Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review Skincare] Ginza, Rangkaian Skincare yang Bikin Kulit Terhidrasi!

3 comments
[Review Skincare] Ginza, Rangkaian Skincare yang Bikin Kulit Terhidrasi!

Gimana kabar teman-teman? Semoga selalu baik-baik aja yaak. Kali ini saya mau meracuni teman-teman dengan produk skincare lokal yang bikin saya jatuh hati pada pemakaian pertama hihi.

Review skincare kali ini agak panjang. Karena saya bakal mengulas semua rangakain skincare mulai dari micellar water, cleansing oil, lip serum, mousse cleanser, toner, dan serum.

Hiyak, langung aja markiview~

1. Ginza Hydrating Micellar Cleansing Water

[Review Skincare] Ginza, Rangkaian Skincare yang Bikin Kulit Terhidrasi!
Netto: 100 ml
Harga: Rp 23.000
BPOM: NA18221205443
Jenis kulit: Semua jenis kulit
Paraben free, Dermatologically Tested, Vegan Formula

Kandungan dan Manfaat

  • Advanced Moist Complex nP: membantu menghidrasi kulit dan membuat kulit wajah tetap lembap
  • Calendula Extract: membantu meredakan kemerahan pada kulit sebagai antiinflamasi

Review

Seperti kebanyakan micellar water, pembersih makeup milik Ginza ini memiliki tesktur cair banget. Begitu saya lihat ingredientsnya, nggak heran ternyata memang Ginza meletakkan ‘Aqua’ yang sebagai bahan dasarnya. 

Cairannya berwarna bening dan nggak memiliki aroma. Tapi, kalau dilekatkan di hidung tercium sedikit aroma samar. Tapi, ini nggak masalah dan nggak mengganggu.

Sesuai fungsinya, Ginza Ginza Hydrating Micellar Cleansing Water ini bisa bekerja menghapus makeup dengan baik. Bahkan untuk makeup tebal sekalipun. Meski, untuk benar-benar membersihkannya harus diusap 2 kali. Ini wajar aja sih.

Yang bikin saya senang adalah produk ini nggak terasa perih di kulit. Mungkin karena micellar water Ginza ini terbuat dari bahan vegan dan gentle kali ya. Soalnya saya sendiri pernah memakai micellar water dan terasa perih di kulit.

Setelah kulit dibersihkan juga nggak terasa kering. Justru ada efek menyegarkan dan menghidrasi yang menyenangkan. Selain itu, kulit juga terasa lembut dan sedikit lembap berkat kandungan PEG-6-Caprylic/Capric Glycerides yang merupakan gentle dan vegan surfactant ultra mild.

2. Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil

[Review Skincare] Ginza, Rangkaian Skincare yang Bikin Kulit Terhidrasi!
Netto: 155 ml
Harga: Rp 78.000
BPOM: NA18221206781
Jenis kulit: Semua jenis kulit
Paraben Free, Non-comedogenic Expert gentle formula

Cara pemakaian: pompa 1-2 pada tangan yang kering, lalu pijat pada wajah secara menyeluruh. Kamu bisa menambahkan air untuk tektur yang lebih lembut. Kemudian bilas menggunakan air sampai bersih.

Kandungan dan Manfaat

  • Salicylic Acid: menembus pori-pori untuk membersihkan kulit dari kotoran dan debu secara memdalam dan maksimal.
  • Centella Asiatica: bekerja sebagai anti inflamasi yang membantu meredakan kemerahan dan menenangkan kulit.
  • Cactus: berfungsi sebagai anti-aging untuk menjaga kelembapan kulit dan sebagai anti inflamasi

Review

Pertama kalinya pakai cleansing oil dan agak shock. Saya kira bakalan terasa berminyak banget, tapi nyatanya nggak dong nyaman banget di kulit dan nggak terasa panas atau gerah.

Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil ini punya tekstur cair sedikit kental seperti minyak yang berwarna bening. Ada aroma wangi soft yang samar. Begitu menyentuh kulit, makeup langsung terhapus dengan baik tanpa mengiritasi. Bahkan untuk makeup yang tebal sekalipun.

Setelahnya kulit terasa lembap dan lembut, tapi agak berminyak. Jadi setelah membersihkan makeup dengan cleansing oil ini jangan lupa tetap mencuci wajah dengan facial wash.

3. Ginza Magic Colour Lip Serum

[Review Skincare] Ginza, Rangkaian Skincare yang Bikin Kulit Terhidrasi!
Netto: 4,5 ml
Harga: Rp 45.000
BPOM: NA18221301912
Paraben Free, Non-tacky feeling

Kandungan dan Manfaat

  • Sodium Hyaluronate: membuat bibir lebih lembap, menghidrasi bibir agar lebih sehat, dan membuat bibir lebih bervolume
  • Tripeptide-1: bekerja sebagai anti aging yang membantu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini
  • Vitamin E: membantu mengembalikan kekenyalan bibir dan mempercepat proses regenerasi kulit serta mengatasi permasalahan bibir kering dan gelap

Review

Sebagai pemilik bibir kering, lip serum ini jadi salah satu yang wajib saya pakai setiap hari. Saya suka banget dengan teksturnya yang agak kental seperti gel. Membuat bibir saya lembap tanpa terasa berminyak dan lengket (non-tacky) dengan finish look glossy.

Lip serum Ginza ini memiliki aroma wangi permen cherry yang manis. Setelah dioleskan, meski serumnya berwarna bening, bibir perlahan berubah warna pink alami. 

Tapi, saran saya kalau pakai jangan terlalu banyak karena warnanya semakin menyala merah fanta. Kecuali, kamu memang suka dengan warna terang. Ketahannya juga lumayan lama. Sekitar 4-5 jam. Selama pemakaian, bibir saya jadi terasa lebih plump dan terlihat sehat.

4. Ginza Advanced Hyaluronic Mousse Cleanser

[Review Skincare] Ginza, Rangkaian Skincare yang Bikin Kulit Terhidrasi!
Netto: 110 ml
Harga: Rp 33.000
BPOM: NA18221205499
Jenis kulit: Semua jenis kulit
Paraben Free, Dermatologically Tested

Kandungan dan Manfaat

  • Advanced Moist Complex nP: bekerja menghidrasi kulit dan membuat kulit tetap lembap hingga 8 jam
  • Glacial Mineral Water: sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari sinar UV, menghidrasi kulit, dan membuat kulit tetap elastis
  • Gold Kiwi Extract: bekerja sebagai antioksidan untuk mencegah penuaan dini dan melindungi kulit dari sinar UV
  • Jeju Centella Asiatica Extract: bekerja sebagai anti-aging untuk meningkatkan produksi kolagen supaya kulit tetap sehat dan elastis, sebagai anti inflamasi untuk meredakan kemerahan pada kulit

Review

Ini pertama kalinya saya pakai facial foam dengan aplikator yang unik. Waktu mencoba produk ini saya langsung jatuh hati karena pemakaian yang menyenangkan bisa sambil massage area wajah ringan. Saya rasa berkat aplikatornya kotoran jadi lebih mudah dibersihkan sampai lapisan terdalam.

Teruuss, yang bikin happy lagi adalah efek setelah pemakaian. Sama sekali nggak terasa kering di kulit, gengs!🥰 Justru kulit wajah saya terasa halus dan lembut. Ada sensasi segar juga membuat kulit lebih fresh dan lembap. Busanya nggak begitu banyak dan gentle banget di kulit.

5. Ginza Advanced Hyaluronic Face Toner

[Review Skincare] Ginza, Rangkaian Skincare yang Bikin Kulit Terhidrasi!
Netto:105 ml
Harga: Rp 27.000
BPOM: NA18221205420
Paraben free, Dermatologically Tested

Kandungan dan Manfaat

  • 10+ types of Hyaluronic Acid: bekerja membantu melembapkan kulit, membentuk kolagen, menyamarkan tanda-tanda penuaan, dan meningkatkan elastisitas kulit.
  • Advanced Moisture Complex NP: membantu menghidrasi kulit dan menjaga kelembapan kulit lebih lama.

Review

Toner Ginza ini punya tekstur yang cair dan cepat meresap di kulit. Ini enak banget jadi nggak butuh waktu lama untuk pakai skincare selanjutnya. Nggak memiliki aroma jadi aman untuk kamu yang sensitif dengan fragrance.

Setelah mencuci wajah dengan Ginza Mousse Cleanser, menggunakan toner ini di kulit membuat kulit wajah saya terasa terhidrasi dengan sangat baik. Ada efek menyegarkan juga setelahnya. Selain itu, teksturnya ringan dan nggak terasa lengket di kulit.

6. Ginza Advanced Hyaluronic Face Serum

[Review Skincare] Ginza, Rangkaian Skincare yang Bikin Kulit Terhidrasi!
Netto: 30 ml
Harga: Rp 59.000
BPOM: NA18220108169
Paraben free, Fragrance Free, Non-tacky Feeling

Kandungan dan Manfaat

  • 10+ types of Hyaluronic Acid: menjaga kulit tetap lembap, menyamarkan garis halus sebagai tanpa penuaan, dan meningkatkan elastisitas kulit.
  • Sodiun Hyaluronate: membuat kulit tetap terhidrasi dan menjaga kelambapan kulit.
  • Ekstrak Centella Asiatica: bekerja sebagai anti aging untuk meningkatkan kolagen dan membantu meredakan kemerahan.
  • Ekstrak Gold Kiwi: sebagai antioksidanuntuk melindungi kulit dari sinar UV.
  • Glacial Mineral Water: sebagai antioksidan dan menjaga kadar air dalam kulit serta membuat kulit tetap elastis.
  • Hydrating Agent: menjaga kelembapan dan menghidrasi kulit.

Review

Serum wajah Ginza ini punya tekstur cair dengan warna putih pucat. Sewaktu mengaplikasikannya ke wajah, serum langsung meresap dengan baik ke kulit saya. Serumnya ringan dan nggak terasa lengket di kulit.

Setelah pemakaian, kulit wajah saya terasa terhidrasi dan lebih lembap. Kulit terlihat glowy natural saat pemakaian. Serum Ginza ini juga nggak memiliki aroma jadi aman untuk kamu yang punya kulit sensitif.

Kesimpulan

Overall, saya suka dengan semua produk skincare dari Ginza ini. Selama pemakaian nggak ada yang memberikan efek buruk di kulit saya. Nggak ada beruntusan, jerawat, atau bikin kulit kering. Justru sebaliknya, saya merasa kulit saya sedikit terhidrasi hihi. 

Semua rangkaian skincare Ginza ini memberikan efek hidrasi yang baik di kulit saya. Ada efek menyegarkan juga yang membuat kulit saya lebih fresh.

Dari enam produk di atas, favorit saya adalah Ginza Advanced Hyaluronic Mousse Cleanser. Selain karena aplikatornya bisa sambil pijat ringan wajah, juga karena efek setelah pemakaiannya yang bikin kulit terasa halus dan lembut. Gara-gara pakai mousse cleanser ini saya jadi sering pegang-pegang kulit wajah setelah mencuci wajah haha.

Nah, buat kamu yang mau cobain skincare Ginza juga bisa banget. Semua produk di atas bisa langsung di checkout di Shopee dan Tokopedia. Apalagi Ginza Advanced Hyaluronic Mousse Cleanser ini wajib banget kamu cobain! Hihi.

Yuk, peduli dan cintai diri dengan menggunakan skincare sesuai kebutuhan~
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

3 comments

kaladianraharja said…
menarik. mungkin akan dipertimbangkan saat stok skin care mau habis
Tira Soekardi said…
Makasih reviewnya, banyaknya skincare patut tahu kelebihan dan kekurangannya
Anonymous said…
Wahh makasih review kak membantu sekali td lagi seliweran d e-commerce trus koq ad brand GINZA penasaran Krn dr segi hrg terjangkau melipir di blog kakak , Krn kulit aku cenderung sensitif dan sering herawat biasa klo pms dan agak kusam , mungkn ini bisa alternatif ya