Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

[Review Skincare] Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel 90gr

24 comments
[Review Skincare] Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel 90gr
Banyak yang bilang kalau keriput atau kerutan yang muncul di wajah disebabkan oleh faktor usia. Meski memang benar, tetapi, ternyata ada faktor lain yang menjadi penyebab munculnya kulit keriput di wajah lebih cepat, lho. Pada nggak mau kan usia 20an tapi sudah muncul kerutan? Nggak mirip sama Mbak Song Hye-kyo lagi dong nanti 😜 *dilempar tumblr 

Penyebab Kulit Keriput

penyebab kulit keriput
Dilansir dari Halodoc, keriput merupakan proses penuaan yang dialami semua orang secara alami. Seiring bertambahnya usia ada perubahan yang terjadi pada kekuatan kulit, yaitu elastisitas pada kulit menurun, kulit menjadi lebih tipis, kering, dan kendur. Nggak heran kalau kulit rentan mengalami kerusakan.

Umumnya, area yang sering mengalami kerutan adalah dahi, di bawah mata, leher, dan pipi. Kerutan ini juga bisa muncul saat wajah berekspresi. 

Namun, akan menjadi semakin jelas dan dalam akibat faktor usia. Selain karena faktor genetik dan usia, ada beberapa faktor lain yang menjadi penyebab kulit keriput.
  • Paparan buruk sinar UV
  • Kebiasaan merokok
  • Kurang instirahat atau stres
  • Terpapar polusi dan tidak langsung dibersihkan
  • Akibat radikal bebas
  • Faktor usia
Berdasarkan penelitian, penyebab kulit keriput 80% disebabkan oleh paparan sinar UV yang terjadi setiap harinya. Pada dasarnya, meski kita berada dalam ruangan, tetapi sinar UV dapat menembus sela-sela jendela.
Sinar UVA menyerang kulit bagian paling dalam dan merusak elastin serta kolagen. Kondisi inilah yang menjadi penyebab keriput, kerutan, dan penuaan dini. 

Sedangkan akibat dari sinar UB adalah kulit mengalami sunburn atau terbakar, menggelap, bahkan bisa menjadi penyebab kanker. Kesalahan memilih skincare bukan hanya menjadi penyebab jerawat, tapi juga berdampak pada munculnya tanda penuaan dini. 

Cara Mencegah Keriput di Wajah

cara mencegah keriput di wajah
Meski keriput terjadi secara alami karena faktor usia, namun kita juga bisa lho mencegah kerutan di wajah muncul terlalu cepat atau menghambat proses penuaan dini. Untuk mencegah keriput di wajah, kamu bisa melakukan cara di bawah ini.
  • Menjaga kulit tetap bersih
  • Menggunakan pelembab sesuai jenis kulit
  • Konsumsi makanan sehat
  • Istirahat yang cukup
  • Hindari merokok dan minum alkohol
  • Gunakan produk perawatan dengan kandungan SPF minimal 15
  • Lindungi kulit dari paparan sinar matahari
Dilansir dari Hellosehat, sebuah penelitian di Australia membuktikan bahwa dari 903 peserta, mereka yang menggunakan sunscreen wajah tidak menunjukkan tanda penuaan pada kulit yang terlihat dengan jelas. Bahkan, gejala penuaan kulit seperti kulit keriput dan kasar tampak 24% lebih sedikit jika dibandingkan dengan peserta yang tidak menggunakan sunscreen.
Nah, lho emang bener ya manfaat sunscreen ini nggak bisa kita anggap sepele gitu aja. Kali ini saya mau review Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel yang bikin saya jatuh hati sejak pemakaian pertama! Check this out~

Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel

review sunscreen anessa

Harga: Rp403.000
Netto: 90 gram
Where to buy: anessa.id
Colorant free / Non-comedogenic / Dermatology-tested

Anessa adalah produk sunscreen dari Jepang yang sudah berdiri sejak tahun 1915 di bawah Shiseido Group. Perusahaan ini menjadi salah satu pelopor SPF pertama di Jepang. 

Merek Anessa sendiri diluncurkan pada tahun 1992 dengan produk suncare. Sejak saat itulah Anessa mulai mengembangkan produk sunscreen berdasarkan penelitian dengan teknologi yang canggih.

Berbeda dengan merek lain yang memiliki varian produk skincare, Anessa fokus pada produk sunscreen saja. Menariknya, Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel yang saya coba ini memiliki kandungan skincare yang dapat menambah perlindungan kulit. Makanya, nggak heran kalau Anessa menjadi salah satu rekomendasi sunscreen untuk kulit kering.

Kandungan dan Manfaat

rekomendasi sunscreen wajah terbaik
  • Yellow Flower Extract Complex (Rosaceae/Tormentilla): membantu mencegah terjadinya vasodilatasi penyebab penuaan dini
  • Kyoto Uji Green Tea: berfungsi sebagai antioksidan
  • Super Hyaluronic Acid: membantu menjaga kulit tetap lembap dalam waktu lama
  • Edelweiss Extract: bekerja melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah terjadinya penuaan dini serta kanker kulit
  • Collagen: menjaga elastisitas kulit supaya tampak awet muda

Packaging

Sunscreen Anessa ini dikemas dengan menggunakan tube plastik berukuran 90 gram. Agak lebih basar daripada sunscreen wajah kebanyakan yang hanya 30 atau 50 gram. 

Kemasannya didominasi warna cokleat dan biru. Di bagian depan terdapat ikon matahari sebagai brand identity dari Anessa. Bagian bawah ikon, terdapat slogan ‘Shining in the sun. Radiant. Free. Now and into the future’. Terlihat banget ya kalau Anessa ini fokus ke produk sunscreen.

Packaginya bisa dibilang simple banget. Bagian bawah ikon terdapat nama produk ‘Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF 50+ PA ++++’. Nah, di bagian belakangnya ini nih yang saya nggak paham karena bahasa Jepang semua. Tapi, kayaknya sih informasi manfaat produk hehe.

Warna, Tekstur, dan Aroma

sunscreen untuk kulit kering
Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel ini memiliki tekstur cream ringan yang cair berwarna putih. Waktu pertama kali mengaplikasikan sunscreen ke kulit ada wangi soft samar banget. Setelah pemakaian, kulit nggak terasa lengket atau gerah. Bisa dibilang rasanya lebih mirip pakai moisturizer. That’s why di namanya ada kata ‘skincare’.

Meski agak butuh effort untuk meratakan, tapi saya suka banget dengan after effect dari sunscreen wajah ini yang bikin kulit jadi super lembap. Kulit jadi terlihat sehat dan glowing. Tapi, bukan yang berminyak ya. Finish look dewy ini cakep banget sih.

Untuk hasil lebih maksimal, lebih baik pakai 1 layer dulu tipis-tipis dan tunggu kering. Setelahnya baru bisa layer lagi. Soalnya kalau kebanyakan pakainya jadi susah nge-blend-nya. Setelah pemakaian juga nggak ada whitecast dan nggak ada efek tone-up di kulit.

Review Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel

review sunscreen anessa
Asli saya nggak nyesel sama sekali nyobain sunscreen wajah Anessa ini! Meski dari segi harga agak pricey, tapi worth it banget. Dari segi teksturnya yang nyaman banget di kulit dan adanya formula skincare yang bikin susncreen Anessa ini wajib dicobain semua orang. Apalagi ada efek melembapkan yang bertahan cukup lama.

Bahkan, saking lembapnya, saya rasa bisa aja kalau mau pakai sunscreen ini skip pakai moisturizer kalau lagi malas hehe. Karena dalam sunscreen Anessa ini sudah ada kandungan skincare-nya.

Meski begitu, untuk teman-teman yang sehari-harinya nggak pakai makeup seperti saya, bakal agak kesulitan kalau pakai kacamata karena melorot mulu saking lembapnya haha. Tapi, nggak apa-apa. Saya nggak emosi justru senang bisa nemu sunscreen yang bagus banget 🥰. Mungkin bisa diakalin pakai bedak setelahnya.

Menariknya, karena formulanya yang ringan, proses reapply jadi tampak menyenangkan di kulit. Saya rasa Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel ini cocok banget dipakai untuk kulit kering dan kulit kombinasi. Karena lagi-lagi adanya kandungan skincare yang membuat kulit jadi sehat dan lembap. Selain di wajah, sunscreen ini juga bisa untuk digunakan pada bagian tubuh.

Overall, saya suka banget dengan produk ini. Kayaknya, sunscreen Anessa ini bakalan jadi sunscreen terbaik versi saya haha. Nggak heran kalau Anessa masuk list rekomendasi sunscreen yang wajib dicoba.

Kalau ditanya apakah bakal repurchase? Tentu aja iya! Apalagi kemasannya juga besar. Kayaknya bisa deh dipakai untuk 2-3 bulan. Mau cobain sunscreen terbaik ini juga? Cus, beli di Official Website Anessa

Yuk, peduli dan cintai diri dengan menggunakan skincare sesuai kebutuhan~
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

24 comments

fanny_dcatqueen said…
Aku tuh awalnya ga tau kalo sunscreen ini bagus, tapi jadi tahu pas ke Jepang pertamakali dulu, banyaaaak bgt temen2 yg jastip ini. Dan Hrg aslinya di Jepang murah Mbaaa. Aku jual setelah ambil fee jastip ttp lebih murah . Cuma aku ga pake, Krn mikirin Hrg pricey, dan aku ke Jepang palingan 2 THN sekali.

Tapi memang kok produk sunscreen Jepang itu enak2 di muka. Dulu pernah pake brand premium mereka, dan enakeuuun banget di kulit. Jadi aku yakin anessa ini sama. Apalagi Jepang memang LBH suka Dewy finish. Aku juga lebih suka yg begitu, supaya lembab aja

Jadi mikir kalo ntr ke Jepang, kayaknya aku borong ini deh buat jual di sini 🤣🤣
Hilda Ikka said…
Aku belom sempet nyoba karena terkendala di harga XD padahal tertarik banget setelah baca review ini, tekstur dan finishing looknya masuk kriteria produkfavoritku :')
Ayah Ugi said…
Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare ternyata sudah lama sekali ya, Kak. Bertahan sampai sekarang dah berpuluh tahun ini pastinya karena memang kualitas yang terjamin, dan inovasinya yang terus mengikuti kebutuhan konsumen
Fenni Bungsu said…
Cuaca pas puasa ini lumayan menyengat ya kak. Jadinya biar kulit tetap terawat dan anti penuaan dini, pakai sunscreen yg melindungi ini nih, apalagi spfnya juga tinggi 🤩
Yonal Regen said…
Harga Sunscreen Anessa Perfect UV lumayan juga, ya. Tapi dengan manfaatnya yang luar biasa untuk kulit kita dan kualitas yang terjamin, tetap affordable dan pasti banyak yang suka
hani said…
Ternyata imut ya Anessa Perfect nih. Bisa dibawa kemana-mana untuk melapisi tiap 2 jam. Apalagi sekarang terasa makin panas yah...
Eka FL said…
auto pengen nyobain Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel karena double manfaatnya tuh, selain melindungi dari sinar UV jug abisa untuk keriput yaa.
Lintang said…
Lho Anessa ini dari Jepang yah, mayan pricey sii. Tapi buat hasil ngga pernah bohong lah. Ngga mau dong yaa muncul kerutan dini, masa kalah pamor ama mba Song wkwkwk.
Pokoknya yakinn bisa Shining in the sun. Radiant. Free. Now and into the future. Yaay.
Akarui Cha said…
Rupanya Aneesa ini sedari hadir di periode awal tahun 1990-an sudah fokus sama pengembangan suncreen ya. Kelihatan banget bikin lembabnya dari foto before after-nya Mba. Tapi bikin kacamata melorot ya. Tapi nggak apa apa sih kalau bisa melindungi kulit sekaligus bikin lembab juga.
Dee_Arif said…
Wah, sangat menarik Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel 90gr
Bisa melindungi kita dari paparan sinaf uv sekaligus membantu melawan keriput ya mbak
Ada harga ada kualitas ya
Yustrini said…
Mencegah kulit agar tidak keriput penting sekali ya, memang kita hidup di iklim tropia otomatis butuh perlindungan dari sinar UV paparan radikal bebas. Produk ini bisa jadi andalan untuk melawannya
Han said…
Pas banget sunscreenku abis, yg semprot juga abis wkkwwk keknya ini bisa nihh dipurcharge.. thanks mbaa reviewnyaa
ANGGITA RAMANI said…
Oh ini skincare impor dari Jepang ya berarti. Pantesan harganya pricey banget, tapi worth it to buy sih kalau lihat manfaatnya
Harganya sesuai dengan kualitas ya, Mbak. Memang harga sunscreen Anessa Perfect UV lumayan pricey tapi kalau berdasarkan review di sini, memang hasilnya gak mengecewakan ya...
Wahyu Eko C said…
Harganya sih terlalu tinggi, namun dg melihat kualitas produk yg ditawarkan sepadan sih, apalagi buat org yg butuh untuk perawatan anti aging serta mengurangi keriput
Gusti yeni said…
Annesa ini bagus apalagi bagi yg s3ring aktifitas outdoor panas2an spt fi pantai atau diving bagus pakai Annesa untuk perlindungan kulit dari ganasnya sinar matahari.
Baru denger nih brand ini
Jadi pengen cobain dan semoga ga ada efek samping sama busui seperti saya
Monica Anggen said…
Asyik dapat rekomendasi Anessa ... aku mau coba nanti ah. Soalnya kebanyakan sunscreen itu kan berasa lengket dan berat gitu, terutama untuk pemakaian muka. Makanya sering malas pakai. Tapi ini under Shiseido Group, harusnya bagus kualitasnya
Sunscreen sejuta umat keknya ya Annessa ini ya Kak :D. Meski harganya tinggi tapi banyak yang bilang worth it banget sih. Aku belum nyoba sih, hehe. Semoga bisa nyobain dah :D
lendyagassi said…
Kemasannya warna emas, cantik dan looks premium gitu ya..
Aku sukaaa.. Dan beneran sepenting itu menggunakan sunscreen yaa.. Naksir berat pengen ikutan nyobain Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF 50+
Hamimeha said…
sepakat bahwa banyak faktor yang menyebabkan wajah jadi lebih mudah kusam, cepat kriput dan kerutan salahs atunya sinar UV nah pakai sunscreen adalah salah stau caranya ya, aku baru pakai satu bulan terakhir dan cukup work. wah anessa ini bisa masuk list nih ntar pas sunscreen di rumah habis
Lita Lestianti said…
Wuih baru lihat ada yg spf 50.. biasanya cm 35 itu udah tinggi.. cuma memang panas nyengat banget sih..sinar uv skrg juga nggak ky dulu..
Wahyuindah said…
Fix kalau rajin pakai sunscreen itu bakalan gak cepet tua karena sunscreen bisa mencegah keriput. Yang menolak tua wajib pakai sunscreen nih.
Siska Dwyta said…
Biar harga mehong tapi kalau skincarenya bagus apalagi cocok dengan kulit wajah dan ampuh cegah keriput atau penuaan dini jadi gak auto mikir lagi ya karena udah worth it gitu. Baca ulasan di atas jadi pengen juga cobsi