Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review Skincare] e-Bright Skin Stay Mild Exfoliate Serum, Bio Hydro Moisture Booster, dan Moist Plus

28 comments
[Review Skincare] e-Bright Skin Stay Mild Exfoliate Serum, Bio Hydro Moisture Booster, dan Moist Plus
dokumen pribadi

*WARNING! Semua foto dalam postingan ini adalah hasil foto sendiri. Dilarang menggunakan foto tanpa ijin!


Belakangan saya merasa wajah saya jadi banyak komedo di daerah hidung. Awalnya, saya kira karena nggak cocok dengan sabun wajah yang beberapa hari ini saya coba. Setelah ganti, komedo nggak kunjung hilang. Lalu, saya pun tersadar kalau sudah lama saya nggak eksfoliasi.

Apa Itu Eksfoliasi Wajah?

Eksfoliasi adalah proses pengelupasan sel kulit mati menggunakan bahan kimia atau alat pengelupas kulit.
Dilansir dari Halodoc, kulit wajah umumnya akan mengelupas secara alami setiap 30 hari. Tetapi, proses pengelupasan sel-sel kulit mati ini nggak sepenuhnya terlepas. Alias masih ada yang tersisa. Kondisi inilah yang menjadi penyebab kulit kering, por-pori tersumbat, dan bersisik.

Pentingnya Eksfoliasi Kulit Wajah

manfaat eksfoliasi kulit wajah
Seperti yang saya alami, munculnya komedo pada bagian hidung saya adalah salah satu contoh penumpukan kotoran yang nggak terangkat secara sempurna akibat sel kulit mati. Bukan hanya komedo, kulit wajah yang tidak dieksfoliasi dalam jangka waktu lama rentan mengalami masalah kulit.

Jadi, jangan heran kalau kamu sudah pakai skincare secara rutin tapi nggak ada perubahan dari kulitmu. Bisa jadi, kamu lupa melakukan eksfoliasi seperti saya hehe. Proses pengelupasan sel kulit mati atau eksfoliasi dapat memberikan efek kulit terlihat lebih cerah serta meningkatkan efektivitas skincare yang digunakan. Sehingga dapat mencegah munculnya penyebab jerawat dan masalah kulit lainnya.

Ini beberapa manfaat eksfoliasi wajah yang perlu kamu tahu. Biar nggak malas lagi eksfoliasi hihi. Mau glowing seperti mbak Song Hye-kyo kan?
  • Mencegah munculnya jerawat
  • Meratakan warna kulit
  • Membersihkan pori-pori
  • Mengurang kerutan
  • Meningkakan efektivitas produk perawatan kulit
  • Meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen

Kapan Wajah Harus Dieksfoliasi?

manfaat exfoliate serum untuk wajah 1
Eksfoliasi kulit wajah nggak boleh dilakukan terlalu sering karena dapat menyebabkan penipisan kulit. Eksfoliasi sendiri bisa dilakukan di rumah dan klinik kecantikan. Ada dua jenis eksfoliasi, yaitu eksfoliasi chemical berupa cairan dan eksfoliasi physical berupa scrub.

Untuk melakukan eksfoliasi tergantung dari jenis kulit wajah. Bagi pemilik jenis kulit berminyak, disarankan lebih sering melakukan eksfoliasi. Sedangkan pemilik kulit sensitif tidak dianjurkan terlalu sering. Umumnya satu kali dalam seminggu sudah cukup.

Ketahanan kulit pada produk eksfoliasi juga beragam. Terutama pada eksfoliasi chemical berupa serum dengan kandungan tinggi. Untuk lebih aman terlebih bagi pemula, eksfoliasi dapat dilakukan 1-2 kali dalam seminggu. Sedangkan jika sudah terbiasa dapat dilakukan 2-3 kali dalam seminggu.

e-Bright Skin Stay mild AHA BHA PHA 10% Hy4cinamide Exfoliate Serum

manfaat exfoliate serum untuk wajah
Netto: 20 ml
Harga: Rp115.000
BPOM: NA 18211902290
No Alchohol | No Paraben | No Parfume

Cara pemakaian: gunakan pada seluruh area wajah saat malam hari 2x seminggu bagi pemula dan bisa dilanjutkan 2-3 kali seminggu kalau sudah terbiasa menggunakan exfoliate serum.

1. Kandungan dan Manfaat

  • Mandelic Acid 6%: membantu mencerahkan kulit, mencegah dan memudarkan jerawat serta mengurangi kulit hiperpigmentasi
  • Salicylic Acid 2%: mengangkat sel kulit mati dan menegndalikan produksi minyak berlebih yang menjadi penyebab jerawat
  • Gluconolactone 2%: sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan anti-inflamasi
  • Niacinamide 2%: memperbaiki skin barrier dan mencerahkan kulit kusam
  • 4 Types of Hyaluronic Acid: menjaga kelembapan kulit

2. Packaging

Serum eksfoliasi dari e-Bright Skin ini dikemas dengan pacakging dari botol kaca yang kokoh berukuran 20 ml. Botolnya berwarna bening dengan dominasi warna aplikator putih. Kemasannya bisa dibilang travel friendly dan nggak gampang pecah kalau jatuh. Pipetnya juga aman bukan yang tipe gampang netes sendiri tanpa ditekan.

3. Warna, Tekstur, dan Aroma

manfaat exfoliate serum untuk wajah
e-Bright Skin Exfoliate Serum ini punya tekstur cair sedikit kental dengan warna putih keruh. Saat mengaplikasikan serum ke wajah ada aroma yang sangat menyengat. Tapi, nggak begitu lama aromanya hilang. Tekstur serum ini gentle dan dapat meresap ke kulit dengan sangat baik serta cepat. Setelah pemakaian agak terasa tacky tapi juga melembapkan.

4. Reveiw Stay mild AHA BHA PHA 10% Hy4cinamide Exfoliate Serum

Reveiw Stay mild AHA BHA PHA 10% Hy4cinamide Exfoliate Serum
pori-pori udah nggak keliatan 🥰

Exfoliate serum dari e-Bright Skin ini enak banget di kulit saya nggak ada sensasi tingling dan efek purging. Maklum yak setiap kali mencoba produk eksfoliasi kulit itu ada ketakutan sendiri bakalan bikin kulit kering atau terasa perih. Tapi ini nggak dong. Enak banget malahan ada efek melembapkannya.

Serum eksfoliasi ini juga nggak terasa panas. Pokoknya soft banget dan berhasil menghempaskan komedo dengan sangat baik. Huhu happy banget. Meski aromanya agak mengganggu di awal ya, tapi it’s okay yang penting hasilnya mantulita.

Yang paling saya suka adalah efeknya waktu bangun pagi, kulit saya jadi terasa kenyal. Lha, heran juga ini kan eksfoliasi haha. Teruuus, yang bikin happy lagi adalah pori-pori saya yang tampak besar jadi mengecil!! Huhu happy banget! 🥰 Yuk, cobain juga beli Exfoliate Serum e-Bright Skin!

e-Bright Skin Bio Hydro Moisture Booster x Isti Alqadri

review moisture booster ebright skin
Netto: 30 ml
Harga: Rp129.000
BPOM: NA 18210106251
No Alchohol | No Paraben | No Parfume

Cara menggunakan: bisa digunakan pagi dan malam sebelum menggunakan moisturizer.

1. Kandungan dan Manfaat

  • Centella Asiatica : bekerja menenangkan kulit, merangsang regenerasi sel kulit dan memudarkan jerawat.
  • Matcha : mengecilkan pori-pori wajah, memudarkan jerawat dan mengontrol produksi minyak berlebih.
  • Hydrolyzed Hyaluronic Acid : berfungsi mengunci kadar air dan menjaga kelembapan kulit.
  • Honey: sebagai antimikroba dan anti-inflamasi.
  • Aloe Vera : menengkan kulit dan mengurangi peradangan serta menghidrasi kulit.
  • Kefir : sebagai probiotic membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas.
  • Salix Alba Bark Extract : sebagai antioksidan yang bekerja meremajakan kulit dan anti Inflamasi.

2. Packaging

Moiture booster dari e-Bright Skin ini dikemas dengan menggunakan wadah pump bulky berukruan 30ml. Saya rasa untuk pacakginya agak kurang cocok karena produknya cair. Jadi setiap kali saya pump, seringkali harus hati-hati supaya nggak meluber.

3. Warna, Tekstur, dan Aroma

review moisture booster ebright skin
Bio Hydro Moiture Booster ini memiliki tekstur cair banget dan ada gelnya juga berwarna bening agak kehijauan. Teksturnya ringan dan cepat meresap. Booster ini nggak memiliki aroma jadi aman untuk pemilik kulit sensitif. Setelah pemakaian kulit terasa lebih fresh berkat teksturnya. Selain itu, produk ini juga nggak lengket di kulit.

4. Reveiw e-Bright Skin Bio Hydro Moisture Booster

Setelah pemakaian sekitar 3 mingguan, saya suka banget dengan Bio Hydro Moisture Booster e-Bright Skin ini. Meski dari sisi kemasannya kurang sesuai, tapi produknya mantulita. Suka banget dengan efek menyegarkannya.

Nggak lupa juga setelah pemakaian moisture booster ini moisturizer yang saya pakai jadi terasa lebih efektif alias lembapnya tahan lama. Bahkan, produk ini juga cocok untuk pelembap wajah dengan tekstur thick cream.

e-Bright Skin Moist Plus

Krim multifungsi untuk ibu dan anak
Netto: 5 gram
Harga: Rp38.000
BPOM: NA 18190105639
No Alchohol | No Paraben | No Parfume
Krim multifungsi untuk ibu dan anak

Cara pemakaian: usapkan pada bagian kulit yang kering secara teratur

1. Kandungan dan Manfaat

  • Honey : bekerja menjaga kelembaban kulit dan mencegah proses penuaan
  • Propolis : berfungsi sebagai antimikroba dan antiinflamasi
  • Olive Oil : membantu membuat kulit tetap halus dan kencang
  • Royal Jelly : membantu regenerasi kulit dan menyamarkan bekas luka
  • Vitamin E : meremajakan kulit, meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit


2. Packaging

Propolis dari e-bright skin ini dikemas menggunakan jar bulat terbuat dari plastik berukuran 5 gram yang travel friendly. Kemasannya didominasi warna peach dan putih. Terdapat nama produk dan kandungan utama pada bagian depan. Pada bagian samping tertera informasi lengkap seputar produk serta cara pemakaian.

3. Warna, Tekstur dan Aroma

review moist plus ebright skin
e-Bright Skin Moist Plus ini memiliki tekstur gel padat berwarna kuning. Waktu mengaplikasikan produk ke kulit ada aroma propolis samar yang enak banget. Setelah pemakaian nggak terasa lengket atau gerah di kulit. Propolis ini juga melembapkan area kulit kering dengan sangat baik.

4. Review e-Bright Skin Moist Plus

Saya cukup senang dengan adanya moist plus ini karena ternyata propolis ini juga aman digunakan untuk bayi. Teksturnya yang ringan dan nggak lengket membuat kulit nyaman. Efek melembapkannya juga cukup baik.

Sebagai pemilik golongan darah O yang sering jadi rebutan nyamun, Moist Plus ini bakalan jadi andalan saya sih. Karena bisa juga dipakai untuk bekas luka, gigitan nyamuk, dan kulit kering. Kebetulan, adik saya kakinya kering parah bahkan sampai terkelupas dan berdarah huhu. Akhirnya saya cobain produk ini dan udah mendingan.

Kesimpulan

review skincare ebright skin
Overall, happy banget bisa cobain produk e-Bright Skin yang nggak pernah membuat saya kecewa. Semua produknya so far aman di saya dan nggaka ada yang menimbulkan efek buruk di kulit saya.

Dari ketiga produk di atas favorit saya adalah exfoliate serumnya karena bukan cuma menghempaskan komedo tapi juga mampu mengecilkan pori-pori wajah saya di bagian hidung 🥰 Mau nangis saking senengnya!

Maklum yak, jenis kulit saya kombinasi dan pori-pori besar jadi salah satu masalah kulit yang sering bikin saya nggak pede kalau ketemu orang. Syukurlah ketemu serum eksfoliasi yang cocok haha. Mana nggak ada efek perihnya pula. Kan jadi makin demen.
review skincare ebright skin
Buat yang mau cobain juga pakai produk e-Bright Skin ini bisa langsung checkout di Shopee yaa. Biar kita bisa glowing bareng nanti lebaran hihi. Follow juga Instagram e-Bright Skin @ebrightskin biar nggak ketinggalan informasi terbarunya.

Yuk, peduli dan sayangi kulit dengan menggunakan skincare sesuai kebutuhan~




*WARNING! Semua foto dalam postingan ini adalah hasil foto sendiri. Dilarang menggunakan foto tanpa ijin!
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

28 comments

Hans said…
Jujur baru denger nama skincarenya hehehe :D
Aku biasanya exfo seminggu sekali karena emang gak boleh sering2 kan :D
Jadi pengen nyobain juga deh produk skincarenya :D
Ainun said…
harganya terjangkau ya e-bright ini
aku sendiri belum cobain. Dan ternyata ada kandungan centellanya, bagus nih buat yang berjerawat kayak aku
list dulu ah, siapa tau ntar pengen cobain juga
Okti Li said…
Gegara di awal mendapatkan warning terkait foto, setiap abis baca, saya melotot lihat fotonya. Hehehe...
Bagus bagus, properti juga mendukung.
Alhamdulillah harga termasuk terjangkau ya
deamerina said…
Hehe maaf ya warningnya agak ngegas warna merah bold. Soalnya sering kesel sama org2 yg asal comot foto tanpa ijin dan nggak cantumin sumber. Kan aku motonya pake tenaga manusia 😬
Antin Aprianti said…
Sebagai pemilik pori-pori besar, aku iri dengan hasilnya kak. Jadi pengen cobain eksfoliasinya e bright skin ini
Produknya beneran bagus ya kak, apalagi kalau dilihat dari kandungannya semuanya nunjukin kalau barangnya bagus dan berkualitas, dengan pemakaian yang rutin dan menggunakan rangkaian series perawatannya bakal memberikan hasil maksimal
Diaz Bela said…
Eksfoliasi memang salah satu cara terampuh untuk membuang sel kulit mati tanpa perlu ribet ya! Aku pribadi belum pernah coba merk ini, jadi penasaran deh!
Tria TR said…
Waaah...iyaaa. Pantesan aku skinkeran tapi hasilnya masih kurang maksimal. Mesti eksfoliasi nih berarti.
Bambang Irwanto said…
Baru paham soal Eksfoliasi kulit wajah. Makanya sangat perlu rutin dilakukan ya, Mbak. Karena bisa saja, salah satunya sel kulit mati masih menumpuk di kulit wajah. Inilah yang menjadi penghambat kulit cerah.
Akhirnya alih-alih memakai skincare agar wajah glowing, malah tidak berdampak maksimal.
Sabrina said…
Suka banget dengan desainnya yang sangat cantik putih gitu kesannya elegan dan pastinya travel friendly banget
YSalma said…
Kulit wajah juga berpori nih, ngelihat hasilnya jadi pengen mencobanya juga.
Kulit wajah tidak hanya tampak lebih halus tapi juga sehat.
Fenni Bungsu said…
Manfaat dan kandungannya yang baik serta cocok ya kak di kulit wajah langsung nih kelihatan hasilnya. Apalagi urusan si pori² jadi lebih bersahabat ya
hani said…
Makasih reviewnya Kak. Sebenernya aku rada takut pakai exfoliasi, soalnya kulitku sensitif. Tapi aku naksir pengen nyoba Bio Hydro Moisture Booster e-Bright Skin. Akhir-akhir ini kulitku mulai kering sih...
Yonal Regen said…
Harga per pcs nya masih terjangkau, ya. Dengan manfaatnya yang juga banyak untuk kulit wajah, past banyak yang suka dengan e-bright skin stay mild ini
April Hatni said…
Harganya lumayan terjangkau lah untuk sekelas serum dengan volume 20 ml. Ditambah kandungan dan manfaatnya pastinya akan banyak yang penasaran ingin mencoba produk ini.
Sugianto said…
e-Bright, namanya enak didengar, pastinya juga mudah untuk diingat. e-Bright dengan manfaatnya yang begitu lengkap ternyata bisa didapat dengan harga terjangkau ya.
Didik Purwanto said…
Waaah kemasannya mungil tapi khasiatnya luar biasa ya kak. Aku jg pgn eksfoliasi buat mencerahkan wajahku nih. Bener jg ya. Ga blh sembarangan dan ga blh sering2 utk eksfoliasi.
ANGGITA RAMANI said…
Yes eksfoliasi itu penting. Cuma tergantung jenis kulit waja juga. Kalau sensitif biasanya cukup seminggu sekali aja
Kemarin-kemarin saya gak pernah melakukan pengelupasan sel kulit mati atau eksfoliasi. Pantas saja gak ada hasil yang maksimal setelah memakai skincare. Hiks
Deny Ir said…
makasih kak infonya, btw utk wajah yg kusam dan kering apakah cocok pakai skincare ini ya?
Kanianingsih said…
Sy kulitnya sensitif kak jd ga bisa sering eksfoliasi ya padahal manfaatnya banyak,
e-Bright Skin, baru denger nama brand ini, Kak. Hehe, menarik nih serum exfoliate-nya. Lucu juga packagingnya, kak. Imut deh, jadi bisa dibawa pas traveling ya, kak.
Wahyu Eko C said…
Kalo utk pria serum exfo itu juga bisa kan? Tertarik pengen coba exfo kulit wajah juga setelah baca manfaatnya, apalagi jenis kulit wajah saya yg berminyak
Bundamami Devi said…
Iya, saya termasuk yang memiliki kulit sensitif dan kering. Jadi, saya melakukan eksfoliasi 2 minggu sekali karena setelah eksfoliasi kulit terasa makin kering ketarik gitu kayaknya.
lendyagassi said…
Oh aku pikir yang namanya exfoliate Serum tuh kudu dibilas seperti penggunaan masker. Ternyata penggunaan seperti biasa di malam hari ya..
Naksir banget sama e-Bright Skin Stay Mild Exfoliate Serum. Pengen exfoliate dengan cara yang nyaman namun dapat hasil maksimal.
Eka FL said…
yah telat banget nih baca artikelnya, saya baru aja beli produk serum buat ngecilin pori-pori. masih on process sih mau tau hasilnya gimana. wait 1 bulanan deh baru saya beli serum eksfoliasinya e brigght nih. hasilnya uwow ya. yang penting sih proses purgingnya gak bermasalah. yang aku pake sekarang agak agak gatel gitu, tapi wait and see dulu hasilnya gimana
Produk-produk dari bright skin ini kira-kira cocok gak ya kalau dipake sama cowo? Penasaran pengen nyoba juga soalnya.
Diah Alsa said…
kemasannya cantik ya, putih-putih jadi kelihatan bersihi gitu.
exfoliate serum berarti satu produk dengan dobel manfaat gitu ya jadinya, karena ini exfoliate which is gak boleh sering-sering digunakan apa harus seperti itu jugakah atau boleh daily secara kan ada serumnya juga.