Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Liburan Seru di Taman Safari Puncak

1 comment
Teman-teman ada yang suka berkunjung ke kebun binatang?

Kalau iya, berarti kamu bakalan demen banget main ke Taman Safari. Taman Safari yang berada di Puncak ini merupakan kebun binatang terbesar di Indonesia. 

Salah satu destinasi wisata Puncak ini cocok untuk liburan keluarga. Apalagi buat kamu yang punya adik kecil atau keponakan pasti mereka bakalan happy banget ke sini😆Liburan di Bogor akan lebih mudah dan nyaman dengan menggunakan Pegipegi. 

taman safari puncak
sumber: bobocantik.com
Pegipegi merupakan platform yang digunakan untuk pemesanan tiket dan penginapan. Terdapat banyak rekomendasi hotel terbaik di Puncak yang bisa kamu jumpai melalui Pegipegi. 

Pemesanan tiket dengan menggunakan Pegipegi juga mudah dilakukan dengan aplikasi maupun website. Liburanmu pun jadi lebih praktis anti ribet hihi. Selain itu kamu juga bisa menemukan banyak rekomendasi villa dengan view bagus di Puncak lho. 

Wahana Taman Safari Puncak

Taman Safari yang ada di Puncak ini telah berdiri sejak tahun 1980, hingga saat ini telah mengalami banyak perkembangan. Bukan hanya dijadikan tempat pelestarian satwa saja, namun juga menjadi tempat petualangan alam dan wisata edukasi.

Tempat wisata ini buka setiap hari dan terdiri dari safari malam dan safari siang. Terdapat lebih 2.400 satwa dari berbagai penjuru dunia yang dilestarikan di Taman Safari. Berikut merupakan beberapa wahana dan atraksi yang bisa kamu jumpai di Taman Safari:

1. Keliling Kebun Binatang

Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan ketika berkunjung Taman Safari adalah berkeliling untuk melihat satwa. Durasi waktu untuk berkeliling cukup lama karena sangat luas, yaitu sekitar 45 menit. Bakalan puas banget deh melihat berbagai satwa. 

taman safari puncak
sumber: Google

Keunggulan dari Taman Safari ini adalah kamu bisa melihat satwa yang berkeliaran di zona masing-masing. Sehingga pemandangan yang disajikan berkesan bahwa itu merupakan habitat asli dari satwa-satwa yang ada di sana. Salah satu hal yang bikin saya demen main ke kebun binatang adalah karena seger banyak pohonnya hehe. 

2. Baby Zoo

Selain melihat satwa di zonanya, kamu juga bisa mengunjungi Baby Zoo. Pertunjukan Baby Zoo merupakan aktivitas yang dapat dilakukan pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan beberapa bayi satwa. 

Usia satwa yang masih muda terlihat sangat menggemaskan menjadi daya tarik wisatawan. Hayo berani nggak pegang-pegang harimau atau monyet? Tenang, harimaunya masih kiyowo kok nggak serem kayak ortunya hihi. 

3. Pertunjukan Satwa Edukatif

Taman Safari Puncak juga menyediakan pertunjukan satwa edukatif yang setidaknya ada sekitar 9 pertunjukan. Beberapa hewan di Taman Safari telah dilatih dengan baik untuk mempersiapkan pertunjukan ini.

4. Theme Park

Setelah puas berkeliling kebun binatang, kamu dapat menikmati berbagai wahana di theme park. Wahan yang ada di Taman Safari ini cukup mirip dengan wahana yang ada di Dufan. Untuk menikmati wahana tersebut pengunjung tidak harus membeli tiket lagi. Cus langsung seru-seruan deh~

5. Water Park

taman safari puncak bogor
sumber: Google
Sudah puas berkeliling dan teriak-teriak di theme park, kamu bisa  menikmati kesegaran bermain di water park bersama keluarga. Terdapat banyak wahana air yang cukup seru, seperti spiral water slide, kiddy pool, lazy river, dan lain sebagainya.

6. Pemandangan Dari Balon Udara

Wahana yang satu ini sangat cocok buat kamu yang gemar terhadap ketinggian. Keindahan Taman Safari bisa kamu nikmati dengan menggunakan wahana balon udara setinggi 40 meter ini. Balon udara ini dapat menampung sekitar 6 orang dengan durasi waktu 10 menit.

taman safari puncak
sumber: Google

Taman Safari Puncak menjadi pilihan liburan yang sangat menarik untuk keluarga maupun teman. Lokasinya yang berada di Puncak juga menjadikan liburan kamu dekat dengan destinasi wisata lain. 

Untuk itu, jangan lupa untuk memanfaatkan hotel promo yang dapat Anda jumpai di Pegipegi. Cek juga rekomendasi villa dengan view bagus di Puncak yang ingin kamu booking. 

Nah, kalau kamu tertarik cobain yang mana nih? Jangan lupa foto sama anak harimau yang kiyowo ya 😆
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

1 comment

fanny_dcatqueen said…
Pas aku msh sd, aku pernah foto Ama anak harimau di sana 🤣🤣. Ga tau deh fotonya msh disimpen mama atau ga. Setelah nikah trakhir kali ke taman safari Feb 2013 mba. Gilaaa ih aku sampe inget bulan dan tahunnya Krn kebetulan ultah suami wkwkwkwkw.

Pdhl pengen bangetttt ajak anak kesana lagi. Apalagi si adek blm pernah.

Sukaaaa bgt Ama taman safari. Apalagi pas dibagian area binatang buas, dan binatang2 yg bisa Diksh makan dr dlm mobil.

Pertunjukan kayak atraksi burung juga lucuuu Ama sempet ngeliat yg cowboy2 itu, sampe ketawa 😄.

Pasti skr jauh lebih BGS ya mba