Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Tertular Hobi Masak dari TikTok

19 comments
Tertular Hobi Masak dari TikTok
Beberapa bulan belakangan saya sering banget mantengin TikTok. Pengen bikin konten joget-joget? Ahhaha, bukaan, gengs. Tapi, gegara sering banget ada video masak-masakan berseliweran di fyp saya.

Ibu saya adalah tipikal orang yang kalau masak, ya masakan umumnya di rumah. Seperti soto, rawon, cah kangkung, cah sawi, sup, dan lainnya. Makanya, nggak heran makanan yang saya makan dan saya masak jadinya ya itu-itu aja. Sampai akhirnya ya saya nggak begitu menyukai kegiatan memasak.

Tapiiii, thanks to seleb TikTok yang bikin kegiatan masak memasak jadi lebih menyenangkan dan mudah dengan beragam menu (yang buat saya jarang atau bahkan nggak pernah dimasak ibu).

Yes. berkat TikTok saya jadi dapat banyak referensi resep masakan yang mudah dan terlihat enak!

Resep Simple Andalan

Tertular Hobi Masak dari TikTok
sumber: TikTok

Kemarin saya sempat menciba beberapa resep sederhana yang saya temukan di TikTok. Emang sih ada beberapa yang nggak cocok di lidah. Tapi, ada juga kok yang maknyus di lidah saya hihi.

1. Cah Sawi Putih Telur

Sebagai pecinta telur, saya suka banget dengan beragam makanan yang ada telurnya. Apapun itu! Biasanya ibu saya cuma masak cah sawi aja yang hijau. Itu juga enak sih saya suka. Tapi, begitu cobain ditambah telur, eh ternyata lebih enak!

Resepnya guampang banget gengs. 10 menit doang jadi. Nanti saya bikin resep simplenya di postingan terpisah hihi.

2. Tofu Telur Jamur Enoki

Nah, resep simple yang kedua ini adalah resep tofu telur jamur enoki. Ini uenak banget apalagi kalau lagi hujan. Hm, mantulita! Resep yang satu ini agak mager buat saya karena kalau beli jamur enokinya harus ke supermarket hehe.

Soalnya saya biasanya belanja harian di welijo (bapak-bapak naik motor yang jual bahan masakan keliling) atau di tetangga. Saya cuma berharap semoga indomaret atau alfamart jual jamur enoki hehe. Soalnya kalau minimarket mah deket bisa jalan kaki.

Kendala Selama Masak

Sejak mulai excited buat masak berbagai menu baru, saya jadi mulai menyetok beberapa bahan makanan yang sering dipakai di kulkas. Kadang juga belanja sekalian buat besoknya kalau lagi mager. Karena saya lebih sering experiment dengan sayuran, saya jadi menyimpan berbagai sayuran di kulkas.

Tapi, sayangnya seringkali sayuran atau bahan masakan lainnya beberapa ada yang cepat busuk karena saya menyetok terlalu banyak dan jarang dipakai. Apalagi kalau saya sedang hectic karena kerjaan dan lupa kalau mau masak.

Kulkas 2 Pintu Belleza Varia Solusi Bahan Makanan Tetap Awet

Tertular Hobi Masak dari TikTok
sumber: Polytron
Setelah saya browsing, ternyata kesegaran makanan juga ditentukan dengan kulkas yang digunakan. Sayangnya, kulkas yang saya pakai adalah kulkas biasa yang tidak memiliki fitur khusus untuk membuat sayur dan buah lebih awet.

Salah satu brand kulkas yang memiliki fitur ini adalah kulkas 2 pintu Belleza Big Liter dari Polytron. Beberapa fitur menarik dari kulkas 2 pintu ini:

1. Vacuum Compartment 

Tertular Hobi Masak dari TikTok
sumber: Polytron
Dengan teknologi Vacuum Compartment yang dapat mengurangi kadar oksigen dalam kulkas, sehingga efektif menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur. Jadi kesegaran sayur dan buah tetap terjaga bahkan hingga 21 hari. *Khusus tipe tertentu

2. Smart Inverter 

tertular hobi masak dari TikTok
Memiliki kulkas 2 pintu yang canggih nggak harus boros listrik. Dengan menggunaan Polytron Belleza Big Liter, kamul ebih hemat energi hingga 30%, jadi tidak perlu khawatir tagihan listrik membengkak.

3. Spacious 

Tertular Hobi Masak dari TikTok
sumber: Polytron
Kapasitas kulkas 2 pintu ini lebih besar sehingga dapat menampung lebih banyak ruang. Kamu nggak perlu lagi khawatir bahan makanan yang nggak bisa disimpan di kulkas. 

4. Design elegan 

Kulkas dengan bahan tempered glass membuat dapur terlihat elegan dan estetis yang akan membuat dapurmu makin cantik. 

Tertular Hobi Masak dari TikTok
sumber: Polytron
Buat temen-temen yang hobi masak juga, kulkas 2 pintu Belleza Big Liter dari Polytron ini bakalan jadi solusi supaya bahan makanan tetap segar dan tahan lama meski sibuk dan lupa mau masak haha.

Cus deh, jadikan kulkas 2 pintu Belleza Big Liter Polytron ini sahabat di dapur. Kalau mau beli bisa langsng ke website resmi polytron.co.id atau e-commerce kesayangan kamu.

Selamat memasak!
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

19 comments

halloannisa said…
Sama deh, hari hariku tercerahkan karena konten masak di TikTok hahah
deamerina said…
Tiktok nih emang racun dari segala racun ya 🤣
Ainun said…
setuju sih kalau di tiktok banyak racun hahha, aku juga merasa gitu
banyak juga seliweran resep simple tapi belum cobain

liat post ini berasa pengen ganti kulkas, kulkas dirumah udah ya tua gitu :D
Tira Soekardi said…
Sekarang juga suka sering lihat tiktok yang nasak2 dan simpel cara masaknya
fanny_dcatqueen said…
Aku sejak asistenku yg tugasnya masak resign, jadi udh kosong banget kulkas 😅. Krn aku putusin katering soalnya mba. Mau masak, tapi kadang selera nih orang rumah beda2, yg ada aku emosi kalo ga dimakan wkwkwkwkw.


Jadi utk kebaikan sama2, udah paling bener milih katering.

Tapi aku sukaa juga cari2 resep gampang dan cepet. Kdg bosen juga kan Ama menu katering. Di situ baru deh sesekali aku masak makanya kalo udh niat mau masak besoknya, ya belanjanya ga banyak. Cukup buat masak itu aja, makanya kulkas ttp sering kosong 🤣. Masalah terbesar kayak sayuran sih, jadi sering busuk Krn aku lupa kalo masih ada sayur 😅
Sabrina said…
Saya di rumah punya juga kulkas Polytron mba, dan sudah 14 tahun dong, awet banget sampai sekarang tapi masih yang 1 pintu, semoga bisa kebeli yang baru 2 pintu ini
Nengsi said…
Dari dulu aku penasaran gimana masak jamur enoki. Share resepnya donk kak. Oya, polytron emang rekomended banget. Selalu menemani keseharian ibu-ibu dari dulu
Iya sih. Semenjak ada TikTok yang kontennya juga ada masak resep sederhana tuh rasanya pingin masak saja. Tapi kendalanya emang di bahan masakan sih. Apalagi bagi seorang yang rumahnya jauh dari pasar. Kudu nyetok bahan.

Tapi kendalanya kalau nyetok ya gitu. Biasanya kan sayur-sayur tuh nggak bakal tahan lama di suhu ruangan. Butuh kulkas yang bagus.
Fenni Bungsu said…
Loh samaan nih kita kak suka mantemgin konten memasak di TT. Karena memang teknik memasak dan bahan²nya simple ya. Apalagi simpan bahannya di lemari es Polytron
Eri Udiyawati said…
Di TikTok kontennya emang seru banget. Apalagi yang makan gitu. Pengen segera mengeksekusi.

Oh ya, btw, saya baru nih di TikTok, yuk, saling follow akunnya mamadoyanmakan. 😂😂
Fionaz said…
Liat tampilan kulkas terbaru ini, jujur aq pengen upgrade kulkas juga jadinya. Btw aq pun sama kak, sering tergoda buat recook resep2 yang ada di Tiktok soalnya keliatannya gampang dan enak
Han said…
Wihihiihi bner banget sih tren di media sosial ini bikin kita ikutan suka hal2 yang dulunya ngga suka, salah satunya masak. Aku pun juga sebenernya dulu paling malas kalau masak wkwkw tapi karena banyak konten masak2an jadii hobi deh skrg aahhaa
Eka FL said…
jadi pengen beli kulkas baru, wehehehe. kulkasku yang sekarang kecil tapi emang sesuai kebutuhan sih toh isi kulkas ya gitu-gitu aja, jarang nyetok juga. btw spill dong resep bikin Tofu Telur Jamur Enoki kak, aku pengen banget bikin. kemarin bikin enoki ya di sayur bening ajah atau jadi campuran mie instant.
Monica Anggen said…
Kulkas 2 pintu Belleza Big Liter dari Polytron ini idaman banget nih. Aku naksir karena tempat penyimpanan sayurannya tuh bagus dan bikin sayuran gak cepat busuk katanya. Kebetulan adikku udah pakai kulkas ini.
lendyagassi said…
Memiliki kulkas yang sesuai dengan kebutuhan ini penting banget ya..
Dan kalau bisa yang tahan lama, seperti kulkas 2 pintu Belleza Big Liter Polytron.
Yeay jadi punya referensi kulkas yang bagus nih
Pas banget mau isi kontrakan baru sama kulkas
Bismillah semoga kebeli...
Saya juga suka lihat masak2 tapi di IG. Btw, dalam waktu dekat ini saya berencana ganti kulkas nih mb. Keknya pilih polytron ini ya.
gemaulani said…
TikTok memang enak banget buat nyari resep masakan ya mbak. Aku juga jadi seneng nyari di TikTok daripada di YouTube biar menu makanan gak itu-itu aja. Whoooa kulkas Beleza 2 pintu dari Polytron idaman banget buat nyimpen bahan makanan ish.
Waah keren sekali ya kulkas Belleza dari Polytron ini. Dengan teknologi nya buah dan sayur bisa awet 21 hari. Awesome..

Eh yg jelas juga tagihan listrik gak bengkak ya. Inj yg dicari ibu-ibu..