Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Belajar Komitmen Melalui Blog Challenge

1 comment

 


Blog challenge yang diadakan Blogger Perempuan Network ini merupakan agenda rutin yang berusaha saya ikuti setiap tahunnya. Tapi, ya namanya juga hidup. Manusia boleh berencana, tapi Tuhan yang memutuskan (pembelaan) haha. Menginjak hari ke-11 bulan ini, ternyata saya sudah bolong banyak banget. Hiks. 


Ada beberapa hal yang membuat saya tertarik untuk Ikutan blog challenge ini yang sebenarnya nggak jauh-jauh dari berlatih dan komitmen di dunia blog. Maklum ya, kadang tuh saya mikir ini blog udah lumayan lama umurnya tapi kok ya masih gini-gini aja (insecure dan overthinking nya mulai haha). 


Melatih menulis


Alasan paling mendasar mengikuti blog challenge adalah untuk melatih menulis setiap hari dengan berbagai tema. Buat saya pribadi, ini tantangan banget karena saya terkadang masih bingung bagaimana membuat tulisan dengan tema tertentu. Apalagi yang nggak saya kuasai. Tentu, setelah membuat tulisan pertama dan sudah terbiasa menulis, kita jadi bertanya-tanya, ini mau dibawa kemana ya? Setelah ini apa ya?


Yaaah, anggap aja latihan mengikuti lomba blog. Bedanya mungkin blog challenge ini lebih banyak curhatnya ketimbang seriusnya hehe. Nggak apa-apa yang penting mah dilatih dulu ya nggak? 


Biar nggak tidur sehabis sahur


Waktu menulis buat saya pribadi sebenarnya lebih enak di pagi hari. Seperti saat saya menulis ini, biar saya nggak mantengin sale di marketplace tidur lagi sehabis sahur sambil menunggu azan subuh. Soalnya kalau saya tidur sehabis sahur, biasanya bangun itu rasanya lesu banget. Yang berujung seharian bisa nggak mood berkegiatan. 


Teman-teman ada yang sama kayak saya nggak nih? Atau justru lebih lancar menulis sore hari sekalian ngabuburit? Eits, tapi hati-hati ya kalau menulis topik menu berbuka nanti tergoda jadinya. Upload foto soft cookies yang lumer ntar tergoda haha


Menantang diri untuk komitmen menulis 


Masih sama dengan resolusi yang pernah saya tulis di sini setiap tahunnya, saya selalu ingin sekali melihat archive di blog setiap bulan bisa full (30 atau 31) yang sayangnya masih belum pernah tercapai hehe. Nah, ikutan blog challenge ini juga menjadi tantangan buat saya supaya lebih bisa komitmen menulis setiap hari. Kan siapa tahu di ujung bulan saya bisa full menulis hihi. 


Kalau dilihat, alasan mengikuti blog challenge di atas terlihat simple. Tapi, ternyata nggak mudah merealisasikannya. Nah, kalau yang ini sih versi saya. Kalau versi teman-teman gimana?


deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn yang berhubungan dengan menulis dan fotografi hihi

Related Posts

1 comment

  1. Saya setuju dan merasakan yang kak dea rasakan (termasuk mikir ini blog udah lumayan lama umurnya tapi kok ya masih gini-gini aja, haha dan juga perasaan nggak enak kalau tidur setelah makan sahur meski dijeda beberapa menit setelah subuh). Tapi saya tidak termasuk yang nulis abis sahur kalau merasa gadget itu menyilawkan kalau pagi pagi haha. Semangka!

    ReplyDelete

Post a Comment