Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Alasan Aku Si Sobat Jompo Pilih Yoga

1 comment
manfaat olahraga yoga
Halooo, teman-teman apa kabar? 🌻

Sejak pandemi (cailah lagi-lagi sejak pandemi haha pandemi nih emang banyak banget merubah hidup saya), saya mulai berkenalan dengan olahraga yoga dan dibuat jatuh hati di percobaan pertama ❤️

Mungkin karena saya tipikal orang yang suka meliuk-liukkan tubuh *halah haha. Makanya saya lebih suka yoga ketimbang HIIT atau gym. Kebiasaan duduk terlalu lama membuat tubuh saya butuh ditarik dan dipelintir hehe🤣 Sejauh ini, meski masih belum rutin ini beberapa manfaat yoga yang saya rasakan.

1. Bikin Pikiran Lebih Rileks

yoga untuk pemula
Waktu pandemi rasanya hampir semua orang stres, termasuk saya. Nggak bisa keluar rumah bahkan untuk sekadar jalan kaki, nggak ketemu teman, dan mendengar berita yang mengkhawatirkan setiap hari. Duh, pokoknya sangat bikin nggak nyaman jiwa raga 😭

Saya merasa beruntung menemukan video yoga untuk pemula yang sangat mudah untuk diperaktekan. Melihat video gerakan yoga tersebut membuat saya bisa merasakan manfaat yoga, yaitu membuat pikiran lebih rileks 🌸
Karena yoga memiliki ritme lebih lambat dan lebih fokus mengatur nafas.
Video tersebut menggunakan gerakan dasar yoga yang bisa dicoba buat yang baru pertama kali mencoba yoga. Teman-teman bisa search di Youtube channel Yoga with Kassandra.

2. Melatih Fleksibilitas

gerakan dasar yoga
Saat pertama kali bekerja, saya baru pertama kali merasakan harus duduk lama di depan layar. Maklum, meski saya introvert tapi saya tipikal orang yang nggak bisa diam. Mudah jenuh apalagi harus dipaksa duduk berjam-jam. 

Saat bekerja itulah saya merasa tubuh saya jadi kaku yang membuat saya khawatir akan menimbulkan masalah kesehatan.

Manfaat yoga yang saya rasakan adalah dapat melatih fleksibilitas tubuh dengan baik. Udah pada tahu dong kalau gerakan yoga yang terlihat mudah itu kadang bisa melungker-lungker haha. Kakinya di mana, tangannya di mana, kepalanya di mana. Dan jujur ini jadi manfaat yoga yang paling saya suka hihi 😜

3. Melatih Keseimbangan

posisi yoga
Selain melatih otot dan fleksibilitas tubuh, gerakan yoga juga dapat melatih keseimbangan. Kalau kamu pernah melihat video gerakan yoga kamu mungkin pernah melihat gerakan yoga berdiri dengan satu kaki yang tampak ‘mudah’ itu.

Awal-awal melakukan yoga saya bisa melakukan gerakan berdiri dengan satu kaki yang seperti orang mau terbang. Tapi, beberapa waktu lalu saat saya vakum cukup lama, saya kesulitan melakukannya.

Saya pun baru ngeh, ternyata setiap orang memiliki keseimbangan yang berbeda. Dengan rutin melakukan olahraga yoga, kita bisa memiliki keseimbangan tubuh lebih baik.

Cobain Yoga Outdoor

manfaat yoga
Selama ini saya melakukan olahraga yoga sendirian di rumah dengan melihat video di Youtube. Waktu itu juga pernah mencoba berlangganan di sebuah aplikasi. Tapi, sayangnya waktu itu saya kurang bisa maksimal.

Beberapa kali saya melihat orang-orang melakukan yoga di luar ruangan alias outdoor. Ada yang di pantai, di taman, atau di halaman terbuka dengan view gunung. Duh, ngeliatnya saya jadi pengen gitu cobain. Gimana ya rasanya yoga di bawah langit biru?

Eh, beberapa saat kemudian saya melihat video di media sosial ada kelas yoga outdoor di Surabaya. Jelas dong saya langsung daftar haha. Pertama kali ikutan kelas @koncoyoga ini asli excited banget.
gerakan yoga untuk pemula
Daaaan, emang ternyata rasanya seseru ituuu. Meski bukan di pantai atau lapangan luas dengan view gunung, tapi di taman apartemen Grand Dharmahusada Lagoon, saya happy banget. Bagian favorit saya adalah waktu malakukan gerakan yoga dengan posisi kepala di bawah. Saya jadi bisa melihat birunya langit dengan angle yang berbeda.
Ternyata melihat sesuatu dengan angle yang berbeda rasanya sangat menyenangkan.
Ada sensasi tenang yang saya rasakan setiap kali memandangan langit dengan jungkir balik. Haha memang sih agak aneh, tapi nyata gengs. Cobain deh jumpalitan di taman. Yaaa, kalau nggak malu juga diliat orang sendirian di tengah taman. Makanya yuk jumpalitan bareng ikut kelas yoga.

So far, saya merasa yoga jadi olahraga yang cocok buat saya selain bersepeda. Karena saya bisa merasakan manfaat yoga sesuai dengan kebutuhan tubuh saya.
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

1 comment

Fanny_dcatqueen said…
Kebalikan sih kita mba 😄. Aku kurang cocok yoga, tapiiii bukan berarti ga melatih.

Beberapa gerakan workout ku ttp nada unsur yoga nya trutama yg bisa melatih pembentukan Otot.

Krn memang aku suka workout beban, dan semua yg bisa menambah beban otot. Gerakan yoga beberapa ada juga yg bagus banget buat naikin otot. Jadi aku kombinasi ini gerakannya.

Cuma utk fokus di sana, kayaknya blm tertarik. Dan pengennya pakai guru kalo yoga. Takut salah gerakan akutu🤣🤣