Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Kembangkan Bisnis, Ini 5 Keuntungan Kerja Sama dengan Digital Agency

33 comments
manfaat bekerja sama dengan digital agency
Sejak pandemi, banyak pemilik usaha yang mulai menyadari betapa pentingnya peran promosi online dan media sosial untuk perkembangan bisnis mereka. Namun, sayangnya beberapa orang tidak memahami pemasaran online karena cukup rumit dan menyita waktu jika dilakukan sendiri.

Bekerja sama dengan digital marketing agency Jakarta menjadi solusi yang disarankan untuk dilakukan para pemilik bisnis. Karena digital agency Indonesia memiliki keahlian dalam promosi online, seperti branding, iklan media sosial, serta SEO yang dapat memperluas jangkauan usaha.

Salah satu digital marketing agency Jakarta yang bisa menjadi rujukanmu adalah Redcomm. Yang telah terbukti sebagai penerima penghargaan Campaign Asia Agency of the Year tahun 2022.

Sebagai pemilik bisnis, kamu perlu mengetahui manfaat bekerja sama dengan digital agency berikut ini.

1. Efisiensi Waktu

manfaat bekerja sama dengan digital agency 2
Manfaat bekerja sama dengan digital agency yang pertama adalah mengehmat waktu. Dibandingkan harus mempelajari pemasaran digital dari awal, bekerja sama dengan digital marketing agency akan lebih menghemat waktu. Ibaratnya, seperti kamu membagi tugas.

Menyerahkan hal yang bukan menjadi keahlianmu, kepada mereka yang lebih paham di bidangnya agar memiliki hasil yang lebih maksimal. Sedangkan kamu bisa lebih berfokus pada hal-hal yang membutuhkan waktumu, seperti merencanakan ekspansi bisnis misalnya.

2. Ditangani Para Ahli di Bidangnya

Di dalam digital agency terdapat para ahli di bidangnya, dari media sosial, fotografi produk, desain visual, copywriting, iklan, hingga SEO. Mereka juga telah memiliki berbagai pengalaman untuk meningkatkan banyak bisnis. Hal ini menjadi salah satu manfaat bekerja sama dengan digital agency yang nggak boleh kamu lewatkan.

Nggak heran kalau mereka dapat menentukan jenis pemasaran online yang cocok untuk bisnismu. Sehingga mempercayakan bisnis kamu kepada digital agency adalah pilihan yang tepat.
manfaat bekerja sama dengan digital agency 2

3. Hemat Biaya

Dalam pemasaran digital, kamu perlu melakukan trial and error untuk menemukan formula iklan yang tepat. Kegiatan tersebut tentunya membuatmu mengeluarkan banyak biaya. Daripada kamu membuang lebih banyak uang, menyerahkannya pada digital agency akan lebih menghemat biaya.

Digital marketer telah melakukan berbagai percobaan dan telah memahami bagaimana cara kerja pemasaran online untuk menentukan formula iklan yang sesuai bagi setiap bisnis. Mereka juga lebih memahami target market dalam kampanye iklan. Selain itu, dengan digital marketing kamu nggak perlu lagi menggunakan media yang lebih mahal seperti billboard, media cetak, dan lainnya.

4. Memperluas Jangkauan Bisnis

Seperti yang telah kamu ketahui, digital marketing memiliki jangkauan yang lebih luas dibandingkan dengan pemasaran konvensional. Keunggulan ini adalah salah satu manfaat bekerja sama dengan digital agency yang perlu kamu pertimbangkan.

Dengan menggunakan jasa digital marketing agency, bisnismu akan dapat dikenal lebih banyak orang. Bahkan, mereka yang tinggal di luar kota hingga luar negeri. Peluang ini dapat menjadi kesempatan yang baik untuk meningkatkan bisnismu.

5. Meningkatkan Pendapatan

Setiap bisnis tentunya memiliki tujuan mendapatkan laba. Dengan menggunakan jasa digital agency, kamu bisa meningkatkan pendapatan. Hal ini dikarenakan bisnsimu dapat menjangkau orang-orang di luar areamu. Social media agency dapat menemukan target market yang sesuai sehingga akan meningkatkan penjualan.

Kembangkan Bisnismu dengan Redcomm Digital Agency Indonesia

manfaat bekerja sama dengan digital agency
Digital agency memiliki peran penting dalam mengembangkan bisnis. Oleh karenanya, memilih digital marketing agency nggak bisa dilakukan sembarangan. Kamu dapat melihat penghargaan yang diterima sebuah digital agency untuk mengetahui kualitasnya. Begitu pula dengan melihat portofolio klien yang telah ditanganinya.

Redcomm Indonesia adalah agensi pemasaran digital yang berlokasi di Jakarta dan telah mendapatkan berbagai penghargaan. Salah satunya, Redcomm dinobatkan sebagai Campaign Asia Agency of the Year 2022. Penghargaan ini adalah kemenangan kelima yang didapatkan secara berturut-turut.

Apresiasi ini adalah bukti bahwa Redcomm diakui sebagai digital marketing agency Indonesia yang berkualitas karena pendekatannya yang inovatif dan menunjukkan hasil yang diharapkan klien dalam menjangkau pelanggan lebih banyak serta meningkatkan kehadiran bisnis online klien.

Penghargaan Campaign Asia Agency of the Year adalah ajang penghargaan untuk para agensi terbaik di Asia Tenggara dari berbagai bidang, seperti media, kreatif, digital, dan PR. Redcomm Indonesia sebagai peraih penghargaan lima kali berturut-turut, memiliki portofolio klien dari berbagai industri, antara lain Indomie, Samsung, XL, Danone, dan banyak lainnya.

Telah menangani banyak perusahaan besar membuktikan bahwa Redcomm memiliki komitmen dalam membuat pemasaran digital yang berkualitas bagi setiap klien. Hal ini menjadi bukti manfaat bekerja sama dengan digital agency seperti yang telah disebutkan di atas.

Nah, jadi gimana? Apakah kamu tertarik untuk meningkatkan bisnismu dengan jasa digital marketing agency?
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

33 comments

kaladianraharja said…
menarik banget untuk kerjasama...
Hanna Suryadika said…
Cara kerja samanya gimana kak? Apa hanya brand aja yang bisa atau dengan blogger/microinfluencer pun bisa?
Dini Mulya said…
Wah keren mb artikelnya.
Menambah pengetahuan saya.

Memang sekarang sepertinya dunia online saya rasa lebih memegang kendali atas kehidupan sehari-hari kita, terlebih saat pandemi melanda.

Dan bekerja sama dengan digital agency seperti Redcomm Indonesia yang sudah berpengalaman bekerja dengan berbagai perusahaan besar, juga penghargaan yang diraih, saya rasa merupakan pilihan yang amat tepat.

Nice info mb 👍🏻
Nurul Sufitri said…
Memiliki usaha di zaman sekarang memang lebih efektif dan efisien dengan bantuan digital agency untuk marketing-nya dll. Secara mereka sudah banyak pengalaman dan cara kerja yang bagus. Bisnis kita bisa lebih berkembang dan maju. Pengusaha jadi lebih hemat biaya dan waktu bisa dipergunakan untuk lebih mendalami produk yang dipasarkannya.
Eka FL said…
bener banget sih kalo olshop menggunakan jasa digital agency seperti redcomm ini. selain emang karena Efisiensi Waktu tapi juga untuk urusan marketing digital dan ningkatin penjualan emang harus ditangani sama expertnya. kecuali kita mau belajar sendiri, tapi itu bakal butuh waktu dan biaya yang gak sedikit ya.
Farida Pane said…
pake digital agency tentu sangat membantu masalah marketing. tinggal dipilih mana yang kerjanya efektif dan hasilnya nyata
Bambang Irwanto said…
Memang banyak sekali manfaat saat bekerjasama dengan Digital Agency ya, Mbak. Karena sangat dibantu mulai dari desain web dan pengembangannya, SEO, sampai Social Media Campaign. Promo akan semakin luas dan hasil maksimal.
radiani said…
kalau dipertimbangkan memang lebih hemat pakai jasa digital agency yah Mba, lebih simple dan profesional juga. keren juga ada ajang penghargaan seperti ini, kita jadi paham harus propose ke agency mana <3
Yonal Regen said…
Keberadaan digital agency seperti Redcomm pastinya akan sangat membantu kita yang terjun di dunia bisnis untuk mengembangkan dunia marketing agar lebih luas lagi jangkauannya
Bunda Saladin said…
benerr banget kak pake jasa digital agency itu prakktis karena mereka ahlinya dan punya strategi marketing yang jitu, ama SEO-nya juga. istilahnya terima beres lah
Bening Pertiwi said…
wah aku baru tahu nih, kalau ada jasa digital agency seperti ini. memang kalau ditangani profesional, hasilnya sudah terjamin keren sih ya
Antung apriana said…
digital agency ini bisa jadi pilihan ya buat mereka yang ingin mengembangkan brandnya biar lebih dikenal orang
ANGGITA RAMANI said…
Di era sekarang memang digital agency ini penting untuk bisnis atau usaha digital terkait digital marketing.
Shinta said…
Bener banget digital marketing agensi ini solusi antiribet untuk pemasaran brand, dan hasilnya pun memuaskan
Han said…
Kalo punya bisnis aku juga akan menyerahkan urusan marketing ke ahlinya sih, daripada daripada ya kan.. kalo ga dikerjain sama ahlinya tuh bisa bisa cuma bakar uang doang ngga balik modal
Yustrini said…
Nah, digital agency ini diperlukan banger sekarang. Membantu strategi pemasaran dan pemilik bisnis bisa fokus ke usahanya
Fenni Bungsu said…
Iya juga sih kalau dipertimbangkan pakai jasa ini jadi hemat biaya, karena udah ditangani langsung sama ahlinya
Dee_Arif said…
Di era digital seperti ini pemasaran digital memegang kendali ya
Makanya penting untuk kerjasama dengan digital agency
Eri Udiyawati said…
Bisnis di jaman sekarang memang perlu didukung digital marketing yang optimal dan mumpuni agar target pemasaran terlampaui.
opiardiani said…
ternyata lebih efisien ya kalau pakai digital agency untuk mengembangkan bisnis, karena ngga perlu try and error. memangh penting nih untuk memilih digital agency yang tepat
Memilih digital agency yang tepercaya emang satu keharusan biar usaha yang sedang dirilis maksimal, ya, Kak.
Aldhi Fajar said…
Semua lini bisnis sekarang lebih ngutamain media promosi online. Keberadaan digital agency ngebantu perusahaan dan bisnis yg berjalan.
Diaz Bela said…
Digital agency ini sangat membantu untuk mempercepat dan mengelola kebutuhan perusahaan sih. Tapi carinya agak tricky juga ya harus yang benar2 terepercaya
Okti Li said…
Efisiensi waktu dan hemat biaya adalah keniscayaan yang selalu jadi acuam bagi setiap pebisnis. Jika ada yang lebih praktis dan murah kenapa masih memilih yg merepotkan?
Banyak juga ya manfaat kalau bisnis kita bekerja sama dengan digital agency. Dari segi marketing akan sangat terbantu sekali karena bisa ditanggani oleh ahlinya secara langsung dari pihak digital agency.
Pakai digital agency pastinya mempermudah pelaku bisnis dalam mengembangkan usahanya. Target marketnya bisa lebih luas dan efisien dalam hal waktu serta tenaga.
Dewi Rieka said…
Iya, mengelola promosi bisnis tuh makan waktu dan tenaga, jadi lebih baik kita fokus mengurus produksi dan pemasaran, lalu untuk promosi serahkan pada ahlinya ya untuk mempromosikan bisnis kita lebih luas
Momtraveler said…
Bekerja sama dgn agency pastinya lebih menguntungkan ya mbak secara mereka lebih paham hal2 teknisnya
Me said…
Memang semua serba digital ya. digital agency seperti ini akan lebih praktis untuk pelaku usaha yang ingin fokus di bagian produksi
April Fatmasari said…
Sekarang ini banyak digital agency yang membantu urusan bisnis jadi lebih efisien dalam hal waktu dan tenaga. Tapi memang harus hati-hati memilihnya yang terpercaya seperti Redcomm. Makasiih rekomendasinya Mbak
Arai Amelya said…
Emang sejak ada internet gini, digital marketing wajib banget dipelajari ya. Apalagi sama pebisnis soalnya emang teknik pemasaran gini jauh lebih efektif dan efisien. Beruntung ada Redcomm Indonesia, kalau gapaham digital marketing tinggal pake jasanya aja, beres!
Punya bisnis emang sebaiknya diserahkan ke digital agency aja sih, banyak keuntungannya. Kalau semua kita yang handle, bakalan banyak menyita waktu, mending kita fokus ke bisnis. Urusan digital marketing ya serahkan ke ahlinya.
Menurutku memang digital marketing agency ini sangat diperlukan si kalau merintis usaha.. drpd harus mempelajari sendiri atau hire orang yang belum tentu bisa menghandle dengan baik