Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

6 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menyewa Kantor untuk Bisnis

Post a Comment
menyewa kantor untuk bisnis
Bagi para pelaku usaha, mempunyai ruang kantor adalah aset yang harus dimiliki. Bukan hanya sekadar untuk alamat saja, kantor memiliki beberapa fungsi penting di antaranya untuk menerima, mengatur, dan memberi informasi serta melindungi aset dan harta berharga.

Tidak harus memiliki gedung sendiri, saat ini banyak penyewaan ruangan yang bisa digunakan sebagai kantor. Salah satunya seperti Sahid Sudirman Center, bangunan yang bisa difungsikan untuk kantor, dan memiliki fasilitas lengkap dan mewah.

Bagi kamu yang sedang mencari ruang kantor, Sahid Sudirman Center adalah pilihan yang tepat dan bisa dimasukkan daftar pilihan. Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk menyewa kantor. Simak tips menyewa gedung perkatoran untuk bisnis di bawah ini ya. 

Tips Menyewa Gedung Perkantoran untuk Bisnis

Sebelum menentukan apakah kamu akan penyewa gedung perkantoran untuk bisnis, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Jangan sampai kamu salah memilih dan berujung bisnismu merugi karena tidak sesuai dengan kebutuhan. 

1. Menentukan Pilihan

sewa kantor jakarta
Sebelum menentukan, kamu harus menimbang dengan jelas apakah kamu akan menyewa kantor secara khusus yang nantinya digunakan untuk bisnis, atau hanya menyewa ruangan coworking saja. Pilihan ini juga akan menentukan biaya yang nantinya akan dikeluarkan.

Untuk memilih opsi ini, kamu harus memahami bagaimana ukuran tim bisnismu, dan menghitung kembali biaya yang dimiliki. Kamu juga harus memikirkan ulang untuk jangka panjang dari bisnis yang kamu jalani.

2. Memperhatikan Lokasi

tips sewa kantor jakarta
Jika sudah menentukan pilihan pada poin pertama, langkah selanjutnya adalah memilih lokasi kantor dengan tepat. Kamu harus menentukan lokasi kantor yang akan dipilih, apakah di daerah perkotaan, pinggir kota, atau pedesaan.

Sembari memikirkannya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih lokasi kantor yang tepat untuk bisnismu.
  • Akses transportasi mudah
  • Dekat tempat makan
  • Dekat pusat perbelanjaan
  • Aman dan tidak banjir
  • Lalu lintas aman
  • Memiliki ruang parkir

3. Ukuran dan Tata Letak

sewa kantor untuk bisnis
Pertimbangan jumlah karyawan dan berapa banyak ruang yang dibutuhkan juga poin penting dalam menyewa kantor. Jika jumlah karyawan banyak, maka ruang gerak akan semakin banyak. Tentu hal ini mengharuskan kamu memilih ukuran kantor yang besar, begitupun sebaliknya.

Jumlah ruangan dan tata letak kantor juga harus diperhatikan. Kamu juga harus mengetahui ruangan apa saja yang dibutuhkan di dalam kantormu. Sedikitnya kamu harus menyiapkan ruang rapat, ruang kerja direksi, toilet, pantry, ruang kerja karyawan, ruang tamu, dan gudang.

4. Kustomisasi Ruang Kantor

sewa kantor untuk bisnis 2
Sebuah kantor pasti mencerminkan bisnis yang sedang dijalankannya. Ini bisa dijadikan pertimbangan dalam mengkustomisasi ruang kantor milikmu. 

Sesuaikanlah dengan visi dan misi yang dimiliki perusahaan. Contohnya kalau kamu bergerak dalam hal digital, maka kamu boleh menambahkan atau mendekorasi ruangan yang sesuai usaha bisnismu.

Melalui kustomisasi ini, tidak hanya akan mendorong kamu dan para karyawan melakukan tugas dengan baik. Namun, para konsumen akan melihat keseriusan bisnis yang kamu bangun melalui kantornya. Ini menjadi nilai tambah bagi bisnis milikmu.

5. Menyusun Biaya Penyewaan dan Lainnya

sewa kantor sahid dsudirman
Menyusun biaya untuk menyewa kantor memang hal yang rumit, kamu perlu memikirkan mengenai biaya sewa ruang kantor per bulan, atau per tahunnya. Kamu juga harus memikirkan biaya tak terduga lainnya.

Kamu harus memikirkan biaya lain yang harus dikeluarkan saat penyewaan telah dimulai. Seperti pembelian furniture kantor, perlengkapan kantor, fasilitas kantor, dan lain sebagainya. Hal yang tidak boleh tertinggal pula adalah biaya perawatan kantor seperti listrik dan air.

Sebelum memutuskan memilih kantor mana yang akan disewa, pikirkanlah biaya-biaya yang harus kamu keluarkan saat ini dan di kemudian hari.

6. Memilih Ruang Kantor dengan Bijak

sewa kantor sahid sudirman

Tips yang terakhir, dengan segala bentuk pertimbangan yang matang, pada akhirnya kamu harus memilih ruang kantor secara bijak. Kamu harus paham akan bekerja dengan siapa ke depannya.

Apakah karyawan yang kamu pekerjaan adalah dari kaum milenial, gen Z, baby boomers, atau bahkan kamu menyatukan segala generasi tersebut. Setiap orang dan generasi tentu memilikicara pandang, dan cara kerja yang berbeda.

Berdasarkan hal tersebut, kamu harus mempertimbangkan lingkungan dan suasana kantor yang aman dan nyaman untuk kamu dan seluruh karyawanmu. Sebab semakin karyawanmu merasa nyaman dengan suasana kantor, maka kinerja dari para karyawan akan semakin produktif dan baik.

Itulah beberapa tips dan hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan menyewa kantor untuk bisnismu. Ingat, pikirkanlah kembali secara matang dan detal hal-hal di atas. 

Sebab, menyewa kantor bukan sesuatu yang bisa diputuskan dengan mudah. Ruang kantor adalah hal penting yang dapat mendukung kemajuan bisnis milikmu.

Pastikan kamu tidak sembrono dalam memilih kantor dan ruang kantor. Supaya lebih mudah, kamu juga bisa mengajak karyawan atau rekan bisnismu untuk membantu memikirkan hal-hal di atas. Segera temukan gedung perkantoran impian kamu melalui SewaKantorCBD sekarang!
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

Post a Comment