Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Jangan Khawatir, Ini Cara Memilih Moisturizer untuk Kulit Kering

19 comments


Moisturizer atau pelembab merupakan salah satu skincare yang penting untuk digunakan. Apalagi untuk saya yang usianya sudah menuju kepala 3. Wadew, jangan sampai deh kulit kering karena kurang nutrisi atau karena menggunakan skincare yang kurang tepat. 


Memilih moisturizer untuk kulit kering memang sedikit tricky. Karena kita perlu mengenali jenis kulit hingga memilih kandungan yang tepat untuk kulit kita. Banyaknya produk moisturizer yang bermunculan tentu membuat teman-teman sedikit bingung, bagaimana memilih moiturizer yang tepat untuk kulit kering?


Baca juga: Review SNP Lab, Rahasia Glowing ala Unnie Korea


Nah, buat teman-teman yang sedang berusaha menemukan moisturizer untuk kulit kering bisa banget deh cobain tips berikut ini. Jangan sampai slaah memilih moiturizer yang berakibat buruk pada kulit ya~


1. Kenali jenis kulit beserta alerginya


Sebelum memilih moisturizer untuk kulit kering yang tepat, teman-teman perlu memastikan jenis kulit teman-teman terlebih dahulu. Mengenali jenis kulit di sini bukan hanya sekadar tahu jenis kulit normal, kering, atau berminyak saja. Melainkan juga kebutuhan kulit beserta alerginya. 


Tahap memastikan jenis kulit ini penting banget dilakukan di awal supaya teman-teman nggak salah memilih moisturizer. Karena banya sekali macam dari berbagai produk dengan kandungan yang berbeda-beda. Meski sama-sama untuk kulit kering, produk brand A dan brand B akan memiliki efek yang berbeda karena kandungannya pun berbeda. 


Mengenali jenis kulit dapat diketahui dengan beberapa cara sederhana, tetapi untuk lebih memastikan teman-teman bisa lakukan konsultasi dengan dokter spesialis kulit.


2. Gunakan moisturizer dengan tekstur salep


Kalau kulit teman-teman terasa kasar dan mudah mengelupas di bagian tertentu, kemungkinan besar jenis kulit teman-teman termasuk kulit kering. Jenis kulit ini lebih baik menggunakan moisturizer dengan tekstur sedikit padat seperti salep atau body butter. 


Pemilihan tekstur pada moisturizer sangat penting supaya moisturizer dapat meresap dengan baik ke dalam kulit dan bekerja secara optimal. Pemiliki jenis kulit kering sebaiknya menghindari moisturizer dengan tekstur krim karena tekstur tersebut lebih cocok digunakan untuk pemilik jenis kulit normal. Sedangkan tekstur lotion yang lebih cair lebih cocok digunakan untuk kulit berminyak.


3. Pilih kandungan yang sesuai


Kulit kering membutuhkan kandungan tertentu yang wajib ada dalam moisturizer untuk memperbaiki kerusakan kulit dan menjaga kelembaban. Kandungan yang sesuai dapat membantu kulit tampak lebih halus dan lembut. Pemilik kulit kering tidak disarankan menggunakan moisturizer yang mengandung pewangi dan pewarna. 


Kandungan yang disarankan untuk kulit kering adalah lanolin, ceramides, atau glycerin. Ketiga kandungan ini memiliki manfaat yang berbeda untuk kulit kering. Glycerin bertugas untuk menarik air ke dalam kulit. Sedangkan lanolin bekerja mengunci kandungan air dan menjaga kulit agar tetap lembab. Selain kandungan tersebut, pilihlah moisturizer yang mengandung tabir surya untuk menjaga kulit dari sinar UVB/UVB pada matahari. 



4. Coba kemasan kecil


Dalam mencoba-coba mencari moisturizer untuk kulit kering yang cocok, teman-teman lebih baik membeli produk yang memiliki kemasan kecil atau travel friendly. Hal ini untuk mengantisipasi agar teman-teman nggak perlu membuang-buang skincare kalau moisturizer tersebut ternyata nggak cocok. 


Pemilihan kemasan kecil juga membantu teman-teman untuk lebih berhemat dalam masa pencarian moisturizer. Jangan sampai deh sudah terlanjur beli produk kemasan besar, eh ternyata nggak cocok di kulit. Kan sayang banget ya? 



Biar nggak bingung-bingung, teman-teman bisa cek rekomendasi moisturizer untuk kulit kering di ceklist.id. Di sana, selain mendapatkan rekomendasi moisturizer untuk kulit kering teman-teman juga akan mendapatkan penjelasan kandungan utama dari produk tersebut. Nah, jadi nggak perlu repot-repot lagi deh ngecek. 


Menemukan moisturizer untuk kulit kering memang nggak mudah, tapi demi kulit tampak awet muda bak Song Hye-kyo, yuk bisa yuk pelan-pelan dicari yang cocok. Semangaaatt!


deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

19 comments

duniamasak said…
wah sangat bermanfaat, terimakasih tipsnya ya kak :D
deamerina said…
sama2. thank you sudah baca ya 😁
amaterasublog said…
Nice reviewer kakak.... Artikelnya bagus dan bermanfaat untuk saya, kebetulan sekali kulit saya juga suka kering.... Tapi masih bingung mau pake Moisturizer merk apa... ��
laila dzuhria said…
Mouisturizer memang rekomen ya mbak untuk kulit kering. Aku juga perawatan harian memakao mouis dan alhamdulillah kulit yang tdnya kering terkelupas jd terlohat lembab dan tidak terkelupas lagi.
Kabrina Rian said…
Sumpah aku butuh banget info ini soalnya kulit lagi kering banget. Makasih udah bagi-bagi tips-nya, Kak!! Anw, next share mosturizer favorit Kakak dongs.. ditunggu ya :)
Andri Marza said…
terima kasih infonya kak. Meskipun jarang menggunakan moisturizer, tapi sepertinya nanti saya akan butuh. Soalnya kulit saya katanya kasar dan kering.
Audri K. said…
Ih bener banget sih hal pertama yang harus dilakukan adalah kenalin jenis kulit kita dlu untuk produk yang akan dipilih. Kadang ada yang cocok ada yang gak cocok, takutnya diorang lain aman eh dikitanya gak aman dan ada efek sampingnya.. Tapi sebenarnya produknya bagus kok
PWWidayati said…
Terima kasih banyak tipsnya mbak
Aduh artis favorite saya disebut, jadi makin semangat nulis komentarnya nih. wkwwkk.
Pelembab kulit bagi pria ya kadang butuh kadang nggak, klo saya malah gak pernah pakai, jadi cukup cuci muka /tangan pakai air saja. Mudah dan murah.
postinganeddy.web.id
Rendi Riansyah said…
terimakasih banyak kak dea atas informasinya. kebetulan, kemarin ada temenku yang tanya-tanya soal ini. izin share ya :)
Lintang said…
Kulitku juga cenderung kerih sih, biasanya emang kalau nyoba skincare tertentu pake yang kemasan saset dulu. Oke noted, moisturizer dengan tekstur sedikit padat seperti salep atau body butter lebih cocok ya.
Saya baru tau ternyata untuk memilih moisturizer untuk kulit itu selain memahami jenis kulit kita juga harus melihat tekstur moisturizer-nya ya. Jadi catatan untuk saya untuk menggunakan yang bentuknya krim
ANGGITA RAMANI said…
Wah baru tahu ternyata jenis kulit itu juga punya preferensi tekstur pelembab yang cocok ya
Pas banget lagi nyari moisturizer buat adik yang tipe kulitnya kering. Makasih tipsnya Kakk
Han said…
Buat jenis kulit apapun bisa yak cek moist apa yang cocok di sana? Kerenn deh. Adaa aja orang idenya yah
Setuju bangt kaa, boleh coba coba tapi mulai dsri mini size dulu agar tidak mubazir apabila tidak habis 🥰
wah terima kasih tipsnya kak, jadi harus hati-hati ya kalau milih biar ga kena efek samping yang merugikan.
Allamandawi said…
Dulu pas nggak tau masalah skincare nih dan cuma coba" sy.y pake sunblock aja dan yah ternyata ampuh buat wajah saya yg kebetulan kering
Tomi said…
Jelas banget kak tipsnya, penjelasannya juga ga ribet, mudah dipahami, selama ini cari2 tips baru ini nemu yang cepet untuk dipahami