Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Akhirnya Menemukan Menu Sarapan yang Cocok dan Sesuai Kebutuhan

1 comment
Cara Menyimpan Sayuran Supaya Tahan Lama
Teman-teman ada yang sering bingung dengan menu makanan nggak?

Satu bulan kemarin saya selalu bingung dengan menu sarapan. Pengennya tuh makan makanan yang ringan, simple buatnya, gampang disimpan di kulkas, sehat, tapi juga mengenyangkan. Nah, lho agak banyak mau yak hehe.

Entah kenapa beberapa bulan terakhir video yang sering muncul di media sosial saya, entah itu Instagram atau TikTok, adalah video makanan sehat seperti salad. Gara-gara sering terpapar, akhirnya saya jadi pengen cobain makan salad sayur untuk sarapan. Gimana sih rasanya? Apakah bakal mengenyangkan?

Mencari Menu Sarapan yang Sesuai Kebutuhan

tips Menyimpan Sayuran agar awet

Kenapa nggak makan nasi?
Saya lupa kapan terakhir kali saya makan nasi untuk sarapan (tapi kalau mie nggak lupa haha). Karena saya punya maag, saya selalu berusaha untuk makan 3 kali sehari. Tapi, sejak saya wfh, saya baru sadar kalau kita perlu mengatur pola makan sesuai dengan kebutuhan.

Kegiatan pagi saya nggak begitu membutuhkan banyak tenaga. Alias lebih banyak duduknya hehe. Jadi, saya mencari menu sarapan yang cocok dengan kegiatan saya, yaitu yang nggak terlalu berat tapi tetap bisa mengenyangkan hingga jam makan siang.

Dulu waktu awal pandemi dan wfh saya masih sarapan pakai nasi. Saat itu saya pernah ada di titik badan saya rasanya beraaaaat banget. Waktu itu saya masih belum ngeh kalau ternyata asupan makan saya nggak tersalurkan dengan baik. Yang malah (mungkin) menjadi tumpukan lemak karena saya jarang gerak.

Awalnya saya sarapan dengan ubi kuning saja. Kenyang sih, tapi kok rasanya kurang bervariasi ya? Besoknya saya coba dengan tambahan telur rebus. Eh, malah kekenyang dan berujung bikin saya jadi gampang ngantuk.

Sampai akhirnya belakangan saya cobain makan salad sayur. Ternyata enak di lidah, mengenyangkan, dan dari sisi nutrisinya saya rasa sudah cukup lengkap. Nah, ini nih yang saya cari! Biasanya saya membuat salad sayur yang isinya selada air, wortel, timun, jagung manis, dan telur atau potongan ayam.

Pentingnya Food Preparation untuk Jaga Kualitas Bahan Makanan

manfaat food preparation
Makanan yang segar biasanya dibuat dari bahan yang segar. Tapi, nggak mungkin dong kalau saya belanja bahan salad setiap hari satu porsi? Makanya biasanya saya pasti belanja untuk langsung satu minggu.

Tapiiii, yang namanya sayuran kalau nggak bener menyimpannya bakalan cepat layu atau busuk. Bener nggak? Bukan hanya harus dibersihkan terlebih dulu sebelum disimpan. Tempat menyimpannya pun juga harus benar supaya bahan tetap segar, sehingga salad yang kita makan juga nggak kehilangan nutrisinya.

Cara Menyimpan Sayuran di Kulkas Supaya Tahan Lama

Cara Menyimpan Sayuran di Kulkas
Selain cara membersihkan bahan makanan yang benar, tempat penyimpanan bahan makanan pun juga harus tepat. Salah satunya adalah dengan menyimpan bahan makanan di kulkas. 

Menyimpan sayur dan buah nggak bisa serta merta langsung diletakkan begitu saja. Ada beberapa cara menyimpan sayuran yang perlu kamu ketahui supaya sayuran dan buah tidak cepat busuk.

1. Pisahkan Sayur dan Buah

Umumnya sayur dan buah-buahan tidak bisa disimpan dalam satu wadah yang sama. Hal ini dikarenakan buah mengeluarkan zat etilen yang dapat membuat bahan makanan di sekitarnya cepat matang.

2. Cuci Sayuran Hingga Bersih

Saat akan menyimpan sayuran ke dalam kulkas, pastikan untuk mencuci dan mengeringkan sayuran terlebih dulu. Mencuci bersih sayuran berfungsi untuk menghilangkan bakteri yang dapat membuat sayuran cepat busuk.

3. Simpan dalam Keadaan Utuh

Untuk dapat mempertahankan kesegaran sayuran, pastikan menyimpan sayuran dalam keadaan utuh. Hal ini karena proses memotong sayuran dapat berisiko membuat sayuran lebih cepat busuk.

Kulkas Polytron Belleza Jaga Sayuran Awet Lebih Lama

Kulkas 1 pintu Polytron Belleza
Setelah memisahkan sayuran dan buah, mencucinya hingga bersih, dan mengeringkannya, beberapa sayuran dan buah harus disimpan di dalam kulkas untuk menjaga kesegarannya. Selain itu, menyimpan bahan makanan di dalam kulkas juga membantu untuk mencegah terjadinya pembusukan.

Kulkas yang tepat sangat membantu saya untuk memastikan bahan makanan tetap segar. Bukan hanya menjaga nutrisi, menyimpan sayur dan buah di dalam kulkas akan membantu kita tidak membuang bahan makanan dengan percuma alias mubazir.
Apalagi buat kamu yang ingin berhemat. Nggak mau kan budget belanja untuk satu minggu jadi bengkak karena bahan makanan cepat busuk?
Kulkas Polytron Belleza bisa menajdi solusi untuk membantu kamu menjaga sayuran dan buah lebih awet. Kulkas 1 pintu ini memiliki beberapa fitur yang akan membuat makanan awet lebih lama sehingga kamu nggak akan membuang-buang bahan makanan.

1. Semi Auto Defrost

Kulkas 1 pintu Polytron Belleza ini memiliki tombol untuk menghilangkan bunga es tanpa mematikan kulkas. Ini menjadi fitur yang penting untuk menghindari tidak ada bahan makanan rusak karena dikeluarkan dari kulkas ketika menunggu bunga es mencair.

2. Elegant Design

Meski berfungsi menyimpan makanan, kulkas 1 pintu Belleza ini tetap terlihat mewah dengan adanya sentuhan desain pintu Borderless yang terbuat dari Tempered Glass. Kulkas dengan desain yang elegan ini akan membuat dapurmu semakin cantik dan tentunya kamu jadi semangat untuk memasak hihi.

3. Freezer Jumbo

Setiap kulkas umumnya memiliki freezer pada bagian atasnya. Namun, biasanya freezer pada kulkas memiliki ukuran yang lebih kecil. Tapi, kamu nggak perlu khawatir karena freezer pada kulkas Polytron Belleza ini memiliki kapasitas yang besar.

Hayo, coba deh kamu cek apakah kulkasmu sudah memiliki fitur di atas? Atau jangan-jangan selama ini bahan makanan yang kamu simpan jadi cepat busuk karena nggak memiliki fitur ini?

Nah, jadi daripada kamu mubazir membuang bahan makanan karena cepat busuk, lebih baik segera miliki produk kulkas 1 pintu Polytron Belleza melalui website resmi polytron.co.id atau melalui official store polytron di e-commerce kesayanganmu sekarang juga!
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

1 comment

PWWidayati said…
Ditunggu resep saladnya kak hehe