Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review] Bantu Cegah dan Pudarkan Stretchmark dengan Rintik Stretchmark Oil

13 comments
Bantu Cegah dan Pudarkan Stretchmark dengan Rintik Stretchmark Oil
Dalam merawat tubuh, banyak orang seringkali merasa bingung antara dua masalah kulit yang umum, yaitu stretchmark dan selulit. Termasuk saya haha. Meskipun keduanya bisa terjadi pada kulit, keduanya memiliki penyebab dan ciri-ciri yang berbeda.

Memahami perbedaan antara stretchmark dan selulit dapat membantu kita mengambil langkah yang tepat dalam merawat kulit dan meningkatkan rasa percaya diri.

Perbedaan Stretchmark dan Selulit

Stretchmark dan selulit adalah dua kondisi kulit yang berbeda meskipun keduanya seringkali dapat dianggap sama. Supaya kamu nggak bingung, ini perbedaan stretchmark dan selulit.
  • Stretchmark
stretchmark adalah
Stretchmark adalah garis-garis berwarna yang muncul pada kulit sebagai hasil dari peregangan yang cepat atau signifikan pada jaringan kulit. 

Ini sering terjadi selama masa pubertas, kehamilan, peningkatan berat badan secara drastis, atau dalam beberapa kasus, karena penggunaan kortikosteroid dalam jangka panjang.

Stretchmark sering tampak seperti garis-garis paralel yang berbeda warna, mulai dari merah muda hingga ungu tua, dan kemudian menjadi putih atau keperakan seiring waktu. 

Stretchmark yang lama dibiarkan akan berubah warna menjadi putih dan lebih sulit untuk dipudarkan. Stretchmark terjadi ketika kolagen dan serat elastis dalam kulit meregang secara berlebihan, menyebabkan kerusakan pada lapisan tengah kulit (dermis).
  • Selulit
perbedaan stretchmark dan selulit
Selulit adalah istilah untuk penampilan kulit yang berubah menjadi bergelombang atau berlubang-lubang. Selulit biasanya ada pada bagian tubuh tertentu seperti paha, pinggul, atau pantat.

Selulit muncul ketika lemak yang tersimpan di bawah kulit menekan terhadap jaringan ikat sehingga menyebabkan kulit tampak tidak rata atau bergelombang atau menyerupai tekstur jeruk.

Rintik Skincare Stretch Mark Oil 90ml

review Rintik Skincare Stretch Mark Oil

Harga: Rp108.900
Netto: 90 ml
BPOM: NA18210110800

Kandungan dan Manfaat

  • Collagen & Stem Cell Infused: hero ingredients yang dapat membantu mempercepat dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak untuk mencegah dan memudarkan stretchmark.
  • Grapeseed Oil: mengandung antioksidan yang berfungsi untuk meratakan warna kulit.
  • Lemon Extract: kandungan vitamin C dan antioksidan yang bekerja mencerahkan secara alami dan menghempaskan sel kulit mati.
  • Rice Bran Oil: memiliki kandungan antioksidan, vitamin E, dan fatty acid yang membantu melembapkan, menjaga elastisitas, dan menghaluskan kulit.
  • Aastragalus Root Extract: kandungan antioksidannya yang tinggi dapat membantu melindungi kerusakan pada sel kulit dan membantu merangsang pembentukan kolagen.

Packaging

Rintik Stretchmark Oil
Rintik Stretchmark Oil dikemas menggunakan botol berukuran 90ml yang terbuat dari plastik dan sangat travel friendly. Tutup botol nya flip top jadi gampang banget pakenya dan nggak takut tumpah kalau dibawa kemana-mana.

Yang bikin saya suka dengan kemasan produk Rintik Skincare ini adalah adanya QR pada bagian belakang produk dan kardus pembungkus. QR ini mengarah ke website yang berisi informasi produk. 

Sepertinya karena banyak banget informasi yang mau disampaikan sedangkan space di packaging sangat terbatas. Keren nih, saya jadi tahu apa saja penyebab stretchmark dan bagaimana cara mencegah stretchmark dengan Rintik Skincare Stretch Mark Oil.

Review Rintik Skincare Stretch Mark Oil

Stretchmark Oil
Kalau biasanya oil pemudar stretchmark punya tekstur seperti minyak, Stretch Mark Oil Rintik ini justru memiliki tekstur gel cenderung cair banget. Dan ini yang bikin saya suka karena jadi lebih mudah meresap di kulit.

Saya suka banget waktu mengusapkan Stretchmark Oil Rintik Skincare ini ke kulit karena memiliki wangi yang lembut. Duh, pokoknya enak banget! Juga ada sensasi dingin yang bikin bagian stretchmark saya yang cenderung kering jadi lebih segar.

Nggak hanya sensasinya yang menyegarkan kulit, produk pemudar stretchmark dari RInrik Skincare ini juga nggak terasa lengket di kulit. Justru saya merasa kulit saya jadi lembut dan sedikit lembap. After effect seperti ini sangat menyenangkan karena nggak mengganggu aktivitas.

Kesimpulan

Rintik Skincare
So far, selama 7 hari pemakaian Stretchmark Oil Rintik Skincare ini saya happy banget. Meski nggak ada perubahan yang signifikan (yaiyalah baru juga 7 hari 😆), tapi stretchmark saya jadi agak mendingan dikit. 

Pokoknya kalau mau memudarkan stretchmark memang nggak bisa instan kecuali laser kali yak, pake ini secara rutin bisa banget bantu untuk memudarkan.
Kulit pada bagian stretchmark saya yang sebelumnya terasa kasar dan jarak renggangnya jauh, setelah pakai produk dari Rintik Skincare ini jadi lebih halus dan rata tersamarkan. Favorit saya adalah wanginya yang kaleeeeemmm banget.
Selain itu, teksturnya yang cenderung cair juga saya suka karena jadi lebih mudah meresap di kulit. Sampai saya reapply beberapa kali karena senyaman itu di kulit. Enak deh pokoknya jadi nggak ganggu aktivitas sama sekali 🥰

Oh ya, selain menggunakan pada bagian stretchmark, saya juga mengoleskan Rintik Stretchmark Oil ini di bagian siku tangan dan bekas gigitan nyamuk. Reviewnya banyak yang berhasil memudarkan bekas luka ringan juga seperti bekas gigitan nyamuk gitu
review rintik stretchmark oil
Before after dari pengguna Rintik lainnya

Selain menggunakan Rintik Stretchmark Oil, memudarkan stretchmark dan meminimalisir selulit bisa lebih maksimal dengan Fascia Roller dari Rintik Skincare. 
Karena dengan melakukan pijatan di area stretchmark dan selulit akan membuat produk lebih cepat meresamerangsang produksi kolagen dan
Memudarkan stretchmark bukan hanya karena menjaga penampilan, tapi juga bentuk dari mencintai diri sendiri. Fyi, kalau stretchmark itu nggak bisa dihilangkan yaa, tapi bisa dipudarkan.

Nah, buat kamu yang lagi usaha mencegah atau memudarkan stretchmark, bisa banget cobain produk dari Rintik Skincare ini. Kamu bisa kepoin Instagram Rintik Skincare untuk tahu informasi cara mencegah dan memudarkan stretchmark.

Yuk, peduli dan sayangi diri dengan menggunakan skincare sesuai kebutuhan~
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

13 comments

Ainun said…
noteddd mbak, perlu punya nih
aku dulu nganggep stretchmark dan selulit sama, satu versi bahasa inggris, satunya versi bahasa Indo hahaha
Kudu rutin ya untuk hasil yang maksimal
aku ga paham juga kenapa kulitku ada muncul garis-garis gitu, katanya waktu datang bulan kulitnya digaruk, sampe sekarang masih bertanya-tanya apakah memang sampe segitunya cuman menggaruk bisa membekas
Bambang Irwanto said…
Ternyata stretchmark dan selulit berbeda ya. Tapi yang jelas sama-sama menganggu, membuat risih dan bisa saja menurunkan kepercayaan diri. Untunglah sekarang ada rintik stretchmark oil yang mengatasi masalah stretchmark ini.
Ria said…
Saya juga mikirnya selulit dan stretchmark itu sama🤣🤣
Nyesal baru tau tentang rintik sekarang😪 kalau tau dari dulu pas hamil mungkin bakal beli rintik yang bentuknya gel dibanding oil buat strectmark karena greesy banget di kulit, alahasil jadu males makenya.
Bunda Saladin said…
Wahh bener2 ampuh ya stretchmark oilnya, jadi pengen coba juga. Apalagi cepat meresap di kulit. Harganya juga masih cukup terjangkau.
Fenni Bungsu said…
melihat perubahan signifikasn dari april ke agustus, cocok ini buat kak Dea.
dengan begitu jadi membantu yang lain juga nih buat mencobanya, sehingga gak minder lagi deh punya stretchmark
Lintang said…
Hwaaa nice info nih. Apalagi buat emak2 yang susah hilang SM nya. Aku mau ahh nyobain Stretchmark Oil Rintik Skincare, apalagi wangi dan cepet meresap yaa. Semoga bisa dapet hasil maksimal kalo rutin pakenya.
Diaz Bela said…
Aku pernah baca kalau memang stretchmark jika masih berwarna merah harus cepat ditangani supaya bisa menghilang.. tapi ini perubahannya signifikan sekali ya, jadi penasaran apakah sama efeknya jika digunakan pada stretchmark yang sudah memutih...
Ah. Selulit tuh yang kuanggap sebagai kebanyakan lemak makanya kulit jadi berubah bergelombang gitu. Hehehe....

Aku melihat di perut mamaku kayak banyak strectmarknya gitu. Kayaknya bakalan kuminta buat cobain produk Strect Mark Oil ini dah...
ANGGITA RAMANI said…
Wah kebetulan lagi cari krim stretchmark nih. Bisa jadi opsi untuk pilihan stretchmark buat perut. Kayaknya teksturnya ringan ya
Triani Retno A said…
Wah, bisa memudarkan bekas gigitan nyamuk juga? Mesti coba ini mah soalnya lumayan jadi masalah di keluargaku.
Eka FL said…
auto pengen nyobain Rintik Skincare Stretch Mark Oil nih, ada bekas dulu dulu yang gak ilang ilang, Btw bisa buat bekas sesar gak sih?
Hasilnya terlihat sekali bedanya antara kondisi kulit di bulan April dengan di bulan Agustus. Kulitnya jadi lebih halus, dan warnanya lebih cerah juga. Rintik Stretchmark Oil bisa jadi solusi nih buat para wanita, apalagi yang habis melahirkan
Monica Anggen said…
Berarti penggunaannya better dikombinasikan saja kali ya, kak, antara Rintik Stretchmark Oil dan Fascia Roller dari Rintik Skincare, supaya hasilnya lebih maksimal. Aku juga banyak nih stretchmark, terutama di kaki.