Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

6 Platform yang Bikin Cuan Influencer

11 comments

Influencer marketing merupakan salah satu strategi marketing yang sedang banyak dilakukan brand belakangan. Besarnya peran media sosial membuat efek word of mouth menjadi hal yang memiliki pengaruh besar. 


Terlebih kalau orang yang mengatakannya adalah orang yang terkenal dan memiliki banyak penggemar. Tidak melulu artis papan atas, melainkan selebritas media sosial yang berpengaruh (influencer)  juga memiliki peran penting dalam dunia marketing lho. 


Baca juga: Blogger, Side Hustle yang Nggak Disengaja


Kalau teman-teman adalah pemilik brand yang sedang membutuhkan influencer, atau teman-teman adalah seorang influencer yang ingin bergabung dengan campaign menarik, berikut ini adalah platform yang bisa teman-teman jadikan rujukan. 


Check this out!


1. SosiaGo



Platform yang satu ini menjadi influencer marketing platform pertama dan terbesar di Indonesia. Di SosiaGo, teman-teman influencer media sosial blog, Instagram, Twitter dan Youtube dapat bergabung di sini. 


Selain dapat mengikuti campaign yang tersedia, teman-teman juga bisa membuat offer (penawaran) untuk setiap jasa. Misalnya, posting artikel (content placement) di blog, posting foto/video di Instagram, tweet, di twitter, dll. 


Media sosial: Blog/Website, Instagram, Twitter, Youtube


2. Sociabuzz



Sociabuzz merupakan salah satu
influencer marketing yang menyediakan jasa beragam. Mulai dari blogger, selebgram, youtuber, MUA, penyanyi, MC, hingga komedian. 

Yang menarik dari platform ini adalah selain teman-teman influencer bisa menawarkan jasa, teman-teman yang memiliki digital aset bisa juga lho menjualnya di Sociabuzz. Seperti design, ebook, dan juga acara yang akan kamu adakan. 


Media sosial: Instagram, Twitter, Youtube, Blog/Website


3. Rajabacklink




Menjadi marketplace backlink terbesar di Indonesia, Rajabacklink menawarkan berbagai macam kerjasama dengan blogger yang memiliki niche yang berbeda. Yap, platform ini hanya untuk pemilik blog/website. 

Dalam platform ini, teman-teman bisa membeli backlink bagi yang ingin mendapatkan backlink dari blogger yang sudah memiliki DA dan PA yang baik. Harga yang ditawarkan pun beragam mulai dari Rp50.000. 


Selain membeli backlink untuk meningkatkan performa blog/website, Rajabacklink juga menyediakan jasa jual backlink. Yang artinya teman-teman blogger dapat turut serta menawarkan jasa penulisan artikel yang sesuai dengan niche yang dibutuhkan. 


Media sosial: Blog/Website

Minimal saldo dapat ditarik: Rp250.000


4. Hiip



Hiip merupakan influencer marketing yang ada di Indonesia sejak 2019. Hiip bermula dari kesuksesannya di Vietnam dan Thailand, yang kemudian melakukan ekspansi ke Indonesia. Bekerja sama dengan Blogger Perempuan Network, Hiip telah banyak menghubungkan advertiser dan influencer. 


Media sosial: Instagram, Facebook, Tiktok, Twitter


5. Partipost



Partipost merupakan platform yang ada di beberpa negara Asia seperti Taiwan, SIngapore, Malaysia, Filipina, dan juga Indonesia. Platform ini terbilang baru dan memiliki campaign dengan brand yang sedang populer. 


Pada beberapa campaign, brief tidak diharuskan memiliki batas minimum followers. Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik bergabung dengan Partipost. Selain itu, Partipost juga menyelenggarakan webinar untuk para kreator agar bisa lebih aktif dan kreatif dalam mengkuti campaign. 


Media sosial: Instagram, Facebook, Tiktok, Twitter



6. Intellinfluence



Terbilang baru, Intellifluence cukup populer belakangan di kalangan teman-teman blogger. Platform ini banyak menarik perhatian influencer karena dapat merasakan komisi dalam bentuk dolar. 


Merupakan platform dengan skala internasional, intellifluence menawarkan banyak kerja sama brand lokal dan luar negeri lho. Kelebihan lainnya dalam platform ini adalah banyaknya media sosial yang tersedia. 


Media sosial: Blog/Webiste, Facebook, Instagram, TikTok, Youtube, Amazon, LinkedIn, Pinterest, Podcast, Reddit, Soundcloud, Twich



So, 



Sebagai influencer marketing platform, jangan lupa juga kalau setiap komisi yang kita dapatkan akan dipotong alias bagi hasil dengan platform tersebut. Besarnya potongan berbeda-beda di setiap platform. Jadi jangan lupa untuk membaca syarat dan ketentuannya ya!


Nah, jadi gimana nih? Kalau teman-teman lebih tertarik dengan platform yang mana nih?


deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn yang berhubungan dengan menulis dan fotografi hihi

Related Posts

11 comments

  1. Save dulu ini. Sebagai blogger pemula yg blognya belum menghasilkan �� wajib dicatat ini mah.

    ReplyDelete
  2. list di atas setuju semua, mungkin tambahan bisa dicoba mediabacklink juga bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah baru tahu ada media backlink. okeoke mbak noted 😁

      Delete
  3. Banyak yang udah pernah aku baca sih, dari beberapa postingan temen2 blogger sebelumnya mba. Kliatannya Intellifluence yang sedang naik daun yaaa. Di FB sempet baca postingan temen2 yg saking cerita ttg aplikasi itu , Krn bayaran dolar. Dan termasuk mudah yaaa utk ditembus katanya 😊

    Menarik untuk tahu . Dan kalo baca komen temen2 ttg berbagai aplikasi di atas, atau saat mereka saling bagi informasi, seneng aja bacanya, karena blogger di sini ga pelit sharing begini. Dan aku baca tulisan2 review yg mereka dpt dari platform2 di atas, juga banyak yg bagus2.. malah kadang jadi tahu dan tertarik pakai produk yg mereka promosiin. Kayak kemarin banyak yg review game online, sebagai pecinta game aku LGS seneng, jadi dpt banyak referensi games bagus 😁

    ReplyDelete
  4. Dari 6 paltform di atas, saya udah familiar dengan nomor 1, 3, 4 dan 6. Intellifluence emang paling favorit, tapi sayangnya jobnya enggak selalu ada buat orang Indonesia.

    Habis kepoin nomor 5 yaitu Partipost, kayaknya seru juga.

    Makasih infonya mba.

    ReplyDelete
  5. aku udah nyobain sosiago lumayan jga mbak
    bisa jadi sampingan lain selain adsense
    jaman sekarang harus pinter2 cari peluang ya hehe

    ReplyDelete
  6. Waah terima kasih infornya ya mba!

    ReplyDelete
  7. Pengen nyoba juga kebetulan aku baru tau nih. Makasih kak infonya yas

    ReplyDelete
  8. Keep dulu postingannya lagi mulai mau nulis lagiii semoga semangat terus biar bisa kaya yang lain dapat cuan dari nulis aaamiiinnn

    ReplyDelete
  9. Wah, baru tau banget nih. Mkasih bnyak infonya 😁

    ReplyDelete

Post a Comment