Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

5 Alasan Pentingnya Pasang CCTV di Halaman Depan Rumah

1 comment
pasang cctv
Pemakaian CCTV di rumah pribadi adalah hal yang cukup umum. Ada beberapa spot penting yang sebaiknya dipasangi CCTV, salah satunya halaman depan rumah. 

Lokasi ini cukup strategis karena kamu bisa meletakkan beberapa buah CCTV di beberapa titik halaman depan rumah. Smart CCTV mungkin bisa jadi pilihan paling tepat untuk diletakkan di bagian halaman depan rumah untuk meningkatkan keamanan.

Pentingnya Pasang CCTV di Halaman Depan Rumah

Halaman depan rumah merupakan pintu masuk utama bagi tamu dari sebuah rumah. Baik tamu diundang ataupun tamu yang tidak diundang, biasanya semua lewat halaman depan rumah. 

Oleh sebab itulah, sangat penting meletakkan CCTV canggih di sana guna meningkatkan keamanan rumah. Banyak manfaat pemasangan smart camera CCTV di halaman depan rumah, sebagai berikut:

1. Mencegah Pencuri atau Perampok

Percaya atau tidak dengan adanya kamera pengintai yang terpasang di halaman depan sangat efektif untuk mencegah terjadinya pencurian. Hal ini karena orang yang awalnya ingin melakukan kejahatan jadi berpikir ulang setelah melihat CCTV, karena takut wajahnya dikenali dan dengan mudah diciduk oleh polisi.

2. Untuk Membuat Bukti

Selain sebagai upaya pencegahan, pemasangan CCTV di halaman depan juga dapat berfungsi sebagai bukti. Jika nantinya tanpa disangka-sangka ternyata terjadi kejahatan, maka hasil rekaman CCTV bisa kamu jadikan bukti saat membuat laporan ke kantor polisi. Rekaman CCTV adalah bukti yang valid dan diakui di mata hukum.

3. Memantau Aktivitas Mencurigakan

Keberadaan CCTV bisa juga digunakan untuk memantau aktivitas mencurigakan yang tampak dari halaman rumah. Jika ada orang yang bersikap mencurigakan di depan rumah, kamu bisa terus memantaunya tanpa harus keluar rumah. Cukup lihat saja dari smartphone yang terhubung dengan CCTV atau dari DVR yang diletakkan di dalam rumah.

4. Mengawasi Aktivitas Pekerja di Rumah

Bagi kamu yang harus bekerja di luar rumah sehingga meninggalkan rumah dalam waktu yang lama, CCTV juga bisa digunakan untuk membantu kamu dalam melakukan pengawasan aktivitas apa saja yang terjadi di rumah selama ditinggal.

5. Menemukan Barang yang Hilang karena Lupa Meletakkan

Barang hilang bisa disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya adalah karena kamu lupa meletakkan. Dengan adanya pemasangan smart CCTV maka hal seperti ini tidak akan terulang lagi. CCTV mampu merekam semua hal yang terjadi, jika kamu lupa maka kamu tinggal memeriksa rekamannya kembali saja untuk menemukan benda yang hilang.

Tips Memasang CCTV di Halaman Depan Rumah

cctv rumah
Mengingat alat ini sangat penting dalam menjaga keamanan maka pemasangannya pun tidak boleh sembarangan. Kamu harus memperhatikan berbagai aspek dan yang terpenting adalah menentukan lokasi yang tepat saat akan melakukan pemasangan CCTV. Berikut ini tips yang bisa kamu ikuti dalam memasang CCTV di halaman depan rumah:

1. Pasang di Pintu Masuk

Ada banyak titik di halaman rumah yang bisa dijadikan lokasi pemasangan CCTV pintar. Pintu masuk misalnya, bisa jadi lokasi strategis untuk meletakkan CCTV. Pintu masuk adalh bagian terdepan dari halaman depan rumah. Titik ini selalu dilewati siapa saja yang datang ke rumah, sehingga penting meletakkan CCTV di sana agar semua tamu terekam wajahnya.

2. Letakkan 3 Meter di Atas Jangkauan Tangan

Kamera CCTV adalah properti yang penting bagi sebuah rumah, kamu harus meletakkannya jauh dari jangkauan tangan orang dewasa atau anak-anak. Setidaknya tingginya harus 3 meter di atas jangkauan tangan agar CCTV tetap aman terjaga, sesuaikan juga lensa yang digunakan dengan tinggi kamera agar hasil gambar kamera dapat optimal.

3. Pilih Posisi yang Sedikit Tersembunyi

Selain berfungsi menjaga aset, CCTV sendiri juga merupakan aset yang mahal harganya. Jadi letakkan CCTV di area yang sedikit tersembunyi agar tidak dicuri oleh tangan-tangan jahil. Maka dari itu pilih lokasi yang sedikit tersembunyi untuk memasang CCTV di halaman depan, tetapi pastikan agar padangan kamera tidak terhalang oleh objek apapun.

4. Perhatikan Jangkauan Kameranya

Tetap perhatikan jangkauan kamera CCTV yang dipasang agar kamu mendapatkan hasil rekaman yang maksimal. Semakin jauh jangkauannya maka kamu bisa mengawasi area yang lebih luas di halaman rumah.

5. Pasang di Depan Garasi

Titik penting di halaman rumah yang harus diberi CCTV adalah di depan garasi. Mobil adalah sasaran paling empuk bagi pencuri yang ingin mengambil harta kamu. Untuk itu penting untuk memberi penjagaan lebih dengan pemasangan CCTV di depan garasi.

Tingkatkan Keamanan dengan CCTV Hikvision Acusense Terbaik

Rumah dan seisinya adalah aset yang sangat berharga dan harus dijaga, pemasangan smart CCTV di halaman rumah bisa jadi upaya pengamanan rumah yang sangat jenius. Dengan memasang kamera CCTV di halaman depan artinya kamu sudah melakukan penjagaan terhadap rumah dari lokasi terdepan.

Apalagi dengan smart camera CCTV Hikvision Acusense yang didalamnya telah disematkan teknologi AI. Teknologi ini memungkinkan untuk mendeteksi adanya ancaman penyusupan secara realtime dan menyalakan peringatan ke ponsel agar kamu bisa melakukan respon dengan lebih cepat. Bahkan teknologinya mampu membedakan antara orang dan objek bergerak lainnya.

Hikvision Acusense memang pilihan yang paling tepat untuk diletakkan di halaman depan rumah guna menghalau datangnya orang-orang yang berniat jahat. 

Menarik sekali emang kamera CCTV berteknologi tinggi yang satu ini. Jika kamu juga ingin merasakan kecanggihannya, bisa cek informasi selengkapnya di sini.
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

1 comment

Fanny_dcatqueen said…
Jadi inget zaman kerja di bank, salah satu yg aku cek pertama di pagi hari itu CCTV di server 😄. Harus cek bahwa semuanya nyala, merekam dengan baik, ga ada yg eror, dan hasil rekaman tersimpan 6 bulan ke belakang, wajib ada.

Tapi bagi perusahaan kayak bank, memang pentiiing sih CCTV ini. Beberapa kali terbantu mencegah fraud dan pencurian, ya berkat CCTV.

Naah kalo untuk di rumah aku blm pasang mba. Aku nya sih mau, tapi suami blm pengen. Dia bilang rumah kecil, diapit tetangga rapeeet, ga butuh katanya hahahahah. Padahal kan beberapa kali aku mau ngecek paket2 ku beneran dtg atau ga. Sempet ngalamin paket nyasar ke rumah orang. Jadinya tek tok tek tok an ama pihak tokped dan gosend 😆. Coba kalo ada CCTV, ada bukti paket ga nyampe 😅

Oh sama utk ngawasin kucing2ku juga mba. Sempet 2x ngilang, ternyata masuk lewat jendela belakang tetangga, trus dia ga tau jalan pulang 😆😄. Akunya heboh mikir dia ilang di jalan 🤣