Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Kuliah Ekonomi Bisnis di Prasmul dengan Prospek Kerja Menjanjikan

Post a Comment
Universitas prasetiya mulya
Ada yang bingung mencari rekomendasi kampus swasta? 

Universitas Prasetiya Mulya merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang memiliki fokus pada bidang bsinsi, manajemen, dan saintek. 

Universitas yang berlokasi di BSD City, Jakarta ini memiliki Sekolah Bisnis dan Ekonomi terbaik di Indonesia. Salah satu fakultas yang menjadi unggulan dan banyak diminati calon mahasiswa adalah fakultas ekonomi dan bisnis.

Di fakultas ini kamu akan mempelajari tentang perkembangan ekonomi dan persaingan bisnis di dunia global. Sehingga, nantinya lulusan ekonomi bisnis dapat menjadi seorang profesional yang mampu membuat strategi bisnis yang inovatif.

Keuntungan Kuliah Ekonomi Bisnis di Universitas Prasetiya Mulya

rekomendasi universitas swasta jakarta
Ekonomi bisnis merupakan salah satu jurusan yang paling banyak peminatnya di Prasmul. Alasannya, karena lulusan dari jurusan ini memiliki kemampuan dan keterampilan yang dibutuhkan perusahaan saat ini.

Prasmul menawarkan program studi ekonomi bisnis untuk memenuhi kebutuhan perusahaan akan seorang ahli ilmu ekonomi. Maka dari itu jurusan ini dibuat untuk mempersiapkan mahasiswa supaya bisa menjalankan praktik bisnis dengan ilmu yang sudah dipelajari.

Selama masa studi, mahasiswa akan diberikan berbagai metode belajar yang menarik. 
  • Sistem kuliah tamu 
  • Kunjungan perusahaan 
  • Magang
  • Metode studi kasus 
Di universitas swasta Jakarta ini, kamu juga akan dilatih soft skillnya supaya mampu menghadapi pasar global. Sehingga, lulusan universitas Jakarta ini dapat beradaptasi dengan industri. 

Ada beberapa fasilitas Universitas Prasetiya Mulya yang wajib menjadi bahan pertimbanganmu. Mengingat, fasilitas sebuah universitas juga akan mampu memaksimalkan studimu. 
  • Ruang kelas: yang dilengkapi dengan perlatan mulimedia pendukung
  • Laboratorium komputer: yang bisa digunakan untuk melakukan simulasi bisnis
  • Perpustakaan Tonato: dengan koleksi buku, jurnal, CD, majalah, dan akses internet untuk literatur 
  • Auditorium Amphitheatre: tempat berbagai acara seperti workshop, seminar, gathering, konferensi, dan lainnya. 


Peluang Kerja Lulusan Ekonomi Bisnis

Lulusan ekonomi bisnis banyak dibutuhkan untuk bekerja di perusahaan. Maka tak heran jika lulusan ini memiliki peluang kerja yang luas dibandingkan jurusan lainnya. Ada beberapa prospek kerja yang paling favorit untuk jurusan ekonomi bisnis.

1. Risk Strategy Analyst

Profesi risk strategy analyst merupakan prospek kerja yang berhubungan dengan tim legal. Tugasnya adalah mengumpulkan data keuangan perusahaan yang akan diajukan untuk pinjaman dan kerja sama

Maka profesi ini membutuhkan lulusan ekonomi bisnis yang sudah terbiasa dengan data untuk melakukan analisa risiko keuangan perusahaan. Mulai dari biaya operasional perusahaan hingga investasi. 

Peran risk strategy analyst sangat diperlukan dalam setiap perusahaan untuk memberikan presidi yang berhubungan dengan kestabilan finansial perusahaan. Profesi ini bekerja dengan mempertimbangkan tren ekonomi sebelum dengan saat ini. 
Peluang Kerja Lulusan Ekonomi Bisnis

2. Financial Advisor

Financial advisor atau penasihat keuangan merupakan profesi yang banyak dibutuhkan oleh pebisnis dan perusahaan. Profesi ini tugasnya memberi nasihat dan saran tentang keuangan supaya tujuan finansial klien dapat tercapai. 

Sebagai financial advisor kamu akan dapat memberikan nasihat keuangan seputar manajemen investasi, masalah keuangan, perencanaan pajak, dan nasihat keuangan lainnya. 

Dinancial advisor memiliki banyak peluang. Tidak hanya bekerja untuk klien perorangan, kamu juga bisa berbagi ilmu di seminar dengan pembahasan financial planning untuk kelas online dan offline. 

3. Dosen

Kalau kamu nggak ingin bekerja di perusahaan, lulusan ekonomi bisnis bisa melanjutkan studinya kemudian menjadi dosen. Di Universitas Prasmul kamu bisa melanjutkan studi mulai dari program sarjana, magister, dan doktor yang relevan dan spesifik. 

Seorang akademisi ekonomi selalu dibutuhkan karena derasnya perubahan dalam dunia global. Melanjutkan studi di Prasmul akan membuatmu spesialis dalam bidang bisnis dan ekonomi. 
fasilitas universitas prasetiya mulya
Bagi kamu yang sedang bingung mencari jurusan, Prasmul bisa menjadi salah satu solusi universitas swasta Jakarta dyang hadir dengan jurusan ekonomi bisnis terbaik. 

Dengan berkuliah di Prasmul, kamu akan mendapatkan skill yang sesuai dengan kebutuhan idnsitri saat ini serta prospek kerja yang menjanjikan. Yuk, tunggu apalagi. Buruan daftar Universitas Prasetiya Mulya sekarang juga!
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

Post a Comment