Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Pakai Hijab Bikin Rambut Rontok dan Berketombe? Ini Rekomendasi Shampoo untukmu

2 comments
Shampoo hijab untuk rambut rontok dan berketombe
Kalau ada yang bilang pakai hijab bikin rambut jadi lebih bersiih, mungkin mereka belum tahu aja rasanya rambut ditutup terus itu justru bikin gerah. Shampoo hijab untuk rambut rontok dan berketombe jadi salah satu kebutuhan yang nggak bisa diskip gitu aja.

Rambut Rontok dan Berketombe, Masalah Rambut yang Sering Dialami Wanita Berhijab

shampoo hijab untuk rambut rontok dan berketombe
Saat menggunakan hijab, sebagai muslimah tentu saya akan berusaha menjaga penampilan agar terlihat rapi. Bukan hanya demi penampilan, rambut sebagai aurat tidak boleh terlihat keluar dari hijab. Dalam membuat rambut tetap rapi, saya memiliki kebiasaan mengikat rambut atau menggunakan ciput (inner).

Namun, sayangnya kebiasaan mengikat rambut terlalu kencang ini justru berisiko menyebabkan kerontokan pada rambut. Begitu pula penggunaan ciput (inner) dalam waktu yang lama dapat membuat rambut patah.
Bukan hanya rambut rontok, rambut yang tertutup secara terus menerus akan membuat rambut mudah lepek hingga menjadi tempat berkembangnya bakteri yang menyebabkan ketombe.

Rekomendasi Shampoo Hijab untuk Rambut Rontok

shampoo hijab untuk rambut rontok dan berketombe
Untuk mengatasi masalah tersebut ada beberapa rekomendasi shampoo hijab untuk rambut rontok yang pernah saya coba.
  • Dove Hijab Natural: shampoo Dove Hijab Natural ini memiliki kandungan habbatussauda dan micellar yang dapat membantu merawat batang rambut dan membuat kutikula lebih sehat.
  • Emeron Hijab Nutritive: kandungan Tea Tree Oil dan Mint membantu menutrisi rambut dan menghindarkan dari kulit gatal.
  • Sunsilk Hijab Refresh: memiliki kandungan jahe, madu, dan micellar ice yang membantu membuat kulit kepala lebih segar dan sehat.
Selain ketiga produk di atas, ada satu lagi shampoo hijab dari Azalea yang sedang saya coba belakangan ini. Lalu, apakah shampoo hijab untuk rambut rontok dan berketombe ini bakalan cocok untuk saya? Markiview~

Shampoo Hijab untuk Rambut Rontok - Azalea Hijab Shampoo with Zaitun Oil & Ginseng Extract (Rambut Rontok dan Patah)

Shampoo hijab untuk rambut rontok dan berketombe

Netto:180 ml
Harga: Rp 25.000
BPOM: NA 18191005283

Shampoo hijab untuk rambut rontok dan berketombe

Kandungan dan Manfaat

Azalea Hijab Shampoo memiliki kandungan Zaitun Oil dan Gingseng Extract sebagai bahan utama yang berfungsi untuk membantu menutrisi rambut dan kulit kepala, mengurangi ketombe, mengatasi rambut rontok, membantu memperkuat akar rambut, dan merangsang pertumbuhan rambut.

Review

Shampoo hijab untuk rambut rontok dan berketombe
Shampoo hijab untuk rambut rontok dari Azalea ini memiliki tekstur gel berwarna bening keruh. Saat diaplikasikan ke rambut yang basah, shampoo ini punya banyak busa yang bikin saya lebih nyaman mencuci rambut.

Ada wangi segar saat pemakaian yang membuat pengalaman mencuci rambut lebih menyenangkan. Ini saya suka banget sama wanginya bikin mood bagus kalau habis mandi pagi hihi.

Buat saya yang punya rambut kering, sayangnya penggunaan shampoo hijab untuk rambut rontok ini agak terasa sedikit kusut setelah keramas. Sepertinya akan lebih maksimal kalau setelah menggunakan shampoo dilanjutkan dengan penggunaan conditioner.

Setelah beberapa kali pemakaian, rambut rontok saya sedikit berkurang. Meski nggak signifikan ini udah lumayan banget. Saya rasa ini berkat kandungan gingsengnya yang membantu menguatkan akar rambut. Mungkin setelah pemakaian rutin dalam jangka panjang bisa banyak mengurangi rambut rontok saya.

Azalea Hair Vitamin, Pendamping Rambut Sehat dan Wangimu

Shampoo hijab untuk rambut rontok dan berketombe
Netto: 80 ml
Harga: Rp 19.000
BPOM: NA18201000578

Azalea hair vitamin ini dikemas menggunakan botol spray berukuran 80 ml yang cukup travel friendly. Botolnya terbuat dari plastik yang kokoh dilengkapi dengan cover pelindung spray supaya nggak mudah tertekan saat berada di dalam tas.

Kandungan dan Manfaat

Azalea Hair Vitamin memiliki kandungan utama Zaitun Oil, Aloe Vera, Ginseng, Kukuinut (Minyak Kemiri), dan Allantoin yang bermanfaat untuk membantu menguatkan, menutrisi, dan melembutkan rambut berhijab serta membuat rambut lebih berkilau.

Review

Shampoo hijab untuk rambut rontok dan berketombe
Waktu pertama kali nyobain hair vitamin Azalea ini saya langsung suka! Wanginyaaa enak banget, gengs!🥰 Wangi vanilla yang manis gitu. Gegara wanginya ini saya jadi sering iseng menyemprot rambut kalau lagi nggak mood hehe. Maklum yak, yang wangi-wangi gini gampang banget naikin mood saya.

Penggunaan hair vitamin ini membuat rambut saya terasa lebih lembut dan lebih mudah diatur. Kemasannya yang travel friendly bikin hair vitamin ini enak banget dibawa kemana-mana.

Apalagi buat kamu yang sering naik motor. Wajib banget semprot ini supaya rambut dan hijab tetap wangi. Nggak bakalan ada lagi ceritanya bau jalanan atau matahari nempel di hijab. Meski sering disemprot rambut nggak terasa lepek kok, gengs.

Kesimpulan

Shampoo hijab untuk rambut rontok dan berketombe
Overall, saya seneng banget bisa cobain produk perawatan hair care untuk rambut rontok dari Azalea ini. Shampoonya bikin kulit kepala serta rambut terasa lebih segar dan mengurangi kerontokan rambut saya perlahan. Sensasi segarnya juga bikin mood saya bagus setelah pemakaian hihi.

Dan tentu aja yang paling saya suka adalah hair vitaminnya. Wangi manis vanillanya bikin saya pengen nyemprot rambut terus. Sekarang saya sudah nggak perlu khawatir lagi kalau jalan-jalan outdoor. Tinggal semprot-semprot nggak bakal bau matahari lagi hehe. Ini multifungsi banget sih.

Gara-gara pakai hair vitamin ini juga saya jadi sering nyisir rambut pakai tangan. Karena rambut saya jadi terasa lebih lembut hehe.

Nah, buat kamu yang punya rambut rontok dan berketombe juga bisa cobain produk shampoo untuk yang berhijab dari Azalea ini. Kamu bisa beli di Shopee, Instagram, dan TikTokShop.

Please, jangan salahin saya kalau kamu jadi makin sayang rambutmu hihi.
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

2 comments

Andayani Rhani said…
wah baru tau azalea ada shampoonya. kemarin baru aja nyobain hand bodynya cocok banget di kulitku bikin lembut dan wangii hihihihi
halloannisa said…
wah ini mesti dicoba ini. terlebih harganya ramah banget di kantong. makasih mbak ulasannya