Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review Skincare] RDL Sabun Papaya dan RDL Babyface Facial Cleanser Papaya Extract

28 comments
review RDL Sabun Papaya
Teman-teman ada yang suka makan pepaya?

Saya sejujurnya nggak begitu suka dengan buah yang satu ini. Buat saya buah pepaya ini teksturnya terlalu lembek dan saya kurang suka dengan rasanya. Tapi, hampir selalu saya makan setiap pagi. Karena itu buah yang paling gampang dicari di area rumah saya haha.

Saya selalu memaksakan makan pepaya setiap pagi karena manfaatnya untuk kesehatan pencernaan. Tetapi, ternyata selain untuk kesehatan tubuh, buah pepaya ini memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kulit wajah. Salah satunya adalah mencegah munculnya penyebab jerawat. 

Manfaat Pepaya untuk Kulit Wajah

manfaat pepaya untuk kulit wajah
Dalam buah pepaya terdapat kandungan vitamin C, asam folat, vitamin E, kalsium, vitamin B6 dan likopen yang dapat menjaga kesehatan serta kecantikan kulit wajah. Dari semua kandungan tersebut, vitamin C memiliki persentase yag paling banyak.

Kebutuhan vitamin C pada tubuh selama satu hari dapat dipenuhi dengan mengonsumsi 100 gram buah pepaya. Oleh karenanya, nggak heran kalau saat ini banyak produk kecantikan yang menggunakan ekstrak buah pepaya sebagai bahan utama.
  • Melembapkan kulit: Rutin menggunakan masker pepaya dapat menjaga kulit tampak lebih lembap. Sehingga kulit tidak akan kehilangan cairan dan nutrisi.
  • Mencegah tanda penuaan: Dalam buah pepaya terdapat kandungan AHA yang dapat membersihkan sel kulit mati serta menghilangkan kerutan dan garis halus pada kulit wajah. Sedangkan vitamin C dan E membantu meremajakan kulit sehingga kulit tampak lebih muda.
  • Mencegah jerawat: Ekstrak buah pepaya pada produk kecantikan sangat baik dalam mencegah jerawat. Buah pepaya dapat dijadikan masker untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran dan menutrisi kulit.
  • Mencerahkan kulit: Tingginya kandungan vitamin C pada buah pepaya dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Vitamin bekerja mengurangi stres dan mengangkat sel kulit mati.
Semua manfaat buah pepaya di atas bisa didapatkan dengan menggunakan masker pepaya secara rutin. Umumnya dua hari sekali agar hasil lebih optimal. Jadi, selain dimakan, buah pepaya ini juga bisa banget dijadikan masker untuk menjaga kesehatan kulit.

Nah, setelah mengetahui manfaat pepaya untuk kulit, saya pun jadi penasaran dengan produk perawatan kulit wajah yang memiliki kandungan pepaya. Setelah membaca rekomendasi sabun wajah, saya pun memutuskan untuk mencoba RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Clenaser Papaya Ekstract.

Mari kita review~

Produk Skincare RDL

skincare RDL papaya
RDL diproduksi oleh RDL Pharmaceutical LAB.INC. Di Indonesia sendiri, RDL bekerja sama dengan RDL Distribusi Indonesia sebagai partner. RDL merupakan brand produk perawatan kecantikan yang menggunakan bahan alami sebagai bahan utamanya. Brand yang berasal dari Philipina ini menjadikan Nita Gunawan sebagai brand ambassador.

Produk RDL yang saya tahu adalah RDL Sabun Papaya. Saya bahkan baru tahu kalau RDL punya berbagai produk perawatan kecantikan lainnya. 
skincare RDL
  • RDL Brightening Soap
  • RDL BabyFace Facial Cleanser
  • RDL SureWhite Microexfoliant
  • RDL Cream with Moisturizer 
  • RDL BabyFace Sunblock Cream SPF 15. 
Untuk sabun wajah dan facial cleansernya bahkan ada beberapa varian buah-buahan yang bisa dijadikan pilihan. Nah, sekarang mari kita review RDL Sabun Papaya dan review RDL Facial Cleanser Papaya. Check this out~

RDL Sabun Papaya 135 gr

RDL sabun papaya
Netto: 135 gram
Harga: Rp30.000
BPOM: NA40220500001

1. Kandungan dan Manfaat

  • Papaya Extract: membantu mengatasi kulit berjerawat, mengangkat sel kulit mati, sebagai anti aging, dan mencerahkan kulit
  • Vitamin A: berfungsi untuk memudarkan bekas jerawat dan mencegah jerawat muncul kembali
  • Vitamin C: bekerja merangsang produksi kolagen, mencerahkan kulit, dan melindungi kulit dari sinar UV
  • Vitamin E: bekerja menjaga kekenyalan kulit, melembapkan, dan mengatasi hyperpigmentasi.

2. Packaging

RDL Sabun Papaya ini dikemas dengan bentuk soap bar (batangan) dengan ukuran 135 gram. Karena sabun batang jadi kalau mau dibawa pergi butuh wadah lagi dan harus dipastikan sabun dalam kondisi kering.

3. Warna, Tekstur, dan Aroma

review RDL Sabun papaya
Warna dari RDL Sabun Papaya ini orange cerah. Aromanya segar buah-buahan. Meski RDL Sabun Papaya ini menggunaan bahan dasar buah pepaya, tapi aromanya cenderung seperti jeruk. Enak banget bikin mood.

Untuk teksturnya, sabun wajah ini punya tekstur busa yang lembut di di kulit wajah. Busanya juga cukup banyak. Setelah pemakaian, kulit terasa lembut dan ada efek menyegarkan yang menyenagkan. After effect di kulit terasa kesat, tapi bukan yang bikin kulit ketarik ya.

4. Review RDL Sabun Papaya

Sejujurnya ini pertama kalinya pengalaman saya pakai sabun wajah batang hehe. Ternyata cukup menyenangkan. Mungkin agak pr waktu mau dibawa pergi aja sih. Harus menyiapkan wadah yang cocok.

Suka banget sama aromanya yang segar dan bikin fresh. Efek setelahnya juga menyenangkan kulit jadi lembut. Tapi, sayangnya saya rasa sabun wajah ini kurang cocok untuk kulit kering karena efek melembapkannya kurang.

RDL BabyFace Facial Cleanser Papaya Extract 150 ml

review RDL facial cleanser papaya
Netto: 150 ml
Harga: Rp30.000
BPOM: NA40221200001

Cara menggunakan: tuang ke kapas dan bersihkan wajah. Setelahnya cuci dengan RDL Sabun Papaya.

1. Kandungan dan Manfaat

  • Membersihkan wajah dari kotoran yang menjadi penyebab munculnya jerawat,
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Mencerahkan kulit
  • Membantu mencegah munculnya tanda penuaan dini

2. Packaging

RDL Facial Cleanser Papaya Extraxt ini dikemas dengan botol plastik berukuran 150ml sebesar genggaman tangan yang travel friendly. Tutupnya menggunakan flip top sehingga produk bebas tumpah. Wadahnya berwarna bening sehingga memudahkan mengetahui isi produk.

3. Warna, Tekstur, dan Aroma

review RDL facial cleanser papaya
Pembersih wajah dari RDL ini memiliki warna orange segar senada dengan RDL Sabun Papaya. Waktu membuta tutupnya, aromanya cukup kuat dan menyengat. Saat diaplikasikan ke kulit wajah, ada sensasi dingin menthol. Mendekati area mata, facial cleanser ini agak terasa perih. Produk dapat membersihkan kotoran dengan baik. Setelah pemakaian kulit terasa halus dan segar.

4. Review RDL Facial Cleanser Papaya Extract

Pengalaman saya menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya Extract ini cukup baik. Produk bisa mengangkat kotoran dengan baik. Tapi, sayangnya saya kurang cocok dengan aromanya yang kuat dan sensasi mentholnya yang juga kuat. Karena kulit saya jenis kombinasi, buat saya produk ini kurang melembapkan. 

Kesimpulan

rekomendasi sabun wajah

Overall, saya cukup senang bisa mencoba sabun wajah yang sering banget saya lihat di Indomaret haha. Saya baru tahu kalau RDL ini juga memiliki produk skincare lainnya yang cukup lengkap.

Dari kedua produk ini saya suka banget dengan aroma RDL Sabun Papaya yang menyegarkan. Bikin pengalaman mencuci wajah jadi menyenangkan. Setelahnya kulit juga terasa segar. Kalau gini kan jadi semangat cuci muka dan bikin mood kerja haha.

Buat kamu yang tertarik untuk mencoba produk bisa langsung beli di RDL Official Store Shopee ya. Hati-hati, jangan sampai kamu membeli produk tiruan. Yuk, buruan cobain juga biar lebaran kulit wajah sehat anti jerawat bareng!
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

28 comments

fanny_dcatqueen said…
Aku tuh seriiiing liat produk ini di Tiptop swalayan, langganan aku belanja. Tapi memang blm pernah coba mba.

Sbnrnya dulu aku sempet pake sabun batangan khusus muka, dan memang ribetnya pas dibawa traveling. Hrs dilapisin plastik juga biar ga kena ke baju atau lainnya kalo basah 😄. Tapi rata2 sabun batangan muka yg aku pake bagus sih, memang bener bisa ngilangin jerawat.

Jadi pengen coba sabun pepaya ini. Dari Phillipines ternyata Yaa, aku mikirnya produk Thailand loh 😄
Ainun said…
aku kira brand RDL produk dari Indo mbak, ternyata dari Filipina ya
dulu aku ga suka banget sama pepaya, kalaupun sekarang ada suguhan pepaya, justru juga jarang ambil. Padahal tau kalau manfaat dari pepaya ini bagus buat tubuh
aku belum pernah cobain sabun wajah dari RDL ini, seingatku aku pakai sabun wajah yang batangan waktu dulu penasaran sama beberapa brand yang ngeluarin produk sabun wajah batangan khusus buat jerawat, dan bahannya dari charcoal, kayaknya emang ga cocok dikulitku dan malah ngelupas.
kalau sabun pepaya ini soft, boleh juga sih dicobain
Fenni Bungsu said…
Wajah jadi lebih bersih dan cerah bukan lagi impian ya, apalagi ini mengandung buah pepaya ya
Yonal Regen said…
Ternyata varian produk RDL ini banyak juga ya selain sabun Papaya. eh, ternyata ada cleanser-nya pula, makin lengkap saja. jadi banyak pilihan nih buat perawatan para ibu. Eh, bapak-bapak juga bisakah?
Akarui Cha said…
Walaupun pakai sabun Papaya nggak ujug-ujug bikin kulit lembab seketika, tapi karena bisa bikin kulit lembut dan bersih sih ya, makanya sabun Papaya dengan kandungan baik dari Pepaya di dalamnya ini sudah cukup lama dikenal dan dipakai. Aku dulu engehnya kalau sabun Papaya ini buat orangtua sih dan lama menghilang dari pasaran. Ternyata masih ada.
Didik Purwanto said…
Ternyata manfaat makan buah pepaya banyak banget ya kak. Kulit kita juga makin glowing nih berkat buah yang kaya vitamin C ini.

Jadi penasaran pgn coba sabun ini deh. Soalnya khasiatnya banyak banget ke kulot kita. Harga juga terjangkau lagi.
Sugianto said…
Papaya sabun semakin banyak variannya ya, Kak. Pengguna setia papaya pastinya bakal makin cinta, apalagi ada sunblock juga
Eri Udiyawati said…
Buaha pepaya itu ya. .Selain bermanfaat baik bagi kesehatan badan, untuk kulit wajah juga bagus. Bisa mencegah penuaan dini, mencerahkan wajah, juga menyamarkan noda jerawat. Dan semua itu ada di dalam RDL Sabun Papaya. Mantaap..
Eko Prasetyo said…
Sabun pepaya memang favorite,
Sebagian keluarga saya dikampung masih pake sabun pepaya, katanya enak diwajah dan lebih segar.

Saya juga pernah pake, fresh diwajah, jadi pengen beli.
Eko Prasetyo said…
Stok sabun pepaya dirumah masih ada, saking pengen awetnya saya potongin aja supaya lebih mudah mengoperasikannya.
khairiah said…
sama aku juga nggak terlau suka pepaya, tapi baca tulisan ini jadi kepikiran bikin jus pepaya tiap hari biar kulit kencang, ternyata karena ini juga sabun rdl papaya banyak pemitanya yaa
ANGGITA RAMANI said…
Aku juga pakai RDL Sabun Papaya ini. Trus udah dipakai turun-temurun juga di keluarga. Emang enak banget di wajah. Kalau lagi jerawatan bisa menenangkan
Hallowulandari said…
bantu banget ngatasin kulit berminyak sih sabun RDL papaya ini
RDL Sabun Papaya dan RDL Babyface Facial Cleanser Papaya Extract beneran bisa diandalkan banget. dengan pemakaian rutin hasilnya bisa sebagus itu ya kak
deamerina said…
haha sama mbak Fan aku juga sering liat tapi baru ini nyobain. aku malah ngiranya sabun ini punya lokal hehe
iyaa ribetnya emg itu kalo mau dibawa pergi harus ekstra. kalo udah kadung cocok mah rela2 aja repot yak hehe
deamerina said…
samaaa aku juga mikirnya punya Indo haha yang ini sabun wajahnya enak mbak wanginya seger banget. cuma ini lebih cocok untuk kulit berminyak sih karena efek setelahnya itu keset
deamerina said…
hihi semua orang bisa glowing bareng
deamerina said…
hihi iya pak. saya juga baru tahu kalo ada varian lainnya. saya kira cuma ada sabun wajah pepaya aja. ternyata ada facial clenasernya dan macemnya juga banyak. bisa donggg. semua perawatan kulit bisa dipakai perempuan dan laki2. tinggal disesuaikan aja jenis kulitnya hehe
deamerina said…
hihi aku masih sering nemu di Indomaret mbak. bertahun2 liat, baru ini nyobain hehe. iyap. sabun wajah ini lebih cocok dipakai kulit berminyak karena fokusnya untuk kulit berjerawat
deamerina said…
iya mas bener banget. bakalan dapet manfaat combo kalo makan buah pepaya + pake sabun wajah papaya. bisa bikin glowing luar dalam haha
deamerina said…
iya mas banyak variannya. aku juga baru tahu. kalo sunblocknya belom pernah cobain sih.
Okti Li said…
Jadi teringat dulu waktu masih seragam putih abu, saya pernah menggunakan sabun Papaya ini. Gegara lihat teman wajahnya putih kinclong. Dulu belum banyak skincare kaya sekarang ya...
Senang banget sekarang sabun Papaya ada lagi bahkan dengan cleanser nya
Gusti yeni said…
Sabun pepaya jadi pengen cobain apalagi kandungannya dari buah pepaya yg kaya akan manfaat
Aku juga pakai RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser, emang bagus dan wajah lebih cerah. Facial cleansernya juga bikin wajah jadi lebih segar 😍
Dee_Arif said…
Dulu pas SMA,aku pakai sabun papaya ini mbak
Sekarang ada cleanser nya ya
Makin lengkap
Bikin wajah cerah alami
Eka FL said…
aku malah penasaran dengan produk sure whitenya lohhhh, udah ada di supermarket juga belum ya? kalau sabunnya sih aku sering lihat
Happy said…
ternyata pepaya emang punya kandungan yang bisa membantuk meredakan jerawat ya. pantes rdl sabun papaya nih bisa ngatasin jerawat. cocok nih buat aku yang lagi ada masalah jerawat
lendyagassi said…
Kebantu banget sama review kak Dea mengenai RDL Sabun Papaya.
Karena bakalan mempertimbangkan menggunakan sabun batang dari berbagai sisi. Tertarik banget karena suka sama sabun yang wanginya seger dan membersihkan hingga deep cleansing.