Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review Skincare] SKINTIFIC - 5X Ceramide Skin Barrier Repair Moisturize Gel 30g

20 comments

review moisturizer skintific

Teman-teman ada yang sering skip pakai moisturizer

Waduh, please setelah ini jangan sampai skip lagi ya. Mungkin beberapa orang ada yang bertanya-tanya, apakah pakai moisturizer sangat penting? Jawabannya adalah penting banget, wajib, fardu ain! 


Setiap kali mandi tentu teman-teman mencuci wajah dengan sabun pembersih bukan? Entah itu yang berbentuk facial foam atau facial wash. Meski bikin segar dan bersih, tapi tahu nggak, kalau penggunaan pembersih wajah nyatanya dapat menurunkan pH alami kulit pada wajah? Ini dikarenakan penggunaan sabun pembersih wajah bisa mengikis kelembaban alami pada kulit. Kondisi ini lah yang seringkali membuat kulit kita terasa kering setelahnya. 


Untuk itu penting menggunakan moisturizer setiap pagi dan malam. Karena penggunaan moisturizer memiliki manfaat untuk mengembalikan kadar pH pada kulit dan memproduksi protein keratin. Produksi protein keratin ini sangat bermanfaat untuk menjaga kulit tetap lembab dan sehat. 


Nah, kali ini saya bakalan review Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel yang belakangan lagi saya pakai. Saya kepo karena moisturizer ini sering banget seliweran di TikTok dan Instagram. Setelah sekian lama kepo, akhirnya bisa nyobain juga hihi. 


Markiview~ 

SKINTIFIC - 5X Ceramide Skin Barrier Repair Moisturizer Gel 30g

review moisturizer skintific

Netto : 30 gram

Harga : Rp169.000

BPOM : NA11210100167

Shopee         : Skintific Official

Apa sih yang bikin Moisturizer Skintific ini Beda?

Dalam moisturizernya, Skintific menggunakan teknologi TTE (Trilogy Triangle Effect). Teknologi TTE ini memiliki 3 manfaat dalam key ingredients nya, yaitu:


  1. Menggunakan bahan aktif terdepan dan terstandarisasi yang terbukti efektif memberikan hasil terbaik untuk kulit.

  1. Mengurangi masalah kulit dengan cepat dengan tetap menghidrasi dan menenangkan kulit secara intensif tanpa mengeringkan atau mengiritasi kulit.

  1. Melindungi dan meningkatkan kesehatan penghalang kulit untuk mencegah masalah kulit di masa depan.

Key Ingredients

review moisturizer skintific

Produk mositurizer Skintific ini memiliki kandungan utama yang bikin saya jatuh cinta. Memiliki misi menjaga kelembaban kulit agar lebih terhidrasi, berikut 3 key ingredients dalam moisturizer ini. 


5x Ceramides (Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP): 

meski tubuh dapat memproduksi ceramide, tetapi seiring bertambahnya usia produksi tersebut dapat menurun. Kandungan ini memiliki manfaat utama untuk menjaga kadar air dalam kulit agar tidak mudah menguap. Sehingga, kelembaban kulit dapat terjaga dengan baik. Selain itu, ceramide juga memiliki manfaat untuk memperbaiki skin barrier pada kulit. 


Hyaluronic Acid: 

selain memiliki manfaat untuk menghidrasi kulit, kandungan ini juga membantu menjaga kulit tetap lembut, kenyal, meregenerasi kulit, mencerahkan wajah, dan juga menyamarkan noda hitam. 


Centella Asiatica: 

dikenal memiliki kandungan asam amino dan flavonoid, Centella Asiatica memiliki beragam manfaat untuk kulit, seperti menenagkan kulit, melembabkan, mencegah jerawat, dan anti-aging

Klaim Produk

Produk moisturizer Skintific yang satu ini memiliki fokus pada memperbaiki masalah skin barrier pada kulit, seperti mengatasi jerawat, menenangkan kulit kemerahan, mengontrol minyak berlebih, dan mengatasi kulit kering serta bertekstur. Moisturizer ini juga mengklaim mampu melembabkan dan menghidrasi kulit berkat kandungan Marine Collagen.

Produk ini dapat digunakan semua jenis kulit. Terutama aman bagi pemilik kulit sensitif karena moisturizer Skintific tidak mengandung alkohol, paraben, mineral oil, colorant, dan cruelty free

Packaging

review moisturizer skintific

Skintific moisturizer ini dikemas menggunakan jar doff besar berukuran 30 gram yang berwarna biru dan putih. Saya pribadi suka banget dengan warnanya yang punya kesan kalem dan menyegarkan. Kalau diperhatikan, setiap warna pada jar memiliki kandungan dan fungsi tersendiri. Misalnya saja pada jar pink untuk cleansing balm, sedangkan jar hijau merupakan clay mask


Di dalam jar terdapat sekat dan spatula untuk memudahkan mengambil produk. Ini cukup penting supaya saat mengambil isi produk nggak terkontaminasi. Pada bagian depan tertera nama produk dengan penjelasan key ingredients. Hal ini memudahkan saya untuk mengenali kandungan beserta manfaat yang saya butuhkan. 


Baca juga: Review Shampoo Scarlett Whitening

Pengalaman Selama Menggunakan Moisturizer Skintific

Pertama kali saya membuka tutupnya, saya mencium aroma alami yang calm. Saya nggak tahu pasti ini wangi apa karena sangat samar dan nggak mengganggu. Justru saya suka wanginya hehe. 


Moisturizer ini punya tekstur water cream gel berwarna putih yang saya suka. Sesuai ekspektasi, gel ini sangat light. Sehingga produk ini bakalan cocok digunakan bagi teman-teman yang punya jenis kulit berminyak. 


Begitu diapliaksikan di kulit, gel menjadi clear transparant dan mudah diratakan. Saking mudahnya, kadang saya bahkan terlalu banyak mengoleskan gel haha. Meski cepat meresap di kulit, seperlunya saja ya teman-teman. Selain biar nggak cepat habis, juga supaya nggak terbuang percuma.


review moisturizer skintific


Saya suka gelnya yang terasa ringan dan langsung menenangkan kulit. Asli sih enak banget. Kulit jadi terasa terhidrasi, adem gitu. Setelah pemakaian kulit jadi terasa lebih dewy berasa kayak kulitnya Song Hye-kyo yang kinclong dan kenyal hihi. 


Selama pemakaian saya nggak merasa lengket di kulit. Selang beberapa lama kulit terasa lebih segar. Tapi, sayangnya untuk efek melembabkan dan menghidrasinya nggak begitu bertahan lama. Jadi terkadang saya reapply saat kulit terasa kering. Sebenarnya moisturizer ini bisa digunakan pagi dan malam. Tetapi, karena butuh reapply sepertinya pelembab ini bakalan lebih maksimal kalau dipakai malam hari. 



Over all, SKINTIFIC 5X Ceramide Skin Barrier Repair Moisturizer cocok di kulit saya dan nggak menimbulkan efek negatif. Saya suka dengan teksturnya yang mudah meresap dan menghidrasi. Meski kurang melembabkan, tapi nggak masalah tetap bisa digunakan maksimal saat malam hari. Karena paginya kulit terasa lebih sehat dan kenyal. 


Buat teman-teman yang pengen cobain moisturizer viral ini bisa banget langsung checkout di Shopee. Daaaaan, jangan lupa follow TikTok Skintific biar nggak ketinggalan informasi produk baru dan seputaran diskon hihi. 


Selamat mencobaaaa~ 


deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

20 comments

Blogger Tasik said…
kalau buat cowok, cocok gak nih kak? hehehe
deamerina said…
cocok-cocok aja kok. sebenernya setiap merk bisa dipake cewek dan cowok. yang bedain cuma jenis kulitnya aja kak 😁
Shalvia Shahya said…
Aku sempet nyoba ini! Teksturnya enak banget buat diaplikasikan, nggak bikin kering tapi nggak greasy-greasy banget. Cepat menyerap jugaa. Harganya memang agak lumayan sih kak, tapi sebanding dengan aplikasinya :")
deamerina said…
iyaa bener banget emang enak teksturnya di kulit hehe langsung melt gtu kayak Dear Me Beauty
Ainun said…
iniiii nih yang pengen aku coba, asli gara gara seliweran di tiktok juga, penasaran se-moist apa gitu dikulit. Dan tentunya penasaran sama hasilnya kalau diapply ke mukaku
waktu itu ada diskon di tiktok, tapi masih ragu juga mo beli, terus kemarin waktu ke Sociolla ehh ga beli juga, nunggu moist yg lama habis dulu kayaknya
HendraDigital said…
Wah keliatan perubahan pada kulitnya. Boleh juga nih ya buat para cowok. Cowok juga kan butuh treatment dong...
Sepertinya bagus deh untuk menghidrasi kulit, karena memang kurang menjaga di bagian ini hehe.

Bisa jadi referensi berguna untuk saya nantinya. Terima Kasih Kak.
Allamandawi said…
Wah keknya inj bagus babget deh buat yg pinya masalah kulit kering, tp ini udah halal belum ya?
Andri Marza said…
Kelihatan lebih cerah ya.. Btw ini produk sudah ada sertifikat BPOM dan halal belum ya?
Blogger Tasik said…
Oh gitu, makasih deh Kak Dea.. jadi, sekarang saya sudah paham. Ternyata, yang membedakan itu dari jenis kulitnya saja ya Kak
Baca ingredientsnya yang mengandung 5 jenis ceramides, auto pengen nyoba.. Ini bagus banget untuk memperbaiki skin barrier
ANGGITA RAMANI said…
Ini emang enak banget. Pelembab yang multifungsi, terutama buat nguatin skin barrier
Tri Ayu said…
Jenis kulitku kering banget. Cocok gak ya kira2? Lagi nyari moisturizer yg pas ke kulitku tapi belum Nemu.
Musdalifah said…
Aaaahhh... Aku suka skintific, uda berulang kali re purchase karena emang sebagus itu, cepat meresap di kulit karena watery banget,
Me said…
Review nya lengkap sekali...belum pernah pakai...mungkin bisa coba cari di kota saya
radiani said…
aku pakai moisturizer ini jugaa, lembapnya nampol lumayan tahan lama di kuliit hihi
Dewi Rieka said…
Daku banget nih skin barrierku rusak makanya bruntusan dan kusam kulit wajahku, panik banget terus lega ternyata masih bisa diperbaiki ya salah satunya dengan produk Skintific ini...
Nailah said…
Salah satu penyebab skin barrier rusak tuh karena kulit wajah terkena sinar matahari ya jadi kusam dan kasar kudu rajin pakai sunscreen juga dan ini sering lupa hehe
April Fatmasari said…
Oh gitu, baru tau fungsinya. Kadang suka skip, kalo keburu-buru. Ternyata penting banget ya.

Menarik, kandungan Skintific ini ada untuk anti aging
Nailah said…
Sekarang banyak produk skincare lokal yang berkualitas ya harganya pun terjangkau dan lebih cocok untuk kulit wajah perempuan Indonesia