Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review Skincare] Cetaphil Bright Healthy Radiance Day Protection Cream SPF15 50g

1 comment
[Review Skincare] Cetaphil Bright Healthy Radiance Day Protection Cream SPF15 50g
Heyhooo! 

Udah lama juga ya saya nggak review skincare di sini hihi. Sebulanan belakangan saya lagi mager banget skincarean, gengs. Ada yang sama juga? 

Tapi, demi kulit sehat dan tetap awet muda bak remaja 17 tahun, pakai pelembap tetap harus jalan. Yang sebelumnya step skincare saya cleanser - toner - essence - serum - moisturizer - sunscreen sekarang saya kurangi jadi cuma cleanser - moisturizer - sunscreen

Entah kenapa kayaknya lagi pengen pakai skincare konsep minimalis aja hahaha alesan. Ini mah lagi males aja ðŸ˜œ.

Nah, belakangan saya lagi nyobain mositurizer dari Cetaphil. Gegara ngeliat Cetaphil seliweran terus dan banyak yang review positif terutama untuk kulit sensitif, saya jadi kepo dong. 

Moisturizer yang saya coba belakangan ini teksturnya cream. Sejujurnya saya agak kaget karena selama ini saya terbiasa pakai moisturizer dengan tekstur gel dan udah pewe banget. 

Terus, apa si perbedaan mositurizer dengan tekstur cream dan gel?

Perbedaan Tekstur Moisturizer

Moisturizer jadi basic skincare yang nggak boleh dilewatkan. Produk skincare ini memiliki fungsi untuk melembapkan dan menghidrasi kulit. Moisturizer untuk wajah ini punya berbagai tekstur sesuai dengan jenis kulit. 

Gel

Moisturizer dengan tekstur gel menjadi andalan saya selama ini karena ringan dan mudah meresap di kulit. Nggak heran kalau belakangan pelembap dengan tekstur ini lagi hype banget. Salah satunya yang jadi favorit saya adalah moisturizer Skintific

Tekstur moisturizer gel cocok digunakan untuk kulit berminyak atau berjerawat. Karena menggunakan bahan dasar air dan cepat meresap. Sehingga nggak terasa berat di kulit dan nggak berminyak. 

Cream

Seingat saya, moisturizer dengan tekstur yang bener-bener cream ini pertama kali saya coba di moisturizer Cetaphil ini. Tekstur cream direkomendasikan untuk kulit kering. Karena memiliki kelembapan yang baik. 

Biasanya moisturizer dengan tekstur cream terdapat pada perawatan kulit malam. Kenapa? Karena untuk menghidrasi kulit sepanjang malam. 

Nah, sekarang mari kita review Cetaphil Bright Healthy Radiance Day Protection Cream SPF 15~

Cetaphil Bright Healthy Radiance Day Protection Cream SPF 15 50g

[Review Skincare] Cetaphil Bright Healthy Radiance Day Protection Cream SPF15 50g
Netto: 50 gram
Harga: Rp239.000

Kandungan dan Manfaat

Dibuat untuk kulit sensitif, moisturizer Chetaphil ini nggak memiliki begitu banyak kandungan utama. Pelembap ini lebih fokus untuk melembapkan kulit sesuai fungsinya dan juga mencerahkan wajah. 

Glycerin: menghidrasi kulit agar tetap lembap
Niacinamide: mencerahkan kulit dengan memudarkan noda hitam

Packaging

Cetaphil Bright Healthy Radiance Day Protection Cream ini dikemas dengan tube ukuran 50 gram yang compact. Cetaphil memang dikenal dengan brand skincare yang memiliki kemasan yang besar. 

Kemasan Cetaphil ini terbuat dari plastik yang kokoh dengan dominasi warna pink dan putih. Pada bagian depan wadah tertera nama brand dan varian. Bagian samping tertera informasi singkat dan manfaat produk. 

Lalu, pada bagian sebelahnya tertera full ingredients. Sedangkan expired dates berada di bagian bawah wadah. 

Produk ini memiliki pembatas di dalam wadahnya untuk menghindari isi produk tumpah. Sayangnya, nggak dilengkapi dengan spatula. Tapi, buat saya ini nggak masalah. Soalnya setiap kali ada spatula, saya nggak pakai juga haha. 

Warna, Tekstur, dan Aroma

[Review Skincare] Cetaphil Bright Healthy Radiance Day Protection Cream SPF15 50g
Pelembap Cetaphil ini memiliki tekstur cream yang thick. Setelah sekian lama menggunakan moisturizer berbentuk gel, saya agak kaget dan merasa nggak nyaman. Secara cream lebih lama untuk meresap ke kulit. 

Tetapi, lama kelamaan saya terbiasa dan nggak masalah dengan teksturnya. Creamnya berwarna putih dan tidak memiliki aroma. Ini cocok dengan klaimnya untuk kulit sensitif. 

Karena memiliki tekstur cream thick, jadi butuh sedikit effort untuk nge-blend ke area wajah. Saran saya, jangan terlalu banyak menggunakannya. 

Melihat teksturnya, awalnya saya kira bakalan terasa gerah di kulit. Tapi, ternyata nggak sama sekali. Teksturnya tetap terasa ringan di kullit dan nggak terasa lengket. 

Selama proses blend juga nggak menimbulkan whitecast. After effect-nya membuat kulit terasa lembap tapi bukan yang bikin berminyak gitu. 

Buat yang suka massage wajah ringan, moisturizer Cetaphil ini oke banget karena nggak langsung bikin kulit kering. Finish look-nya dewy jadi bikin kulit terlihat sehat.

Review Moisturizer Cetaphil 

[Review Skincare] Cetaphil Bright Healthy Radiance Day Protection Cream SPF15 50g
Seteah satu bulan pemakaian, saya suka dengan produk ini. Meski awalnya terasa nggak nyaman karena teksturnya cream thick. Maklum yak, udah terbiasa pakai gel hehe. Udah underestimate duluan bakalan terasa gerah haha. Tapi, nyatanya nggak karena ringan banget di kulit. 

So far, moisturizer Cetaphil ini nggak menimbulkan efek buruk di kulit saya. Nggak ada jerawat atau beruntusan. Hal yang saya khawatirkan kalau pakai pelembap dengan tekstur cream. Maklum yak, area T-zone saya sedikit berminyak. 

Saya suka dengan efeknya yang bikin kulit terlihat sehat dan lembap. Kalau dilayer dengan sunscreen juga nggak terasa gerah. Jadi nyaman banget untuk pemakaian daily

Teman-teman yang mau cobain bisa cus checkout di Shopee Cetaphil Official Store yaaa~
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

1 comment

  1. Duluuuu aku pemakai setia Cetaphil. Zaman masih kerja tapi sih. Skr udah ga pale, Krn memang fokus Ama yg anti aging. Tapiii Cetaphil ini aku msh beli buat anakku mba. Krn udah mulai puber, jadi udah waktunya aku disiplin pake skincare dari skr. Mulai dari pembersih wajah Cetaphil sampe moisturizer nya. So far juga cocok di dia. Memang bagus sih produk ini. Tapi memang aku pun yg lebih suka krim gel, sempet ga suka Krn tekstur cream. Tapi lama2 biasa

    ReplyDelete

Post a Comment