Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

ASUS Zenbook DUO (UX8406), Laptop Dua Layar Pilihan Digital Nomad

2 comments
ASUS Zenbook DUO (UX8406)
Waktu pandemi, saya banyak banget melihat orang-orang bekerja menggunakan layar eksternal. Rata-rata mereka yang menggunakan layar tambahan ini bekerja sebagai designer, video editor, dan programmer.

Melihat setup desktop mereka yang begitu penuh dengan layar, saya pun memaklumi. Karena mereka butuh layar eksternal untuk bekerja secara multitasking

Tapi, lambat laun saya banyak melihat teman saya yang juga menggunakan layar eksternal. Yang nyatanya hal tersebut membuat mereka lebih produktif dan efisien saat bekerja.

Tren Penggunaan Laptop dengan Layar Eksternal

layar eksternal
Penggunaan laptop dengan layar eksternal saat ini semakin populer. Nggak hanya digunakan para profesional, tetapi juga mahasiswa. Meski terlihat agak ribet, saya pernah beberapa kali melihat seseorang yang sedang bekerja membawa layar eksternal yang disambungkan dengan laptop di coworking space.
Pada programmer, layar eksternal digunakan untuk menayangkan hasil program sedangkan layar utama pada laptop menampilan kode program.
Penggunaan dua layar memungkinkan mereka dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa perlu membuka tutup window. 

Adanya layar eksternal ini memberikan pengalaman multitasking yang lebih efisien dan memudahkan untuk mengelola tugas-tugas kompleks.

Nggak bisa dipungkiri kalau bekerja dengan dua layar dapat membuat pekerjaan lebih mudah dan cepat selesai. Terutama bagi beberapa orang yang sering bekerja multitasking, seperti saya misalnya yang sering melakukan split screen hehe.

Kebiasaan yang sering saya lakukan adalah melakukan split screen laptop menjadi dua bagian. Sisi kiri membuka browser, sedangkan sisi kanan membuka Google Doc. Meski saya harus zoom karena layar laptop saya sangat kecil, melakukan split screen sangat membantu saya saat bekerja.

Saya dapat meringkas materi lebih mudah dengan split screen dibandingkan kalau saya harus membuka tutup window yang sangat merepotkan. Kalau kata Taylor Swift mah, two is better than one~

Manfaat Menggunakan Laptop yang Memiliki Dua Layar Sekaligus

review ASUS Zenbook DUO (UX8406)
Meski penggunaan layar eksternal sangat membantu pekerjaan, sayangnya terbatas hanya di rumah atau kantor saja alias kurang fleksibel. Karena nggak mungkin dong kita gotong-gotong layar eksternal untuk bekerja di cafe misalnya. Agak ribet ya bunda.
Tapii, bisa bayangin nggak gimana kalau ada laptop yang memiliki dua layar dan bisa bikin kita kerja lebih fleksibel di luar ruangan?
Pastinya bakalan memudahan aktivitas kita banget! Coba deh bayangkan manfaat apa saja yang akan kita dapatkan menggunakan laptop yang memiliki dua layar sekaligus?

1. Produktivitas yang Lebih Tinggi

rekomendasi laptop terbaik
Bekerja atau belajar menggunakan laptop yang memiliki dua layar membuat kita dapat memiliki lebih banyak ruang kerja untuk multitasking. Kita bisa menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, menjelajahi internet, dan mengerjakan pekerjaan dengan lebih efisien.

Seperti yang saya lakukan misalnya. Saya akan menggunaan satu layar untuk riset dan layar satunya untuk mengetikkan materi. Nggak kebayang kerjaan bakal lebih sat-set dengan space layar yang sama-sama lebar.

2. Peningkatan Ergonomi

rekomendasi laptop
Layar laptop umumnya membuat kita jadi lebih membungkuk. Sejujurnya inilah yang menjadi kekhawatiran saya saat bekerja hanya menggunakan laptop tanpa penyangga. 

Tubuh saya yang tinggi membuat leher saya sering pegal. Apalagi kalau kebiasaan ini berjalan dalam waktu lama tentunya akan merusak postur tubuh kita. Duh, amit-amit! ๐Ÿ˜ฉ

Bekerja dengan menggunakan laptop yang memiliki 2 layar memungkinkan kita untuk bekerja secara ergonomis. Layar pun dapat diposisikan sejajar dengan mata kita. 

Hal ini dapat mengurangi stres pada mata, leher, dan punggung karena kita dapat menyesuaikan tinggi dan posisi layar sesuai dengan preferensi kita.

3. Pengalaman Multimedia yang Lebih Baik

laptop terbaik
Nggak hanya memiliki manfaat untuk bekerja dan belajar, laptop dengan dua layar juga dapat membuat pengalaman menonton film, bermain game, dan pengalaman multimedia lainnya menjadi lebih menyenangkan. 

Apalagi kalau laptop dua layar tersebut dibekali dengan layar OLED yang menawarkan kualitas gambar dan suara yang lebih baik daripada layar laptop biasa. Bayangin kamu bisa melihat wajah oppa kesayangan di dua layar sekaligus. Wah, asli bakalan seru banget sih!

4. Peningkatan Efisiensi dalam Pekerjaan Kreatif

laptop untuk kerja


Bagi para profesional kreatif seperti desainer grafis, editor video, atau fotografer, adanya dua layar monitor dapat membantu melihat pekerjaan mereka dengan lebih jelas dan memiliki lebih banyak ruang kerja untuk menyesuaikan detail dengan lebih akurat.

Tahu sendiri kan gimana tools yang ada di Adobe Premiere? Kecil-kecil banget bestie. Kalau ada laptop yang memiliki dua layar sekaligus, preview video dan melihat timeline editor akan lebih mudah.

5. Fleksibilitas dan Mobilitas

laptop dua layar asus
Manfaat menggunakan laptop yang memiliki dua layar yang paling terasa adalah fleksibilitasnya. Kita jadi dapat menggunakan laptop secara mandiri saat bepergian tanpa harus gotong-gotong banyak device. Bukannya laptop dibuat supaya kita bisa bekerja secara mobile?

Bekerja dengan laptop dua layar akan sesuai dengan fungsinya dan nggak membatasi pandangan kita. Cukup gotong satu laptop yang memiliki dua layar yang bisa dilipat kita bisa belajar dan bekerja secara maksimal. Apalagi kalau beratnya nggak sampai 2 kg! Pundak bakalan aman dari cenat-cenut kerja seharian di cafe!

Manfaat memiliki laptop dua layar di atas ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan laptop layar duo dari ASUS Zenbook DUO (UX8406). Yup! Hanya dengan membawa 1 laptop kamu bisa maksimal menggunakan 2 layar sekaligus~

ASUS Zenbook DUO (UX8406), Laptop Dua Layar Andalan yang Mudahkan Aktivitas

rekomendais laptop touchscreen
Lagi-lagi ASUS sangat mengerti dengan kebutuhan kita semua. Melihat banyaknya orang yang produktif bekerja dengan dua layar, tetapi terpaksa menggunakan satu layar saat bekerja di luar kantor atau rumah, ASUS meluncurkan loptop dengan dua layar, yaitu ASUS Zenbook DUO (UX8406).

Laptop revolusioner ini sebenarnya sudah memperkenalkan prototipe laptop dua layar bernama Project Precog di tahun 2018. Dan seiring berjalannya waktu, ASUS mematangkan konsepnya hingga sempurna dan meluncurkan laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) yang memiliki dua layar ini.

Menurut saya, laptop ini tuh keren banget karena bisa jadi solusi untuk orang-orang yang bekerja mutlitasking seperti saya. Nggak ada lagi ceritanya kendala pandangan terbatas karena layar kecil dan nggak perlu lagi gotong-gotong layar eksternal yang berat kalau harus kerja di luar ruangan.

Nggak hanya itu, ini keunggulan ASUS Zenbook DUO (UX8406) yang bakalan bikin kamu para digital nomad mupeng berat.

1. Desain Inovatif Sesuai Kebutuhan

merek laptop terbaik 2024
Keunggulan ASUS Zenbook DUO (UX8406) yang paling menarik dan membuat unik laptop ini adalah desainnya yang inovatif. Laptop ini memiliki dua layar 14-inci yang dibekali teknologi ASUS Lumina OLED dan keyboard yang dapat dilepas.

Penggunaan dua layar dapat disesuaikan kebutuhan dan mode dengan memasang penyangga khusus yang ada pada bagian belakang. Desain laptop ini sangat ringkas dan ringan dengan bobot hanya 1,35 kg tanpa keyboard dan ketebalan 14,6 mm. Sehingga memudahkan kita untuk membawanya bepergian.

ASUS Zenbook DUO (UX8406) memiliki layar yang bukan hanya lebar saat dibentangkan, tetapi juga memiliki sertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated, dan VESA DisplayHDR™ True Black 500. 

Bagi kamu yang bekerja di bidang design dan video editor pun nggak perlu khawatir, karena laptop dua layar ini memiliki color gamut 100% DCI-P3 sebagai jaminan hasil warna yang akurat dan terbaik. Adanya teknologi full touchscreen, laptop ini bisa digunakan bersamaan dengan stylus ASUS Pen 2.0.

2. Fleksibel Bikin Nyaman Kerja di Mana Aja

merek laptop terbaik
Dilengkapi dengan keyboard Bluetooth ASUS ErgoSense, laptop dengan dua layar ini dapat digunakan secara fleksibel. Nggak hanya itu, layarnya juga dapat dibuka hingga 180° yang sangat membantu saat kamu sedang menjelaskan sesuatu atau presentasi kepada rekan kerja.

Adanya penyangga terintegrasi juga memudahkan saat menggunakan layar secara vertikal dan berbagai mode yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti Dual-Screen Mode, Desktop Mode, Laptop Mode, Laptop Mode dengan Virtual Keyboard, dan Sharing Mode.

3. Prosesor Kencang dengan AI

laptop ai terbaru
ASUS Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop AI dengan dua layar yang bersertifikasi Intel® Evo™ Edition dan dibekali prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru. Bekerja menggunakan AI dengan berbagai aplikasi akan terasa lebih baik dengan adanya NPU atau Neural Processing Unit.

Sebagai designer dan content creator, kamu akan menyukai menggunakan laptop dua layar ini karena telah dibekali chip grafis Intel® Arc™ yang memiliki perfoma lebih baik dari generasi sebelumnya. Chip ini juga telah didukung teknologi Xแต‰ Super Sampling, real-time ray tracing, DX 12 Ultimate, dan Advanced Media Engine.

Nggak hanya itu, laptop inovatif ini juga punya spesifikasi ASUS Zenbook DUO (UX8406) lainnya yang nggak boleh kamu skip. Cek spesifikasi lengapnya di sini.
spesifikasi asus zenbook duo

Kesimpulan

Membayangkan bekerja menggunakan laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) yang memiliki dua layar ini rasanya pasti sangat menyenangkan. Saya bisa multitasking lebih leluasa tanpa adanya hambatan space layar yang terbatas.

Dengan layar touchscreen 19.8-inci saat dibentangkan, saya bisa bebas menggunakan berbagai mode menyesuaikan pekerjaan dan lokasi. 

Dari Dual-Screen Mode, Desktop Mode, Laptop Mode, Laptop Mode dengan Virtual Keyboard, sampai Sharing Mode. tapi, sepertinya yang bakalan jadi favorit saya Desktop Mode deh.

Terlebih lagi laptop ini juga telah dibekali keyboard bluetooth yang dapat dilepas pasang. Kalau pun saya nggak ingin membawanya, saya tetap bisa menggunakan keyboard virtual.

Hadir dengan sistem operasi Windows 11, ASUS Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan laptop berfitur Copilot untuk dukungan AI. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Selain itu, sudah dilengkapi Office Pre-Installed, agar Anda bisa nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Bisa dibilang ASUS Zenbook DUO (UX8406) jadi laptop revolusioner yang inovatif paling pengertian. Karena semua spesifikasi laptop dua layar ini bener-bener sesuai dengan kebutuhan kita saat ini. Dari segi design, fleksibilitas, bobot, sampai performanya nggak main-main ✨

Mari manfaatkan 10 hari terkahir Ramadhan untuk berdoa biar bisa beli laptop ini supaya kerja lebih sat-set hihi ๐Ÿ˜† Kamu juga mau kan? Ngaku!
review asus Zenbook DUO UX8406


deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

2 comments

Surya Adhi said…
laptop spek killer yang bikin ngiler, semoga suatu saat bisa nyobain laptop satu ini ya mbak, syukur-syukur bisa punya sendiri, amin :D
Ainun said…
canggih juga inovasi dari Asus ini, laptop dengan dua layar, selama ini mungkin aku berpikir kayaknya kok ga mungkin bikin laptop 2 layar, ternyata Asus mampu mewujudkannya. Spesifikasinya juga main-main, ada harga ada kualitas yang kita dapatkan