Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Review Whitelab Soothing Toner, Toner yang Bikin Kulit Kalem!

2 comments
Gengs, kayaknya saya jatuh cinta dengan produk-produknya Whitelab!🤍

Setelah nyobain serum Bakuchiol dan Cera-Mug Moisturizer, saya penasaran dengan produk yang lainnya. Kali ini saya cobain toner Whitelab. Saya beli ini sebenernya sudah cukup lama waktu lagi ada diskon di marketplace dari harga Rp60ribu menjadi Rp20ribu aja haha 🤪

Beberapa waktu lalu, saya mengecek produk ini di marketplace udah nggak ada. Entah bakalan produksi lagi atau nggak kurang tahu. Padahal saya suka produknyaa huhu.

Sebelum masuk ke review Whitelab Soothing Toner, mungkin beberapa dari teman-teman bertanya-tanya, apa fungsi toner untuk wajah? Karena sejujurnya sebelum saya pakai toner, saya juga bingung apa manfaat toner untuk kulit wajah. 

Fungsi Toner untuk Wajah

Setelah mencuci wajah dengan cleanser, biasanya ada kotoran dan minyak yang tertinggal di kulit. Asalnya, saya pikir kalau sudah cuci wajah dengan cleanser, wajah jadi otomatis sudah bersih. Ternyata nggak juga, bestie.

Di sinilah fungsi toner bekerja. Memiliki bahan utama air, toner berfungsi untuk menghilangkan kotoran, minyak berlebih, dan juga membersihkan wajah dari sisa makeup.

Lalu, apakah toner menjadi step wajib dalam menggunakan skincare? Saya nggak bisa bilang menggunakan toner itu wajib sih, karena setiap orang memiliki jenis kulit dan kebutuhan yang berbeda. Selain itu, ada berbagai jenis metode basic skincare yang beragam.

Nah, mari kita review Whitelab Soothing Toner ini. Apakah bakalan seenak serum dan moisturizernya? Check this out~

Whitelab Soothing Toner

review whitelab soothing toner

Netto : 60 ml
Harga : Rp64.300
BPOM : NA 1821

Whitelab merupakan salah satu brand lokal yang cocok untuk semua jenis kulit. Rangkaian skincare Whitelab dapat digunakan dari usia 12 tahun ke atas. 

Brand skincare yang identik dengan warna putih ini memiliki berbagai skincare untuk semua permasalahan, seperti kulit kering, jerawat, mengurangi pori-pori besar, dan banyak lainnya. 

Kandungan dan Manfaat

review whitelab soothing toner
  • Mugwort (Artemisia Capillaris Extract)
Sebagai anti oksidan booster, dapat membantu membersihkan kulit dari sisa kotoran yang menempel, melembabkan, menyeimbangkan tingkat pH kulit, serta membantu mengurangi produksi minyak berlebih.

  • Cica (Centella Asiatica Extract)
Menenangkan kulit dari iritasi ringan dan kemerahan, membantu mempertahankan air dan meningkatkan kelembaban pada kulit

Packaging

Toner Whitelab ini dikemas dalam botol berukuran 60ml yang travel friendly. Sepertinya hampir semua produk Whitelab dikemas dalam wadah kecil. Ini enak juga sih, selain jadi travel friendly harganya juga jadi terjangkau hihi.

Whitelab konsisten menggunakan kemasan berwarna putih dengan tulisan hitam. Kemasan toner Whitelab ini terbuat dari botol plastik bening yang kokoh dengan tutup berwarna putih.

Pada bagian depan tertera nama produk dengan kandungan utama Cica dan Mugwort serta keterangan manfaat produk. Pada bagian belakang tertera informasi seputar full ingredients, manfaat, cara menggunakan, dan BPOM. sedangakn expired dates berada di bawah kemasan.

Warna, Tekstur, dan Aroma

Toner ini memiliki tekstur cair berwarna bening. Saat membuka tutup, ada aroma menyegarkan yang hampir sama dengan Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel. mungkin karena sama-sama ada kandungan Mugwortnya.

Saat mengaplikasikan produk ke kulit, kulit terasa segar dan terhidrasi dengan baik. Ada sensasi dingin yang menyenangkan waktu saya pakai produk ini. Sejak pertama pemakaian, kulit terasa lebih halus dan lembap.

Review Whitelab Soothing Toner

review whitelab soothing toner 1

Setelah pemakaian produk selama satu bulan, saya puas banget dengan Whitelab Soothing Toner ini. Saya senang dengan teksturnya yang cepat meresap dan terasa menyegarkan di kulit.

Experience setelahnya juga menyenangkan. Membuat kulit saya lebih kalem dan lembap. Jujur saya nggak expect kalau bakalan sebagus ini. Karena, ya tahu sendiri harganya super terjangkau, bestie hihi. 

Selama menggunakan produk ini, saya merasakan perubahan pada kulit wajah saya yang jauh lebih cerah. Noda hitam di area pipi kanan saya memudar perlahan. Saya nggak punya foto before afternya karena saya nggak menyangka kalau bisa sebagus itu hasilnya di kulit saya. 

Tapi, sayangnya produk ini nggak juga muncul di marketplace lagi huhu. Padahal, saya sudah jatuh cinta. Teman-teman yang mau cobain mungkin bisa coba cari di Carousel. Atau bisa coba produk Whitelab yang lainnya di Shopee atau Tokopedia

Selamat mencoba~
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

2 comments

fanny_dcatqueen said…
Biasanya kalo discontinue itu Krn brandnya mengeluarkan produk sejenis yg lebih improve kandungannya mba. Ga ada juga Yaa?

Aku belum pernah coba whitelab, tapi tau brand ini Krn di tiang2 penopang jalan tol Deket kelapa gading penuh dengan iklan whitelab 🤣.gede2 pula.

Aku ga pake Krn di usia 40 skr lebih suka produk yg memang fokusnya kesana, whitelab cendrung utk remaja dan usia yg masih lebih muda 😄😄.

Toner buatku wajib mba. Masuk dlm basic skincare juga kan. Tapi dari dulu aku selalu pakai toner sehabis mandi. Ngerasa banget bedanya kalo abis facial cleanser trus langsung dikasih moisturizer atau serum, kulit kayak ga siap. Meresapnya jadi ga sempurna. Itu kalo di aku yaaa, saking terbiasanya pakai toner. Jadi langsung tahu bedanya kalo ga pake :D
Tira Soekardi said…
Wah, lengkap untuk perawatan dan kemasannya ciamik