Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

4 Tips Manajemen Villa di Bali Terbaik Antiribet

14 comments
bali management villa soobali villas
Bali menjadi salah satu pulau di Indonesia yang memiliki keindahan alam sangat menarik. Bukan hanya bagi wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan mancanegara. 

Bali menjadi tempat wisata yang populer di seluruh dunia. Bagi pecinta drama Korea, kamu pasti sudah sering mendengar Bali disebut dalam banyak drama.

Peluang ini banyak dimanfaatkan para pebisnis properti untuk membangun villa dan menyewakannya pada wisatawan. Dalam mengelola villa, ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan agar bisnis properti villa milikmu sukses.

Nah, kalau kamu salah satu orang yang tertarik bisnis properti villa di Bali, ini tips Bali villa management yang perlu kamu perhatikan supaya villa milikmu bikin betah pelanggan dan semakin dilirik banyak orang!

1. Siapkan Tim 

soobali iluka villa manajemen villa 2
SooBali Villas - Iluka Villa
Hal yang paling utama dalam manajemen villa adalah memiliki tim untuk melakukan persiapan villa. Dalam melakukan Bali villa management, kamu perlu memiliki staf untuk mengurus keperluan villa seperti sprei, alat makan, dapur, lampu, dan lainnya. Tim ini bertugas untuk memastikan segala peralatan dan fasilitas villa dapat berfungsi dengan baik agar pelanggan nyaman.

Selain itu, kamu juga perlu memiliki tim khusus penggecekan reservasi, tim pemasaran (online dan offline) termasuk yang bertugas melakukan pemotretan, dan tim layanan pelanggan. 

Usahakan setiap tim dapat fokus untuk maksimal dalam job desk mereka. Hindari memberi pekerjaan double pada suatu tim karena hal tersebut akan kurang maksimal.

2. Gunakan Media Promosi yang Tepat

soobali niscala villa
SooBali Villas - Niscala Villa
Setelah memiliki tim untuk setiap bagian, tips Bali villa management selanjutnya adalah menggunakan media promosi yang sesuai. Kamu bisa menentukan apakah akan bekerja sama dengan travel blogger, vlogger, atau selebgram. Peran media sosial juga dapat mendukung promosi villa, seperti TikTok, Instagram, atau Twitter.

Menggunakan platform yang tepat akan dapat menigkatkan brand awareness dan juga pengunjung villa. Sebelum menentukan media sosial, kamu bisa melakukan riset terlebih dulu dari semua platform yang cocok untuk persona villa milikmu. Hal ini bisa kamu diskusikan terlebih dulu dengan tim pemasaran.

3. Atur Manajemen Keuangan

bali management villa soobali villas
SooBali Villas - La Fountain Villa
Memiliki bisnis, termasuk bisnis properti villa Bali tidak bisa jauh-jauh dengan manajemen keuangan. Pengaturan keuangan yang baik akan dapat membuat bisnis villa milikmu mendapatkan profit dan berkembang.

Manajemen keuangan villa ini meliputi biaya listrik, air, internet, pengurusan halaman, gaji karyawan, biaya service, dan lainnya. Sebagai owner, kamu perlu melakuakn pengecekan rutin untuk mengetahui kondisi keuangan bisnis villa milkmu. Kalau kamu merasa kesulitan dalam melakukan manajemen keuangan, kamu bisa merekrut orang yang berpengalaman.

4. Lakukan Pemeliharaan Properti Berkala

jasa manajemen villa bali
SooBali Villas - Ocean Villa
Memiliki villa termasuk aset yang perlu dijaga. Sama halnya dengan rumah pribadi, villa juga perlu dilakukan pemeliharaan secara berkala. Hal ini penting dilakukan agar pelanggan merasa nyaman tinggal berlama-lama di villa milikmu.

Jangan sampai ada kerusakana seperti AC yang tidak dingin membuat pelanggan merasa terganggu dan berakibat tidak merekomendasikan villa milikmu pada kerabatnya. Selalu ingat bahwa pengalaman pelanggan sangat penting bagi bisnis villa. Setiap review mereka akan dapat meningkatkan dan juga menurunkan image villa milikmu.

SooBali Villas, Solusi Manajemen Villa Berpengalaman dan Antirepot

bali management villa

Meski tampak menjanjikan, bisnis villa kalau tidak dibarengi dengan manajemen yang baik maka tidak akan memiliki hasil yang baik pula. Manajemen villa memang terlihat ribet. Apalagi buat kamu yang belum berpengalaman dan tidak memiliki skill mendukung. Daripada merekrut orang yang belum tentu memiliki skill yang dibutuhkan, kamu menyerahkan pada ahlinya kepada SooBali Villas.

SooBali Villas yang memiliki nama lega perusahaan PT. Soobali Cahaya Gemilang merupakan jasa manajemen villa di Bali yang telah berpengalaman. SooBali Villas menyediakan layanan manajemen villa dengan tim yang ahli di bidangnya. Mulai dari jasa konstruksi Bali hingga manajemen keuangan villa. SooBali Villas memiliki berbagai paket dan layanan yang bisa membantumu, di antaranya:
  • Persiapan dan pra-pembukaan villa Bali
  • Manajemen properti villa
  • Pemasaran, penjualan, dan reservasi villa
  • Manajemen keuangan villa
  • Penyewaan villa di Bali
  • Jasa arsitek dan konstruksi
jasa konstruksi bali
Menggunakan jasa Bali villa managemet seperti SooBali Villas adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang tidak ingin ribet dipusingkan dengan banyak hal. Kamu tidak perlu lagi repot mengurus segala keperluan villa seorang diri atau merekrut orang yang belum pasti berpengalaman.

Untuk kamu yang ingin menggunakan jasa manajemen villa yang profesional atau ingin menyewa villa yang memiliki fasilitas dan pelayanan yang menyenangkan, kamu bisa menghubungi SooBali Villas di website atau Instagram @soobalivillas. Jangan sampai deh liburanmu ke Bali jadi kurang berkesan karena menyewa villa yang salah!

deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

14 comments

Bambang Irwanto said…
Bali memang salah satu tujuan wisata, baik turis lokal maupun luar negari. Makanya properti di sana terus berkembang, termasuk villa. Jadi selain tim management yang solit, memang masalah penegcekan properti secara berkala sangat penting ya, Mbak. Kalau fasilitas semua terjaga dan berfungsi dengan baik, tamu pun semakin betah dan ingin kembali lagi.
Fenni Bungsu said…
Investasi villa penghasilannya cakep juga ya kak, apalagi lokasinya di Bali yang notabene jadi destinasi pilihan wisatawan
Yonal Regen said…
bisnis membuat villa di tempat wisata kini mulai dilirik orang. Apalagi kalau bangunnya di sebual pulau sekelas Bali, pasti luar biasa. Pun kalau kita tidak bisa atau tidak ada waktu untuk proses membuat Villa, bisa banget ya menghubungi Villa management
Nabilla DP said…
ternyata ad ajuga ya manajemen villa gini. kayaknya emang penting biar pemasarannya juga tepat sasaran dan bisa laris sama wisatawan
Dee_Arif said…
Punya villa di Bali kalau bisa dimanajemen dengan baik, akan jadi investasi yang menguntungkan ya mbak
Apalagi kalau pakai promo di media sosial
Gusti yeni said…
Waah ternyata ada ya yang bisa membantu mengelola villa jadi dimudahkan sekali...setuju banget Bali destinasi wisata fav selalu ada yg baru di pulau dewata
ANGGITA RAMANI said…
Aku baru tahi ada manajemen villa seperti SooBali ini. Jadi ngga khawatir lagi ya kalau mau sewa villa di Bali
Bali ini destinasi wisata impian banyak orang, wajar ya banyak yang bisnis membuat villa. Dan kalau bisnidi Bali sih ya menjanjikan.
Eri Udiyawati said…
Jadi membayangkan nih. Andai punya villa di Bali, pasti pasif income mengikutinya. Hihihi..

Rupanya ada manajemennya ya, untuk bisnis properti villa itu.
Wahyu Eko C said…
Utk para pebisnis dibidang penginapan khususnya villa mesti tahu nihlebih mudah dengan manajemen villa SooBali ini
Media promosi yang tepat itu memang penting
Jangan promosi produk di media sosial yang tidak membutuhkannya
lendyagassi said…
Bali ini kudu banget menginap di villa yang nyaman agar liburan menjadi lebih berkesan dan oenuh kenangan. Perlu juga nih kalau punya usaha villa di Bali menetapkan manajemen villa seperti SooBali yang terpercaya.
Eka FL said…
punya bisnis villa salah satu impian saya sebagai investasi masa tua, tapi di Bali cukup jauh juga ya, hahaha. tapi kenapa enggak ya mengingat pasarnya di bali lumayan karena bali jadi destinasi wisata. untuk sekarang saya mau nyari villa aja deh di bali buat liburan tengah tahun, udah pasti mau nyari rekomendasinya SooBali Villas
kaladianraharja said…
solusi yang lengkap banget yaa