Kondisi Food Junction Grand Pakuwon Surabaya saat Pandemi

by - December 02, 2020



Terlalu lama di rumah sering kali bikin mood saya ambyar. Menghadap monitor 5/7 dari pagi hingga menjelang petang. Asli, kalau nggak disempat-sempatkan keluar rumah sejenak saya pasti udah stress berat. Makanya setiap pagi saya pasti kabur buat sekadar jalan, jogging, atau yaa memandang langit yang perlahan terang. Sambil dengerin kicauan burung dan kadang jangkrik. Tenaaaaang bangeeettt ❣️


Nah, biasanya di weekend saya kadang memutuskan untuk menghabiskan waktu di luar rumah. Entah cuma sekadar keliling kota naik motor, naik bus, atau bikin janji sama teman. Pokoknya tempatnya harus outdoor! Itu syarat dari saya 🀣 Karena banyak taman masih pada ditutup, jadi saya dan teman saya pergi ke Food Junction yang ada di daerah Tandes


Waktu sebelum pandemi, saya suka banget sama tempat ini. Cocok banget buat wisata keluarga. Ada tempat makan yang bervariasi, wahana bermain untuk anak, dan kolam air yang cukup luas dengan wahana sepeda air. Oh ya, di sini juga ada supermarketnya. Jadi super lengkap buat keluarga yang mau belanja bulanan dan sekadar ngajak anak bermain. Atau buat kamu me time juga oke. Sekadar duduk-duduk santai di sore hari sambil liatin langit. 


Wahana bermain  





Di tempat ini ada beberapa wahana bermain untuk anak-anak dan dewasa. Ada area indoor dan outdoor. Untuk wahana outdoor ada komidi putar, kereta-keretaan, trampoline, viking (yang ini baru), dan sepeda air. Dulu sebelum pandemi ada bianglala juga yang jadi ikon tempat ini di tengah-tengah. Tapi, sayang banget sekarang udah nggak ada huhu. Padahal bagus banget kalo buat foto. Begitu bianglalanya hilang berasa ada yang kurang...

Nah, kalau yang tempat bermain indoor diperuntukan untuk balita.


Food court





Konsep dari tempat ini sendiri sesuai namanya ‘Food Junction’ yang berarti juga memenuhi kebutuhan makanan alias jajan. Kamu bisa milih mau makan indoor atau outdoor. Suasana di sini bener-bener enak banget deh. Indoor-nya oke buat makan sambil ngobrol. Sedangkan suasana outdoor juga oke banget buat makan sambil liat keriwehan orang-orang yang lagi hilir mudik menikmati waktu. Outlet makanan dan minuman di sini juga cukup beragam. Mulai dari makanan berat sampai jajanan. 


Taman 



Yang bikin makin asyik dari tempat ini adalah adanya elemen air, kesukaan saya hahha. Di tengah-tengah ada kolam air yang cukup besar. Kalau malam pemandangan kolamnya makin cantik karena ada air mancur dan kerlap-kerlip lampu. Di kolam ini juga ada wahana sepeda air. Di sekeliling kolam sudah disediakan tempat duduk yang nyaman. Enak banget buat duduk-duduk sore sambil ngobrol bareng teman. Jangan lupa beli camilan juga biar makin asyik ngobrolnya hihi.


Supermarket





Biasanya ibu-ibu kalau belanja bulanan kadang emang suka lama. Apalagi kalau sudah punya anak, kadang jajannya lebih banyak daripada kebutuhan pokoknya 🀣 ini pengalaman saya dulu waktu masih kecil soalnya haha. Mungkin karena itu kali ya tempat ini ada. Jadi waktu ibu-ibu belanja, anaknya bisa main di luar sama bapaknya atau nanny. Ibu belanja cukup, anak pun puas main 🀣 yaah ini mah asumsi saya aja sih. Cocoklogi kalau kata anak jaman now


Sebelum pandemi kondisi tempat ini bagus banget dan selalu ramai. Apalagi kalau sore akhir pekan. Meski datang sendirian nggak kerasa deh jomblonya karena pasti ada aja yang bisa diajak ngobrol πŸ€ͺ Sekarang kondisinya sedikit memprihatinkan. Beberapa fasilitas ada yang rusak karena mungkin kurang dirawat akibat pandemi. Setahu saya tempat ini juga baru dua bulan terakhir dibukanya. Meski begitu tempat ini masih jadi tempat yang nyaman untuk menghabiskan akhir pekan. Jadi tempat bengong favorit deh πŸ€ͺ


Kalau kalian gimana nih? Lebih suka menghabiskan weekend di rumah aja atau di luar kira-kira? Hihi 


You May Also Like

7 comments

  1. Aku lebih suka menghabiskan weekend di rumah hahahaha, eh tapi kadang juga ingin jalan-jalan keluar untuk sekedar cuci mata 🀣

    Btw, area kolamnya bagus deh, Kak. Selain untuk foto, duduk-duduk di sana saat sore sepertinya asikk 😍. Sayang beberapa wahana ada yang tidak terawat ya huhuhu. Semoga bisa lebih diperhatikan lagi oleh pengelola.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha kalo sitkon mendukung mager kayak belakangna aku juga lebih suka di rumah 🀣

      iyaaa enak banget buat duduk-duduk sore hari sendiri atau bareng-bareng
      iya nih kebanyakan tempat hiburan di sby pada nggak terawat gegara pandemi
      dari Atlantis sampai transmart. padahal Atlantis baru aja buka huhu sedih 😒

      Delete
  2. Waaah enak banget kalau deket dari tempatku. Kayaknya aku juga bisa sering main-main kesitu apalagi kekolamnya. Kayaknya seger banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak enak banget emang. andai deket rumah ya bisa deh tiap sore dateng buat nyegerin pikiran hehe

      makasih sudah berkunjung. salam kenal mbak Ajeng~

      Delete
  3. wooaah, arena nya keren yaa. Tempat foto-foto juga bagus tuh. cukup instagam-able.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya mas. tempat ini mah semua sisi keknya instagramable

      Delete
  4. kalo kebanyakan di depan monitor baik laptop, tablet atau handphone memang bikin mata sakit, pernah baca katanya biar ga terlalu perih liat hijau daun biar seger kembali

    ReplyDelete