Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Tips Mengumpulkan Uang untuk Dp Mobil Baru

4 comments
Tips Mengumpulkan Uang untuk Dp Mobil Baru

DP mobil baru merupakan sejumlah uang yang harus dikeluarkan di awal untuk bisa membeli mobil yang diinginkan. Biasanya besaran DP ini juga sangat bervariasi tergantung pada kesepakatan ataupun ketetapan yang telah diberlakukan oleh pihak penjual. Oleh karenanya selaku pembeli, perlu mengetahui dengan jelas berapa DP yang akan dibebankan untuk membeli mobil baru.

DP ini biasanya akrab untuk pembelian secara cicilan karena adanya biaya di awal yang perlu dibayarkan. Besaran biaya di awal ini tentunya perlu untuk display makan sedemikian rupa agar nantinya bisa mengetahui kesanggupan finansial yang dimiliki. Dalam mengumpulkan uang untuk DP mobil baru, kamu bisa lakukan tips berikut ini.

1. Membuat Target 

3 Tips Mengumpulkan Uang untuk Dp Mobil Baru

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk mengumpulkan uang kalau bisa dijadikan DP mobil baru adalah dengan menentukan target. Tapi dalam hal ini bisa berupa nominal dan bagaimana langkah demi langkah untuk mencapai nominal tersebut. Salah satu cara yang paling tepat untuk dilakukan adalah dengan menyisihkan pendapatan bulanan.

Alokasikanlah pendapatan bulanan dengan nominal tertentu secara konsisten agar nantinya bisa mencapai target sesuai dengan yang ditentukan. Apabila dirasa cukup sulit untuk bisa mengumpulkan target tersebut maka nilainya adalah dengan menambah sumber penghasilan. Kamu bisa mencoba untuk mencari kerja sampingan atau memanfaatkan hobi kamu untuk menghasilkan uang.

2. Menghemat Pengeluaran

3 Tips Mengumpulkan Uang untuk Dp Mobil Baru

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan menghemat pengeluaran. Di setiap bulannya biasanya akan ada yang namanya pengeluaran bulanan yang terdiri atas hal-hal pokok yang harus dipenuhi. Disamping itu biasanya juga akan ada kursi untuk hal-hal yang diinginkan atau sesuatu yang diluar hal pokok.

Ketika memiliki keinginan untuk melakukan DP mobil dengan sejumlah biaya tertentu, maka kamu harus kamu bijak dalam menentukan pengeluaran ini. Pastikan bahwa pengeluaran pokok bisa tetap terpenuhi dan sisanya bisa diatur untuk dialokasikan kepada upaya untuk mengumpulkan pundi-pundi uang agar bisa melakukan DP mobil baru. Manajemen keuangan dalam hal ini berperan sangat penting sehingga perlu perencanaan yang jelas dan matang.

3. Menambah Sumber Penghasilan

3 Tips Mengumpulkan Uang untuk Dp Mobil Baru

Menambah Sumber penghasilan juga bisa menjadi hal yang relevan untuk dilakukan ketika ingin DP mobil baru. Kamu perlu berpikir kreatif untuk bisa menghasilkan uang dari sumber lainnya agar proses untuk mengumpulkan uang dp mobil bisa terpenuhi. Semakin banyak sumber penghasilan yang bisa kamu dapatkan, maka hal ini akan berpotensi untuk kamu lebih cepat mengumpulkan uang untuk DP mobil baru.

Setelah menyimak tentang tips mengumpulkan uang untuk DP mobil baru, maka sekarang saatnya untuk memikirkan skema pembiayaan yang tepat dalam pembelian mobil sesuai dengan kemampuan finansial. Tentu bukan sebuah rahasia lagi jika keadaan finansial akan sangat berpengaruh terhadap kemampuan dalam melakukan DP mobil. Satu dengan yang lainnya akan saling berkaitan. Perencanaan mata mengenai hal ini haruslah dilakukan.

Tips Mengumpulkan Uang untuk Dp Mobil Baru

Terkait dengan hal ini sekarang telah hadir platform bernama SEVA. Platfrom SEVA merupakan sebuah platform dari PT Astra Auto digital yang memberikan pelayanan finansial kepada para pelanggan supaya bisa membeli mobil baru dengan adanya berbagai macam pilihan produk paket pembelian kualitas dari Astra Financial. Hal ini ditujukan agar memudahkan masyarakat yang ingin membeli mobil dengan nyaman secara finansial dan juga dengan layanan online.

3 Tips Mengumpulkan Uang untuk Dp Mobil Baru

Tidak sampai di situ saja pengguna juga bisa menikmati fitur instant approval dan kalkulator pembiayaan. Kalkulator pembiayaan bisa dijadikan alat untuk mensimulasikan secara langsung pembelian. Hal ini dilakukan agar bisa mempertimbangkan dengan lebih bijak proses pembelian yang akan dilakukan.

Sementara untuk fitur instant approval akan membantu para pelanggan untuk melakukan pemeriksaan kondisi finansialnya terlebih dahulu. Hal ini kemudian akan dilanjutkan dengan adanya pilihan atau rekomendasi mobil yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan. Berbagai penemuan menarik juga sudah menunggu di SEVA seperti halnya spesial diskon dan juga free asuransi.

deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn yang berhubungan dengan menulis dan fotografi hihi

Related Posts

4 comments

  1. Wah tips yang sangat bermanfaat kak buat yang pengin beli mobil, terima kasih

    ReplyDelete
  2. Uang dp mobil belum terkumpul karena sering beli kopi dan liburan..wkwkwkkwk
    Tips yang menarik mbak dea :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah gpp mas. prioritas orang beda-beda. kopi sama liburan kan biar tetep sehat lahir batin menjalani hari yg berat 😂

      Delete
  3. Kalo aku, DP mobil itu biasanya dari mobil lama yg kami jual, utk ganti mobil baru mba 😄. Selalunya begitu sih 😁. Dan bersyukurnya, suamiku itu telaten bgtttt kalo merawat mobil2nya. Jadi stiap mobil yg dijual utk diganti mobil baru, selalu laku tinggi, Krn memang mobilnya terawat, ga pernah kecelakaan, masih oribsemua aksesoris, daaaan KM mobil kami selalu rendah 🤣🤣. Kliatan sih jarang dipake hahahahaha.

    Seva ini dari astra yaaa. Baru denger jujurnya. Tapi karena ini dr Astra, aku LGS percaya sih pasti produk yg ditawarkan bagus 👍. Nama besar Astra nya yg bikin yakin

    ReplyDelete

Post a Comment