Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review Skincare] COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence 100ml

1 comment
essence korea
Bisa bayangin nggak gimana jadinya kalau lendir siput dioleskan ke wajah?

Setelah mencoba serum Beauty Of Joseon, saya kepo banget dengan salah satu essence Korea yang menggunakan lendir siput atau snail mucin sebagai key ingredient skincare mereka.
Ha? Lendir siput dibuat skincare? Dibalurin ke wajah?
Awal tahu produk ini saya agak kaget banget. Bayangin aja benda berlendir nempel di wajah kita. Apa nggak lengket ya? Baunya gimana? Tapi, suprisingly essence COSRX ini banyak banget direkomendasiin.

Nggak hanya digunakan orang Korea, essence Korea yang satu ini juga banyak digunakan di Eropa. Tapi, memang apa sih manfaat snail mucin atau lendir siput untuk kulit wajah?

Manfaat Lendir Siput (Snail Mucin) untuk Kulit

review skincare korea
Termasuk dalam kandungan bahan alami, lendir siput atau snail mucin telah menjadi bahan populer dalam produk perawatan kulit atau skincare. Bahan ini sebenarnya sudah lama digunakan dalam campuran skincare, tapi belakangan kembali dipopulerkan oleh Korea Selatan. Berikut ini manfaat snail mucin untuk wajah yang wajib kamu ketahui.
  • Menghidrasi dan melembapkan: Snail mucin kaya akan asam hialuronat dan komponen pelembap alami lainnya yang membantu menjaga kelembapan kulit. Kandungan ini membuatnya cocok untuk memperbaiki kulit yang kering dan kasar.
  • Memperbaikan kulit: Kandungan glycoprotein, proteoglycan, dan copper peptides dalam snail mucin dapat merangsang produksi kolagen dan elastin. Sehingga membantu meremajakan kulit, mengurangi tampilan garis halus, kerutan, dan meningkatkan elastisitas kulit.
  • Menyembuhkan jerawat: Snail mucin memiliki sifat regeneratif yang membantu mempercepat proses penyembuhan pada kulit yang rusak, termasuk luka kecil, peradangan, atau jerawat. Ini juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan iritasi.
  • Melindungi dari radikal bebas: Antioksidan alami dalam snail mucin membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, yang bisa membantu dalam mencegah penuaan dini.
  • Mencerahkan kulit: Beberapa produk yang mengandung snail mucin mengklaim dapat membantu meratakan warna kulit dan mengurangi hiperpigmentasi, memberikan kesan kulit lebih cerah dan bercahaya.
Meski terkesan cukup aneh (bagi saya), tapi ternyata ada banyak banget manfaat snail mucin untuk wajah. COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence ini bisa dibilang produk pertama saya yang memiliki kandungan lendir siput.

Dan waktu beli di Sociolla, jujur excited banget pengen cobain pake langsung di wajah. Kira-kira gimana review skincare snail mucin COSRX atau yang juga dikenal sebagai snail secretion? Check this out!

COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence 100ml

review snail mucin cosrx
Harga: Rp275.000
Netto: 100 ml
BPOM: NA26220100460
Shopee: COSRX

Kandungan dan Manfaat

96.3% Snail Secretion Filtrate:
Menjaga kelembapan dan memperbaiki tekstur kulit.

1,000 ppm Sodium Hyaluronate:
Membantu menenangkan dan menghidrasi kulit.

Packaging

Skincare snail mucin COSRX ini dikemas menggunakan botol bening dengan aplikator pump. Pumpnya juga dilengkapi penutup yang bikin aman untuk dibawa bepergian. Saya suka dengan designnya yang minimalis dan kokoh. Apalagi botolnya transparan sehingga memudahkan saya untuk mengetahui isinya habis.

Review COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence

snail mucin essenc euntuk apa
Pertama kali mencoba essence snail mucin COSRX ini saya agak kaget. Awalnya saya kira bakalan terasa lengket dan sumuk karena melihat teksturnya yang kental dan bahkan seperti lendir yang molor-molor.

Tapiii, surprisingly nggak dong. Meski terkesan thick, essence COSRX ini nggak terasa lengket sama sekali di kulit. Teksturnya gel cenderung cair berwarna bening yang mudah banget diratakan. Teksturnya juga cepat meresap di kulit. Sangat mudah diratakan dan nggak terasa tacky sama sekali.

Essence snail mucin ini juga nggak memiliki aroma yang bikin saya nyaman menggunakannya pagi dan malam. Saya seneng banget setelah diaplikasikan, essence ini memberikan efek dewy yang membuat kulit sehat. Kulit jadi lebih terhidrasi dengan baik.

Teksturnya yang berbentuk gel, membuat skincare Korea ini membuat kulit terasa lebih lembap tanpa terasa berat atau lengket. Essence ini beneran terasa ringan banget di kulit.

Kesimpulan

review COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence
So far, selama 3 bulan pemakaian rutin pagi dan malam, saya suka banget dengan efek yang diberikan essence snail mucin COSRX ini di kulit saya 🥰

Rasanya kulit saya terasa lebih terhidrasi, lembap, dan sehat. Apalagi setelah pemakaian malam hari, pagi harinya kulit saya jadi terasa lebih plumpy ✨

Saya juga suka efek dewy look yang diberikan setelah pemakaian. Rasanya kulit bukan hanya sehat tapi juga glowy. Saya rasa sejak saya menggunakan kombinasi COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence dan COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream (baca reviewnya) kulit wajah saya jadi lebih sehat dan memiliki tekstur yang sedikit lebih baik di bagian dahi. Sayang banget saya nggak ada foto before afternya.

Selain itu, penggunaan make up juga ternyata jadi lebih mudah. Meski saya jarang banget pakai make up, palingan cushion tipis-tipis, tapi saya baru ngeh kalau kondisi kulit yang sehat benar-benar sangat membantu make up terlihat lebih bagus hehe 😆

Daaan, setelah pemakaian 3 bulan ternyata essence ini masih tersisa setengah botol haha. Fix ini hemat banget sih bakalan bisa sampe kayaknya 1 botol untuk 5-6 bulan hihi. 

Saya rasa produk ini bakalan saya repurchase COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence. Kalian wajib banget cobain!
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

1 comment

Ainun said…
aku dulu juga heran waktu tau ada produk skincare dari lendir siput, bisa bisanya ada inovasi kayak gitu
terus karena waktu itu viral, aku beli serum snail, ternyata memang agak kental tapi nggak yang terlalu kental banget.
Kalau brand cosrx yang snail mucin belum aku coba, tapi penasaran sama produk produk dari cosrx, selama ini cuman pakai sabunnya aja