Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Sabtu Pagi

3 comments
Hari ini saya memutuskan untuk jalan-jalan di tengah kota. Entah karena lagi capek sama media sosial, mood menjelang akhir tahun, kedatangan tamu bulanan, atau yang lainnya. Pokoknya mood belakangan bener-bener berantakan banget. Udah kayak triple kill kalo bahasa anak MOBA haha. 

Karena udah lama nggak jalan santai, pagi tadi spontan ke tempat beli tauwa favorit yang ada di Taman Nginden Intan. Saya pernah tulis Tauwa Cak Pan di sini. Sejauh ini, tauwa ini terfavorit di Surabaya. 

jalan jalan di surabaya

Setelah puas makan tauwa dengan pemandangan ibu-ibu yang lagi aerobic, saya pergi ke Alun-Alun Surabaya. Saya sedikit merasa bersalah ibu-ibu lagi olahraga, eh saya dengan enaknya makan di hadapan mereka haha. 

Cuaca pagi ini bener-bener bangus banget. Langitnya cerah. Padahal semalam habis hujan. Untungnya nggak lanjut sampai pagi ini. 

Sesampainya di Alun-Alun Surabaya, ternyata bakalan ada acara di sana. Creative Community Day 2022. Event ini berisi berbagai acara kreatif seperti workshop, talkshow, pameran foto, dan lainnya. 

Udah lama banget saya nggak ikutan event-event gini sejak pandemi. Begitu saya cek di Instagram Surabaya Sparkling, saya tertarik buat ikutan. Akhirnya, saya pun langsung daftar online untuk hari ini dan besok.

rekoemndasi wisata surabaya
Food Court Alun-Alun Surabaya

Mumpung lagi sepi dan nggak begitu panas, saya naik ke food court atas. Wah, asli waktu di atas sini saya merasa suasananya tenang banget. Ada kenyamanan tersendiri yang saya rasakan di sini. Suasananya bener-bener pas dengan mood saya pagi ini. 

Nggak lama, saya turun dan mulai menyusuri trotoar. Sejujurnya, saya sering nggak punya tujuan kalo lagi jalan kaki pagi gini. Saya pasrah aja kemana kaki saya pengen melangkah. 

Saya cukup senang dengan perkembangan Surabaya belakangan yang trotoarnya udah makin banyak dan lebar di beberapa tempat. Terutama di tengah kota. 

tempat wisata surabaya
JPO Delta Plaza

tempat wisata surabaya
Jalan Pemuda dari JPO Delta Plaza

Menyebrangi zebra cross, saya berjalan ke arah Delta Plaza. Di dekat JPO Delta Plaza saya memutuskan untuk duduk sejenak. Ternyata berisik juga ya. Kayaknya, mood saya lagi nggak cocok untuk menikmati waktu di pinggir jalanan yang berisik. 

Saya baru sadar ternyata jalanan seberisik ini. Vibesnya berbeda jauh dengan di food court Alun-Alun Surabaya. 

tempat wisata surabaya
Delta Plaza dari JPO
Yang awalnya saya mau berjalan ke arah Stasiun Gubeng, saya spontan menaiki JPO dan kembali berjalan ke arah perempatan Alun-Alun Surabaya. Nggak lupa setiap beberapa langkah saya jeprat-jepret hihi. Kangen juga hunting kayak gini. 

Kali ini saya melanjutkan untuk menyusuri Jalan Panglima Sudirman. Saya sempat duduk sejenak di halte dekat Yamaha Land. Aslinya saya pengen berdiri di median jalan buat motoin Monumen Bambu Runcing. 

tempat wisata surabaya
Jalan Panglima Sudirman
Tapi, eh kaki saya spontan lanjut menyebrang  ke salah satu gang ke arah Jalan Basuki Rahmat. Nah, sewaktu menyusuri Jalang Wungu ini saya merasa nggak mendengar suara berisik kendaraan. 


Kebetulan jalanan ini memang sepi banget dan bukan jalanan yang sering dilewati kendaraan. Saya baru tahu ternyata Jalan Wungu ini bisa tembus ke dekat KFC seberang Tunjungan Plaza. 

Dari KFC saya lanjut menyebrang ke Jalan Gubernur Suryo. Awalnya sempat kepikiran iseng mau naik Suroboyo Bus ke daerah Jembatan Merah Plaza buat jalan kaki di sekitaran sana. 

Eh, tapi nggak kerasa udah mulai panas aja haha. Jadilah memutuskan buat balik ke Alun-Alun Surabaya. Sempet mau mampir ke Perpustakaan Kota dan Gallery Basement, tapi kok mager hehe. Alhasil saya pun langsung pulang deh hihi.

Begitulah cerita jalan-jalan kali ini. Oh ya, sebenernya di Surabaya ada komunitas jalan kaki yang namanya Bersukaria Walk Surabaya. Ini semacam tour jalan kaki gitu deh. Tapi, sayang belum sempet ikutan. 

Seru kayaknya jalan kaki bareng-bareng menyusuri jalanan yang biasa di lewati. Bisanaya saking sering dilewati sampai nggak ngeh kalau ada seuatu yang seru. 

Hiyak, sekian cerita jalan-jalan pagi kali ini. Teman-teman gimana libur akhir tahunnya? Sudah ada rencana ke mana nih?
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

3 comments

fanny_dcatqueen said…
Aku udh lamaaaa bgt ga ke Surabaya. Udah lupa jujurnya kotanya gimana. 2013 sempet ke malang dan Gresik, tapi Surabaya cuma lewat 😅.. PGN sih road trip kesana lagi mba. Blm sempet eksplor makanannya 😄

Tauwa ini kembang tahu kan Yaa? Tapi yg coklat2 itu apa mba? Cakwe? Soalnya kembang tahu di sini ga pake itu 😄.
deamerina said…
ayo mbak Fan ke Surabaya. jangan tanya tempat wisatanya, karena b aja dan kebanyakan mall haha. kulineran aja mah kalo ke sini cobain Rawon Setan dkk 😁

iyaaa kembang tahu mbak. yes, the best part of Tauwa menurutku cakwenya. berarti kalo makan tauwa di Jkt aku harus siap2 beli cakwe sendiri nih ðŸĪŠ
Ainun said…
rute yang sering aku lewati kalau ke rumah tidar di surabaya
kalau jalan pagi kayak gini, pas nggak terlalu panas masih oke juga
dulu aku pernah jalan kaki dari TP ke Delta, tapi lewat yang arah kantor apa tuh mbak, sebelah bioskop lama, lupa namanya hahaha. Pas panas panas, tapi ga berasa panas, karena sama temen juga. dibikin santai jalannya