Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review Skincare] Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence dan Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer

26 comments
review pelembap wajah
Teman-teman ada yang mengikuti skincare routine ala Korea?

Kalau iya, kamu pasti nggak pernah skip pakai toner dan essence yakan? Terutama essence yang memiliki bahan aktif dengan tekstur yang super ringan supaya lebih mudah meresap ke bagian kulit terdalam.

Dalam 9 tahapan skincare, essence jadi salah satu tahapan skincare yang penting banget terutama untuk yang sedang mengalami masalah dengan skin barrier. Menemukan produk skincare yang cocok emang susah-susah gampang ya, bund. Karena kita baru tahu setelah mencobanya. Eits, tapi kalau mau coba ingat untuk patch test dulu yak!

Kali ini saya mau review essence lokal yang gentle dari Teratu Beauty. Terutama untuk kamu yang sedang fokus menghidrasi kulit atau yang kulitnya lagi super kering belakangan kayak saya. Check this out~

Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence

review essence

Netto: 100 ml
Harga: Rp98.000
BPOM: NA18221206415
Fragrance Free - Paraben Free - Alcohol Free
Untuk semua jenis kulit

Kandungan dan Manfaat

4 Hyaluronic Acid: membantu mengikat air pada kulit dan memaksimalkan penyerapan produk skincare hingga lapisan kulit terdalam

Panthenol: menjaga skin barrier kulit dengan menjaga kulit tetap terhidrasi serta membantu penerapan hyaluronic acid pada kulit

Lactic Acid: membantu menghdirasi dan menjaga kelembapan kulit

Ceramide Complex: menjaga skin barrier kulit dan menjaga kadar air dalam kulit agak tetap terhidrasi

Cantella Esiatica Extract: membantu menenangkan kulit, meredakan kemerahan, membantu menghidrasi kulit, dan mengurangi peradangan

Packaging

hydrating toner
Toner Essence Teratu ini dikemas menggunakan botol berukuran 100 ml. Kemasannya terbuat dari kaca yang kokoh dan berwarna bening. Untuk aplikatornya menggunakan pump yang mudah digunakan dan dilindungi oleh tutup plastik. Sayangnya, kemasannya yang besar dan berat ini agak nggak travel friendly buat saya pribadi. Tapi, saya suka dengan kosepnya yang sangat minimalis.

Review Toner Essence Teratu

cara memperbaiki skin barrier
Kalau biasanya produk toner punya tekstur yang cair, toner essence dari Teratu ini punya tekstur yang beda, yaitu gel. Tapi, begitu saya aplikasikan ke kulit ternyata gelnya mudah banget di blend karena sangat watery. Mungkin karena kombinasi dari toner dan essence kali ya. Dan karna untuk pemakaian awal, toner dan essence sendiri harus cair supaya lebih mudah meresap di kulit.

Hydrating Toner ini nggak memiliki aroma sesuai dengan klaimnya, no fragrance. Setelah pemakaian saya nggak merasakan efek lengket di kulit. 

Ada sensasi menyegarkan yang menyenangkan. Kulit jadi terasa lebih terhidrasi. Enak banget dipakai saat cuaca lagi panas-panasnya. Essence ini juga bisa menenangkan kulit. Toner essence ini cepat banget meresapnya di kulit. Setelahnya kulit saya jadi terasa lebih halus.

Belakangan karena kulit saya lagi kering, saya sering banget mengompres wajah dengan toner atau essence menggunakan kapas. Nah, toner essence Teratu ini juga bisa digunakan untuk mengompres atau masker wajah dengan kapas. Tapi, jadi agak boros sih hehe. Kalau kamu mau cobain, bisa beli di sini ya. 

Teratu Beauty Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer

rekomendasi moisturizer lokal

Netto: 50 ml dan 100 ml
Harga: Rp50.000 dan Rp125.000
BPOM: NA18210107687
Sulfate Free - Fragrance Free - Acohol Free
No ANimal Testing - Paraben Free
Aman untuk remaja
Untuk kulit sensitif dan semua jenis kulit
Aman untuk ibu hamil dan menyusui

Kandungan dan Manfaat

Brightenyl: membantu mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, sebagai anti inflamasi, mencegah iritasi pada kulit.

Hyaluronic Acid: bekerja melembapkan kulit dan menyamarkan garis halus serta menjaga kekenyalan kulit

Cantella Asiatica: sebagai anti inflamasi dan meredakan jerawat yang meradang

Ceramide: membantu memperbaiki skin barrier, melembapkan kulit, dan mengatasi kulit kering

Shea Butter: membantu melembapkan dan menghidrasi kulit

Packaging

pelembap wajah
Pelembap wajah Teratu ini dikemas menggunakan tube berukuran 100 ml. Ini gede banget sih menurut saya dengan harga 100ribuan. Kemasannya persis banget dengan cleanser Teratu.

Tutupnya menggunakan flip top yang sayangnya punya saya ini agak susah untuk dibuka. Meski ukurannya yang gede, kemasan tubenya bikin moisturizer Teratu ini aman untuk dibawa pergi dan nggak bakalan takut jatuh.

Review Moisturizer Teratu Beauty

review pelembap wajah 1
Pertama kali pakai moisturizer ceramide Teratu ini agak kaget sih. Karena teksturnya gel cream berwarna putih. Kesannya agak thick tapi ternyata mudah banget diratakan di kulit. 

Efek melembabkannya dapet banget karena teksturnya memang agak kental. Apalagi buat kulit saya yang belakangan kering banget ini bikin kulit lembab.

Sewaktu pengapliaksian, moisturizer ini nggak ada whitecast dan nggak memiliki aroma. Setelah pemakaian ada efek dewy di kulit yang bikin kulit terlihat sehat. 

Moisturizer ini juga cukup baik menghidrasi kulit saya. Sayangnya, setelah pemakaian beberapa hari muncul jerawat di pipi saya. Padahal saya suka banget dengan teksturnya dan kelembabannya huhu. Coba Hydrating Toner ini juga, yuk!

Kesimpulan

skin barrier
Super happy banget bisa cobain Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence dan Soothe Skin Moisturizer yang memberikan experiences menyenangkan di kulit saya. Meski setelah memakai moisturizernya jadi muncul jerawat di kulit saya, tapi saya suka dengan kelembabannya.

Essencenya juga super ringan dan dapat menghidrasi kulit saya dengan baik. Suka banget dengan efek menyegarkan setelah pemakaian. Apalagi di Surabaya nih kan panas banget yak. Selain saya aplikasikan di wajah, kadang juga sering saya gunakan di telapak tangan atau kaki. Terutama setelah saya seharian di luar rumah. Essence ini bisa menenangka kulit saya yang kepanasan hehe.

Nah, kalau teman-teman juga mau cobain experience produk ini, kamu bisa beli di Shopee. Jangan lupa juga untuk follow official Instagram @teratubeauty supaya kamu nggak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Yuk, peduli dan cintai diri dengan menggunakan skincare sesuai kebutuhan ✨~
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

26 comments

Ainun said…
aku penasaran sama brand Teratu ini, claimnya banyak yang bilang bagus dan cocok buat yang tinggal di iklim tropis kayak Indonesia gini
Kulit kering memang kurang nyaman ya mbak, jadi perlu perawatan yang extra dan memilih produk yang bagus dan bisa memberikan efek bener bener melembapkan kulit
Kandungan produknya bagus ya semuanya, jadi penasaran juga buat cobainTeratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence dan Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer, tapi ngga harus 9 langkah kan ya kak? hehehe atau wajib nih?
Kyndaerim said…
Suka banget pas pertama kali liat packagingnya. Apalagi tau ingredients dll nya itu lho. Plus bukti nyata kalo Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence dan Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer ini bisa bikin kulit makin sehat.

Cus ah kepoin Shopeenya. Hehe..
Bunda Saladin said…
Belum pernah pake skincare merek ini, jadi penasaran. Moga ada toner yg travel size yakk jadi lebih praktis dibawa saat bepergian. BTW kalo aku tipe olily skin cocok gak ya pake tonernya?
Kuncinya dalam setiap perawatan kudu banget memperhatikan kondisi kulit dan mencari produk yang sesuai. pemakaian nya juga kudu telaten dan rutin,Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence dan Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer boleh dipertimbangkan karena kandungannya cakep semuanya
Putu Felisia said…
Tertarik nih dengan Teratu, toner esens dalam 1 produk, jadi lebih praktis. Harganya juga nggak pricey.
Infonya menarik karena detail tapi ngga bertele - tele.. hehe..
Kalo masalah untuk mengurangi efek mata panda setelah bergadang, ada rekomen ga ya ? :)
Thanks..
Fenni Bungsu said…
satu rangkaian seperti ini asik banget jadinya merawat kulit.
dan ada yang bikin daku kepincut itu si tonernya, lihat dari packagingnya seger banget auranya
Sabrina said…
baru lihat produknya dan langsung jatuh cinta dengan desainnya unik dna cantik tapi tetep simple, penasaran pengen tahu juga manfaatnya apalagi baca essencenya katanya ringan banget di kulit
Feri Nugroho said…
Berhubung saya laki-laki belum pernah coba begituan
Mita Oktavia said…
Packagingnya clean banget ya, tapi ternyata ingredients dan manfaatnya gak main2. Apalagi buat kulit berjerawat dan sekaligus bisa untuk melembabkan kulit juga.

Aku selama ini kurang tau manfaat toner dan essence, bahkan sering kuskip, tapi ternyata tetap penting sebagai rangkaian penggunaan skincare ya, Mbak.

Iya banget pula, moisturizer yang gak bikin whitecast tuh emang enak. Produk ini ternyata salah satunya. Makasih udah review dan cerita pengalamannya mbak
Rasanya aku baru tahu merk ini dari tulisan ini. Maklumlah ya, sekarang banyak produk dengan aneka merk baru. Ditambah akunya memang gak paham set perawatan muka kekgini juga.
Aku pernah pakai skincare dari Teratu ini kak dan cocok. Pas awal pakai tuh kan aku suka tuh cek-cek packaging, menurutku dari desain packagingnya aja simpel tapi bagus. Suka aja. Produknya juga oke
Didik Purwanto said…
Wah msh bs bikin jerawatan ya kak? Mgkn lg penyesuaian tuh wajahnya. Hehe. Atau mgkn msk ABG lagi haha. Tp smg kulit wajahnya mkn kinclong ya kak setelah pemakaian agak lama. Biasanya skincare baru emg gt. Ada efek2 khusus setelah pemakaian.
Okti Li said…
Betul, menemukan skincare yang cocok itu tidak mudah, ya. Kadang ada yang cocok tapi harga tak sesuai,
Belum pernah sih saya pakai produk Teratu ini. Semoga di saya juga cocok ya
Hallowulandari said…
Aku udh biasa pakai toner mba, tapi kalau essence belum yaaa, penasaran juga nih Sama essence nya. Klo lihat kandungannya, terasa lengkap banget yaa, bisa bisa buat brightening sekaligus calming kulit dari serangan2 jerawat juga tuh
lendyagassi said…
Selalu suka dengan packanging dari Teratu Beauty.
Khas Indonesia banget.

Dan untuk membuat kulit cerah dan lembap, bisa rutin menggunakan Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence dan Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer. Merk lokal dengan kualitas terbaik.
KA Pamungkas said…
Kaget juga saya baca kalau ada 9 tahapan skincare. Hehe. Nah iya kan. Kalau sekilas lihat, karena model packagingnya yang kokoh dan kuat apalagi kelihatannya gede gitu agak makan tempat kalau dibawa kemana-mana. Walaupun manfaatnya worth it lah ya. Tapi setuju, tetap harus susuai kebutuhan dalam penggunaan skincare.
Alfida Husna said…
Aku suka packagingnya dengan kaca dan warna putih gitu terlihat minimalis. Penasaran sama skin moisturizer-nya kayanya enak yaa lembut di kulit. Kulitku juga lagi kering nih mbak, jadi pengen coba 😁
Dinda said…
Aku sering banget denger merek Teratu ini di salon langganan mamaku. Klo g salah ini salah satu brand lokal kan ya? Apalagi baca reviewnya, cocok banget buat iklim² tropis. ❤️
Min Nikunews said…
Teratu ini sepertinya bisa jadi teman baik saya yang kulitnya mudah kering. Apalagi sekarang lagi musim kemarau, jarang hujan, jadi butuh banget skincare yang cocok nih.. Terima kasih referensinya
Ihsan Subhan said…
mantep juga ya bebas alkohol, tapi bisa bikin teksturnya terlihat menawan. terlebih bisa bikin kulit lembab dan gak kering.
Cuaca lagi panas-panasnya pas nih kalau pakai essence lokal yang gentle dari Teratu Beauty yang mampu bantu menghidrasi kulitku yang kulitnya lagi kering belakangan ini
Fera Marentika said…
nah kulit wajahku tuh kering, bisa kali nih cobain Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence dan Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer. aku tuh suka cobain ini itu, cari yang pas di wajah, hihi..
Wah, ada 2 Skincare yang bagus-bagus. Masing-masing juga punya manfaat yang berlimpah, harganya cukup mahal bagi Teddy yang nggak menggunakan SkinCare.

Mau nanya nih Kak, setelah beberapa waktu digunakan kan wajah Kakak berjerawat, apakah itu sebuah indikasi kalau skincare ini tidak cocok?

Terima Kasih ya Kak.
ANGGITA RAMANI said…
Yess aku nggak pernah skip pakai toner. Kalau essence jarang karena udah pakai toner dan serum. Bagus ya kandungan bahan Teratu. Bisa dicoba nih tonernya