Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

ASUS Zenfone 10 Mighty On Hand! Ponsel Andalan Para Kreator

1 comment
smartphone terbaik
Ponsel zaman sekarang kok rasanya makin gede ya? Jadi nggak ringkes deh. Mana makin gede biasanya makin canggih pula fiturnya.
Zaman sekarang bisa dibilang kebutuhan ponsel bukan hanya sekadar buat “halo?” atau chatting gebetan “udah makan belom?”. Di zaman digitalisasi ini, dengan punya ponsel yang canggih semua orang bisa berkarya dan memiliki peluang lebih banyak. 

Tapi, sayangnya makin ke sini ukuran ponsel kok jadi makin gede ya?

Kamera Ponsel Memudahkan Saya Berkarya dan Bercerita

fotografi human interest
foto saya yang masuk finalis 10 besar πŸ˜†
Dari dulu, saya hobi fotografi. Saya ingat banget waktu masih sd, saya sering bawa handycam ayah kemana pun saya pergi untuk memotret banyak hal. 

Bukan merekam? Bukan, gengs, beneran buat foto hehe. Dari fotoin benda-benda yang ada di rumah seperti buku dan tanaman, sampai selalu membawanya setiap kali pergi bareng teman atau trip keluarga.
Foto dapat membekukan momen beserta perasaan di dalamnya. Tanpa perlu banyak penjelasan, dari sebuah foto kita bisa langsung mengingat kejadian, suasana, bahkan kita bisa mengingat dengan jelas perasaan kita saat itu. Magis banget kan?
Hobi ini pun nyatanya masih berlanjut hingga saya punya ponsel sendiri. Bahkan, saat saya untuk pertama kalinya punya kamera sendiri, saya tetap lebih sering memotret dengan ponsel karena lebih praktis hehe. Karena itulah, nggak heran kalau memori ponsel saya selalu penuh dengan foto.
sunrise pantai kenjeran
anak-anak yang saya temui saat hunting. yang awalnya malu-malu...

sunrise pantai kenjeran
jadinya mau-mau dan slay banget πŸ€£ kira-kira sekarang mereka umur berapa ya? kayaknya udah pada SMA deh haha

“Kalau ada Dea mah, urusan dokumentasi aman. Ntar jangan lupa upload trus share ke kita ya,” kata seorang teman saat kami sedang liburan. Yap, saya sudah terkenal sebagai sie dokumentasi sejak sekolah.
Waktu awal-awal Instagram rilis, saya senang karena merasa punya wadah untuk berekspresi. Dan dari situlah saya belajar bercerita. Menggabungkan foto dengan tulisan. 

Saya jadi makin rutin hunting dan belajar dari beberapa orang yang lebih jago di Instagram. Sampai akhirnya saya melihat postingan lomba foto sebuah kampus dan iseng mengikuti.

Tanpa disangka, saya masuk finalis 10 besarπŸ’ƒπŸ» Meski nggak juara, tapi rasanya happy banget! Maklum, pertama kalinya hehe.


Nggak Ada Kamera Profesional, Kamera Ponsel Pun Jadi

memotret dengan ponsel
chat seorang teman
Merawat kamera bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena kamera harus disimpan di dry box supaya nggak berjamur. Berhubung saya nggak punya dry box dan khawatir kamera saya berjamur, saya pun memutsukan menjual kamera saya yang sudah nggak pernah terpakai beberapa tahun terakhir πŸ₯Ή sedih banget sebenernya harus berpisah dengan kamera kesayangan. 

Hingga pandemi melanda dan saya mulai iseng ngeblog. Dari keisengan itu ternyata ada email tawaran kerja sama untuk review produk. Saya senang sekaligus khawatir, mau foto pake apa nih kalo nggak ada kamera dslr?

Saya pun berusaha memotret sebaik mungkin dengan menggunakan ponsel saya. Nggak disangka ternyata hasilnya memuaskan dan membuat klien senang. Bahkan, seringkali teman-teman saya bertanya,

Rasanya happy banget mendapat pertanyaan ini. Pesan ini juga sekaligus menyakinkan saya kalau kamera ponsel juga bisa menghasilkan foto yang bagus. Apalagi kalau ponselnya canggih hihi.
Kalau dari punya ponsel kita bisa berkarya dan bahkan menghasilkan uang, kenapa nggak?
Makanya setiap kali mau ganti ponsel, saya pasti melihat spesifikasi kameranya. Termasuk adanya fitur EIS dan OIS. Karena buat saya ini penting untuk mendukung semua kegiatan saya.

Ponsel Ngelag yang Ganggu Pekerjaan

“Please, jangan sekarang!” kata saya memandang ponsel saya yang tiba-tiba ngelag saat merekam video acara.
Hal yang paling saya khawatirkan nggak terelakkan juga. Apesnya adalah momen itu terjadi saat pertama kali saya bertugas datang ke sebuah event. Ponsel yang baru saya beli sekitar 1 tahun belakangan sudah mulai memberikan tanda minta adek baru.
rekomendasi smartphone terbaik 2023
momen saat ponsel saya ngelag
Ponsel saya sering tiba-tiba ngelag saat merekam. Sehingga membuat video yang sudah susah payah saya ambil tidak tersimpan. 
Momen kan nggak bisa terulang dua kali yak? Gimana nggak kesal? Ponsel yang seharusnya membantu meringankan tugas saja, malah memberikan beban baru yang bikin pekerjaan amburadul.
Mengingat pekerjaan saya yang berkutat di foto dan video, memiliki ponsel dengan spesifikasi kamera canggih jadi hal yang wajib jadi bahan pertimbangan. 

Saya pun kepincut waktu mengetahui kalau kebutuhan saya bisa dipenuhi oleh ASUS Zenfone 10, It’s Mighty on Hand!

ASUS Zenfone 10 Mighty On Hand! Ponsel Andalan Para Kreator

Sebagai jawaban dari keresahan ukuran ponsel yang semakin besar, ASUS Zenfone 10 membuktikan bahwa desain ponsel yang compact juga tetap bisa memiliki fitur canggih yang sesuai dengan kebutuhan saya. 

Terutama kameranya yang bikin mupeng! Kalau kamu juga sedang mencari rekomendasi smartphone dengan kamera terbaik, coba deh baca review ASUS Zenfone 10 di bawah ini. Karena kecanggihannya bisa kamu rasakan dalam genggaman!

1. Kecanggihan Inovasi Dalam Genggaman

asus zenfone 10
Kata siapa ponsel yang canggih selalu berukuran besar? Sekarang kamu bisa merasakan kecanggihan ponsel dalam genggaman. Ponsel sejatinya dibuat untuk memudahkan kita berkomunikasi dengan praktis. Kalau desainnya nggak muat di kantong, ya gimana bisa disebut praktis?

Beruntungnya, ASUS memahami kebutuhan kita dengan merilis ASUS Zenfone 10 yang pas di genggaman. Ukurannya hanya 5.9” dengan berat 172 gram saja. Waduh, bahkan ponsel saya yang sekarang saja masih 200 gram lebih.

2. Kamera Canggih Buat si Paling Fotografi dan Videografi

Spesifikasi kamera ASUS Zenfone 10 ini adalah yang paling saya suka. Meski desainnya yang compact, ASUS nggak setengah-setengah dalam memenuhi kebutuhan kamera yang canggih untuk fotografi dan videografi. Para content creator, yuk merapat!

  • Hasilkan foto dan video anti goyang

review asus zenfone 10
ASUS Zenfone 10 dibekali dengan main camera: 50 MP IMX766, 1/1.56", f/1.9. Menariknya, smarphone terbaik ini juga didukung 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 with adaptive EIS yang bikini hasil foto dan video lebih tajam. Terbaik ini mahh!

Fyi, stabillizer kamera aja hanya punya 3 axis, yaitu panning (geleng), rolling (guling), dan pitching/tilting (angguk). Sedangkan ponsel ini punya 6 yang bisa menjadi jaminan hasil foto serta video bebas efek blur akibat goncangan tangan. Kalau gini mah, dipakai ngevlog waktu jogging juga bakalan aman.

Dilengkapi OZO Audio technology membuat smartphone terbaik ini dapat meredam suara angin sehingga membuat suara video lebih jernih. Fitur ini bakalan cocok banget buat kamu yang sering membuat video traveling. Bukan hanya itu, ASUS Zenfone 10 juga memiliki wide camera: 13MP, f2/2, FOV 120°, dan front camera: 32MP RGBW.

  • Cocok segala genre fotografi

jenis fotografi
Bukan hanya belajar dari orang-orang di Instagram yang keren-keren, tetapi saya juga bertemu dengan beberapa teman kampus yang punya hobi fotografi. 

Dari mereka, saya jadi tahu kalau ternyata genre fotografi itu buanyaaakkk. Dan dari situlah saya baru tahu kalau ternyata kamera profesional punya spesialisasi tersendiri. Misal merek A lebih cocok untuk indoor dan merek B lebih cocok untuk outdoor.

Saking pengertiannya ASUS, merek smartphone terbaik ini membekali ponselnya dengan fitur yang nggak perlu lagi bikin kamu bingung kalau mau cobain semua genre fotografi. 

ASUS Zenfone 10 ini bisa banget digunakan untuk memotret traffic trails, light graffiti, waterfalls, dan people in motion tanpa perlu menggunakan tripod. Buat yang hobi foto bintang, smartphone canggih ini juga bisa kamu pakai untuk mengabadikan star trails dengan menggunakan tripod. Canggih banget kan? Kamu nggak perlu lagi gotong-gotong kamera profesional yang berat untuk bereksplorasi dengan jenis fotografi.

  • Sat set jepret. Nggak lagi kehilangan momen penting!

rekomendasi smartphone
Yang saya rasakan saat beberapa kali ganti ponsel adalah adanya delay saat memotret. Dengan menggunakan ASUS Zenfone 10, tentunya saya nggak perlu lagi khawatir kalau mau sat set mengambil gambar.

Saya bisa memanfaatkan fitur ‘Quick Shots’ dengan memencet kedua tombol volume (settingan: Camera > Settings > Dark Screen Shortcut). Dengan pengaturan ini ASUS Zenfone 10 akan mengambil 3 foto dalam durasi 1.7 detik dan saya bisa memilih foto terbaik untuk diunggah. Nggak ada lagi ceritanya kehilangan momen!

  • Hasilkan foto terbaik dengan bantuan AI

ai untuk mengedit foto
Backlight adalah hal yang sering terjadi saat saya mengambil gambar outdoor. Dengan bantuan AI foto yang diambil ASUS Zenfone 10 akan memiliki warna yang cerah pada semua objek dalam satu kali klik.

  • Foto Detail nggak lagi ngeblur

review asus zenfone 10
Saat menggunakan kamera profesional, seringkali saya menyimpan foto dengan format RAW. Format ini memiliki kelebihan lebih mudah saat melakukan editing. Karena foto yang diambil akan lebih detail sehingga jelas.

Teknologi ini ternyata juga diberikan ASUS pada ponsel terbarunya, Zenfone 10, yaitu adanya fitur HyperClarity. Untuk mengaktifkan fitur ini kamu bisa menggunakan mode foto zoom 4x.

  • Tetap slay selfie di cahaya minim

spesifikasi kamera
Kumpul bareng teman rasanya nggak afdal kalau nggak selfie. Tapi, biasa yang sering saya lakukan adalah foto selfie menggunakan kamera belakang supaya lebih jelas. Haha, iye berasa selfie kayak jaman dulu sebelum ada kamera depan.

Sebenernya agak malu ya kalau dilihat orang, itu apa fungsinya kamera depan kalau tetap foto pake kamera belakang? Hahaha. Ya gimana lagi, kamera selfie di ponsel saya ibaratnya hanya formalitas tanpa kualitas huhu.

Kalau pakai ASUS Zenfone 10 ini kamu nggak perlu lagi membalik ponsel demi dapat foto yang bagus. Karena kamera depan ponsel ini sudah dilengkapi teknologi RGBW yang bisa memberikan hasil foto maksimal meski kondisi minim cahaya seperti saat malam hari.

  • Sematic Search, Mudah Cari Gambar

sematic search adalah


Di ponsel Zenfone 10 ini, AI nggak hanya membantu menghasilkan foto yang terbaik. Tetapi, AI juga membantumu melakukan pencarian dengan foto. Kamu nggak perlu lagi membuka browser dan mengupload foto. Cukup buka foto pada gallery ponsel dan fitur Semantic Search akan membantu.

3. Prosesor Kencang Anti Ngelag

prosesor asus zenfone 10
Meski berukuran kecil, ASUS Zenfone 10 dibekali prosesor terbaru yang super kencang. Dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 kamu bisa bermain game favoritmu tanpa khawatir akan ngelag.

Prosesor ini juga akan bekerja maksimal dengan RAM up to 16GB LPDDR5X dan Memory up to 512GB UFS 4.0. Memiliki layar AMOLED dengan refresh rate 144 Hz kamu bisa merasakan pengalaman menonton film dengan lebih menyenangkan.

4. Baterai Powerful Bikin Tenang Ngonten

baterai smartphone
Musuh utama dari ponsel dengan prosesor kencang dan kamera canggih adalah boros baterai. Eits, tapi Zenfone 10 ini dibekali baterai 4300 mAh yang bikin kamu bisa bikin konten lebih lama, lho.

Dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu Zenfone 9, kapasitas baterai ASUS Zenfone 10 lebih tahan lama 13%. Pengisian daya ponsel ini adalah 15W dengan wireless charging dan 30W menggunakan kabel.

5. Desain Eco Friendly

smatphone ramah lingkungan
Di tengah isu lingkungan yang sangat genting, ASUS Zenfone 10 hadir nggak hanya membuat kita sebagai konsumen merasa puas dengan teknologinya. 

Zenfone 10 dibuat dengan konsep eco friendly pada bagian penutup belakang polikarbonat berbasis bio. Hal ini dapat mengurangi penggunaan petrokimia dan sehingga meminimalkan jejak karbon. Desain eco friendly ini hanya ada pada varian warna Aurora Green, Comet White, dan Eclipse Red. 

Selain ponselnya, pada bagian kemasan dibuat dari 100% kertas daur ulang dengan tinta berbahan dasar kedelai. Kemasan ini dirancang agar dapat didaur ulang. 

6. Audio Epic Ciptakan Pengalaman Menakjubkan

smartphone audio terbaik
Bermain game dan menonton film rasanya nggak lengkap kalau nggak didukung dengan audio yang menakjubkan. Beruntungnya, Zenfone 10 sudah dilengkapi Dirac Virtuo™ yang membuat pengalaman bermain game dan menonton film lebih menyenangkan. Bahkan meski kamu menggunakan TWS sekalipun.

Nggak hanya itu, audio pada ponsel ini juga memiliki kualitas suara bass yang jernih dan memukau. Kamu juga bisa memilih berbagai audio style dengan AudioWizard sesuai dengan keinginan.

7. Fitur Pendukung Lainnya yang Wajib Kamu Tahu

case hp
Soal jaringan, ponsel ini tentu sudah didukung jarinagn 5G dengan konektivitas Wi-Fi 7. Selain itu, juga ada fitur NFC yang memudahkan kamu mengisi e-money hihi. 

Bagi kamu yang sering bermain air, nggak perlu lagi khawatir karena ponsel ini memiliki body IP68 yang tahan air hingga kedalaman 1,5 m selama 30 menit. 

Ponsel canggih ini juga dilengkapi aksesoris Connex Case dengan penyangga yang akan membuatmu lebih nyaman saat menonton. Selain itu, ada pula Connex Card Holder yang dapat digunakan untuk menyimpan kartu nama. 

8. Pilihan Warna yang Cantik!

variasi warna asus zenfone 10
Last but not least, varian warna smartphone canggih yang sudah support jaringan 5G ini tuh cakep-cakep banget, gengs. Ada Midnight Black, Starry Blue, Aurora Green, Comet White, dan Eclipse Red. kalau saya sih suka banget sama warna Aurora Green-nya. Cakep! ✨

9. Promo Menarik yang Sayang untuk Dilewatkan!

promo asus zenfone 10
warna hijaunya cakep banget!
Menariknya, saat ini ASUS memberikan penawaran menarik dengan Zenfone 10 Launch Sales Promo! 

Nah, jadi buat kamu tim mager rempong tapi tetep pengen produktif, bisa banget langsung beli ASUS Zenfone 10 dan manfaatin kesempatan ini. 

Promo menarik ini khusus hanya pada periode launch: 29 September - 15 Oktober 2023
  • Zenfone 10 (8GB/128GB): Rp 8.900.000 discount 300k menjadi hanya Rp 8.699.000
  • Zenfone 10 (16GB/512GB): Rp 11.999.000 free Connex casing - senilai 899k
Promo spesial ini hanya berlaku di mitra penjualan resmi ASUS: 
  • Offline > ERAFONE. ASUS Exlusive Store. ASUS Authorized Dealer.
  • Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store

Kesimpulan

Saya ingat dulu waktu kuliah gara-gara sering posting foto dan video, ada seorang teman yang menawari saya mendokumentasikan acara lamaran kakaknya. Mendapatkan tawaran itu saya sang bukan main karena seolah karya dan hobi saya dihargai.
Saya bersyukur banget memiliki kesempatan dapat berkarya dan menghasilkan dari mengerjalan hal yang saya sukai. Meski ada beberapa orang yang nggak setuju dengan statement, bekerja sesuai passion, tapi buat saya kalau bisa mengerjalan sesuatu dengan semangat dan setulus hati bukannya hasilnya akan lebih maksimal?
Sebagai pecinta fotografi dan videografi, adanya ASUS Zenfone 10 ini menjadi inovasi menarik di tengah ukuran ponsel yang semakin hari semakin besar. Mengusung konsep Mighty on Hand, Zenfone 10 memberikan gadget bagi para content creator yang sesuai dengan kebutuhan dalamm genggaman.

Nggak perlu lagi punya kamera profesional yang segede gaban dengan perintilannya untuk membuat foto atau video yang menarik. Cukup dalam genggaman, kita semua bisa berkarya. Zenfone 10 Mighty on Hand, bebas berkarya dalam genggaman.


Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.

promo asus zenfone 10
sunset di Pantai Kenjeran 
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

1 comment

  1. Aku sukaaa yg meraaah ❤️❤️πŸ˜„. Penggemar merah garis keras soalnya mba. Jarang2 ada hp warna merah. Ini cakep pula merahnya.

    Asus kalo ga bikin produk keren, bukan Asus namanya πŸ˜„πŸ‘.

    Aku tuh trakhir pake DSLR 2019 pas ke Korut. Setelah iy ga mau lagi mba. Males aja bawanya.

    Makanya LBH tergantung Ama hp. Kalopun ganti hp, pasti yg aku liat 2, kamera dan batre.

    Soalnya sebagai traveler, apalagi aku sering jalan saat winter, batre yg awet pentiiing. Aku bakal seharian kluar, dan di saat winter gadget itu cepat drop pasti. Makanya batre kuat buatku wajib πŸ‘

    ReplyDelete

Post a Comment