Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Bukber Sambil Cobain AI Laptop Gaming dari ASUS yang Nggak Sampai 2cm!

1 comment
harga ROG Zephyrus G16
Akhirnya bukber!!

Kemarin tanggal 17 Maret, saya dan teman-teman blogger dari berbagai penjuru kota (cailah) datang ke acara bukber sekaligus event launching ASUS Republic of Game (ROG) Sleek Innovation: World’s Thinnest & Lightest AI Gaming Laptop.

Di event ini ASUS memperkenalkan 3 produk laptop gaming yang super keren dan pastinya sudah ditunggu-tunggu banyak orang. Nggak hanya para gamers, tapi juga para content creator.

Kalau kamu bayangin laptop gaming pasti yang muncul pertama kali adalah laptop yang segede gaban alias besar dan berat. Dulu saya pernah punya laptop gaming yang super berat untuk mengedit video. Asli deh bikin mager banget kalau harus gotong keluar rumah. Padahal fungsi utama laptop kan biar kita bisa mobile yak.

Tapiii, itu dulu.
laptop gaming terbaik asus
Sekarang laptop gaming ada yang tipis dan dibekali teknologi AI pula! Inovasi ASUS nih emang nggak pernah berhenti untuk mengatasi keresahan dan memenuhi segala kebutuhan kita. Salut!

Acara ini dimulai jam 15.30 WIB di Sheraton Hotel Surabaya yang dibuka oleh Mbak Nadia dan Mas Firman selaku PR ASUS Indonesia. Di sini mereka menjelaskan perjalanan dan berbagai produk ASUS. Bagian paling menarik tentunya perkenalan 3 laptop gaming yang cakep ini, yaitu ROG Zephyrus G16, ROG Zephyrus G14, TUF Gaming A15.

ROG Zephyrus G16: Pelopor Thin and Light AI Gaming Laptop 16-inch

review laptop gaming ROG Zephyrus G16

Harga: Rp 32.999.000

Laptop gaming terbaru dari ASUS yang paling bikin saya mupeng adalah ROG Zephyrus G16. Gegara dulu punya pengalaman gotong laptop gaming yang segede gaban, setelah dilihat - diraba - diterawang saya auto jatuh hati.

Dilihat.
Sebagai laptop gaming, layar atau display juga punya peran yang penting untuk menambah kenyamanan dalam bermain. ASUS membekali ROG Zephyrus G16 layar ROG Nebula Display yang menggunakan panel OLED. Nggak hanya itu, laptop ini juga memiliki teknologi G-SYNC® untuk kualitas visual sehingga kamu akan memiliki pengalaman gaming terbaik.
spesifikasi ROG Zephyrus G16

Diraba.
Di event kemarin super happy banget bisa pegang laptop gaming ini. Karena saya jadi bisa kalau tahu bobot AI gaming laptop ini super tipis dan ringan. Yaitu hanya berbobot 1,85 kg dengan ketebalan 1,49 cm saja. Asli saya shock banget waktu mampu memegang laptop ini hanya dengan satu tangan!

Diterawang.
Menyesuaikan dengan perkembangan zaman untuk memudahkan kegiatan, laptop gaming terbaik ini memiliki prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang dibekali oleh Intel® AI Boost untuk proses AI lebih optimal.

ROG Zephyrus G14: AI Gaming Laptop 14-inci Paling Tipis, Ringan, dan Powerful

ROG Zephyrus G14

Harga: Rp 29.999.000

Kalau ROG Zephyrus G16 jadi laptop gaming paling tipis, ROG Zephyrus G14 sebagai adiknya ini memiliki ketebalan yang nggak jauh berbeda dari kakaknya. Laptop ini jadi laptop gaming 14-inchi paling tipis, ringan, dan powerful di dunia, yaitu hanya 1,59 cm dengan bobot hanya 1,5 Kg.
spesifikasi ROG Zephyrus G14
Bukan hanya dari sisi ketebalan dan bobot, laptop gaming super tipis dari ROG ini juga memiliki prosesor yang kencang dengan teknologi Ryzen™ AI, yaitu AMD Ryzen™ 8040 Series. Dengan menggunakan prosesor ini proses AI pada setiap kegiatanmu bakalan lebih optimal.

Untuk memaksimalkan pengalaman bermain game, AI gaming laptop ini dibekali layar ROG Nebula Display dengan panel OLED. Nggak hanya itu, ASUS juga memberikan teknologi terbaik variable refresh rate (VRR) dengan NVIDIA G-SYNC. Sehingga kamu akan merasakan pengalaman visual yang mengesankan.

TUF Gaming A15 (FA507U): Pionir AI Gaming Laptop Paling Terjangkau

TUF Gaming A15

Harga: mulai dari Rp23.999.000

Selain ROG, Mbak Nadia dan Mas Firman juga membawakan kami TUF Gaming A15 (FA507U) yang jadi laptop gaming berbasis kecerdasan buatan (AI) dengan harga terjangkau di Indonesia. Prosesornya pun tentu nggak kaleng-kaleng memberikan Superior AI and Gaming Performance dengan AMD Ryzen™ 8000 Series dengan Ryzen AI.

Dari segi grafis, laptop gaming dengan harga terjangkau ini memiliki chip grafis NVIDIA GeForce RTX 40 Series dengan max TGP. Buat kamu para content creator kehadiran MUX switch dapat memaksimalkan performa GPU serta memberikan fleksibilitas dalam penggunaan AI.
spesifikasi TUF Gaming A15
Selain dibekali performa unggul, TUF Gaming A15 (FA507U) juga memiliki ketangguhan fisik yang baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya sertifikasi US Military Grade durability. Nggak hanya itu, ASUS juga memberikan perlindungan ekstra melalui garansi internasional selama dua tahun serta ASUS Perfect Warranty untuk tahun pertama

TUF Gaming A15 (FA507U) dirancang untuk pengguna yang membutuhkan laptop gaming berperforma tinggi dengan kecerdasan buatan yang handal. Laptop ini juga dibekali memori DDR5 5600 16GB dan penyimpanan PCIe Gen4 SSD 1TB.

Pecinta Game, Sudah Join Komunitas ROG Indonesia?

Nggak hanya membuat laptop gaming dengan performa kencang, ASUS juga menyediakan komunitas buat kamu para gamer, pengguna, dan penggemar produk ROG. Adanya komunitas ini kamu akan dapat bertemu dengan sesama gamers dan penggemar produk ROG dengan tim #TeamROG. Dengan bergabung di komunitas ini tentunya kamu juga bisa mengikuti berbagai kegiatan komunitas ROG di seluruh Indonesia.

Kesimpulan

review laptop gaming
Saya seneng banget bisa ikutan dalam event peluncuran laptop gaming terbaik dari ASUS kemarin. Nggak hanya bisa cobain experience pakai laptopnya langsung yang sangat bikin mupeng, tapi saya juga bisa bertemu dengan beberapa teman blogger yang sudah lama nggak ketemu. Bahkan, ada juga yang baru pertama kali bertemu hihi. Maklum, saya blogger yang hobi mendekam dalam goa.

Setelah sesi penjelasan dan coba-coba laptop gaming, kami pun berbuka puasa dengan menu prasmanan dari Sheraton Hotel yang sangat menggoda iman. Rasanya pengen banget cobain karena ada banyak menu buka puasa dan semuanya kelihatan enak.
harga laptop gaming asus
Menu buka puasa favorit saya di Sheraton Hotel kemarin sih Udang Telur Asin dan Telur Balado. Untuk dessertnya saya cobain puding dan salad buah. Duh semuanya enaaakkk.

Dan nggak lupa juga kami bungkus! Haha. tenang, ini justru Mbak Nadia sendiri kok yang nyuruh karena masih sisa banyak banget. Kayaknya kita makannya pada malu-malu gitu ambilnya dikit-dikit.

Nah, kalau kamu tertarik buat bawa pulang laptop gaming dari ASUS yang gahar ini, apalagi kalau kamu gamers yang sayang pundak hehe, kamu bisa langsung checkout di website resmi ASUS yaaa~ 
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

1 comment

Ainun said…
laptop ini kalau dipake buat kerjaan office berasa sat set banget ya
dibawa kemana-mana juga ga bikin pundak pegel, cuman sekiloan aja beratnya, mantap si Asus ini untuk inovasi terbarunya

adik aku suka nge-game, kalau dia punya laptop ini bisa-bisa betah full seharian