Praktis dan hemat waktu

Yang paling utama adalah praktis tinggal klik, klik, klik di ponsel atau website. Saya hanya perlu duduk manis. Nggak perlu lagi repot-repot keluar rumah di tengah kesibukan. Apalagi sekarang lagi musim hujan juga. Magernya bisa double nih. 

Selain itu, aplikasi ini membantu saya jadi lebih hemat waktu. Saya jadi bisa tetap mengerjakan pekerjaan sesuai deadline tanpa ribet mikirin beli makan atau jajan waktu lagi pengen ngemil sesuatu. Waktu kita pun jadi nggak terbuang sia-sia hihi. 

2. Banyak cabang dan bebas ongkir

Mengetahui lokasi pengantaran menjadi salah satu hal yang nggak bisa dilupakan begitu saja. Maklum yak, kan kita juga jadi mikirin ongkirnya haha. Ye, nggak, gengs

Asyiknya, di Indomaret punya banyak cabang yang tersebar di setiap kota, termasuk di Surabaya. Jadi, nggak bakalan susah mencari toko terdekat. Nah, kalau dekat kan enak ongkirnya nggak mahal, bahkan bisa bebas ongkir juga, lho. 

3. Banyak promo menarik

Anak promo mana suaranya? Ini saya banget sih haha. Kalau bisa memanfaatkan promo kenapa nggak? Di Klik Indomaret Food ini ada banyak banget promo dan diskon yang wajib kamu manfaatin. 

Kalau kamu lihat di aplikasi dan websitenya, ada banner promo yang selalu ditampilkan di bagian atas. Jangan lupa selalu cek promo Klik Indomaret Food yang lagi berlangsung ya. Supaya belanja jadi lebih hemat meski belanja banyak. Seperti saya kemarin yang seharusnya total belajaan Rp120ribuan, jadi hanya perlu membayar Rp80ribuan. 

4. Transaksi mudah

Pemilihan jenis transaksi ini bisa dibilang jadi salah satu faktor pemilihan. Sebagai generasi milenial (cailah), saya lebih suka melakukan pembayaan dengan metode cashless dan nggak ribet. Saya senang dengan banyaknya pilihan metode pembayaran di Klik Indomaret Food.

Saya lebih suka kalau bisa langsung transefer dari bank. Karena nggak perlu lagi repot top up dulu. Apalagi kalau kebanyakan isi e-wallet rasanya pusing nggak sih? Bikin saya lebih susah mengatur keuangan. Jadi saya lebih sering melakukan pembayaran yang langsung dari bank menggunakan virtual account.

5. Pilihan menu beragam

Banyaknya pilihan menu bikin saya jadi bingung dan senang sekaligus haha. Klik Indomaret Food menyediakan berbagai pilihan menu yang nggak akan bikin saya bosan. 

review jajan di klik indomaret food
Saya bisa memesan berbagai menu dari Point Coffee, Fried Chicken, Mister Donut, Bento Set, Pizza, Onigiri, Say Bread, dan Steam Food sesuai selera sekaligus. Mau pesan pizza dan Point Coffee, kek. Atau bisa juga memesan minuman botolan lainnya. 

Nggak perlu lagi repot order minum dan makan sendiri-sendiri yang bikin jadi lebih mahal. Semuanya bisa dipesan dalam satu kali klik.

6. Pelayanan ramah

Kemarin waktu ada pesanan saya yang nggak ada, staff Indomaret menelpon saya ke nomor Whastapp. Mbaknya memberikan option pengganti dengan sangat ramah. 

Buat saya, ini jadi point plus. Jadi saya bisa tahu dan memilih mau mengganti menu tersebut dengan apa yang saya inginkan dengan apa. Nggak tiba-tiba diganti sepihak tanpa pemberitahuan.

7. Bisa pilih pickup tanpa antri

Klik Indomaret Food memiliki berbagai pilihan dalam pengambilan pesanan. Selain bisa diantar langsung ke rumah, pesanan Klik Indomaret Food juga bisa kita ambil sendiri di toko terdekat tanpa perlu antri lagi. Kita hanya perlu menyebutkan kode pemesanan pada kasir. 

8. Rasa yang enak

Indomaret terkenal sebagai toko yang menjual berbagai kebutuhan rumah. Hingga Indomaret melakukan inovasi menyediakan makanan jadi dan minuman cup seperti di cafe-cafe. 

Mungkin, beberapa orang bakalan ada yang memandang sebelah mata perihal rasa. Tapi, oh ternyata, rasa menunya tetap enak, gengs! Favorit saya adalah dimsum, pizza, dan Matcha Frape. Wajib coba! Hihi.

Berbagai pengalaman menyenangkan yang saya rasakan selama berbelanja di Klik Indomaret Food membuat saya merasa puas dan nyaman. Pengalaman ini menjadikan Klik Indomaret Food sebagai solusi jajan hemat, prkatis, dan enak bagi anak kos hingga pekerja yang sibuk seperti saya.

Sekilas saya jadi teringat dengan minimarket yang ada di drama Korea. Menjual berbagai kebutuhan rumah, juga menu makanan dan minuman yang praktis dan ramah di kantong. Makanya, minimarket jadi tempat istirahat sejenak dari perjalanan atau bagi mereka yang ingin makan cepat.

Cara Pesan Jajan Favorit di Klik Indomaret Food

review jajan di klik indomaret food 4
Kamu mau cobain belanja juga di Klik Indomaret Food? Boleh buangeeet. Jangan lupa cobain dimsum dan Matcha Frapenya ya hihi. Cara pesannya gampang banget. Jangan lupa sebelumnya kamu donwload Klik Indoamret terlebih dulu di Play Store atau App Store.

Ini dia cara pesan jajan di Klik Indomaret Food.

1. Buka aplikasi atau website Klik Indomaret di blogklikindomaret.com
2. Daftar Klik Indomaret dan isi alamat pengiriman. Nantinya, kamu juga bisa mengganti kalau ingin langsung mengambil sendiri pesanan di toko.
3. Pilih menu 'Food'
4. Pilih menu makanan yang diinginkan. Kamu juga bisa request tambahan topping berdasarkan selera.
5. Setelah selesai memilih, cek kembali pesananmu lalu checkout
6. Pilih metode pengiriman (sekarang atau di jam tertentu) dan jangan lupa masukkan kode voucher hihi *penting (cobain kode voucher Klik Indomaret Food JAJANTERUS)
7. Pilih metode pembayaran
8. Selesaikan transaksi
9. Tinggal tunggu pesanan dikirim sambil duduk santai!

Berdasarkan pengalaman saya kemarin, untuk pemesanan yang diantar langsung akan dikirim sekitar 1 jam setelah pembayaran dilakukan. Kamu bisa memilih Klik Indomaret terdekat supaya pesananmu sampai lebih cepat.

review jajan di klik indomaret food
Adanya aplikasi Klik Indomaret Food, membuat kehidupan saya jauuuh lebih mudah dan hemat. Terutama perihal perut kalo lagi pengen jajan terus di kala dikejar deadline. Maklum yak, mikir kan butuh tenaga. Kalau perut kosong, yang ada kerjaan nggak bakal kelar-kelar (pembelaan). 

Sejujurnya, saya dan keluarga adalah pelanggan tetap Indomaret (yakali hari gini ada yang nggak belanja di Indomaret). Di daerah rumah saya ada banyak banget cabangnya dan bahkan ada yang tinggal jalan kaki beberapa langkah saja. 

Indomaret selalu bisa diandalkan ketika saya membutuhkan sesuatu. Dari kebutuhan sembako hingga jajanan hehe. Saya semakin senang dengan kehadiran Klik Indomaret yang bisa membuat kami para pekerja atau mahasiswa yang sibuk, jadi lebih produktif tanpa takut lupa makan hihi. 

Banyak fitur yang memudahkan, pelayanan yang menyenangkan, hingga harga yang bersahabat (apalagi kalau lagi banyak promo) menjadikan Klik Indomaret Food aplikasi andalan saya dan rasanya semua orang.   

Jajan terus makin hemat dan praktis #TinggalKlik di Klik Indomaret Food. Ayo jajan sekarang langsung meluncur lewat link ini (bit.ly/klikidmnov)! Banyak promo menarik lainnya yang sayang banget untuk dilewatkan. Kunjungi juga blogklikindomaret.com untuk informasi mengenai tips, rekomendasi, promo Indomaret terbaru!

Jangan lupa cobain dimsum dan Matcha Frappe! Kalau udah cobain, share ceritamu di kolom komentar ya 🤍

Perut kenyang, deadline kelar~
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

6 comments

Ainun said…
klik Indomaret bener bener membantu kita-kita yang mungkin sibuk nggak sempet keluar rumah.
temen aku sendiri termasuk sering menggunakan klik indomaret, meskipun jarak Indomaret ke rumahnya nggak jauh-jauh banget, dan pelayanan oke juga.
deamerina said…
hihi iyaa bener aku juga terbantu. meski deket tp banyak magernya kalo aku haha. pelayanannya oke, harga terjangkau, dan rasanya juga enak!
Tika said…
Ehhh baru tau kalo Klik Indomaret tuh gak harus aplikasi.... kadang kebanyakan aplikasi di hp tuh bikin berat aja HP nya, mana dipake jarang2 kan ya....
Di Indomaret cuma pernah nyobain donut nya yang enakkkk menurutku dan point coffee-nya, udah banyak banget minuman yang aku cicipin dan enak-enak kok minumannya disini!
Tira Soekardi said…
Wah2 makanannya yang aku suka ini, klik indomaret memang praktis ya apalagi hujan gini bikin mager
Aku baru tahu kalau Klik Indomaret sekarang bisa pesan makanan jugaa 😂. Makanan Indomaret suprisingly enak-enak ya, Kak!! Aku juga nggak sangka lhoo soalnya udah expect makanan di minimarket kayaknya b aja 😂, eh ternyata salah wkwk
Point Cafe sih enak-enak minumannya!! Mister Donut juga kesukaanku! Aku sering beli ini kalau lagi ngidam donat 🤣. Kalau nggak salah, anaknya Ci Jane juga suka banget sama ayam goreng di Indomaret, Kakk. Yang ini aku belum pernah coba karena jarang nemu. Dan aku juga baru tahu kalau ada jual pizza di Indomaret!!
Wah, kayaknya kalau di Klik Indomaret menunya lebih beragam yaak. Kapan-kapan cobain ahh 😆
fanny_dcatqueen said…
Mbaaaa, aku baru tau loh bisa pesen makanan jugaaa 😄. Soalnya selama ini kalo belanja di Indomaret aku jrg pake aplikasi , LBH suka DTG sendiri.

Dan emmang makanan di sana lumayan enak. Aku paling suka roti mereka, ga nyangka kalo lembuuut dan isian kejunya banyak. Padahal pas beli underestimate aja 🤣

Jadi pengen pesen online mumpung lagi banyak promo 😄