Cuap-Cuap Sore

by - December 11, 2017

Nggak tau lagi mau nulis apa sebenernya, pokoknya pengen ajaa nulis gitu. Padahal banyak topick di draft yang belum diselesaiin ehe.

Jadi tadi suasananya lagi hujan mantjah. Lagi musim hujan memang dan hampir tiap sore Surabaya hujan. Cuma kemaren doang sore-sore nggak ujan cuy. Aku lagi baca buku punya bang Haqi Achmad judulnya “My Life as Film Director”. Pas baca bagian ujian masuk universitas tiba tiba terlintas pertanyaan jahil, gimana kalo misalnya masuk univeritas nggak harus pake tes? Pokoknya itu jurusan yang dia minati ya boleh masuk. Kira-kira gimana ya? Siapa tau orang-orang yang tersesat bisa lebih mudah menemukan jati dirinya. Hahahaha jelas banget bertentangan sama maunya pak Jokowi yang wacananya mau memperketat ujian masuk univ dan juga membatasi kapasitas mahasiswa yang disediakan. Ini pikiran super duper iseng jadi nggak usah dipikirin guys hehe. Btw soal Pak Jokowi, aku dukung baget tuh. Karena dengan begitu dosen yang ngajar akan maksimal dengan jumlah mahasiswa yang cukup daripada berlebih. Dan dengan begitu pula suasana kelas bakalan lebih kondusif. Semangat Pak Jokowi!


Buku ini bercerita tentang perjalanan keempat sutradara. Di buku ini ada 4 nama orang keren yang dibahas yaitu, Hanung Bramantyo, Sammaria Simanjuntak, Joko Anwar, dan Ifa Isfansyah. Yang bikin menarik adalah ada nama perempuan diantara nama itu. Dan yang lebih bikin seneng lagi ternyata keempat sutradara keren itu nggak semuanya lulusan perfilman. Bang Joko Anwar misalnya yang lulusan Aerospace Engineer ITB dan Mbak Sammaria lulusan Teknik Arsitek ITB. Trus mereka kuliah ilmunya gimana dong ya? Sekedar tau doang gitu? Hidup ini luas dan penuh teka teki guys. Yang aku tangkep, kalo misalnya Mbak Sammaria nggak masuk jurusan Arsi ITB, mungkin dia nggak bakalan termotifasi dengan orang-orang perfilman hebat yang dia temui waktu pertukaran pelajar ke Jerman dan Amerika.  Atau kayak aku misalnya yang kalo nggak mausk jurusan sipil nggak bakalan..... haha apa hayoo (garing deh mer). Aku belum selesai bacanya sih jadi belum bisa cerita banyak. Iya baru pinjam tadi diperpusda soalnya (info nggak penting sih tapi yaudahlah). Nanti deh kalo udah kelar InsyaAllah aku review (kalo ingat ahaha).

Yaaa, begitulah sekiranya yang bisa saya ucapkan disesi cuap cuap nggak jelas kali ini ehhehehe. 
Key, Bye!





You May Also Like

0 comments