Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review Skincare] SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50 PA++++

9 comments

Review SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50 PA++++


Setelah saya cobain moisturizer Skintific yang melt plus moist banget itu, saya jadi kepo dengan produk Skintific yang lainnya. Kali ini saya pengen nyobain sunscreennya karena kebetulan sunscreen saya habis. 


Temen-temen pada rajin pakai sunscreen kan? 😳


Menggunakan sunscreen setiap pagi saat beraktivitas penting banget lho untuk melindungi kesehatan kulit kita. Saya pernah menulis manfaat menggunakan sunscreen di blog ini. Teman-teman bisa klik di sini untuk membacanya. 


Semenjak saya sadar betapa pentingnya pakai sunscreen, saya nggak mau mengulang kesalahan yang sama. Tangan saya yang belang adalah sebuah bukti nyata kalau paparan sinar UV itu jahat bangets. Huhu 😭. saya nyesel nggak dari dulu pakai sunscreen


Okedeh. Daripada saya sedih lebih baik kita review sunscreen Skintific ini. Nah, kira-kira gimana review Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen SPF 50 PA+++ ini? 


Check this out~


SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF50 PA++++ 


Review SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50 PA++++


Harga : Rp169.000

Netto : 30 ml

BPOM : NA11221700023

Shopee         : Skintific Official


Kalau teman-teman tahu suncreen Skintific yang berwarna putih gold, nah produk dengan kemasan biru soft ini adalah wajah barunya. Sepertinya Skintific melakukan repackage demi kenyamanan pengguna. Ini bagus banget karena setelah saya baca-baca review untuk kemasan sebelumnya pun banyak yang cocok dengan teksturnya. Jadi setelah repackage pun pengguna akan merasa lebih puas lagi. 


Key Ingredients

Karena satu variasi dengan moisturizer Skintific, jadi sebenarnya kandungan sunscreen Skintific ini nggak jauh-jauh dari moisturizernya. Ini enak banget sih karena jadi memudhakan kita. Kalo misal cocok dengan moisturizernya biasanya akan cocok juga dengan sunscreennya. Nggak perlu lagi pusing-pusing cari sunscreen lain yang kandungannya sama dan saling melengkapi 🥰 


5x Ceramide

Menyerupai struktur skin barrier yang mampu melembabkan. Melindungi skin barrier dari kesrusakan akibat paparan sinar UV.


Tnosorb S/M

UV filter terbaru yang telah dipatenkan BASF Germany. Mampu melindungi kulit dari UVA/UVB serta efek blue light tanpa iritasi


Hyaluronic Acid

Secara efektif menghidrasi dan menjaga kelembaban untuk kulit sehat dan bersinar


Packaging

Review SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50 PA++++

Sunscreen Skintific ini dikemas dalam botol berwarna biru cerah ukuran 30 ml. Saya suka banget dengan warnanya yang soft kombinasi putih biru. Botolnya juga gampang banget dipencet, jadi mudah mengeluarkan isi produk 🌸


Ukurannya yang kecil bikin sunscreen Skintific ini travel friendly. Tutupnya juga harus diputar dulu untuk membuka jadi nggak bakalan kegencet kalau di dalam tas. 


Bagian depan kemasan tertera nama produk, kandungan utama, dan keterangan SPF. Pada bagian belakang terdapat tulisan Skintific berwarna putih yang timbul. Desainnya simple banget saya sukaaaa. Expired date bisa dilihat di bagian bawah. 


Review SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF50 PA++++

Review SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50 PA++++


Saya pakai sunscreen ini setelah menggunakan moisturizer Skintific. Sunscreen Skintific ini ringan banget. Waktu diaplikasikan di kulit nggak ada aroma apapun. Jadi aman untuk kulit sensitif. 


Teksturnya sendiri cream cair yang mudah untuk diratakan. Nggak menimbulkan whitecast dan cepat meresap. Awalnya saya kira karena sebelumnya saya sudah pakai moisturizer jadi meratakannya lebih mudah. 


Tapi, waktu saya coba pakai di telapak tangan yang belum pakai lotion, ternyata memang ringan dan nggak susah untuk meratakannya. Nggak bikin wajah putih juga jadi enak banget deh ✨ 


Setelah diaplikasikan juga nggak ada efek lengket di kulit jadi nyaman dipakai sehari-hari dan reapply. Nggak ada efek gerah juga saat saya reapply setiap 3 jam. 


Kulit terasa lebih moist sedikit. Ini efek yang saya suka. Jadi selain manfaatnya melindungi kulit dari paparan sinar UV juga melembabkan kulit. Finishnya dewy healthy look gitu. Saya rekomendasiin banget untuk kulit kering. 


Review SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50 PA++++


Over all, Review SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF50 PA++++  ini memuaskan buat saya 🥰 Nggak ada efek buruk di kulit setelah pemakaian. Kayaknya ini bakal jadi sunscreen favorite saya sih hihi. Selain karena teksturnya yang cocok di kulit saya, juga karena packagingnya yang imut. Gampang banget kalau mau dibawa-bawa pergi. 


Untuk efek mencerahkannya sendiri, saya pribadi nggak memperhatikan. Karena ini sunscreen jadi saya lebih fokus dengan manfaatnya melindungi kulit dan teksturnya yang nyaman. 


Selain saya pakai untuk wajah, saya juga pakai sunscreen Skintific ini di area telapak tangan saya yang belang. Hehe. maklum ya, namanya juga usaha. Kalau pun nggak bisa balik putih (plis dong bisa) at least telapak tangan saya ngga tambah hitam aja. 


Review SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50 PA++++


Nah, buat teman-teman yang pengen cobain sunscreen Skintifiic ini better buruan checkout di ecommerese Tokopedia, Shopee, atau melalui Instagram Skintific. Karena oh karenaaa, sunscreen ini sering banget sold out pemirsaahhh haha. Saya aja kemarin harus nuggu dong. Jadi, semoga beruntung hihi 😜


Yuk, lebih peduli dengan diri~ 🌸

deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn yang berhubungan dengan menulis dan fotografi hihi

Related Posts

9 comments

  1. Aku mulai tertarik utk pakai skintific, tapi baru yg retinolnya mba. Ntr kalo aku coba ternyata cocok Ama kulitku yg super sensi, baru deh pengen coba produk lainnya.

    Sunscreen buatku wajib sih. Walo aku termasuk telat juga pake ini. Baru mulai di usia 30. Jadi telanjur udah ada dark spot. Tapi sekarang mah udah rutin. Ga bakal kluar rumah tanpa ini 😁. Aku juga suka olesin sunscreen wajah yg ga cocok di kulit muka, ke kaki dan tangan, biar ga belang 🤭. Drpada mubazir kebuang kan

    ReplyDelete
  2. Produk skintific emang ngak pernah gagal sih, aku suka pelembab mereka dan aku juga pengen coba sunscreennya sejak dulu. Untung ada artikel ini jadi udah tahu reviewnya gimana, kerenn...

    ReplyDelete
  3. Skintific ini cocok nggak ya kak buat kulit berminyak? Karena pas lagi nyari alternatif skincare yang sekarang. Sometimes ragu mau beli skincare karena perkara kulit.. 🥲

    ReplyDelete
  4. Produk sunscreen ini kalau dilihat dari kemasan dam botolnya begitu imut dan menarik mata ya Kak. Mudah dibawa-bawa dan banyak manfaatnya.

    Belum kepikiran juga makai produk ini, karena jarang keluar rumah juga Kak Hehe.

    Terima Kasih Kak.

    ReplyDelete
  5. Wah SPF nya sampai 50, kira-kira cocok nggak yah sama kulit berminyak krn setauku semakin tinggi spf maka makin berminyak, apalagi cuaca di indo yg panas tuh makin bikin berminyak.

    ReplyDelete
  6. Boleh banget nih masuk ke dalam wishlist belanjaan pas udah gajian..Apalagi sekarang cuaca lagi panas-panasnya, butuh pasokan sunscreen memang

    ReplyDelete
  7. Kalau dilihat efeknya setelah memakai bikin kulit sedikit mengkilap ya, jadi seperti lembab gitu wajahnya

    ReplyDelete
  8. selama kak dea pakai produk skintific ini pernah mengalami efek samping gak?

    ReplyDelete
  9. Kalau udah ada embel-embel 'enak banget' dan 'sering banget sold out' rasanya jadi makin teracuni🤣🤣

    ReplyDelete

Post a Comment