Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Bruntusan yang Wajib Ada di Tasmu

4 comments
Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Bruntusan yang Wajib Ada di Tasmu
Teman-teman ada yang punya masalah dengan kulit bruntusan?

Kulit bruntusan merupakan salah satu masalah kulit yang sering terjadi pada remaja hingga orang dewasa. Kemunculannya kerap kali membuat penggunaan makeup tidak merata dan mengganggu penampilan. Adanya bruntusan pada kulit wajah menandakan bahwa keadaan kulit sedang tidak baik-baik saja.

Saat diraba, bruntusan akan terasa seperti benjolan kecil pada kulit yang berwarna kemerahan dan membuat tekstur kulit menjadi kasar. Bruntusan bisa muncul di bagian kulit mana pun. Umumnya bruntusan muncul bergerombol di daerah T-zone, yaitu dahi, hidung, dan dagu.

Sebelum kamu mencari cara untuk mengatasi kulit bruntusan, ada baiknya kamu mengetahui penyebab kulit bruntusan. Agar kamu bisa menghindari hal-hal yang menyebabkan kulit beruntusan sehingga tidak muncul lagi di kemudian hari.

Apa Penyebab Kulit Bruntusan?

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab bruntusan, seperti milia, jerawat, komedo, dermatitis, iritasi, atau kulit kering.

Namun, komedo sering menjadi penyebab utama kemunculan bruntusan pada wajah. Sama halnya dengan jerawat, komedo muncul akibat sel-sel kulit mati yang menumpuk dan bercampur dengan minyak yang tersumbat dalam pori-pori kulit.

Penyumbatan pori-pori dapat disebabkan oleh stres, perubahan hormon, penggunaan produk skincare atau makeup yang tidak cocok, kulit yang jarang dibersihkan, dan produksi keringat berlebih.

Kandungan yang Baik untuk Kulit Bruntusan

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Bruntusan yang Wajib Ada di Tasmu
Menggunakan skincare yang tepat dapat mencegah dan mengatasi munculnya bruntusan pada kulit wajah. Untuk itu, kamu perlu memperhatikan kandungan skincare yang kamu gunakan.

Kandungan saliyclic acid menjadi salah satu kandungan yang populer dalam skincare untuk mengatasi jerawat dan bruntusan. Saliyclic acid mampu bekerja membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati penyumbat pori-pori hingga lapisan paling dalam. Selain itu, kandungan ini juga dapat mengurangi kemerahan pada jerawat.

Selanjutnya, gunakanlah skincare yang memiliki kandungan benzoyl peroxide. Kandungan ini mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Namun, kamu perlu membatasi penggunaannya karena memiliki efek samping menyebabkan kulit kering bagi sebagian jenis kulit. Benzoyl peroxide bekerja mengeksfoliasi kulit sehingga penumpukan kulit mati dan sebum tidak menyumbat pori-pori.

Menggunakan Sunscreen yang Tepat

Dalam mengatasi kulit bruntusan, kamu perlu menggunakan produk sunscreen yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Sunscreen yang kamu gunakan saat keadaan kulit sedang baik, tentu berbeda dengan saat kulitmu muncul jerawat atau bruntusan.

Salah satu cara mencegahnya adalah dengan menggunakan sunscreen untuk kulit beruntusan yang tepat. Yap, karena kalau salah pakai sunscreen bakalan bisa memperburuk kondisi kulit, bestie.

Nggak mau kan beruntusan di kulit wajah jadi makin parah? Dilansir dari BeReal, ini dia rekomendasi sunscreen untuk kulit bruntusan yang bisa kamu coba.

1. Azarine Hydrashoote Sunscreen Gel

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Bruntusan yang Wajib Ada di Tasmu
Sunscreen untuk kulit bruntusan yang pertama adalah Azarine Hydrashoote Sunscreen Gel. Tentu kamu sudah tidak asing dengan brand lokal asal Sidoarjo ini. Azarine memiliki sunscreen yang menjadi favorit banyak orang, termasuk saya.

Azarine Hydrashoote Sunscreen Gel ini memiliki kandungan aloe vera yang dapat menenangkan kulit. Serta adanya kandungan propolis, green tea, dan delima yang mampu mengatasi bruntusan dan jerawat.

Teksturnya gel sehingga membuat sunscreen ini cepat meresap dan ringan di kulit. Kandungan non-comedogenic membuat sunscreen Azarine ini aman digunakan untuk kulit sensitif sehari-hari. Fitur blue light protection juga diberikan sunscreen ini untuk melindungi kulitmu dari paparan radiasi gadget.

2. Skin Aqua Moisture Gel SPF 30

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Bruntusan yang Wajib Ada di Tasmu
Rekomendasi produk sunscreen untuk kulit bruntusan selanjutnya adalah Skin Aqua Moisture Gel SPF 30. Brand Jepang ini menjadi salah satu brand skincare yang aman digunakan untuk kulit sensitif.

Sunscreen Skin Aqua untuk kulit bruntusan ini memiliki kandungan panthenol yang berfungsi sebagai anti inflamasi akibat paparan sinar matahari. Kulit kemerahan dapat diredakan dan mengatasi iritasi kulit.

Bukan hanya panthenol, sunscreen Skin Aqua yang satu ini juga mengandung vitamin C dan vitamin E yang bekerja sebagai antioksidan. Dengan menggunakan produk ini, kamu dapat mencerahkan kulit sekaligus menghilangkan beruntusan dan bekas jerawat.

3. Cetaphil Daily Facial Moisturizer Lotion SPF 15

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Bruntusan yang Wajib Ada di Tasmu
Brand luar yang satu ini terkenal dengan bahannya yang aman bagi kulit. Termasuk produk Cetaphil Daily Facial Moisturizer Lotion SPF 15. Sunscreen ini dibuat khusus untuk pemilik kulit sensitif dan kering.

Teksturnya ringan dan tidak mengandung alkohol. Sunscreen Cetaphil memiliki formula non-comedogenic sehingga aman untuk kulit bruntusan dan berjerawat. Cetaphil juga mengklaim bahwa produknya tidak menggunakan pewangi dan tidak menyumbat pori-pori.

Sunscreen untuk kulit bruntusan di atas bisa kamu coba sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Selain untuk mengatasi kulit yang bermasalah, penggunaan sunscreen juga dapat melindungi kulitmu dari dampak buruk paparan sinar matahari. Jangan lupa untuk selalu membawa sunscreen dalam tasmu dan reapply setiap 3 jam sekali ya.

Nah, kamu tertarik nyobain yang mana nih? Yuk, peduli dan cintai diri~
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

4 comments

fanny_dcatqueen said…
Azarine, udh paling pas dan paling cocok buatkuuu 😄😄👍. Ga bikin iritasi juga. Memang sih ada bbrp jerawat timbul, tp itu LBH Krn masker sih, bukan dr sunscreen nya.

Azarine itu juga udh paling nyaman ya mba. Berasa ga pake, dan didobel Ama loose powder juga ga nge crack.
deamerina said…
setuju Mbak Faaann. Azarine nih juga jadi favorit aku. seneng banget skincare lokal sekarang udah pada bagus-bagus hihi
deamerina said…
sama-sama semoga bermanfaat :)