Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

6 Platform yang Bikin Cuan Influencer. Udah Cobain?

12 comments

Influencer marketing merupakan salah satu strategi marketing yang sedang banyak dilakukan brand belakangan. Besarnya peran media sosial membuat efek word of mouth menjadi hal yang memiliki pengaruh besar. 


Terlebih kalau orang yang mengatakannya adalah orang yang terkenal dan memiliki banyak penggemar. Tidak melulu artis papan atas, melainkan selebritas media sosial yang berpengaruh (influencer)  juga memiliki peran penting dalam dunia marketing lho. 


Kalau teman-teman adalah pemilik brand yang sedang membutuhkan influencer, atau teman-teman adalah seorang influencer yang ingin bergabung dengan campaign menarik, berikut ini adalah platform yang bisa teman-teman jadikan rujukan. 


Check this out!


1. SosiaGo


Platform yang satu ini menjadi influencer marketing platform pertama dan terbesar di Indonesia. Di SosiaGo, teman-teman influencer media sosial blog, Instagram, Twitter dan Youtube dapat bergabung di sini. 


Selain dapat mengikuti campaign yang tersedia, teman-teman juga bisa membuat offer (penawaran) untuk setiap jasa. Misalnya, posting artikel (content placement) di blog, posting foto/video di Instagram, tweet, di twitter, dll. 


Media sosial: Blog/Website, Instagram, Twitter, Youtube


2. Sociabuzz



Sociabuzz merupakan salah satu
influencer marketing yang menyediakan jasa beragam. Mulai dari blogger, selebgram, youtuber, MUA, penyanyi, MC, hingga komedian. 

Yang menarik dari platform ini adalah selain teman-teman influencer bisa menawarkan jasa, teman-teman yang memiliki digital aset bisa juga lho menjualnya di Sociabuzz. Seperti design, ebook, dan juga acara yang akan kamu adakan. 


Media sosial: Instagram, Twitter, Youtube, Blog/Website


3. Rajabacklink



Menjadi marketplace backlink terbesar di Indonesia, Rajabacklink menawarkan berbagai macam kerjasama dengan blogger yang memiliki niche yang berbeda. Yap, platform ini hanya untuk pemilik blog/website. 

Dalam platform ini, teman-teman bisa membeli backlink bagi yang ingin mendapatkan backlink dari blogger yang sudah memiliki DA dan PA yang baik. Harga yang ditawarkan pun beragam mulai dari Rp50.000. 


Selain membeli backlink untuk meningkatkan performa blog/website, Rajabacklink juga menyediakan jasa jual backlink. Yang artinya teman-teman blogger dapat turut serta menawarkan jasa penulisan artikel yang sesuai dengan niche yang dibutuhkan. 


Media sosial: Blog/Website

Minimal saldo dapat ditarik: Rp250.000

Withdraw setiap hari Senin


4. Hiip



Hiip merupakan influencer marketing yang ada di Indonesia sejak 2019. Hiip bermula dari kesuksesannya di Vietnam dan Thailand, yang kemudian melakukan ekspansi ke Indonesia. Bekerja sama dengan Blogger Perempuan Network, Hiip telah banyak menghubungkan advertiser dan influencer. 


Media sosial: Instagram, Facebook, Tiktok, Twitter


5. Partipost



Partipost merupakan platform yang ada di beberpa negara Asia seperti Taiwan, SIngapore, Malaysia, Filipina, dan juga Indonesia. Platform ini terbilang baru dan memiliki campaign dengan brand yang sedang populer. 


Pada beberapa campaign, brief tidak diharuskan memiliki batas minimum followers. Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik bergabung dengan Partipost. Selain itu, Partipost juga menyelenggarakan webinar untuk para kreator agar bisa lebih aktif dan kreatif dalam mengkuti campaign. 


Media sosial: Instagram, Facebook, Tiktok, Twitter



6. Intellinfluence


Terbilang baru, Intellifluence cukup populer belakangan di kalangan teman-teman blogger. Platform ini banyak menarik perhatian influencer karena dapat merasakan komisi dalam bentuk dolar. 


Merupakan platform dengan skala internasional, intellifluence menawarkan banyak kerja sama brand lokal dan luar negeri lho. Kelebihan lainnya dalam platform ini adalah banyaknya media sosial yang tersedia. 


Media sosial: Blog/Webiste, Facebook, Instagram, TikTok, Youtube, Amazon, LinkedIn, Pinterest, Podcast, Reddit, Soundcloud, Twich


7. Seedbacklink

beli backlink
Seedbacklink ini merupakan platform jual beli backlink yang satu ini memiliki cara kerja yang sama seperti Rajabacklink. Website ini hanya dapat digunakan para blogger untuk mendapatkan client. Atau, bisa juga dimanfaatkan advertiser untuk mendapatkan blogger yang sesuai dengan kebutuhan. 

Kalau dibandingkan dengan Rajabacklink, di Seedbacklink saya merasa diberi banyak kemudahan. Seperti nggak perlu membayarkan biaya langganan supaya masuk list teratas. Tapi, saya hanya perlu mencantumkan verify banner di side bar. 

Selain itu, potongan biaya adminnya juga nggak sebanyak Rajabacklink. Daaan yang bikin plog lagi adalah di Seedbacklink kita bisa mencantumkan 2 harga yang berbeda untuk content placement dan sponsored post. 

Dibalik banyaknya kelebihan platform ini, sayangnya saya agak merasa terganggu dengan pesan di WA. Emng sih niatnya mengingatkan, tapii ngingetinnya tiap hari yang terasa ganggu banget. 

(+)
- Nggak perlu biaya langganan
- Bisa menyediakan 2 harga yang berbeda
- Nggak ada minimal penarikan 
- Potongan admin 25%

(-)
- Withdraw cukup lama di tanggal 5 dan 25
- WA reminder yang terlalu mengganggu


So, 



Sebagai influencer marketing platform, jangan lupa juga kalau setiap komisi yang kita dapatkan akan dipotong alias bagi hasil dengan platform tersebut. Besarnya potongan berbeda-beda di setiap platform. Jadi jangan lupa untuk membaca syarat dan ketentuannya ya!

Nah, jadi gimana nih? Kalau teman-teman lebih tertarik dengan platform yang mana nih?


deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

12 comments

Iluhwangbi said…
Save dulu ini. Sebagai blogger pemula yg blognya belum menghasilkan �� wajib dicatat ini mah.
Ainun said…
list di atas setuju semua, mungkin tambahan bisa dicoba mediabacklink juga bisa
fanny_dcatqueen said…
Banyak yang udah pernah aku baca sih, dari beberapa postingan temen2 blogger sebelumnya mba. Kliatannya Intellifluence yang sedang naik daun yaaa. Di FB sempet baca postingan temen2 yg saking cerita ttg aplikasi itu , Krn bayaran dolar. Dan termasuk mudah yaaa utk ditembus katanya 😊

Menarik untuk tahu . Dan kalo baca komen temen2 ttg berbagai aplikasi di atas, atau saat mereka saling bagi informasi, seneng aja bacanya, karena blogger di sini ga pelit sharing begini. Dan aku baca tulisan2 review yg mereka dpt dari platform2 di atas, juga banyak yg bagus2.. malah kadang jadi tahu dan tertarik pakai produk yg mereka promosiin. Kayak kemarin banyak yg review game online, sebagai pecinta game aku LGS seneng, jadi dpt banyak referensi games bagus 😁
Dila said…
Dari 6 paltform di atas, saya udah familiar dengan nomor 1, 3, 4 dan 6. Intellifluence emang paling favorit, tapi sayangnya jobnya enggak selalu ada buat orang Indonesia.

Habis kepoin nomor 5 yaitu Partipost, kayaknya seru juga.

Makasih infonya mba.
Ikrom Zain said…
aku udah nyobain sosiago lumayan jga mbak
bisa jadi sampingan lain selain adsense
jaman sekarang harus pinter2 cari peluang ya hehe
deamerina said…
yuk bisa yuuukkk 😁
deamerina said…
waaah baru tahu ada media backlink. okeoke mbak noted 😁
Atikah Amalia said…
Waah terima kasih infornya ya mba!
Anonymous said…
Pengen nyoba juga kebetulan aku baru tau nih. Makasih kak infonya yas
Badakbohay said…
Keep dulu postingannya lagi mulai mau nulis lagiii semoga semangat terus biar bisa kaya yang lain dapat cuan dari nulis aaamiiinnn
Nizwa Khair said…
Wah, baru tau banget nih. Mkasih bnyak infonya 😁
Lila said…
Aku masih blog baru nih makasih infonya mba