Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review Skincare] HALE Comfort Zone Moisturizer, Pelembab Ringan yang Menenangkan

2 comments

[Review Skincare] HALE Comfort Zone Moisturizer

Siapa yang masih sering males pake moisturizer hayoooo??

Moisturizer jadi basic skin care yang nggak boleh dilewatkan untuk digunakan setiap hari, lho gengs. Manfaat moisturizer ini baik untuk melembabkan kulit, menjaga skin barrier, serta menutrisi kulit. 


Tapi, mungkin ada beberapa orang yang bertanya-tanya. Kapan kita menggunakan moisturizer? Apakah hanya di pagi hari saja saat akan beraktifitas? Apakah moisturizer boleh dipakai malam hari?


Dilansir dari Verlo, penggunaan pelembab (moisturizer) di malam hari memiliki manfaat yang berbeda dengan penggunaan di pagi hari. Penggunaan moisturizer di pagi hari bekerja untuk melindungi kulit dari paparan buruk sinar UVA/UVB. Meksipun dalam cuaca mendung sekalipun. Moisturizer mencegah kulitmu terbakar dan rusak. 


Sedangkan penggunaan moisturizer pada malam hari bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan kulit yang terjadi pada pagi hari. Moisturizer juga membantu kulit beristirahat dengan menghidrasi kulit agar tampak sehat. 


Kulit yang seharusnya membutuhkan kelembapan selama 24 jam, cenderung kehilangan produksi minyak dan air di malam hari. Oleh karenya, pemakaian moisturizer di malam hari akan membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. 


--

Baca juga: Review Skincare Whitelab Bakuchiol Treatment Serum

--


Nah, jadi masih males nih pakai moisturizer? Jangan deh, yuk ah. Pakai moisturizer atau perintilan skincare lainnya tujuannya bukan biar cantik ala artis Korea. Tapi, sebagai bentuk cinta pada diri sendiri. Bahwa, kita peduli dengan diri sendiri. Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi?


Jiakkh udah kayak iklan aja haha. 


Okedeh, kali ini saya mau review salah satu skincare lokal milik beauty influencer. HALE Comfort Zone Moisturizer. Sebenernya saya sudah lama pakai produk ini tapi baru sampat tulisnya hahahaha *kebiasaan. 


Mari kita review HALE Comfort Zone Moisturizer~


HALE Comfort Zone Moisturizer

review skincare hale moisturizer

Netto : 40 gram

Harga : Rp 129.000

BPOM : NA18200108457

Shopee         : Hale Official


Hale ini salah satu produk skin care lokal milik beauty influencer Bellinda Putri. Awalnya saya kira ini brand Korea karena konsepnya yang minimalis khas Korea hehe. Produk Hale memiliki fokus membuat kulit menjadi lebih sehat tanpa kandungan bahan yang mengiritasi kulit, seperti alkohol, paraben, dan fragrance. Produk ini juga mengklaim no animal testing


Key Ingredients

Review Skincare HALE Comfort Zone Moisturizer


Glycerin: 

Kandungan ini berfungsi untuk menghidrasi kulit dan mencegah kulit dari kerusakan yang diakibatkan iritasi. Glycerin juga menjaga kulit tetap kenyal dan lembut. 


Panthenol (pro-vitamin B5): 

Melindungi skin barrier agar kulit tetap lembap dan halus. Meningkatkan elastistitas kulit dan menengkan kulit. 


Bisabolol: 

Sebagai anti-inflamasi yang bermanfaat untuk menenangkan kulit. Kandungan ini tidak berwarna dan memiliki aroma lembut. Membantu bahan aktif menyerap sempurna agar lebih maksimal. 


Ceramide:

Menjaga kandungan air dalam kulit agar kulit teap lembab terhidrasi. Menjaga kekenyalan kulit dan terhindar dari iritasi. 


Packaging

Review Skincare HALE Comfort Zone Moisturizer 3

Hale moisturizer ini dikemas dengan wadah yang cukup unik. Seperti botol dengan bentuk kotak yang terbuat dari plastik. Untuk packagingnya sendiri buat saya kurang efisien karena saya rada susah untuk mengeluarkan produk. Plastiknya tebal dan kaku membuat saya butuh usaha ekstra untuk mengeluarkan produk. 


Saya rasa Hale memahami kesulitan pemakainya, makanya mereka melakukan repackage dengan kemasan tube. Ini saya penasaran karena ada 2 kemasan dan saya iseng mencoba kemasan yang lama dan jadi paham kenapa mereka repackage hehe. 


Kemasannya menggunakan warna yang soft, kombinasi warna biru soft dan putih yang bikin gemash! Pada bagian depan tertulis nama produk yang terkesan minimalis. Nggak banyak informasi yang dituliskan. Pada bagian belakang tertulis informasi singkat kegunaan produk, waktu pemakaian, expired date, dan BPOM. 


Warna, Tekstur, dan Aroma

Review HALE Comfort Zone Moisturizer

Moisturizer Hale ini memiliki tekstur light cream yang berwarna putih. Creamnya mudah diratakan dan nggak terasa lengket di kulit. Teksturnya yang ringan juga cepat meresap. Namun, sayangnya ada sedikit efek greasy di kulit setelah pemakaian. 


--

Baca juga: Review Body Yogurt The Body Shop Moringa 200 ml

--


Sesuai klaimnya, moisturizer Hale ini nggak memiliki aroma. Jadi nyaman untuk digunakan setiap hari. Setelah pemakaian kulit terasa lebih lembap dan halus. Buat saya, moisturizer ini lebih nyaman digunakan malam hari. 


Solanya kalau digunakan pagi hari sedikit kurang nyaman karena terasa oily. Pemakaian malam hari membuat kulit saya tampak sehat, kenyal, dan terhidrasi dengan baik di pagi harinya. 


Review HALE Comfort Zone Moisturizer

Review HALE Comfort Zone Moisturizer

Selama pemakaian moisturizer Hale selama kurang lebih 3 minggu, saya cukup puas dengan produk ini. Saya suka dengan efek soothingnya. Terlebih favorit saya menggunakan produk ini di malam hari. Teksturnya juga ringan, mudah meresap, dan nggak terasa lengket di kulit. 


Untuk pemakaian pagi hari terasa sedikit kurang nyaman karena terasa greasy. Jadi kalau setelah pakai moisturizer Hale ini pakai sunscreen yang teksturnya cream thick bakalan terasa gerah dan nggak nyaman. Saya suka dengan kandungan moisturizer ini yang simple dan nggak banyak kandungan aneh-aneh. 


So far, mositurizer ini menyenangkan di pakai malam hari. Nggak ada efek buruk yang saya rasakan. Hanya saja packagingnya kurang nyaman karena susah mengeluarkan isi produknya. Saran saya untuk teman-teman yang mau coba bisa purchase produk dengan kemasannya yang baru, tube berwarna biru. 


Sepertinya moisturizer ini bakalan cocok buat teman-teman yang punya jenis kulit kering. Untuk kulit oily atau cenderung berminyak sepertinya bakalan sedikit kurang nyaman. 


Nah, kalau teman-teman mau cobain bisa banget langsung cus ke Shopee atau Tokopedia. Siapa tahu cocok dan bikin kulit teman-teman jadi lebih sehat dan percaya diri. Yuk, cintai dan peduli dengan diri~

Review Skincare HALE Comfort Zone Moisturizer
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn yang berhubungan dengan menulis dan fotografi hihi

Related Posts

2 comments

  1. nama brandnya unik, Hale. Cakep gitu
    mungkin kalau aku ga baca ini, malah aku kira brand luar kayak Amerika.
    penggunaan moisturizer penting banget menurutku, kadang nih pas malem kalau mau keluar misalnya, aku pakei moisturizer, biar lembab gitu dikulit dan kalau ditimpa sama bedak jadi nempel

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mbak Ainun emang unik namanya. aku juga kiranya awal brand luar haha ternyata punya orang indo

      Delete

Post a Comment