Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Pantau Kesehatan Tubuh dengan Manfaat Internet Selama Puasa Ramadan

26 comments
Pantau Kesehatan Tubuh dengan Manfaat Internet Selama Puasa Ramadan
Nggak terasa puasa sudah menginjak hari ketujuh. Gimana nih teman-teman, perjalanan puasa selama satu minggu ini?

Selama bulan ramadan, seringkali tubuh terasa lemas yang berujung enggan untuk beraktivitas. Padahal, kalau tubuh hanya digunakan untuk bermalas-malasan, rasanya waktu berjalan lebih lama. Betul nggak?

Tapi, untungnya ya kita sekarang hidup di era yang serba mudah. Apalagi berkat adanya internet yang cepat dan stabil rasanya kita bisa lupa waktu. Tanpa sadar, eh sudah adzan aja hehe. 

Nah, oleh karenanya supaya tubuh tetap fit, coba deh manfaat internet selama puasa di bawah ini.

1. Mengakses Informasi Keagamaan

Pantau Kesehatan Tubuh dengan Manfaat Internet Selama Puasa Ramadan
Kehadiran bulan ramadan yang hanya satu kali dalam setahun ini sayang sekali kalau nggak dimanfaatkan untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya. 

Kamu bisa menggunakan manfaat internet untuk menambah ilmu agama, seperti menonton video ceramah, membaca artikel renungan atau inspirasi, dan lainnya.

Dengan hati yang lebih tenang, kamu bisa menjalani ibadah dengan lebih baik. Hal ini tentunya juga memiliki pengaruh pada kesehatan tubuhmu.

2. Memudahkan Mencari Resep Sahur dan Berbuka

Pantau Kesehatan Tubuh dengan Manfaat Internet Selama Puasa Ramadan
Bosan nggak sih kalau sahur dan berbuka makan menu yang itu-itu aja? Atau jangan-jangan saking nggak tahunya mau masak apa, kamu makan mie terus nih? 

Meski sedang buru-buru tetap usahakan mengonsumsi makanan sehat, ya. Nah, kamu bisa memanfaatkan internet untuk mencari resep sahur dan berbuka.

Ada banyak sekali rekomendasi resep menu berbuka praktis yang bisa kamu coba di internet, seperti resep sup ayam makaroni, ayam lodho, cumi kecap pedas, hingga resep minuman segar untuk berbuka puasa.

3. Konsultasi Kesehatan Online

Pantau Kesehatan Tubuh dengan Manfaat Internet Selama Puasa Ramadan
Kamu pasti sudah tahu kalau konsultasi kesehatan sekarang nggak perlu lagi datang ke rumah sakit. Kamu bisa memanfaatkan konsultasi kesehatan online gratis terpercaya, seperti Halodoc, Klikdokter, Sehatq, dan lainnya.

Dengan menggunakan layanan konsultasi kesehatan online ini kamu nggak hanya bisa berkonsultasi dengan berbagai dokter yang telah berpengalaman, tetapi juga bisa mendapatkan obat dengan lebih praktis.

4. Mencari Referensi Olahraga yang Aman Selama Puasa

Pantau Kesehatan Tubuh dengan Manfaat Internet Selama Puasa Ramadan
Puasa bukan alasan untuk kamu bolos olahraga. Kamu bisa mencari rekomendasi olahraga yang aman selama puasa di internet. 

Manfaatkan internet IndiHome yang kencang dan stabil utnuk mengakses video olahraga. Misalnya saja yoga atau workout hiit dengan durasi yang lebih singkat dan intensitas sedang.

Peran Internet dalam Memantau Kondisi Tubuh Selama Ramadhan

Pantau Kesehatan Tubuh dengan Manfaat Internet Selama Puasa Ramadan 1
Selain tetap berolahraga selama berpuasa, jangan lupa juga gunakan aplikasi kesehatan untuk pantau kondisi tubuhmu. Kamu bisa menemukan rekomenasi aplikasi pemantau kesehatan di situs teknologi Pricebook. 

Aplikasi pemantau kesehatan ini penting untuk mengetahui kondisi tubuh, seperti detak jantung, kolesterol, asupan air, hingga kadar kafein dalam tubuh.

Teknologi sudah semakin canggih, jangan sampai internet yang kita pakai lemot. Sayang banget kan kita jadi terbatas dalam mencari informasi yang bermantaat selama bulan ramadan. Salah satunya kamu bisa gunakan Provider Internet IndiHome untuk mengunduh aplikasi pemantau kesehatan.

Menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh, dapat mengubah pola hidup kita. Jam makan yang berubah ditambah pola makan yang mungkin juga berubah penting untuk diperhatikan agar tubuh tetap sehat. Apalagi yang kalau jam buka puasa pada kalap makannya. Hayo, siapa yang begini? (saya kadang haha).

IndiHome dari Telkom Indonesia menyediakan berbagai layanan internet yang bisa kamu gunakan untuk mendukung ibadah selama bulan ramadan. 

Keuntungan memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil bukan hanya dapat meningkatkan produktifitas selama bulan ramadan, tetapi juga dapat mempererat hubungan dalam keluarga. Misalnya saja dengan menonton film favorit bersama sebagai kegiatan ngabuburit.

Yuk, daftar IndiHome sekarang juga!
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

26 comments

YSalma said…
Mencari resep untuk berbuka dan memantau kesehatan sepertinya kebutuhan utama saat bulan suci Ramadhan berselancar di dunia maya dengan internet stabil, Kalau keduanya udah beres baru deh mendengarkan kultum dan olah raga. Banyak yang dibantu oleh internet ya.
Fenni Bungsu said…
Meski sedang berpuasa, olahraga di tempat entah di rumah atau di tempat kerja tetap bisa dilakukan ya. Minimal yoga deh ya. Bisa sambil melihat video tutorial nya juga lewat internet
April Hatni said…
Wah, aku jadi penasaran cara kerja aplikasi pemantau kesehatan ini deh. Pengin nyoba juga...
ungayossydotcom said…
Memanfaatkan kecanggihan zaman secara positif. Kesehatan kita bisa kita pantau hanya bermodalkan internet. Mudah banget sekarang ya kak
Lintang said…
Penting banget lho memantau kesehatan selama bulan suci. Apalagi saat puasa, asupan makanan bergizi harus seimbang. Enak ya sekarang ada internet cepat, jadi bisa konsultasi ke dokter lewat aplikasi. Aku juga biasanya ceki2 ke Halodoc atau SehatQ yang aman dan terpercaya.
Bunda Saladin said…
Puasa bukan berarti lemes lalu tiduran aja ya kak. Tapi tetep bisa beraktivitas bahkan olahraga. Untuk memantau kesehatan juga praktis karena bisa paka aplikasi.
Bambang Irwanto said…
Memantau kesehatan selama puasa memang wajib sekali. Karena kalau sehat terus, Insya Allah puasa akan lancar. Dan Alhamdulillah, zaman now dimudahkan dengan kehadiran internet ya, Mbak. Mulai dari aplikasi kesehatan, lihat resep sehat, konsultasi dokter bisa lewat internet.
Han said…
Aku belum integrasi ke aplikasi-aplikasi nih, apalagi untuk aplikasi kesehatan. kecuali azan wkwkw karena di rumah tuh ngga kedengeran azan, masjidnya agak jauh di perkampungan atas, jadinya suka menerka-nerka, udah azan belum sih yaa? Meskipun udah bisa lihat kapan azan maghrib tp kayak ga afdol aja kalo ga denger azannya sendiri yak wkwkwk akhirnya instal apa gitu dah kmrn pas waktunyaa azan dia bisa azan dah tuh lewat TV android, pake internet tentunyaa.
ANGGITA RAMANI said…
Aku sering pakai Internet untuk pantau kondisi tubuh saat Ramadan misalnya pakai water reminder untuk reminder minum air biar sesuai dengan target harian 2 liter
Eri Udiyawati said…
Hadirnya internet ini beneran bermanfaat banget. Aku udah pernah konsul dengan dokter via online. Dan mereka semua kompenten semuanya.
Sabrina said…
kehadiran internet memang usefulnya ga terhitung ya kak, termasuk untuk kegiatan ibadah dan menjaga kesehatan selama beribadah. kita bisa menemukan berbagai macam informasi menjaga kesehatan selama bulan ramadhan dengana danya internet
sarrahgita said…
iya banget nih selama puasa kita bisa memanfaatkan internet untuk memperoleh berbagai informasi mulai dari ceramah kegamaan, aneka resep untuk sahur dan buka puasa hingga informasi seputar bagaimana menjaga kesehatan tubuh selama puasa.
Okti Li said…
Informasi dalam genggaman jika terkoneksi dengan jaringan internet itu sudah mutak untuk jaman sekarang. Uang dan internet saat ini sama pentingnya. Meski kesehatan tetap yang utama ya
Selama puasa ini paling sering pakai internet buat nyari resep untuk sahur dan berbuka. Membantu banget buatku yg ga pinter masak.
Gusti.yeni said…
Internet sangat dibutuhkan jaman sekarang. Kehadiran internet di rumah apalagi pelosok desa membuat irang banyak belajar dari kisah dasas desuss
Ririn Wandes said…
Ketika punya internet lancar,banyak aktifitas bisa dilakukan termasuk browsing informasi dan resep untuk buka dan sahur ya,kak. Hmmm pantau kesehatan juga bisa ya dengan beragam apps masa kini.
Kesehatan tubuh lainnya adalah berusaha untuk tidak kepo dengan kehidupan orang lain apalagi sangat mudah diakses dengan internet
Jadi internet dimanfaatkan untuk fokus sama kesehatan tubuh diri sendiri saja bagusnya
Monica Anggen said…
Makanya di rumahku sekarang baik di Jakarta maupun di Banjarmasin, internet jadi kewajiban euy. Sebab banyak banget manfaatnya untuk cari informasi, referensi, cari ide resep masakan, dan lain-lain.
lendyagassi said…
Banyak banget peran internet di bulan Ramadan ini.
Memang kesehatan yang kudu diperhatikan bukan hanya dari sisi fisik, tetapi juga mental. Sehingga diharapkan pasca Ramadan, kita semua bisa kembali menjadi lebih baik.
cepet banget rasanya Ramadan ini berjalan ya, padahal ingin berlama-lama...Kalo soal kesehatan ngga khawatir sih, selama internet lancar lebih mudah cari solusi..
Bundamami Devi said…
Setuju banget, meski sedang berpuasa harus tetap berolah raga ya, Kak. Memantau kesehatan secara rutin juga penting, biar kita tahu lebih dini ketika ada gangguan kesehatan.
Happy said…
seru yaa bisa cek kesehatan tanpa harus ke dokter ya. emang internet berkuasa banget sih keren
Me said…
Internet memang banyak sekali manfaatnya ya..termasuk untuk memantau kesehatan dengan cara yang mudah
Dinimulya said…
Iya bener banget mb.. jaman sekarang alhamdulillah ada internet jadinya mempermudah apapun ya.. mau cari resep, tinggal klik, mau pesan makan tinggal klik, buka youtube, buka ig.. ga kerasa udah adzan magrib deh 😆
srisubekti.com said…
Kalau Indihome mati, emang berasa banget, gak bisa ngapa-ngapain. Apalagi kuota terbatas. Klik klik klik terus gak terasa klo ada Indihome ya mba
Dewi Rieka said…
Iyaa banyak banget manfaat internet di bulan ramadan ini meningkatkan ibadah kita lewat kajian juga informasi seputar agama dan kesehatan ya